Rekomendasi Drama China Tentang Nikah Kontrak

Rekomendasi Drama China Tentang Pernikahan Kontrak
mydramalist.com

Selain drama Korea, drama China atau dracin kini juga banyak diminati orang-orang. Drama China ini dikenal memiliki jalan cerita yang menarik dan ringan pastinya akan membuatmu terhibur. Selain itu, sejumlah genre juga bisa kamu temukan salah satunya yaitu pernikahan kontrak. 

Drama China bergenre pernikahan kontrak ini biasanya menghadirkan konflik-konflik kecil antar pemeran utamanya diawal cerita dan berakhir menjadi kisah yang romantis. Tak heran jika genre satu ini banyak disukai, nah buat kamu yang butuh tontonan menarik sambil mengisi waktu luang. Berikut ini beberapa rekomendasi drama China tentang pernikahan kontrak.

1. Pretty Man (2018)

Drama China Tentang Pernikahan Kontrak
photo via mydramalist.com

Drama China tentang pernikahan kontrak pertama ada Pretty Man. Serial ini dibintangi oleh Xiong Dylan dan Li Sierra sebagai pemeran utamanya.

Drama ini bercerita tentang kisah cinta Lu Jin Nian (Dylon Xiong) dan Qiao An Hao (Li Sierra) yang mencakup sekitar 13 tahun. Mereka bertemu di sekolah namun kemudian mereka berpisah karena kesalapahaman. Saat ini, Jin Nian adalah raja bisnis hiburan sementara An Hao adalah seorang oemula dalam bisnis yang sama. 

Takdir pun mempertemukan mereka sekali lagi dan entah bagaimana An Hao menjadi istri palsunya. Namun karena masa lalu, hubungan mereka sedikit memburuk.

2. Well-Intended Love (2019)

Drama China Tentang Pernikahan Kontrak
photo via mydramalist.com

Well-Intended Love merupakan drama China yang dibintangi oleh Wang Shuang dan Xu Kaicheng. Drama ini dikenal juga dengan judul How, Boss Wants to Marry Me. Serial ini diadaptasi dari novel terkenal berjudul sama yang menceritakan tentang seorang aktris kelas tiga yang menderita leukimia. 

Untuk mendapatkan donor sumsum tulang ia membuat perjanjian pernikahan dengan seorang CEO muda yang tampan bernama Ling Yi Zhou (Xu Kaicheng). Terlepas dari pernikahan kontrak dan kesalapahaman yang mereka temui, keduanya pun akhirnya menemukan cinta sejati.

3. Please Love Me (2019)

Drama China Tentang Nikah Kontrak
photo via mydramalist.com

Di drama China ini, Zhang Yu Jian beradu akting dengan Xu Xiao Nuo. Drama China komedi romantis ini bercerita tentang dua orang yang berbeda menjalani kehidupan yang berbeda berpapasan karena skema seputar insiden kamera candid. 

Untuk menghadapi akibatnya, bintang populer Yi Han (Zhang Yu Jian) dan manikur Pei You You (Xu Xiao Nuo) yang selalu bermimpi membeli rumahnya sendiri masuk ke dalam kontrak pernikahan. Berawal dari orang asing, pasangan pura-pura ini akhirnya mengembangkan perasaan yang nyata. 

Namun perjanjian pernikahan mereka bocor ke publik. Bisakah Yi Han membuktikan jika ia benar-benar menyukainya?


4. Begin Again (2020)

Rekomendasi Drama China Tentang Pernikahan Kontrak
photo via mydramalist.com

Begin Again merupakan salah satu drama China tentang nikah kontrak yang wajib kamu tonton. Drama ini mengusung hubungan pernikahan palsu dibalut dengan romasa komedi. Begin Again dibintangi oleh Zhou Yu Tong, Gong Jun, Garvey Jin, Wu Man Si, Li Si Qi dan Liu Wei Long. 

Drama ini mengisahkan tentang Lu Fang Ning (Zhou Yu Tong), seorang CEO wanita yang memimpin perusahaan besar di bidang perabotan rumah tangga, Luning Group. Lu Fang Ning adalah tipe wanita karier yang independen, berbakat, cantik dan memiliki segalanya. Mendekati usia 30, Fang Ning mendapatkan tekanan dari keluarga untuk segera menikah. 

Merasa gerah dengan tekanan, akhirnya ia memutuskan menyewa seorang pria untuk menikah kontrak. Secara kebetulan Ling Rui (Gong Jun) seorang ahli bedah muncul dihadapannya. Ling Rui memiliki wajah yang tampan dan hati yang baik hati. Ini menjadikannya kandidat sempurna di mata Fang Ning. Fang Ning pun berhasil menyakinkan Ling Rui untuk melakukan pernikahan kontrak dengannya. Tapi, berbagai masalah muncul hingga membuatnya Fang Ning menyadari kesalahannya.

5. Perfect and Casual (2020)

Drama China Tentang Pernikahan Kontrak
photo via mydramalist.com

Drama China ini diangkat dari novel berjudul Mr. Perfect and Miss Almost karya Wan Zhi. Serial ini dibintangi oleh Wei Zhe Ming, Xu Ruo Han, Marguax, Zhao Luo Ran dan Sheng Gang Shuai. 

Perfect and Casual menceritakan tentang seorang dosen muda Zhang Si Nian yang bersikap dingin. Diceritakan juga seorang mahasiswi periang bernama Yun Shu yang tengah ditimpa kesialan bertubi-tubi. Sebab, sidang skripsinya ditolak Zhang Si Nian karena ia datang terlambat.

Suatu hari ia mencari rumah impiannya sendiri dari warisan orang tuanya, tapi tertipi oleh sepupunya. Akhirnya Yu Shu pun tinggal di mess perawat rumah sakit atas kebaikan hati temannya. Pada suatu hari, Yun Shu bertemu dengan seorang kakek baik hati yang ternyata kakek dari Zhang Shi Nian. Takdir pun membawa mereka ke peristiwa yang tidak terduga dan harus mereka jalani.

6. You Are My Destiny (2020)

Drama China Tentang Pernikahan Kontrak
photo via mydramalist.com

You Are My Destiny merupakan drama China romantis remake dari seri Taiwan "Fate to Love You" dan sempat dibuat versi Korea Selatan. Serial ini dibintangi oleh Xing Zhao Lin dan Liang Jie. 

Drama China populer ini menceritakan tentang Chen Jia Xin (Liang Jie) seorang editor seni pemula. Secara tidak sengaja bertemu dengan Wang Xi Yi (Xing Zhao Lin) di kapal pesiar menuju Hongaria. 

Wang Xi Yi adalah pria berpendidikan tinggi dan pewaris konglomerat. Secara tidak sadar ia menghabiskan malam bersama Jia Xin. Tidak lama berselang, Jia Xin menemukan bahwa dirinya hamil. Singkat cerita, Xi Yi mau bertanggung jawab namun dengan catatan mereka menikah kontrak. Jia Xin menyetujuinya dan merelakan karirnya.

7. Midsummer is Full of Love (2020)

Drama China Tentang Pernikahan Kontrak
photo via mydramalist.com

Drama China produksi Tencent ini bergenre komedi romantis, dimana serial ini diadaptasi dari komik manhwa Korea berjudul "Full House" karya Soo Yon Won. Midsummer is Full of Love ini dibintangi oleh Yang Chao Yue dan Timmy Xu sebagai pemeran utamanya.

Serial ini menceritakan tentang kisah romantis dan komedi antara seorang musisi rookie yang bertemu dengan idola populer dan harus dipaksa untuk hidup bersama dalam satu atap. Luo Tian Ran (Yang Chao Yue) adalah gadis muda yang memiliki harga diri tinggi, namun sifatnya terkadang lucu dan unik. Ia memiliki impian menjadi seorang komposer meskipun tuli. 

Kebetulan ia bertemu dengan artis idola terkenal Jin Ze Yi (Timmy Xu). Mereka pun tinggal bersama dalam satu rumah yang sama.

8. Love in Time (2020)

Drama China Tentang Pernikahan Kontrak
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari web novel berjudul A Warm Wedding and A New Bride of Young Master Lu, drama ini dibintangi oleh Serena Cheng dan Ming Ren. 

Love in Time menceritakan tentang dua orang musuh bebuyutan semasa sekolah yang berakhir dalam pernikahan kontrak. Su Jian Nan (Serena Cheng) dulunya tidak populer dan kerap diejek saat sekolah. Namun kini ia adalah seorang penulis terkenal dengan jumlah fans yang terus meningkat. Suatu hari, ia dihadapkan pada masalah warisan keluarga yang dapat menghentikan karirnya sebagai penulis. 

Tak ingin itu terjadi, Jian Nian pun beralih ke salah satu orang yang paling ia benci saat sekolah yaitu Lu Bo Yan (Ming Ren). Lu Bo Yan adalah seorang CEO perusahaan investasi sukses yang bersedia membantu Jian Nan dengan harga tertentu. Karena Lu Bo Yan memiliki masalah keluarga yang mengharuskannya memiliki istri. Disinilah pernikahan kontrak terjadi.

9. Unforgettable Love (2021)

Drama China Tentang Pernikahan Kontrak
photo via mydramalist.com

Drama China tentang pernikahan kontrak selanjutnya ada Unforgettable Love. Serial ini adaptasi web novel Mr He's Love is not Forgotten karya Qin Ye. Unforgettable Love ini dibintangi oleh Wei Zhe Ming, Hu Yi Xuan dan Lennon Sun.

Drama ini bercertia tentang He Qiao Yan (Wei Zhe Ming), seorang pengusaha muda sukses yang berhasil mengembangkan bisnis teknologi bernama Heshi Group. Dibalik kesuksesannya, ia dirumorkan telah menikah dan memiliki anak. Ia tidak pernah menampik rumor itu justru menampilkan He Wei Fei (Lennon Sun) atau Xiao Bao ke publik. 

Karena kesibukannya di kantor, He Qiao Yan merasa kurang memperhatikan Xiao Bao. Sehingga ia memutuskan mencari seorang dokter pribadi untuk merawat anaknya. Ia pun bertemu dengan Qin Yi Hue (Hu Yi Xuan) yang merupakan psikiater anak yang mau menjaga Xiao Bao. 

10. Hello Mr. Gu (2021)

Drama China Tentang Pernikahan Kontrak
photo via mydramalist.com

Bergenre romantis, Hello Mr. Gu dibintangi oleh Chen Jing Ke dan Yan Zhi Chao. Drama ini menceritakan tentang CEO tampan Gu Nan Zhou (Chen Jing Ke), ia pewaris grup Gu yang kaya raya dan tampan. Namun ia kurang percaya diri terhadap kerumunan, meskipun begitu ia tetap melakukan yang terbaik. 

Pada suatu hari ia terlibat dengan gadis muda bernama Zhou Jian Qing ( Yan Zhi Chao) dalam pernikahan kontrak. Mereka juga harus hidup bersama dan justru karena ini keduanya memahami satu sama lain.

11. One We Get Married (2021)

Drama China Tentang Pernikahan Kontrak
photo via mydramalist.com

Tak lengkap rasanya jika tidak memasukan One We Get Married sebagai salah satu drama China tentang pernikahan kontrak. Serial dengan total 24 episode ini diadaptasi dari novel Flash Marriage of the President's Contract Wife karya Xiang Wang. One We Get Married dibintangi oleh Wang Yu Wen dan Wang Zi Qi sebagai pemeran utamanya.

One We Get Married menceritakan tentang Gu Xi Xi (Wang Yu Wen) seorang wanita berusia 24 yang bekerja sebagai perancang busana pemula dan memiliki mimpi untuk memiliki label sendiri. Pada suatu hari ia ingin membeli gaun pengantin high-end pesanan kliennya Alex. Xi Xi kemudian menyelinap ke sebuah resepsi pernikahan dan tak sengaja bertemu Yin Si Chen (Wang Zi Qi). 

Yin Si Chen adalah seorang pendiri sekaligus CEO dari Why Mall, retailer online fashion terbesar. Ia pria tampan, dingin dan memiliki ambisi yang besar untuk menang dalam segala hal. Pertemuan tidak sengaja ini membuat Xi Xi harus terikat dengan sebuah pernikahan kontrak.

12. She is The One (2021)

Drama China Tentang Pernikahan Kontrak
photo via mydramalist.com

She is The One merupakan drama China romantis yang menceritakan tentang pengantin pria yang memilih untuk merahasiakan identitasnya dan seorang pengantin wanita palsu yang ternyata menggantikan kakak perempuannya. 

Yuan Yue Yue (Li Nuo) adalah gadis cantik, lincah, sederhana dan baik hati. Pada suatu hari, ayahnya memaksa dia untuk menikah dengan Wen Jin Chen (Tim Pei). Sementara itu, ia sebenarnya lebih menyukai pria lain bernama Li Jun Feng (Pei Xiu Zhe). Disaat ia kira perasaan dan hatinya untuk Li Jun Feng, justru kehidupan pernikahan Yuan Yue Yue mengubah pandangannya dan ia jatuh cinta pada Wen Jin Chen. 

Wen Jin Chen (Tim Pei) adalah pria muda, tampan dan bijaksana. Ia sempat menyembunyikan latar belakang keluarganya dan memiliki hubungan cinta jarak jauh tetapi dipisahkan karena berbagai alasan. Ia pun dipaksa menikah dengan Yuan Yue Yue yang sama sekali tidak ia cintai. 

13. She and Her Perfect Husband (2022)

Drama China Tentang Pernikahan Kontrak
photo via mydramalist.com

Rekomendasi drama China tentang pernikahan kontrak selanjutnya ada She and Her Perfect Husband. Drama ini menceritakan tentang Qin Shi (Yang Mi) seorang wanita lajang yang bekerja sebagai pengacara, ia sangat mementingkan pekerjaannya. Namun orang tuanya memaksanya untuk segera menikah. 

Disisi lain, di firma hukum tempat ia bekerja merekrut pengacara spesialis keluarga namun dengan syarat harus sudah menikah. Adik Qin Shi, Qin Wei diam-diam mengganti status kakaknya menjadi menikah tanpa adanya suami asli sehingga ia diterima kerja tanpa tahu statusnya diganti. 

Saat mengetahui hal ini, ia hendak mengklarifikasinya namun Yang Hua (Xu Kai) muncul karena desakan ibunya yang harus datang ke perjodohan dari saingan Qin Shi. Akhirnya Qin Shi dan Yang Hua memutuskan bekerja sama untuk mendaftarkan pernikahan secara hukum agar mendapatkan surat keterangan menikah yang sah.



Itulah beberapa rekomendasi drama China tentang nikah kontrak. Dari deretan diatas kamu ingin menonton yang mana? Tulis dikolom komentar ya!

Posting Komentar

0 Komentar