Drama China Terbaik Yang Pernah Dibintangi Oleh Zhao Lusi

Drama China Terbaik Yang Pernah Dibintangi Oleh Zhao Lusi
photo via mydramalist.com


Popularitas Zhao Lusi dari tahun ke tahun semakin meningkat pesat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tawaran bermain drama. Pada awalnya, Zhao Lusi memasuki industri hiburan dengan berpartisipasi dalam pemilihan Gadis Super 2016 yang diselenggarakan oleh Hunan TV. Pada tahun yang sana juga, Zhao Lusi mulai menjadi pembawa acara dalam program variety show. Kemudian di tahun 2017, Zhaou Lusi melakukan debut aktingnya dengan peran pendukung dalam web drama berjudul Cinderella Chef. 

Namanya kian terkenal berkat perannya dalam drama Oh! My Emperor (2018), Love Better than Immortality (2019) hingga Romance of Tiger and Rose (2020). Aktris kelahiran 9 November 1998 ini memang laris dan tampil dalam banyak drama China baik bertema kolosal hingga modern. 

Penampilannya di berbagai drama ini selalu saja berhasil memukau penonton, karena akting dan penjiwaannya sangat bagus tak heran jika drama yang ia bintangi menjadi salah satu drama populer dan favorit banyak orang. Nah berikut ini ada beberapa judul drama China terbaik yang pernah dibintangi oleh Zhao Lusi

1. Oh! My Emperor (2018)

Drama China Terbaik Yang Pernah Dibintangi Oleh Zhao Lusi
photo via mydramalist.com


Drama China terpopuler yang dibintangi oleh Zhao Lusi ini ditayangkan oleh Tencent Video. Selain dibintangi Zhao Lusi, drama China ini juga dibintangi oleh sebagian besar member X NINE. 

Oh! My Emperor menceritakan tentang Luo Feifei, seorang gadis dari abad ke-21 yang tanpa sengaja terjebak di sebuah dunia misterius yang berada di masa lalu Kerajaan Huangdao. Di Kerajaan ini, kepemimpinan diganti diantara pemilik ke-12 zodiak setiap ribuan tahun. 

Disana Lue Feifei bertemu dengan Kasiar bernama Bei Tang Yi yang memiliki zodiak Capricorn. Ia juga bertemu dengan pangeran muda Bei Tang Tang yang berzodiak Pisces dan oaman dari kaisar Bei Tang Moran berzodiak Aquarius. Kehadiran Luo Feifei membuat keadaan yang awalnya tertata rapi dan membosankan menjadi hancur. 

2. Love Better Than Immortality (2019)

Love Better Than Immortality (2019)
photo via mydramalist.com

Drama ini diadaptasi dari sebuah novel Chuan Yue Zhi Tian Lei Yi Bu oleh Shu ke. Di drama ini Zhao Lusi beradu akting dengan Li Hong Yi. Seperti kebanyakan drama China, drama satu ini mengusung kisah fantasi zaman China kuno tentang kerajaan-kerajaan China. 

Mengisahkan tentang seorang wanita dari masa depan tiba yang menjalani perjalanan waktu ke masa lalu demi mencari cinta sejatinya bernama Chinhua. Sistem mesin waktu mengatakan jika lelaki yang pertama kali dilihatnya akan menjadi cinta pertamanya. 

Tapi alih-alih mendapatkan seorang pria tampan, ia justru terjebak dalam sebuah upaya pembunuhan seorang tabib sakti. Namun ia berhasil selamat berkat dari Xiao Nai yang merupakan tuan muda dari partai penguasa dunia persilatan.

3. Love Of Thousand Years (2020)

Love Of Thousand Years (2020)
photo via mydramalist.com

Serial Tiongkok ini berdasarkan novel The Killing of Three Thousand Crows oleh Shi Si Lang dan dibintangi oleh Zheng Yecheng dan Zhao Lusi. 

Bercerita mengenai zaman era kuno, saat itu Zou Xiang adalah seorang pejabat dari Great Yan dan bersekutu dengan musuh serta menyebabkan kehancuran bagi kerajaannya sendiri. Namun Fu Jiu Yun berhasil menyelamatkan putri Yan dari bahaya tersebut. 

Melihat berbagai kekacauan dimulai dari perbudakan yang merajalela. Putri Yan lalu bersumpah untuk menyelamatkan rakyatnya dan mulai pencarian lampu spiritual yang dipercaya dapat menyelamatkan kerajaannya.

4. The Romance Of Tiger And Rose (2020)

The Romance Of Tiger And Rose (2020)
photo via mydramalist.com

Drama China ini sempat menjadi hit di media sosial dengan tagarnya mengumpulkan lebih dari 3 miliar di Weibo. Drama ini juga membawa nama Zhao Lusi makin dikenal secara internasional. 

Drama yang dibintangi oleh Zhao Lusi dan Ding Yuxi ini menceritakan tentang seorang wanita yang bekerja sebagai penulis naskah drama bernama Chen Xiao Qian. Ia adalah wanita yang mencurahkan hidupnya semu sebuah naskah drama yang bisa sukses besar. 

Tapi bukannya sukses yang didapatkannya ketika menyerahkan naskah ke seorang aktor bernama Han. Han justru menganggap naskah yang ditulis Chen Xiao Qian tidak masuk akal. Chen Xiao Qian pun ingin membuktikan jika naskahnya ini bagus. 

5. Dating In The Kitchen (2020)

Dating In The Kitchen (2020)
photo via mydramalist.com

Tidak kalah serunya dari drama lainnya, Dating In The Kitchen juga menjadi salah satu drama China yang pernah dibintangi oleh Zhou Lusi. Tak seperti drama sebelumnya yang bertemakan historical, kali ini Zhou Lusi menunjukkan bakatnya dalam drama modern. Dengan total 24 episode, drama China ini mengusung tema kuliner yang dibalut dengan komedi-romantis yang bakal mengocok perut. 

Dating In The Kitchen mengisahkan tentang seorang CEO bernama Lu Jin yang berencana mengakuisisi hotel tempat chef berbakat Lin Yu Shen bekerja. Awalnya Lin Yu Shen akan dipecat dari hotel karena mengakibatkan kebakaran di dapur. Lu Jin juga ikut menyaksikan dan secara langsung membantu memadamkan kebakaran itu. 

Lu Jin sangat marah akan kejadian itu dan ditambah sangat kecewa dengan makanan di hotel itu. Lu Jin adalah seorang foodie yang sangat perfeksionis namun ketika mencicipi masakan Lin Yu Shen tiba-tiba moodnya berubah menjadi bagus. Padahal makanan tersebut hanya nasi goreng biasa saja. Karena hal ini Lin Yu Shen tidak jadi dipecat dan ia memiliki tugas baru yaitu secara khusus memasak untuk Lu Jin.

6. I Hear You (2019)

I Hear You (2019)
photo via mydramalist.com

Drama remaja bergenre romantis dan komedi ini berjumlah 24 episode. Drama ini tayang sejak 28 Januari 2019 dan dibintangi oleh Zhao Lusi dan Riley Wang. 

I Hear You menceritakan tentang seorang gadis dari keluarga biasa bernama Bei Er Duo. Ia memiliki impian untuk belajar di Jepang dan menjadi penyanyi profesional. Tapi ibunya menginginkannya untuk menikah dengan pemuda kaya. Hal ini selalu membuat Bei Er Duo terganggu.

Di tengah keputusasaannya, ia mengumpulkan dana untuk belajar di luar negeri serta membantu sahabatnya Tang Li keluar dari krisis. Pada suatu hari Bei Er Duo bergabung dengan program realitas pasangan disana ia bertemu dengan Ye Shu Wei dan kisah perjuangan Bei Er Duo menjadi seorang musisi pun dimulai.

7. Prodigy Healer (2019)

Prodigy Healer (2019)
photo via mydramalist.com

Prodigy Healer merupakan salah satu drama China yang dibintangi oleh Zhao Lusi, di drama ini ia beradu akting dengan aktir terkenal Li Hong Yi sebagai pemeran utamanya. Drama yang tayang do Youku ini mengisahkan tentang cinta dari dimensi lain antara dokter dari masa lalu dan dokter modern masa kini. 

Seorang raja dari suku suci menggabungkan Qing Nang Shu dengan praktik Timur dan Barat untuk menyembuhkan yang sakit dan menyelamatkan yang sekarat. Mu Xing Chen yang berasal dari suku Shen Mu telah belakar kedokteran selama bertahun-tahun. Ketika Ye Yun Shang, seorang wanita muda dari keluarga dokter menerobos masuk ke wilayah mereka, dia menyelamatkannya dari masalah dan akhirnya melarikan diri dengannya. 

Ingin melarikan diri dari politik dalam keluarganya, Xing Chen mencoba peruntungannya di dunia normal. Perjalanannya membawanya ke suatu wilayah yang terjangkit wabah. Meskipun cobaan cukup berat, ia tetap meneruskan perjalanan untuk menjadi master kedokteran sambil menemukan cinta.

8. The Long Ballad (2021)

The Long Ballad (2021)
photo via mydramalist.com

Serial sejarah satu ini berdasarkan manhua 2011 dengan nama yang sama oleh Xia Da. Drama ini disutradarai oleh Zhu Ruibin dan dibintangi oleh Dilraba Dilmurat, Leo Wu, Zhao Lusi dan Liu Yuning. 

Berlatar belakang dinasti Tang, pada masa pemerintahan Kaisar Gaozu dan Kaisar Taizong, dimana saat itu terjadi pembantaian besar-besaran terhadap keluarga Li Changge yang dilakukan oleh Li Shi Min. Tapi secara kebetulan putri Li Changge berhasil lolos dari kejadian tersebut dan berkelana demi melakukan balas dendam terhadap Li Shin Min. 

Putri dari Li Changge kemudian merubah penampilan serta identitasnya menjadi seorang pria bernama Qin Zhu dan mulai mengumpulkan pasukan demi ambisinya untuk balas dendam yang telah merengut nyawa keluarganya.

9. Please Feel At Ease Mr. Ling (2021)

Please Feel At Ease Mr. Ling (2021)
photo via mydramalist.com

Drama ini dirilis pada 20 Mei 2021 dan merupakan adaptasi dari novel web berjudul "I Accidentally Picked Up a President" karya Chun Feng Yi Du. Drama romcom ini dibintangi oleh Zhao Lusi dan Liu Te sebagai pemeran utamanya.

Diceritakan seorang wanita muda yang semangat bernama Gu An Xin bekerja sebagai seorang pengantar barang. Pada suatu hari ia tidak sengaja bertemu dengan Ling Yue yang merupakan seorang eksekutif muda tampan yang mengambil alih sebuah perusahaan.

Tapi sayangnya ia mengalami sebuah kecelakaan dan terluka parah, kemudian ia dibawa oleh Gu An Xin ke sebuah rumah sakit. Di rumah sakit dokter mengatakan jika CEO muda ini mengalami amnesia. Lantaran tidak tega meninggalkannya sendirian terlebih mengalami amnesia, Gu An Xin kemudian membawanya ke rumah. Dan disinilah kisah antara mereka berdua dimulai.

10. Who Rules The World (2022)

Who Rules The World (2022)
photo via mydramalist.com

Ini didasarkan pada novel roman wuxia "Lets Try The World" oleh Qing Lengyue. Dibintangi oleh Yang Yang dan Zhao Lusi, drama China ini mulai ditayangkan di Tencent Video pada 18 April 2022. Saat ini juga tersedia pada platform streaming online Netflix.

Who Rules The World menceritakan tentang dua ahli bela diri bernama Hei Feng Xi yang berusaha menyelamatkan pasangannya Bai Feng Xi. Awal kisah ini mengikuti persahabatan dua ahli bela diri ternama Hei Feng Xi dan Bai Feng Xi yang selalu penuh dengan kesalahpahaman.

Hei Feng Xi adalah seseorang yang selalu dihormati dan bersikap elegan, namun Bai Feng Xi selalu bersikap sembrono meskipun niatnya adalah untuk membantu orang lain. 

Pada suatu hari, Bai Feng Xi dikejar sebagai buronan setelah melindungi orang yang mencuri suatu benda bersejarah salah satu klan. Hei Feng Xi pun ikut turun tangan untuk membantu Bai Feng Xi tanpa memberi tahu alasannya.

11. Love Like The Galaxy (2022)

Love Like The Galaxy (2022)
photo via mydramalist.com

Love Like The Galaxy merupakan drama China yang pernah dibintangi oleh Zhao Lusi. Di drama ini ia beradu akting dengan Leo Wu, Guo Tao, Zeng Li, Xu Jiao dan Mickey Zhao.

Love Like The Galaxy menceritakan tentang seorang anak perempuan bernama Cheng Shao Shang. Ia memiliki nasib yang kurang beruntung karena kedua orang tuanya pergi berperang ketika ia masih kecil dan ia harus tinggal bersama bibinya. 

Bertahun-tahun berlalu ia tumbuh menjadi wanita yang cantik dan kuat menghadapi hidup. Orang tuanya pun telah kembali, namun sayangnya hubungan orang tua dan anak ini sulit dijelaskan karena disepanjang hidupnya Cheng Shao Shang kurang akan kasih sayang. Dalam memilih pasangan pun ia kurang mengerti karena selama ini tidak ada yang memberikan penjelasan apa yang harusnya dilakukan. 

Dia lantas bertemu dengan tiga pria salah satunya putra angkat kaisar Ling Bu Yi. Meskipun jalan menuju cinta itu bergelombang, dia tidak pernah menyesali pilihan apapun yang ia buat. 


Nah, itulah daftar drama China terbaik yang pernah dibintangi oleh Zhao Lusi. Dari deretan diatas kamu sudah pernah menonton yang mana atau ingin menonton yang mana?

Posting Komentar

0 Komentar