10 Rekomendasi Drama Korea Yang Bikin Gagal Move On

Drama Korea Yang Bikin Gagal Move On
photo via mydramalist.com

Drama Korea akan selalu menjadi salah satu tontonan favorit banyak orang dari berbagai usia. Bukan tanpa alasan banyak yang menyukai, drama Korea atau yang sering disebut drakor ini banyak diminati karena memiliki beragam genre mulai dari romansa, horor, medis, thriller hingga action. Selain itu, tak jarang juga setiap menonton drama Korea para penonton terlalu larut didalamnya khususnya menyangkut karakter pasangan yang ada di dalam drama. 

Hal inilah yang membuat para penonton gagal move on, meskipun drama tersebut sudah lama selesai. Masih ada bayang-bayang dari drama tersebut yang sangat sulit dilupakan meskipun sudah berganti tahun ke tahun. Nah dari berbagai judul drama Korea yang telah tayang, ada beberapa yang menurut MovieTime terbaik. Apa saja itu? Berikut ini rekomendasi drama Korea yang nikin gagal move on

1. Boys Over Flower (2009)

Rekomendasi Drama Korea Yang Bikin Gagal Move On
photo via mydramalist.com

Siapa sih yang tidak mengenal drama Korea terpopuler satu ini yaitu Boys Over Flower. Drama korea terpopuler sepanjang sejarah ini dibintangi oleh Lee Min Ho, Koo Hye Sun, Kim Hyun Joong, Kim Bum, Kim Joon dan Kim So Eun. 

Drakor yang bikin gagal move on ini menceritakan tentang kisah cinta antara gadis biasa dengan anak konglomerat. Geum Jan Di (Koo Hye Sun) seorang gadis yang berasal dari keluarga biasa yang memiliki toko laundry di dekat sekolah elit Shinhwa. Pada suatu hari karena suatu peristiwa, ia ditawari beasiswa di Shinhwa. Awalnya ia menolak tapi karena keluarga yang memaksanya ia pun menerimanya. 

Di sekolah ia bertemu dengan F4, Gu Jun Pyo (Lee Min Ho), Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong), So Yi Jung (Kim Bum) dan Song Woo Bin (Kim Joon), dimana mereka merupakan anak paling kaya dan berkuasa di sekolah yang suka meneror siswa yang lemah terutama Gu Jun Pyo. Gu Jun Pyo terus meneror Jan Di, namun Jan Di tidak lemah seperti yang ia pikirkan. 

Akibat dari terus-menerus mengganggu Jan Di, Gu Jun Pyo pun akhirnya jatuh cinta pada Jan Di. Yang awalnya mengganggu, ia berusaha untuk mendekati Jan Di. Saat cinta mulai mekar diantara keduanya, ibu Jun Pyo mengetahuinya dan tidak setuju hubungan mereka.

2. Goblin (2016)

Drama Korea Yang Bikin Gagal Move On
photo via mydramalist.com

Goblin merupakan salah satu drama Korea yang bikin banyak orang gagal move on. Drama ini termasuk salah satu drama dengan rating tertinggi kelima dalam sejarah televisi kabel Korea. Drakor ini dibintangi Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na dan Yook Sung Jae. 

Diceritakan Kim Shin (Gong Yoo) seorang jenderal perang yang hebay di zaman kuno. Ia dibunuh oleh Raja muda yang cemburu pada kehebatannya. Ia akhirnya menjadi Dokkaebi (Goblin) yang memiliki kehidupan abadi. Siapa yang mengira kehidupan abadinya itu ternyata sebuah kutukan. Satu-satunya cara untuk mengakhiri keabadiannya adalah pengantin goblin yang nantinya akan membantu mencabut pedangnya. 

Diceritakan juga Ji Eun Tak (Kim Go Eun) yang merupakan siswa sekolah menengah, ia ternyata pengantin goblin. Suatu ketika ia menjadi sangat tertarik pada Goblin yang membawanya ke rumahnya sehingga ia dapat lulus ujian dan mendaftar di univesitas. Sementara Ji Eun Tak mulai menemukan kegembiraan hidupnya. Ia tidak menyadari jika tugasnya adalah melepaskan pedang dari dada Goblin.

3. Descendants of The Sun (2016)

Drama Korea Yang Bikin Gagal Move On
photo via mydramalist.com

Serial ini sangat sukses di Korea Sleatan dan mendapatkan popularitas yang sangat besar di seluruh Asia. Dibintangi Song Joong Ki, Song Hye Kyo, Jin Goo dan Kim Ji Won. 

Descendants of The Sun menceritakan tentang kisah cinta antara Kapten Yoo Si Jin (Song Joong Ki) dan Dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo). Pada suatu hari Kapten Yoo Si Jin menangkap seorang pencuri dengan Sersan Mayor Seo Dae Young (Jin Goo) karena terluka ia dikirim ke rumah sakit. Di sana Si Jin bertemu Dokter Kang Mo Yeon untuk pertama kalinya.

Ia pun langsung jatuh cinta padanya, meskipun awalnya dikira grup pencuri oleh Dokter Kang Mo Yeon Si Jin membuktikan jika ia seorang prajurit. Shi Jin dan Kang Mo Yeon pun mulai berkencan, tapi karena pekerjaan mereka, kencan mereka tidak berjalan baik. Suatu hari, Shi Jin ditugaskan untuk memimpin tentaranya dalam misi penjaga perdamaian ke negara Uruk. Sementara itu, Kang Mo Yeon ditugaskan ke Uruk bersama tim medis lainnya. Disana Shi Jin dan Mo Yeon bertemu lagi.

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama Korea Yang Bikin Gagal Move On
photo via mydramalist.com

Drama Korea yang bikin gagal move on selanjutnya yaitu Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Serial yang sukses membuat para penonton banjir air mata ini berdasarkan pada novel Tiongkok "Bu Bu Jing Xin" karya Tong Hua. Drakor bergenre romantis fantasi ini dibintangi oleh Lee Joon Gi, Lee Ji Eun, Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun dan Byun Baek Hyun.

Di ceritakan saat gerhana matahari total terjadi, seorang wanita yang berasal dari abad ke-21, Go Ha Jin (Lee Ji Eun) kembali ke masa Dinasti Goryeo. Saat terbangun ia berada di dalam tubuh seorang gadis remaja 16 tahun bernama Hee Soo. Disana, ia jatuh cinta pada pangeran ke-8 Wang Wook (Kang Ha Neul) kemudian kepada pangeran ke-4 Wang So (Lee Joon Gi) yang menyembunyikan wajahnya dibalik topeng dan mendapatkan julukan anjing serigala. Dalam drama ini para pangeran memperebutkan tahta, persahabatan dan cinta.

5. What's Wrong With Secretary Kim (2018)

Rekomendasi Drama Korea Yang Bikin Gagal Move On
photo via mydramalist.com

Serial ini didasarkan pada novel web dengan judul yang sama karya Jung Kyung Yoon. Dibintangi oleh Park Seo Joon dan Park Min Young, drama ini bikin para penonton gagal move on karena keromantisan pemeran utamanya.

What's Wrong With Secretary Kim bercerita seputar Wakil ketua narsis dari perusahaan besar, Lee Young Joon (Park Seo Joon) dan sekertarisnya yang cakap Kim Mi So (Park Min Young). Kesalahpahaman muncul saat Kim Mi So mengumumkan akan mengundurkan diri dari posisinya setelah bekerja untuk Lee Young Joon selama sembilan tahun.

6. Crash Landing On You (2019)

Drama Korea Yang Bikin Gagal Move On
photo via mydramalist.com

Mungkin hingga saat ini para penggemar belum bisa move on dari Crash Landing On You. Serial ini menjadi drama tvN dengan rating tertinggi dan drama Korea dengan rating tertinggi keempat dalam sejarah televisi kabel. Dakor ini dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye Jin, Seo Ji Hye dan Kim Jung Hyun. 

Crash Landing On You menceritakan tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) seorang pengusaha Korea Selatan dan pewaris chaebol. Pada suatu hari saat melakukan paralayang di Seoul, tornado menghempaskannya. Akibatnya, ia mendarat di bagian DMZ Korea Utara. Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) adalah anggota elit Korea Utara dan kapten di Tentara Rakyat Korea. 

Ketika sedang berpatroli, ia bertemu Se Ri dan menyelamatkannya. Kapten Ri bersedia membantunya kembali ke Selatan, ia menyembunyikannya dari orang Korea Utara lainnya terutama Cho Cheol Kang (Oh Man Seok) yang ingin membunuhnya. Ketika mereka menghabiskan waktu bersama, mereka pun akhirnya jatuh cinta.

7. It's Okay to Not Be Okay (2020)

Drama Korea Yang Bikin Gagal Move On
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Kim Soo Hyun, Seo Yea Ji, Oh Jung Se dan Park Hyu Young. It's Okay to Not Be Okay ini mengikuti kisah penjaga bangsal jiwa dan penulis buku anak-anak antisosial.

Moo Gang Tae (Kim Soo Hyun) tinggal bersama kakak laki-lakinya Moon Sang Tae (Oh Jung Se) yang autis. Ia sering berpindah dari kota ke kota sejak Sang Tae menyaksikan pembunuhan ibu mereka. Gang Tae bekerja sebagai pengasuh di bangsa psikiatri. Ketika bekerja di rumah sakit, ia bertemu dengan penulis buku anak-anak terkenal Ko Moon Young (Seo Yea Ji) yang dikabarkan memiliki gangguan kepribadian antisosial.

Ko Moon Young membentuk obesesi romantis untuk Gang Tae setelah mengetahui jika masa lalu mereka tumpang tindih. Ia pun mengikutinya ke Seingjin, dimana ketiganya perlahan mulai menyembuhkan luka emosional satu sama lain. Mereka mengungkap banyak rahasia, mencari kenyamanan satu sama lain dan bergerak maju dalam hidup mereka.

8. The Red Sleeve Cuff (2021)

Drama Korea Yang Bikin Gagal Move On
photo via mydramalist.com

Rekomendasi drama Korea yang bikin gagal move on selanjutnya yaitu The Red Sleeve Cuff. Serial yang dibintangi Lee Jun Ho, Lee Se Young dan Kang Hoon ini diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya Kang Mi Kang.

The Red Sleeve Cuff menceritakan tentang Putra Mahkota Lee San (Lee Jun Ho) yang menghadapi beban takhta saat ayahnya meninggal. Sekarang, dia menjadi Raja Jeonjo. Sementara itu, Sung Deok Im (Lee Se Young) adalah seorang kepala pelayan yang berasal dari latar belakang yang sederhana. Sung Deok Im terlibat dengan Raja Jeongjo hingga akhirnya sang Raja jatuh cinta padanya. 

Raja menginginkan Sung Deok Im menjadi selirnya, namun Sung Deok Im menolak. Sung Deok Im ingin menjalani hidupnya dengan bebas dan itu sesuatu yang tidak mungkin bisa dilakukannya jika menjadi selir. Ia tahu betul kehidupan seorang selir pada umumnya tidak bahagia. 

9. Happiness (2021)

Drama Korea Yang Bikin Gagal Move On
photo via mydramalist.com

Drama Korea ini menandakan comeback Park Hyung Sik setelah menyelesaikan wajib militernya. Di drama ini, ia beradu akting dengan Han Hyo Joo. 

Drama ini menggambarkan pertempuran psikologis yang halus dan diskriminasi kelas yang terjadi. Sebuah kota mencapai titik terendah ketika penyakit menular jenis baru menyerang, dimana orang yang menderita merasa kehausan yang tak kunjung reda.

Yoo Sae Bom (Han Hyo Joo) tumbuh dalam keluarga yang tidak bahagia. Ia tegas, memiliki penilaian yang cepat dan ia tipe orang yang akan mengambil tindakan cepat. Ia bersemangat untuk pindah ke apartemen barunya, namun saat pindah ia menghadapi krisis. 

Sementara itu, Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik) adalah seorang detektif, ia cerdas dan jjujur. Untuk waktu yang lama, ia memiliki perasaan romantis untuk Yoon Sae Bom. Maka dari itu, saat Sae Bom menyarankan mereka menikah ia langsung menyetujuinya. 

10. A Business Proposal (2022)

Drama Korea Yang Bikin Gagal Move On
photo via mydramalist.com

Drama Korea ini didasarkan pada webtoon berjudul sama karya HaeHwa dan diilustrasikan oleh Narak. Serial ini dibintangi oleh Ahn Hyo Seop, Kim Se Jeong, Kim Min Kyu dan Seol In Ah. 

A Business Proposal menceritakan tentang Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) seorang karyawan yang pergi kencan buta dengan menyamar sebagai temannya dengan tujuan ditolak oleh calon pasangan temannya. Tapi rencana menjadi kacau ketika orang yang ia temui ternyata Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop) CEO perusahaan tempat Ha Ri bekerja.


Itulah beberapa rekomendasi drama Korea yang bikin gagal move on. Dari deretan diatas, drama mana yang hingga saat ini buat kamu gagal move on? Atau kamu memiliki rekomendasi drakor lainnya? Tulis di kolom komentar ya!

Posting Komentar

0 Komentar