Rekomendasi Drama Jepang Terbaik, Yang Cocok Menemani Waktu Senggangmu

 
Drama Jepang Terbaik
photo via mydramalist.com


Selama ini drama Korea atau drakor selalu menjadi berbincangan yang hangat dan banyak digemari oleh semua kalangan. Tapi tahukah kamu ternyata Drama Jepang atau dorama juga tak kalah menariknya untuk disaksikan. Drama Jepang kini telah berkembang dengan cukup baik, mereka pun mulai menyajikan cerita yang lebih menarik dan memiliki beragam genre. Kisah yang diangkat umumnya diangkat dari anime ato manga serta beberapa kisah kehidupan. Nah, buat kalian yang sedang mencari drama Jepang, berikut ini ada beberapa rekomendasi drama Jepang terbaik yang cocok menemani waktu senggangmu.

1. 1 Litre of Tears (2005)

1 Litre of Tears (2005)
photo via mydramalist.com



Drama Jepang terbaik pertama ada 1 Litre of Tears, seperti judulnya drama ini akan menguras air matamu. Diceritakan Ikeuchi Aya adalah seorang gadis biasa berusia 15 tahun, ia berasal dari keluarga yang  sederhana. Keluarganya memiliki sebuah toko tahu dan sebentar lagi Aya akan menjadi siswa SMA.

Tapi hal-hal aneh terjadi pada Aya akhir-akhir ini, dimana ia mulai sering terjatuh dan berjalan aneh. Mengetahui ada yang tidak beres dengan putrinya, Ibunya yaitu Shioka lantas membawa Aya ke dokter dan Aya di diagnosis memiliki penyakit Spinocerebellar Ataksia. 

Penyakit langka ini menyerang otak kecil, secara bertahap memperburuk hingga membuat sang penderita tidak dapat berjalan, berbicara, menulis atau makan. Namun penyakit ini tidak mempengaruhi cara berpikir penderitanya. 

Awalnya Aya sama sekali tidak mengetahui penyakitnya itu atau pun diberitahu tentang penyakitnya itu, tapi Aya merasa ada yang aneh dengan dirinya sendiri. Hingga suatu hari Aya mengetahui kondisi sebanarnya, dan hal ini berdampak dengan psikologisnya. 

2. Osozaki no Himawari (2012)

Osozaki no Himawari (2012)
photo via mydramalist.com

Joutarou merupakan contoh khas dari apa yang disebut "lost generation" di Jepang. Seorang yang setelah lulus dari sekolah tak mempunyai bakat atau prospek sebagai seseorang yang diperhitungkan.

Dia beruntung mendapatkan pekerjaan tetap, namun itu tidak bertahan lama dan dia diberhentikan. Disaat yang sama juga, ia dicampakan oleh pacarnya. Muak dengan hidupnya, entah bagaimana ia berakhir di "Grup Revitalisasi" di kota Shimanto, Kochi.

3. Good Morning Call (2016)

Good Morning Call (2016)
photo via mydramalist.com

Drama Jepang terbaik ini menceritakan tentang Yoshikawa Nao yang memilih tetap tinggal sendiri ketika orang tuanya pergi untuk mewarisi pertanian kakeknya di pedesaan. Ketika ia pindah ke apartemen barunya, ia menemukan jika apartemen itu juga disewakan pada Uehara Hisashi. Uehara Hisashi adalah pria imut, super keren dan populer di sekolahnya. 

Secara tiba-tiba agen perumahan mereka tutup, pemilik apartemen pun memberi tahu mereka jika mereka harus membayar lebih untuk apartemen. Tanpa uang dan rumah untuk kembali, Nao dan Hisashi pun memutuskan untuk hidup bersama sebagai teman satu apartemen. 

4. Switched (2018)

Switched (2018)
photo via mydramalist.com



Drama ini diadaptasi dari manga berjudul "Sora wo Kakeru Yodaka". Diceritakan seorang remaja populer entah bagaimana menemukan dirinya dalam tubuh teman sekelasnya yang tidak populer.

Ayumi Kohinata merupakan seorang siswa sekolah menengah tahun pertama yang memiliki kepribadian pemalu. Dia senang karena baru saja mulai berkencan dengan pacar pertamanya, tapi dihari kencan pertamanya ia menerima telepon misterius dari teman sekelasnya Zenko Umine.

Zenko Umine mengatakan akan mati dan Ayumi melihat Zenko melompat dari sebuah gedung. Setelah kejadian itu, Ayumi terbangun di Rumah Sakit namun anehnya ia berada di dalam tubuh Zenko Umine. Apa sebenarnya yang terjadi?

5. Love and Fortune (2018)

Love and Fortune (2018)
photo via mydramalist.com



Diadaptasi dari manga berjudul "Koi no Tsuki" karya dari Nitta Akira. Love and Fortune ini berpusat pada Wako, seorang wanita berusia 31 tahun yang jatuh cinta pada siswa SMA. 

Wako sehari-harinya bekerja di bioskop dan ia sudah berpacaran selama 3 tahun dengan Fuuta. Diusianya yang sudah tidak muda lagi, ia tidak berniat putus dengan pacarnya ini. Selama ini Wako hidup monoton bersama Fuuta dan ini membuatnya sangat jenuh.

Pada suatu hari, Wako bertemu dengan seorang pria bernama Yumeaki saat bekerja di bioskop. Jatuh cinta pada pandangan pertama, Wako pun mulai mendekati Yumeaki yang ternyata masih berusia 15 tahun. Tak peduli dengan perbedaan usia yang cukup jauh tersebut, Wako pun memutuskan untuk berselingkuh dan memiliki hubungan spesial dengan Yumeaki.

6. Legal High (2012)

Legal High
photo via mydramalist.com

Drama Jepang terbaik selanjutnya ada Legal High. Suatu hari, karena keadaan yang tidak terduga Mayuzumi Machiko mulai bekerja di kantor hukum Komikado Kensuke. Kedua pengacara ini terus-menerus bertengkar, namun ketika diruang sidang mereka bekerja sama dalam pertempuran.

Komikado Kensuke menyukai uang, kehormatan dan wanita. Ia juga memiliki tingkat kemenangan 100% dalam kasus hukumnya. 

Mayuzumi Machiko adalah seorang pengacara pemula yang memiliki rasa keadilan yang kuat dan bersemangat untuk melindungi yang lemah. Namun ia juga canggung dan kaku dalam pekerjaannya.

7. What Did You Eat Yesterday? (2019)

What Did You Eat Yesterday?
photo via mydramalist.com

Drama Jepang terbaik ini menceritakan tentang Kakei Shiro yang merupakan seorang pengacara berusia 45 tahun yang bekerja di firma hukum kecil. Ia pandai memasak, teliti dan juga sangat berhemat dalam pengeluaran bulanan. 

Rutinitas harian Shiro adalah pulang kerja tepat waktu dan pergi ke supermarket diskon terdekat.Shiro memiliki teman bernama Yabuki Kenji, ia adalah seorang penata rambut yang ramah berusia 40-an. 

Mereka berdua berbagai apartemen dua kamar tidur dan juga berbagi meja makan setiap hari. Walaupun dua dari mereka telah menjalin hubungan selama tiga tahun dan orang tua Kakei tahu dia gay, Kakei tidak pernah mengatakan dia gay kepada siapapun.

8. Perfect World (2019)

Perfect World
photo via mydramalist.com

Perfect World, drama Jepang terbaik ini menceritakan tentang arsitek bernama Ayukawa Itsuki yang lumpuh dari pinggang kebawah. Ketika remaja ia menjadi jagoan tim basket di sekolah menengah, namun kejadian naas terjadi ketika ia berada di tahun ketiga universitas. Hal ini membuat dirinya mengalami cedera tulang belakang dan mengharuskannya menggunakan kursi roda. Melihat keadaannya seperti ini, ia bertekad untuk tidak bermain basket lagi dan jatuh cinta lagi.

Itsuki memiliki teman sekelas bernama Kawana Tsugumi dan ia juga cinta pertamanya. Tsugumi suka menggambar dan ambisinya adalah masuk ke perguruan tinggi seni. Namun karena kurang percaya diri, ia menyerah pada ujian. Akhirnya ia bekerja di sebuah perusahaan desain interior.

Secara kebetulan, Itsuki dan Tsugumi bertemu kembali mereka berdua pun merasa tertarik satu sama lainnya. Tapi sayangnya mereka harus menghadapi masalah baru, dimana orang tua mereka yang kurang setuju dan munculnya saingan cinta yang lain. 

9. JU-ON: Origins (2020)

JU-ON: Origins
photo via mydramalist.com

Drama Jepang yang bisa kamu saksikan di Netflix Original ini adalah serial terbaru dalam seri horor klasik Jepang berjudul Ju-on. Kali ini, data penyelidik paranormal mengungkapkan hubungan menakutkan antara serangkaian insiden mengerikan yang terjadi antara tahun 1958 dan 1997 semuanya berasal dari rumah yang sama. 

Honjo Haruka adalah seorang aktris pemula. Dia mendengar suara langkah kaki di malam hari di rumahnya. Ketika dia mengetahui peneliti psikis Odajima Yasuo dari program variety TV, dia mencari konseling darinya tentang masalahnya.

10. Alice in Borderland (2020)


Alice in Borderland
photo via mydramalist.com


Alice in Borderland merupakan serial original Netflix, serial ini live action dari manga berjudul sama karya Hara Aso. Drama Jepang terpopuler ini menceritakan tentang Arisu seorang pemuda pengangguran yang terobsesi dengan video game. 

Ketika berada di jalanan Shibuya, ia bersama dua temannya menyebabkan pertengkaran yang mengakibatkan mereka dikejar polisi. Saat mencoba kabur, mereka tiba-tiba menemukan diri mereka berada dalam versi Tokyo yang aneh dan kosong. Arisu dan teman-temannya kemudian bersaing dalam permainan berbahaya ini untuk bertahan hidup. 


Nah, itulah beberapa rekomendasi drama Jepang terbaik yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang. Bagaimana? Kamu tertarik untuk menonton yang mana?

Posting Komentar

0 Komentar