Drama Korea Yang Menginspirasi Kita Meraih Mimpi

 
Drama Korea Yang Menginspirasi Kita Meraih Mimpi
photo via mydramalist.com


Setiap orang pasti memiliki mimpi yang ingin diraih dalam hidupnya. Tapi untuk meraih mimpi tersebut, tidaklah mudah dan bisa dilakukan dengan instan. Untuk meraih mimpi yang diinginkan, seseorang membutuhkan waktu dan proses yang panjang. Namun sering kali dalam prosesnya, kita menghadapi berbagai permasalahan atau cobaan yang berat. Saat ini terjadi, seseorang terkadang ingin menyerah. Nah, jika saat ini kamu sedang membutuhkan semangat dan motivasi. Berikut ini daftar drama Korea yang menginspirasi kita dalam meraih mimpi.

1. Dream High (2011)



Di waktu perilisannya, drakor remaja terbaik ini sangat diminati. Dirilis pada tahun 2011, Dream Hight dibintangi oleh Bae Suzy, Kim Soo Hyun, Ok Taecyeon, Hahm Eun Jung, Jang Wooyoung dan Lee Ji Eun (IU). Drama ini menceritakan perjalanan enam siswa yang bersekolah di Kirin High School untuk mendapatkan pijakan di industri musik. Selama di sekolah mereka belajar bagaimana mengembangkan keterampilan menyanyi, menulis lagu dan menari. 

Mereka juga mulai mengembangkan perasaan satu sama lain. Masing-masing dari mereka memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tetapi mereka berjuang untuk debut dengan dukungan dan bimbingan satu sama lain.

2. Good Doctor (2013)



Drama Korea bergenre medis ini dibintangi oleh Joo Won, Moon Chae Won, Joo Sang Wook, Kim Min Seo, Chun Ho Jin, Kwak Do Won dan Ko Chang Seok. 

Park Si On (Joo Won) adalah ahli autis, ia memiliki ingatan yang cemerlang dan keterampilan spasial meskipun perkembangan emosinya adalah seorang anak kecil. Dengan kemampuannya, ia sukses sebagai dokter bedah anak namun diejek oleh rekan dan pasiennya. Ia bekerja pada dirinya sendiri dan berkembang menjadi ahli bedah yang andal dan terpercaya.

3. Pinocchio (2014)



Pinocchio merupakan drama Korea yang menginspirasi kita meraih mimpi. Drama Korea ini dibintangi oleh Lee Jong Suk, Park Shin Hye, Kim Young Kwang dan Lee Yu Bi. 

Choi In Ha (Park Shin Hye) adalah putri seorang reporter dan presenter berita prime time yang ingin menjadi jurnalis penyiaran. Namun ia menderita sindrom pinokio, suatu kondisi yang memicu cegukan setiap kali dia berbohong. Choi Dal Po (Lee Jong Suk), dihantui oleh masa lalunya dan ia juga ingin terjun ke dunia penyiaran untuk mengungkap kebenaran setelah kesalahan pelaporan menghancurkan keluarganya. 

In Ha dan Dal Po yang telah bersama sejak kecil, mengejar ambisi mereka dibidang penyiaran saat dewasa. Saat mereka menggali konspirasi di ruang redaksi, mereka menyadari bahwa nilai inti mereka tidak boleh lebih diutamakan daripada ambisi. Mereka bersama-sama berhati-hati dan terlepas dari rintangan yang dihadapi mereka, mereka tanpa henti mengejar kebenaran.

4. The Producers (2015)



Drama ini disutradarai oleh Seo Soo Min dan Pyo Min Soo dan dibintangi oleh Cha Tae Hyun, Gong Hyo Jin, Kim Soo Hyun dan Lee Ji Eun (IU). Drama ini memberikan gambaran di balik layar kehidupan orang-orang yang bekerja di sebuah stasiun penyiaran. 

The Producers menceritakan tentang produser pendatang baru Seung Chan (Kim Soo Hyun) yang meninggalkan karir hukum yang menjanjikan untuk bergabung dengan KBS karena ia tergila-gila dengan Ye Jin (Gong Hyo Jin) produser acara Musik Bank. 

Namun Ye Jin angkuh dan menyukai Joo Mo (Cha Tae Hyun) produser variety show "2 Days & 1 Night" yang sangat tidak percaya diri meskipun senior. Diceritakan juga Cindy (IU), penyanyi terkenal berwajah poker yang menutup emosinya di balik tampilan luar yang dingin.

5. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)



Drama Korea yang menginspirasi kita meraih mimpi selanjutnya ada Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Drama ini dibintangi oleh Lee Sun Kyung, Nam Joo Hyuk dan Lee Jae Yoon. Drakor ini terinpirasi dari kehidupan peraih medali emas Olimpiade Jang Mi Ran.

Kim Bok Joo (Lee Sun Kyung) adalah seorang wanita muda yang mengejar mimpinya sebagai angkat besi di kampus atletik. Ia juga memiliki seorang teman bernama Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) yang merupakan perenang berbakat dengan kepribadian menyenangkan yang kuliah di universitas yang sama dengan Bok Joo. Mereka berdua berjuang untuk impian mereka, meskipun dalam prosesnya tidak selalu lancar. 

6. Fight My Way (2017)



Drama Korea ini menunjukkan bagaimana status sosial ekonomi seringkali tidak hanya menentukan posisimu, tetapi juga kemampuan kamu untuk meraih mimpi. Menyerah pada nasib atau haruskah tetap bertahan? 

Fight My Way merupakan drama Korea yang menceritakan Dong Man (Park Seo Joon), Ae Ra (Kim Ji Won), Seol Hee (Song Ha Yoon) dan Joo Man (Ahn Jae Hong), menjalani perjuangan sehari-hari, hubungan dan keinginan pribadi mereka untuk memetakan jalan hidup mereka. 

Ko Dong Man dan Choi Ae Ra merupakan sahabat masa kecil, mereka bermimpi untuk menjadi dewasa, Namun kehidupan sehari-hari yang membosankan membuat mimpi itu tampak jauh dan bahkan tidak mungkin tercapai. Dong Man bermimpi menjadi ahli bela diri terbaik tetapi permainan terakhirnya membuat kepercayaan dirinya berkurang. Ae Ra bercita-cita menjadi presenter TV tetapi selalu menghadapi penolakan terus-menerus di setiap audisi dan wawancara. Lantas mampukah mereka meraih mimpinya atau mereka akan menyerah?

7. Romance is a Bonus Book (2019)



Tidak ada kata terlambat untuk meraih mimpi. Drama Korea ini dibintangi oleh Lee Na Young dan Lee Jong Suk. 

Romance is a Bonus Book ini mengisahkan tentang seorang penulis jenius bernama Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) yang menjabat sebagai pemimpin redaksi termuda di perusahaan penerbitannya. Kang Dan Yi (Lee Na Young) merupakan copywriter bagus yang kini menjadi ibu tunggal. Ia sempat menganggur sementara untuk mengurus anaknya. 

Upaya Dan Yi untuk mendapatkan pekerjaan sia-sia karena dia telah keluar dari peredaran dan didiskriminasi karena usianya. Namun ia bukanlah orang yang menyerah dan tanpa henti dalam pencarian pekerjaan hingga suatu hari ia duduk bersebrangan dengan Eun Ho, setelah melamar untuk tingkat masuk yang tidak sesuai dengan gelar atau keahliannya.

8. Record of Youth (2020)



Record of Youth menyelami dunia glamour yang keruh dan kejam dimana nepotisme, persaingan, kontroversi dan skandal menjadi hal rutin. Saat ketiga karakter memetakan jalan menuju penemuan diri, mereka menyadari kesuksesan membawa pengorbanannya sendiri dan bahwa ada harga yang harus dibayar untuk hidup dalam sorotan. 

Sa Hye Joon (Park Bo Geum) memiliki penampilan dan bakat untuk menjadi aktor papan atas. Meskipun gagal dalam beberapa audisi dan menunda wajib militernya, dia mulai mewujudkan mimpinya. 

Won Hae Hyo (Park So Dam) merupakan seorang penata rias dan penggemar Hye Jun sebagai model. Ia menjalani hidupnya secara positif. Setelah berhenti dari pekerjaan kantornya, ia mulai bekerja di salon kecantikan di Cheongdam-dong dan kemudian mendirikan salon kecantikan sendiri. 

Won Hae Hyo (Byeon Woo Seok) adlaah seorang model yang menjadi aktor dan salah satu sahabat Hye Joon. Ia berasal dari keluarga kaya dimana ibunya mengontrol kehidupan profesionalnya.

9. Start-Up (2020)



Membangun sebuah bisnis memang tidaklah mudah, namun jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, yakinlah suatu saat nanti akan membuahkan hasil. Start-Up merupakan drama Korea yang menginspirasi kita dalam meraih mimpi. Drama ini dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho dan Kang Han Na. 

Start-Up berlatar belakang dikawasan fiksi Korea Selatan Silicon Valley yang disebut Sandbox. Menceritakan tentang empat individu dengan mimpi besar dan ambisi yang lebih besar bercita-cita untuk menjadi besar di dunia start-up.

Dal Mi (Bae Suzy) ingin meluncurkan perusahaannya sendiri dan terus membuat rencana bisnis sambil menyeimbangkan banyak pekerjaan paruh waktu. Ia memiliki seorang kaka perempuan bernama In Jae (Kang Han Na) yang merupakan wanita bisnis yang sukses. Diceritakan juga Do San, juara Olimpiade Matematika dan CEO dari Samsan Tech yang sedang menunggu investasi untuk memulai bisnisnya. 

Sementara itu, Ji Pyeong adalah pemimpin tim di SH Venture Capital, keterampilan investasinya yang menakjubkan dan lidahnya yang tajam membuatnya mendapat julukan "Gordon Ramsay Investasi". Walaupun ia jahat bagi kebanyakan orang, dia lebih lembut dari siapa pun pada orang istimewa yang memberikannya bantuan besar di masa lalu.

10. 18 Again (2020)



Drama Korea ini akan membuatmu meninjau kembali hidupmu dan apa yang mungkin telah kamu lakukan secara berbeda serta apa yang dapat kamu lakukan sekarang untuk membuat segalanya berarti. 

Jung Da Jung (Kim Ha Neul) dan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) adalah pasangan muda yang memutuskan untuk menikah dikarenakan Da Jung hamil diusia belia. Karena ini Dae Young memutuskan untuk berhenti bersekolah dan memilih bekerja, tapi sayangnya ia tidak mampu mendapatkan pekerjaan yang layak dan memberikan penghasilan untuk keluarganya. Kini mereka telah berusia 37 tahun dan Da Jung mengajukan gugatan cerai karena tidak sanggup lagi hidup bersama. 

Pada suatu hari, tubuh Dae Young yang berusia 37 tahun berubah menjadi seperti dirinya saat berusia 18 tahun. Ia pun mulai menjalani hidup baru dengan identitas baru dan mengejar mimpi yang belum pernah ia raih. Dalam tubuh remajanya, ternyata dia mengetahui jika anak perempuannya bekerja di toko kelontong tanpa seizin dirinya dan anak laki-lakinya menjadi korban kekerasan di sekolah. Maka dari itu, dia menggunakan kesempatan ini untuk lebih dekat dan melindungi anak-anaknya.

11. Run On (2020)



Run On merupakan drama Korea yang dibintangi oleh Im Si Wan, Shin Se Kyung, Choi Soo Young dan Kang Tae Oh. Drama ini membahas beberapa masalah pengasuhan yang beracun, intimidasi, kesenjangan sosial dan kelas.

Ki Seon Gyeom (Im Si Wan) pernah menjadi sprinter populer untuk tim nasional. Karena suatu kasus, ia berhenti dari olahraga tersebut dan mulai bekerja sebagai agen olahraga. Oh Min Joo (Shin Se Kyung) adalah penerjemah subtitle untuk film. Ia sangat senang ketika pertama kalinya melihat namanya di kredit akhir. Ia bertemu dengan Ki Seon Gyeom yang baru saja berhenti menjadi pelari cepat dan ia merasa mereka ditakdirkan untuk bertemu.

12. Itaewon Class (2020)



Siapa sih yang tidak mengenal drama satu ini yaitu Itaewon Class. Drama ini dibintangi oleh Park Seo Joon, Kim Da Mi, Yoo Jae Myung, Kwon Nara dan lainnya. 

Itaewon Class menceritakan tentang Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) yang berusaha membuka sebuah bar di Itaewon. Namun untuk membuka sebuah bisnis tidaklah mudah, ada banyak rintangan yang menghalangi seperti loaksi restoran yang sepi, interior restoran yang kurang menarik hingga berhadapan dengan Jang Dae Hee seorang founder dari perusahaan restoran ternama. 

Demi mewujudkan mimpinya, Park Sae Ro Yi pantang menyerah dan ia selalu berusaha dengan banduan kelima temannya yang juga ikut berusaha mengembangkan bisnisnya tersebut. 

13. Idol: the Coup (2021)



Ada yang bermimpi ingin menjadi seorang idol? Drama ini wajib kamu tonton, sebab drama ini menggambarkan bagaimana semangat kaum muda dalam meraih memimpinya menjadi seorang idol. Drama ini Ahn Hee Yeon, Kwak Si Yang dan Kim Min Kyu.

Idol: the Coup menceritakan tentang kisah terakhir dari idola yang tidak populer. Untuk tidak membubarkan grup Cotton Candy, grup ini hanya membutuhkan satu kali kesuksesan. Drama ini mengajarkan kita bahwa untuk meraih sebuah mimpi tidak ada yang instan. Semuanya butuh perjuangan dan harus mau berusaha untuk mewujudkannya.

14. Twenty Five Twenty One (2022)



Drama ini sempat populer di masa penayangannya, Twenty Five Twenty One ini dibintangi oleh Kim Tae Ri, Nam Joo Hyuk, Bona dan Choi Hyun Wook. Bercerita tentang para anak muda yang berjuang menggapai impian mereka.

Drama ini berfokus pada Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk), Na Hee Do (Kim Tae Ri), Ko Yu Rim (Bona), Moon Ji Woong (Choi Hyun Wook) dan Ji Seung Wan (Lee Joo Myung). 

Kehidupan Baek Yi Jin berubah dratis setelah ayahnya bangkrut. Ia pun terpisah dari keluarga dan berjuang untuk mendapatkan pekerjaan. Na Hee Do berjuang untuk meraih mimpinya menjadi seorang atlet anggar. Ko Yu Rim berusaha mempertahankan posisinya sebgaai atlet nasional anggar pertama. 


Itulah beberapa rekomendasi drama Korea yang menginspirasi kita meraih mimpi. Bagaimana kamu tertarik untuk menontonnya? 

Posting Komentar

0 Komentar