Rekomendasi Drama Korea Terpopuler 2022

Drama Korea Terpopuler 2022


Tak terasa kita sudah memasuki pertengahan tahun, bagi para penggemar drama Korea ada banyak sekali tontonan yang menarik. Beberapa diantaranya masuk kedalam kategori terpopuler 2022. Hal ini karena ceritanya menarik, Ost dan kemampuan akting pemainnya menyatu dengan sempurna di dalam drama membuat semuanya layak untuk ditonton. Nah, dari sekian banyak drakor yang telah tayang. Berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea terpopuler 2022. 

1. All Of Us Are Dead

Drama Korea Terpopuler 2022
photo via mydramalist.com


Drakor ini tayang pada bulan Januari di Netflix dan menjadi salah satu drakor paling populer. Serial ini didasarkan pada Naver Webtoon berjudul Now at Our School oleh Joo Dong Geun. 

Drama Korea terpopuler 2022 ini menceritakan tentang sebuah sekolah menengah setempat yang dibanjiri zombie hal ini dikarenakan akibat percobaan sains yang gagal. Para siswa yang terperangkap berjuang untuk bertahan hidup, tanpa makanan atau air dan pemutusan komunikasi oleh pemerintah. 

Akibatnya mereka harus menggunakan peralatan di sekitar sekolah untuk melindungi diri di tengah medan pertempuran para zombie atau mereka akan menjadi bagian dari yang terinfeksi. All Of Us Are Dead ini dibintangi oleh Park Ji Hu, Yoon Chan Young, Cho Yi Hyun, Lomon, Yoo In Soo, Lee Yoo Mi, Kim Byung Chul, Lee Kyu Hyung dan Jeon Bae Soo. 

2. A Business Proposal

Drama Korea Terpopuler 2022
photo via mydramalist.com


Drama Korea terpopuler 2022 selanjutnya ada A Business Proposal, drakor ini berdasarkan webtoon dengan judul yang sama karya dari Haehwa. Drakor ini dibintangi oleh Ahn Hyo Seop, Kim Se Jeong, Kim Min Kyu dan Seo In Ah. 

A Business Proposal menceritakan tentang Shin Ha Ri dibintangi Kim Se Jeong yang merupakan seorang karyawan yang menerima untuk pergi kencan buta menggantikan temannya Jin Young Seo diperankan Seol In Ah. Siapa sangka teman kencan butanya ini adalah Kang Tae Moo diperankan Ahn Hyo Seop yang merupakan CEO Go Food perusahaan tempat Shin Ha Ri bekerja. 

Sementara hubungan mulai dingin dan tidak nyaman, pasangan itu segera tumbuh lebih dekat sampai Tae Moo mengetahui identitas asli Ha Ri. Meskipun merasa dikhianati, Tae Moo masih mencintai Ha Ri dan mereka kemudian menjadi pasangan saat dia memberi tahu Ha Ri bahwa dia tahu kebenaran identitasnya.

3. Alchemy of Souls

Drama Korea Terpopuler 2022
photo via mydramalist.com


Tayang perdana di tvN pada 18 Juni 2022 dan tersedia juga di Netflix, drama Korea terpopuler 2022 ini dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama diperkirakan akan memiliki 20 episode sedangkan bagian kedua dedang dalam produksi untuk 10 episode dan direncanakan akan tayang perdana pada akhir tahun 2022. 

Cerita diatur di Daeho, sebuah negara fiksi yang tidak ada dalam sejarah atau peta. Drakor ini menceritakan tentang cinta dan pertumbuhan penyihir muda saat mereka mengatasi nasib mereka karena mantra sihir yang dikenal sebagai alkimia jiwa yang memungkinkan jiwa untuk bertukar tubuh. 

Ini mengikuti kisah seorang prajurit bernama Nak Su (Jung So Min) yang jiwanya secara tidak sengaja terperangkap di dalam tubuh lemah Mu Deok (Jung So Min) yang merupakan palayan Jang Uk (Lee Jae Wook).

4. Bloody Heart

Drama Korea Terpopuler 2022
photo via mydramalist.com


Dibintangi oleh Lee Joon sebagai Raja Lee Tae dan Kang Han Na sebagai Yoo Jung. Drama sejarah fiksi ini menceritakan tentang Raja Seonjong yang naik takhta karena pemberontakan dan Lee Tae yang menjadi Raja setelahnya. Ini mengikuti kisah Lee Tae seorang Raja, ia memimpikan monarki absolut dan menjadi penguasa yang kuat tidak seperti ayahnya. Dia percaya tindakan apa pun dapat dibenarkan untuk mencapai tujuannya. 

Yoo Jung adalah seroang wanita berjiwa bebas yang membuat Lee Tae jatuh cinta. Lee Tae memilihnya sebagai Putri Mahkota dan ia terjerat dalam perebutan kekuasaan yang menyebabkan krisis dalam keluarganya. Park Gye Won adalah wakil perdana menteri pertama yang menjadi simbol kekuasaan dan sosok yang dipatuhi semua orang. Ia bertekad menciptakan Raja yang bijaksana dan baik hati agar tidak lagi mengguncang fondasi Joseon. 

Ada banyak menarik dalam drama ini, selain adanya perang terus-menerus antara Lee Tae dan Park Gye Won. Disisi lain, ada juga kisah cinta haru antara Lee Tae dan Yoo Jung. 

5. Big Mouth

Drama Korea Terpopuler 2022
photo via mydramalist.com


Drama Korea ini masih on-going di Disney+, drakor ini dibintangi oleh Lee Jong Suk, Im Yoon Ah dan Kim Joo Hun. Drama yang membuat penonton pusing karena penuh teka-teki tentang siapa Big Mouse ini telah menembus ratung dua digit, tak heran jika masuk dalam drama Korea terpopuler 2022. 

Big Mouth menceritakan tentang Park Vhang Ho (Lee Jong Suk) yang menajdi salah satu pengacara di Korea Selatan yang sangat tidak kompeten dan tidak beruntung. Ketika ia disewa untuk menangani kasus kalangan elit, ia mendapati dirinya dipenjara bersama para pembunuh yang sedang ia selidiki. Ia juga dituduh sebagai Big Mouse setelah ditemukan narkoba, uang, senjata dan ponsel di kantor miliknya. 

Ia pun terpaksa menjadi Big Mouse dengan harapan dapat selamat dari penjara dan membuktikan dirinya tidak bersalah. Hingga saat ini drama ini masih menghasilkan teori-teori dari penggemar siapa sebenarnya yang menjadi Big Mouse. 

6. Extraordinary Attorney Woo

Drama Korea Terpopuler 2022
photo via mydramalist.com


Drama Korea terpopuler 2022 selanjutnya ada Extraordinary Attorney Woo. Drakor ini dibintangi oleh Park Eun Bi, Kang Tae Oh dan Jang Ki Young. Ditayangkan di ENA pada 29 Juni hingga 18 Agustus 2022, drama yang memiliki 16 episode ini juga ditayangkan di Netflix.

Extraordinary Attorney Woo menceritakan Woo Young Woo (Park Eun Bin) seorang pengacara autis yang bekerja di sebuah firma hukum besar. Ia memiliki ingatan eidetik sehingga ia mampu mengingat undang-undang untuk membantah klaim pengacara lawan dan membangun argumen yang kuat untuk mendukung kasusnya. 

7. Juvenile Justice

Drama Korea Terpopuler 2022
photo via mydramalist.com


Juvenile Justice merupakan salah satu drama Korea terpopuler 2022 yang wajib kamu tonton, sebab dalam drama ini ada banyak sekali pelajaran yang bisa kita petik. Dibintangi oleh Kim Hye Soo, Kim Mu Yeol dan Lee Sung Min. Drama ini dirilis di Netflix pada 25 Februari 2022. 

Drakor ini menceritakan tentang Shim Eun Seok (Kim Hye Soo) seorang hakim elit yang memiliki kepribadian dingin yang dikenal karena ketidaksukaannya terhadap penjahat remaja. Saat ini ia menjadi hakim yang baru diangkat dari pengadilan remaja di Distrik Yeonhwa. 

Disana, ia ditunjuk untuk memimpin pengadilan anak-anak, banyak drama dan sensasi hukum terungkap. Saat menangani kasus remaja yang serius dan sensitif, ia harus mengesampingkan rasa tidak sukanya dan memberikan vonis yang tepat sesuai hukum. Drama ini memiliki pesan tentang bagaimana masyarakat juga bertanggung jawab atas tindakan remaja.

8. Kiss Sixth Sense

Drama Korea Terpopuler 2022
photo via mydramalist.com


Drakor ini berdasarkan webtoon Naver karya Gatnyeo yang tayang di Disney+. Kiss Sixth Sense ini menceritakan tentang Hong Ye Sool (Seo Ji Hye) , seorang wanita yang memiliki kemampuan supranatural untuk melihat masa depan ketika dia dicium. Secara tidak sengaja, ia mencium bosnya Cha Min Hoo (Yoon Kye Sang) dan ia pun melihat masa depan mereka bersama. Tapi hidupnya semakin terjerat ketika mantan pacar Yee Sool yaitu Lee Pil Yo (Kim Ji Seok) kembali ke kehidupannya.

9. My Liberation Notes

Drama Korea Terpopuler 2022
photo via mydramalist.com


Drama My Liberation Notes ini sukses menggambarkan realitas orang dewasa dengan cara sederhana namun menyentuh. Drama Korea populer ini dibintangi oleh Kim Ji Won, Son Seok Gu, Lee Min Ki dan Lee El. 

Sepanjang ceritanya, penonton dibuat ikut merasakan emosi yang campur aduk hingga membuat perasaan sakit karena kehilangan. Romansa yang disuguhkan juga tidak berlebihan. 

Terletak di desa fiksi Sanpo di Gyeonggi-do, My Liberation Notes menceritakan kisah tiga saudara kandung Yeom Chang Hee (Lee Min Ki), Yeom Ki Jeong (Lee El) dan Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won) serta Tn Gu (Son Seok Gu). Mereka ingin melarikan diri dari kehidupan buntu mereka. Drakor ini penuh akan makna dan bekesan di hati. 

10. Our Blues

Drama Korea Terpopuler 2022
photo via mydramalist.com


Our Blues merupakan drama Korea yang dibintangi oleh sederet artis Korea papan atas seperti Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Cha Seung Won, Uhm Jung Hwa, Lee Jung Eun, Han Ji Min, Kim Woo Bin, Kim Hye Ja hingga Go Doo Shim. Drama ini diatur di Pulau Jeju yang indaj dan menunjukkan berbagai masalaj kehidupan nyata yang dialami para karakter.

Drama Korea terpopuler ini mampu menyentuh hati banyak orang dengan pemaparannya tentang berbagai usy sosial penting yang marak tidak hanya di Korea Selatan, tapi juga di seluruh dunia. 

Keterkaitan yang ditunjukkan antara keluarga di kota kecil menciptakan rasa nyaman dan memiliki. Dan alur cerita dari berbagai keluarga yang berurusan dengan topik seperti kehamilan remaja, kesehatan mental, kematian orang yang dicintai dan kecacaran membuat drama ini wajib di tonton.

11. Pachinko

Drama Korea Terpopuler 2022
photo via mydramalist.com


Bertabur bintang drama ini dibintangi Youn Yuh Jung, Lee Min Ho, Kim Min Ha dan Jin Ha. Ditayangkan perdana di Apple TV+ pada 25 Maret 2022. Drakor ini didasarkan pada novel yang ditulis oleh Min Jin Lee, serial ini mencakup kehidupan tiga generasi. 

Ceritanya menyentuh banyak orang, membangkitkan rasa empati dan pemahaman yang kuat tentang apa yang harus dialami banyak orang Korea di masa lalu. Serial ini menggambarkan perjalanan keluarga yang berjuang melawan segala rintangan untuk bertahan hidup dan meninggalkan akar mereka dengan harapan dan impian.

12. Through The Darkness

Drama Korea Terpopuler 2022
photo via mydramalist.com


Through The Darkness merupakan drama Korea terpopuler 2022, didasarkan pada kisah nyata profiler perama Korea Selatan. Drama ini dibintangi oleh Kim Nam Gil, Jin Seon Kyu dan Kim So Jin. 

Song Ha Young (Kim Nam Gil) merupakan seorang petugas polisi yang direkrut ke dalam tim Abalisis Perilaku Kriminal sebagai hasil dari pemikirannya yang brilian. Drama ini akan berputar tentang profiler kriminal yang berjuang untuk menentukan pola perilaku pembunuhan berantai. 

Drama ini akan membuatmu mencoba mencari tahu siapa pelakunya dan ingin mengetahui hasilnya. Karena didasarkan pada peristiwa nyata, drama ini pastinya sangat menarik untuk ditonton.

13. Twenty Five, Twenty One

Drama Korea Terpopuler 2022
photo via mydramalist.com


Serial ini mengisahkan tentang kisah cinta tahun 90-an hingga 2000-an yang dibintangi oleh Kim Tae Ri, Nam Joo Hyuk, Bona, Choi Hyun Wook dan Lee Joo Myung. Memiliki cerita yang indah dan pemeran yang luar bisa membuat drama ini menjadi salah satu drama Korea terpopuler 2022. 

Di saat mimpi tampak di luar jangkauan, seorang pemain anggar remaja mengejar ambisi besar dan bertemu dengan seorang pemuda pekerja keras yang berusaha membangun kembali hidupnya. Pada usia 22 dan 18, mereka mengucapkan nama satu sama lain untuk pertama kalinya dan diusia 25 dan 21 mereka jatuh cinta. 

14. Tomorrow

Drama Korea Terpopuler 2022
photo via mydramalist.com


Drakor ini berdasarkan webtoon Naver yang diterbitkan pada tahun 2017, dibintangi oleh Kim Hee Sun, Rowoon, Lee Soo Hyuk dan Yoon Ji On. Drama Korea terpopuler 2022 ini menceritakan tentang tim malaikat maut bersatu untuk mencoba dan menyelamatkan nyawa orang-orang yang berpikir untuk bunuh diri.

Serial ini membahas beberapa masalah serius dan intens tentang kesehatan mental, kehilangan harapan, kegelapan dan bunuh diri. Ini adalah kisah yang sangat dibutuhkan bagi mereka yang berpikir bahwa hidup bisa menjadi terlalu sulit untuk dikelola sendiri. 

Choi Jun Woong (Rowoon) adalah seorang pencari kerja muda yang tidak bisa mendapatkan pekerjaan. Melalui sebuah kecelakaan, ia bertemu dengan malaikat maut Koo Ryeon (Kim Hee Sun) dan Lim Ryung Gu (Yoon Ji On) yang memiliki tugas mencegah bunuh diri dan bekerja dengan mereka sebagai pekerja kontrak termuda di tim manajemen krisis malaikat maut.


Itulah beberapa rekomendasi drama Korea terpopuler 2022 yang bisa kamu tonton. Selain populer, beberapa drama diatas juga memiliki pesan yang sangat berarti untuk kehidupan kita. So, dari deretan diatas, kamu sudah menonton yang mana saja?

Posting Komentar

0 Komentar