35+ Quote Drama Korea The Interest of Love

 
Quote Drama Korea The Interest of Love
photo via mydramalist.com


Siapa coba yang tidak mengenal drama Korea yang sedang tayang satu ini yaitu The Interest of Love. Drakor ini dibintangi oleh Yoo Yeon Seok, Mun Ka Young, Geum Sae Rok hingga Jung Ga Ram. Serial ini mengikuti kisah empat orang dewasa muda dengan minat berbeda yang bertemu satu sama lain di Bank KCU cabang Yeongpo. Drama ini lekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Selain itu, beberapa dialog dalam dramanya pun bisa kita kutip dan mungkin bisa menjadi motivasi. Nah, berikut ini beberapa quote dari drama Korea The Interest of Love

1. Musim berlalu. Bagi beberapa orang, itu adalah saat yang mencemaskan. Beberapa merasa putus asa sementara yang lain harus tetap tenang. Waktu berlalu untuk semua orang tetapi dengan cara mereka sendiri.

2. Bukankah itu hal yang aneh untuk dikatakan? Yang hidup harus terus berjalan. Itu tidak menghibur.

3. Angka bisa memberitahumu banyak hal. Kekayaan seseorang. Kedudukan sosial. Potensi penuh seseorang. Angka membantuku menyadari bahwa dia memiliki masa depan yang sulit di depannya. Bahwa situasinya bukanlah sesuatu yang bisa aku tangani.

4. Memulai dari nol lebih dari yang bisa aku harapkan. Hidupku sebenarnya dimulai di bawah nol.

5. Mimpi adalah kemewahan yang tidak mampu saya beli.

6. Aku harus bahagia. Aku harus menjadi bahagia. Karena kebahagiaanku datang dengan tanggung jawab.

7. Aku tidak terbiasa dengan orang yang mengatakan bahwa mereka menyukaiku. Kebanyakan wanita menganggap aku tidak nyaman.

8. Apakah keadaan akan terlihat berbeda di atas sana? Pemandangan malam, maksudku. Apakah kamu pikir itu akan membuat banyak perbedaan? 

9. Rata-rata, kehidupan biasa berarti kamu tidak menginginkan apa pun, yang sama dengan kehidupan yang serba baik. Itulah bagaimana aku ingin hidup.

10. Menjadi rata-rata berarti kamu tidak menonjol dari keramaian. Itu berarti kamu sama seperti orang lain.

11. Definisiku tentang kebahagiaan adalah tidak memiliki penyesalan.

12. Kematian seseorang mengubah kehidupan orang-orang yang mereka tinggalkan. Karena kematian mereka menjadi belenggu bagi kita.

13. Orang yang memikul beban hidup selalu menahan diri. Dan mereka selalu ragu-ragu.

14. Aku pikir aku sangat sadar bahwa tidak semua orang di dunia ini diberikan waktu, kesempatan, kebahagiaan, dan cinta yang sama. Tapi aku salah.

15. Hidup ini seperti permainan zero-sum. Kebahagiaan seseorang adalah kemalangan orang lain. Tidak peduli seberapa keras aku mencoba, itu hanya di luar jangkauanku.

16. Kita akan menjadi lebih bahagia karena kita melakukan yang terbaik.

17. Siapa yang tahu apakah itu akan baik atau buruk? Hanya mereka yang tahu. Standar kebahagiaan setiap orang adalah relatif.

18. Setiap orang memiliki bagian dari rasa sakit dan kemalangan. Jadi aku tidak ingin cepat menilai atau menghibur kamu tanpa mengetahui keseluruhan ceritanya. 

19. Tidak peduli seberapa keras aku mencoba, aku terjebak di mana aku berada dan tidak bisa melangkah lebih jauh.

20. Di rumah yang dingin, gelap dan usang yang mirip denganku, aku merasa lega.

21. Aku percaya bahwa aku dapat mencapai apapun jika aku berusaha cukup keras. Aku pikir bekerja di bank adalah kesempatanku, tetapi kemudian aku menyadari bahwa orang-orang menarik garis. Kadang-kadang, itu halus. Di lain waktu, itu terlihat jelas. Dan mereka tidak melihat ada yang salah dengan itu karena kami berasal dari latar belakang yang berbeda.

22. Beberapa peluang mungkin tampak adil tetapi mereka juga diskriminatif secara halus. Mereka yang berada di luar garis tidak dapat dengan mudah melewatinya. Satu-satunya cara untuk tidak terluka adalah menerima kebenaran. Dan di tempat ini, aku pasti berada di sisi lain dari barisan.

23. Tidak apa-apa untuk minum dan mempermalukan diri sendiri saat kamu sedih.

24. Selama era Joseon, kelas sosial menentukan status-mu. Tapi di tahun 2022, statusmu di Korea ditentukan oleh kekayaanmu.

25. Putus tidak bisa dihindari. Tapi pasangan berbohong satu sama lain seolah-olah mereka akan bertahan selamanya.

26. Jika kamu sangat mempercayainya, mengapa kamu begitu cemas?

27. Apakah kamu tahu hal yang paling berbahaya jika menyangkut pria dan wanita? Percintaan? Romansa tidak bisa mengalahkan moral atau etika. Tidak, yang paling berbahaya adalah rasa iba dan simpati. Emosi itu membuat tidak mungkin untuk berpaling.

28. Memiliki perasaan terhadap seseorang datang dengan tanggung jawab.

29. Hukuman terburuk bagi anak-anak yang tidak merawat orang tuanya adalah harus bercermin. Itu karena seiring berjalannya waktu, kami menyadari betapa miripnya kami dengan orang tua kami.

30. Aku menyadari cinta yang berapi-api dan penuh gairah bukanlah segalanya. Jika kamu hanya mengikuti arus dan mengikuti kata hatimu, kamu akan berakhir dengan seorang anak dengan jiwa tua. Itulah hidup.

31. Orang tua yang kehilangan anak hidup selamanya dalam kesakitan.

32. Kamu harus bertemu dengan seorang wanita yang dapat memenuhi keinginanmu.

33. Orang-orang sangat aneh. Mereka membaca ulasan dan melakukan penelitian menyeluruh sebelum membeli suatu barang. Tapi mereka bertindak tidak bersalah dalam hal cinta dan berpura-pura tidak menghakimi orang lain. Kemudian mereka menyebut kamu bajingan jika kamu mempertimbangkan pilihanmu. 

34. Mereka bilang tidak mungkin memahami cinta. Namun, aku merasa lebih tidak mungkin untuk memahami diriku sendiri.

35. Cinta tidak bisa menaklukkan segalanya di dunia yang mengerikan ini. Uang lebih kuat dari yang kamu kira.

36. Orang harus mencoba untuk bertemu orang lain secara alami daripada pergi kencan buta.

37. Haruskah dua orang dari latar belakang yang sama menikah hanya untuk mempertahankan gaya hidup yang biasa mereka lakukan meskipun mereka tidak sedang jatuh cinta?

38. Menjalani kehidupan lajang yang glamor sepertiku adalah tren akhir-akhir ini.

Posting Komentar

0 Komentar