Daftar Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Song Joong Ki

 
Daftar Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Song Joong Ki
photo via mydramalist.com


Buat para penggemar drama Korea atau Film Korea, siapa sih yang tidak mengenal Song Joong Ki? Ia merupakan aktor Korea Selatan yang dikenal lewat sejumlah drama populer seperti Descendants of the Sun, Vicenzo hingga yang terbaru Reborn Rich.

Beberapa drama Korea telah ia mainkan dengan berbagai genre, mulai dari romansa, thriller hingga action. Selain itu, drama-drama yang ia perankan juga berhasil meraup rating tinggi. Nah, berikut ini beberapa drama Korea terbaik yang pernah dibintangi Song Joong Ki.

1. Sungkyunkwan Scandal 

Sungkyunkwan Scandal
photo via mydramalist.com

Sungkyunkwan Scandal merupakan drama Korea bertema sejarah yang diadaptasi dari novel berjudul Sungkyunkwan Yoosaengdeului Nanal. Drama ini dibintangi oleh Park Min Young, Park Yoo Chun, Song Joong Ki, Yoo Ah On dan Seo Hyo Lim. Serial ini menceritakan tentang para perempuan yang tidak diizinkan mengenyam pendidikan. Kim Yoon Hee (Park Min Young) menyamar sebagai kakaknya Kim Yoo Shik untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. 

Pada suatu hari ia ditawari menjadi peserta ujian pengganti untuk ujian masuk di Sungkyunkwan yang bergengsi. Di hari ujian, ia berkenalan dengan Lee Seon Joon (Park Yoo Chun), keturunan bangsawan yang tampan tapi sombong. Namun pada akhirnya mereka lulus ujian dan berbagi kamar bersama. Disana ia juga berkenalan dengan Goo Yong Ha (Song Joong Ki) dan Moon Jae Shin (Yoo Ah In). 

2. The Innocent Man

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Song Joong Ki
photo via mydramalist.com

Drama Korea yang dibintangi Song Joong Ki ini tayang pada 2012 di KBS2. Selain dibintangi Song Joong Ki, drama ini juga dibintangi Moon Chae Won dan Park Shi Yeon. Bergenre melodrama, drama ini bercerita tentang kemalangan yang menimpa Kang Ma Ru (Song Joong Ki). Ia pria kurang mampu tapi memiliki sifat baik hati dan otak cerdas. Berkat kecerdasannya ia meraih beasiswa dan kuliah di jurusan kedokteran. 

Namun sayangnya ia terlalu mencintai teman masa kecilnya Han Jae Ha (Park Shi Yeon). Jae Ha merupakan perempuan ambisius yang rela melakukan apapun agar keinginannya tercapai. Suatu hari, Jae Ha tidak sengaja membunuh orang dan meminta pertolongan Ma Ru. Ma Ru pun rela berkorban dan mengaku sebagai pembunuh hingga ia dipenjara. 

Di dalam penjara, Ma Ru menyadari ia berkorban untuk orang yang salah. Sebab, Jae Ha mengkhianatinya dan menjadi simpanan pria kaya. Bertahun-tahun kemudian, saat dipesawat Ma Ru berhasil menyelamatkan nyawa Seo Eun Gi (Moon Chae Won). Sejak saat itu, mereka berdua tak sengaja sering bertemu dan Eun Gi jatuh cinta padanya. Ternyata Eun Gi adalah putri dari pria kaya yang menjadi suami Jae Ha. Ma Ru pun memanfaatkan Eun Gi untuk membalas dendam pada Jae Ha.

3. Descendants of the Sun

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Song Joong Ki
photo via mydramalist.com

Siapa yang tidak mengenal drama Korea terpopuler satu ini yaitu Descendants of the Sun. Drama ini memperoleh popularitas yang sangat besar di seluruh Asia. Descendants of the Sun ini dibintangi oleh Song Joong Ki, Song Hye Kyo, Jin Goo dan Kim Ji Won. 

Serial ini menceritakan tentang Kapten Yoo Si Jin (Song Joong Ki) yang merupakan tentara pasukan khusus Tentara Angkatan Darat Korea Selatan yang memimpin kelompok khusus bernama Tim Alpha. Pada suatu hari ia bertemu dengan Dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) dan ia terpesona akan kecantikannya dan berusaha mencari perhatiannya. 

Seiring berjalannya waktu, mereka pun menjadi akrab dan mencoba menjalin hubungan. Tapi sayangnya, pekerjaan Si Jin sebagai tentara yang kerap sibuk membuatnya sering membatalkan janji mereka. Mo Yeon pun menyadari bahwa Si Jin memiliki pekerjaan yang misterius yang sangat berbeda darinya. Sebagai tentara, Si Jin bisa saja membunuh orang sedangkan Mo Yeon sebagai dokter menganggap nyawa manusia paling berharga dan harus diselamatkan. 

Atas dasar inilah, Mo Yeon memutuskan hubungannya dengan Si Jin dan Si Jin pun dikirim ke negara Urk untuk menjaga perdamaian disana. Pada suatu hari, kejadian tidak mengenakan terjadi pada Mo Yeon dan membuatnya dibuang ke Urk. Bersama tim dokternya, Mo Yeon mencoba membantu orang-orang disana dan disinilah Mo Yeon dan Si Jin bertemu kembali. 

4. Arthdal Chronicles

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Song Joong Ki
photo via mydramalist.com

Arthdal Chronicles merupakan salah satu drama Korea yang dibintangi Song Joong Ki. Drama Korea terbaik ini dibintangi oleh Jang Dong Gun, Song Joong Ki, Kim Ji Won dan Kim Ok Vin. 

Drama ini bercerita tentang negeri mistis bernama Arth, penduduk kota kuno Arthdal bersaing dengan perebutan kekuasaan. Eun Seom (Song Joong Ki) yang dilahirkan dengan takdir untuk membawa bencana ke Arthdal, karena perjuangan ibunya untuk menyelamatkannya ia mengalami kesulitan untuk tumbuh dewasa. 

Tan Ya (Kim Ji Won) juga lahir bernasib sama dengan Eun Seom. Dia adalah ibu hebat berikutnya dari Suku Wahan. Tapi dia mengalami kesulitan menguasai tarian ibu yang hebat dan tidak pernah bermimpi sejak Eun Seom muncul di desa mereka.

5. Vincenzo 

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Song Joong Ki
photo via mydramalist.com

Di drama Korea ini Song Joong Ki berperan sebagai Vincenzo Cassano. Drama ini juga dibintangi oleh Jeon Yeo Been, Ok Taec Yeon, Kim Yeo Jin, Kwak Dong Yeon dan Jo Han Cul. Drama ini menceritakan tentang Vincenzo Cassano, ia menjadi pengacara Italia, seorang  consigliere untuk mafia dan ia menjadi salah satu orang terbaik Fabio. 

Terancam akan dibunuh oleh Paolo, Vincenzo Cassano pun melarikan diri ke Seoul untuk mendapatkan emas tersembunyi di dalam kompleks Apartemen Geumga-dong. Rencananya emas tersebut digunakan sebagai dana pensiunan setelah meninggalkan Italia dan mafia. Tapi sebuah perusahaan real estate dibawah Babel Group secara ilegal mengambil alih gedung tersebut. 

Di Korea Selatan, Vincenzo Cassano bertemu dengan pengacara Hong Cha Young, setelah ayahnya meninggal ia menjadi CEO Firma Hukum Jipuragi menggantikan ayahnya. Bersama penghuni kompleks Apartemen Geumga-dong lainnya mereka mempertahankan apartemen tersebut.

6. Reborn Rich 

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Song Joong Ki
photo via mydramalist.com

Drama Korea terbaik yang dibintangi Song Joong Ki selanjutnya ada Reborn Rich. Drama ini selain dibintangi oleh Song Joong Ki, dibintangi juga oleh Lee Sung Min dan Shin Hyun Been. Serial ini menerima pujian dari penonton dengan episode terakhir mencapai 26,9% rating nasional, drama dengan rating tertinggi kedua dalam sejarah televisi kabel Korea. 

Serial ini bercerita tentang Yoon Hyun Woo (Song Joong Ki) seorang karyawan atasan setia yang bekerja untuk Grup chaebol Soonyang yang dikhianati dan dibunuh oleh anggota keluarga Soonyang untuk menutupi skema penggelapan pajak. Hyun Woo (Song Joong Ki) kemudian menemukan dirinya telah bereinkarnasi ke dalam tubuh Jin Do Jun, cucu bungsu dari keluarga Soonyang, Menggunakan keadaan ini untuk keuntungannya, ia mulai balas dendam dengan merencanakan pengambilalihan Grup Soonyang.

Itulah daftar drama Korea terbaik yang dibintangi Song Joong Ki. Dari deretan diatas, mana yang menjadi favoritmu?


Posting Komentar

0 Komentar