Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Oleh Lee Seung Gi

 
Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Oleh Lee Seung Gi
photo via mydramalist.com


Lee Seung Gi merupakan seorang aktor, penyanyi dan pembawa acara Korea Selatan. Ia dikenal sebagai "Pangeran Balada", ia memiliki sejumlah lagu hit seperti "Because You're My Woman", "Will You Marry Me" dan "Return". Tak hanya bernyanyi, ia juga dikenal sebagai seorang aktor yang telah memerankan beberapa drama populer seperti Brilliant Legacy, My Girlfriend is Gumiho hingga The Law Cafe. Nah, berikut ini beberapa drama Korea terbaik yang dibintangi oleh Lee Seung Gi

1. Brilliant Legacy (2009)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Oleh Lee Seung Gi
photo via mydramalist.com


Masih ingatkan kalian drama Brilliant Legacy? Serial satu ini sempat menjadi salah satu drama Korea dengan peringkat teratas tahun itu. Drama ini dibintangi oleh Han Hyo Jo, Lee Seung Gi, Bae Soo Bin dan Moon Chae Won. 

Drama ini menceritakan tentang Go Eun Sung (Han Hyo Joo) yang sedang belajar di New York dan kembali ke Korea selama liburannya untuk membawa adik autisnya Eun Woo (Yeon Joon Seok) ke Amerika Serikat untuk belajar musik. Eun Sung telah lama kehilangan ibunya dan ayahnya pun telah menikah lagi ketika ia berusia 16 tahun dengan Baek Seong Hee (Kim Min Sook) yang menurutnya tidak menyukainya. 

Tragedi pun menimpa Go Eun Sung, dimana sang ayah tiba-tiba dikabarkan meninggal dunia. Secara tidak sengaja juga nasib baiknya berada di depan pintu rumahnya, dimana ia mewarisi kekayaan yang sangat besar namun bukan dari ayahnya. 

Seon Woo Hwan (Lee Seung Gi) merupakan pemuda sombong namun tampan. Ia tidak tahu tentang nilai uang karena dibesarkan oleh nenek dan ibunya yang kaya. Pada suatu hari, nenek Woo Hwan memberikan semua hartanya untuk Go Eun Sung.

2. My Girlfriend is Gumiho (2010)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Oleh Lee Seung Gi
photo via mydramalist.com

Drama Korea romcom ini dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Shin Min Ah. Menceritakan tentang seorang mahasiswa biasa yang berambisi menjadi bintang laga. Pada suatu hari, ia tidak sengaja melepaskan Gumiho (Shin Min Ah), rubah legendaris berekor sembilan yang disegel di dalam lukisan karya nenek Samshin. 

Khawatir dia akan dimakan Gu Mi Ho, ia pun mencoba membuatnya bahagia dengan membeli daging dan menyembunyikan Gu Mi Ho dari orang lain. Saat mereka menghabiskan lebih banyak waktu bersama, ia terkejut melihat bahwa alih-alih sosok legenda yang ganas ternyata Gu Mi Ho sangat lucu dan ia jatuh cinta pada Mi Ho. 

3. The King 2 Hearts (2012)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Oleh Lee Seung Gi
photo via mydramalist.com

The King 2 Hearts merupakan salah satu drama Korea yang dibintangi oleh Lee Seung Gi, di drama ini ia beradu akting dengan Ha Ji Won. Drama yang memiliki 20 episode ini menceritakan tentang putra mahkota Korea Selatan yang jatuh cinta dengan pasukan khusus Korea Utara.

Lee Jae Ha (Lee Seung Gi) adalah putra mahkota yang tampan namun materialistis yang tidak peduli dengan politik dan merasa enggan untuk menjadi pewaris takhta. Lee Jae Kang (Lee Sung Min) raja saat ini menipunya untuk mengikuti operasi gabungan dengan Korea Utara untuk membantunya tumbuh dewasa. 

Siapa yang mengira dalam operasi gabungan ini ia berkenalan dengan Kim Hang Ah (Ha Ji Won) yang merupakan pasukan khusus Korea Utara. Ia juga merupakan putri dari pejabat tinggi militer Korea Utara. Meskipun awalnya mereka bermusuhan, tanpa disadari Jae Ha dan Hang Ah saling jatuh cinta. 

4. Gu Family Book (2013)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Oleh Lee Seung Gi
photo via mydramalist.com

Drama historikal romansa fantasi ini berkisah tentang manusia setengah monster yang sedang mencari buku berusia berabad-abad yang menurut legenda gumiho berisi rahasia untuk menjadi manusia. Serial yang tayang pada 2013 ini dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Bae Suzy.

Choi Kang Chi (Lee Seung Gi) merupakan makhluk setengah manusia dan setengah monster, ia diadopsi bangsawan Park Mu Sol (Um Hyo Sup). Kang Chi terkenal di desa sebagai pembuat onar, tapi dia baik hati dan setia. 

Dam Yeo Wool (Bae Suzy) merupakan master seni bela diri dan putri pemimpin organisasi rahasia yang melindungi wilayah tersebut, Ia dikirim ke Penginapan Seratus Tahun untuk mengamati dan melindungi tuannya. Disana ia bertemu dengan Choi Kang Chi dan mulai jatuh cinta. 

5. A Korean Odyssey (2017)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Oleh Lee Seung Gi
photo via mydramalist.com

A Korean Odyssey merupakan salah satu drama Korea terbaik yang dibintangi oleh Lee Seung Gi. Drama ini dibintangi juga oleh Cha Seung Won, Oh Yeon Seo, Lee Hong Gi dan Jang Gwang. Serial ini merupakan spin-off modern dari novel klasik Tiongkok abad ke-16 Perjalanan ke Barat. 

Son Oh Gong (Lee Seung Gi) dan Woo Ma Wang (Cha Seung Won) berkonflik satu sama lain saat mereka mencari cahaya sejati di dunia gelap, tempat dimana kejahatan tumbuh subur. Dari sana, Oh Gong terikat pada peran protektifnya terhadap Jin Seon Mi (Oh Yeon Seo), gadis kecil yang dia temui bertahun-tahun lalu. 

Setelah membuat kontrak dengan Seon Mi 25 tahun lalu, ia memberinya hak untuk mencari bantuan dari Son Oh Gong setiap kali dia memanggilnya dengan imbalan membiarkannya bebas, keduanya bertemu lagi dalam pertemuan yang menentukan.

6. Vagabond (2019)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Oleh Lee Seung Gi
photo via mydramalist.com

Hingga saat ini masih membuat penasaran, Vagabond merupakan drama Korea yang dibintangi oleh Lee Seung Gi, Bae Suzy dan Shin Sung Rok. 

Dal Gun (Lee Seung Gi) adalah seorang stuntman yang keponakannya menjadi korban kecelakaan pesawat B357 yang melibatkan jaringan teroris dan konspirasi pemerintah yang berusaha menutupinya. Untuk mengungkapkan rahasia mereka, Dal Gun bekerja sama dengan Hae Ri (Bae Suzy) dan NIS untuk menyelidiki dan akhirnya mendapatkan keadilan. Hae Ri adalah agen NIS yang memilih hidup sebagai pegawai negeri untuk menghidupi keluarganya, tetapi akhirnya menjadi agen rahasia.

7. Mouse (2021)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Oleh Lee Seung Gi
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Lee Seung Gi, Lee Hee Joon, Park Ju Hyun dan Kyung Soo Jin. Serial ini menduduki peringkat ke-3 drama terpanas paruh pertama tahun 2021 berdasarkan layanan video online (OTT) KT Seezn. 

Seorang pembunuh berantai gila telah membuat seluruh bangsa dicekam ketakutan dan kekacauan merajalela. Petugas polisi pemula pencari keadilan, Jung Ba Reum (Lee Seung Gi), berhadapan langsung dengan si pembunuh. Sementara dia selamat dari pertemuan berbahaya dengan psikopat, Jung Ba Reum mendapati hidupnya benar-benar berubah di depan matanya. 

8. The Law Cafe (2022)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Oleh Lee Seung Gi
photo via mydramalist.com

The Law Cafe merupakan salah satu drama Korea yang dibintangi oleh Lee Seung Gi. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta Kim Jeong Ho (Lee Seung Gi) dan Kim Yu Ri (Lee Se Young). Kim Jeong Ho merupakan mantan jaksa penuntut yang dikenal sebagai Monster Genius. Dia saat ini adalah pemilik gedung yang menaungi firma hukum yang juga beroperasi sebagai kafe. 

Kim Yu Ri (Lee Se Young), seorang pengacara cantik dengan kepribadian yang agak eksentrik. Dia membuka cafe hukum setelah mengundurkan diri dari Firma Hukum Hwang & Gu.

Itulah deretan drama Korea Terbaik yang dibintangi oleh Lee Seung Gi. Dari deretan diatas, mana yang menjadi favoritmu?

Posting Komentar

0 Komentar