Deretan Drama China Yang Dibintangi Oleh Bai Lu

 
Drama China Yang Dibintangi Oleh Bai Lu
photo via mydramalist.com


Siapa sih yang tidak mengenal aktris cantik Bai Lu? Aktris China yang sempat mengikuti audisi SM Entertainment ini memulai karir aktingnya pada tahun 2016. Ia memulai debutnya dengan membintangi serial televisi Zhaoge berperan sebagai wanita bangsawan. Pada tahun 2017, Bai Lu membintangi serial televisi komedi sejarah King Is Not Easy, ini menjadi peran utama pertamanya. Sejak itu, ia telah membintangi banyak drama populer. Apa saja itu? Berikut ini deretan drama China yang dibintangi oleh Bai Lu

1. Arsenal Military Academy (2019)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Bai Lu
photo via mydramalist.com


Drama China yang dibintangi oleh Bai Lu pertama ada Arsenal Military Academy. Drama ini disutradarai oleh Hue Kaidong dan dibintangi oleh Bai Lu, Xu Kai, Li Chengbin dan Wu Jiayi. 

Arsenal Military Academy menceritakan tentang Xie Xiang (Bai Lu) yang menyamar sebagai siswa laki-laki dengan nama kakaknya untuk bergabung dengan akademi militer. Dalam situasi yang tidak terduga, ia bertemu dengan Gu Yanzheng (Xu Kai) yang pemarah dan suka bermain. Kesan pertamanya tentang dia tidak baik. Gu Yanzheng (Xu Kai) ternyata adalah teman sekamarnya di akademi dan kemudian mereka terlibat dalam pertengkaran satu sama lain.

Seiring berhalannya waktu, para siswa segera mengungkap konspirasi berbahaya. Mereka mengetahui masalah-masalah seputar penjajahan Jepang, perlawanan Tiongkok dan keturunan kerajaan masa lalu dari Dinasti Qing yang sekarang sudah mati.

2. The Legends (2019)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Bai Lu
photo via mydramalist.com


Selain diperankan oleh Bai Lu, serial ini juga dibintangi oleh Xu Kai, Dai Xu dan Xiao Yan. Drama ini didasarkan pada novel berjudul  "Zhao Yao" karya Jiu Lu Fei Xiang. Drama berjumlah 56 episode ini menceritakan tentang Lu Zhao Yao (Bai Lu) yang diberi titah untuk menjaga putra Raja iblis Li Chen Lan (Xu Kai).

Pada suatu hari penyusup berhasil menerobos pertahanan Zhao Yao dan membebaskan Chen Lan hingga jatih ke tangan sebuah sekte. Beruntung Zhao Yao berhasil mendapatkan Chen Lan kembali dan memberinya nama Mo Qing.

Ketika Zhao Yao mencoba untuk mengambil Pedang Wanjun milik pendahulunya, ia diserang oleh sepuluh sekte hingga meninggal. Insiden ini pun membuat Zhao Yao percaya jika Mo Qing telah mengkhianatinya. Lima tahun kemudian, Chen Lan berhasil mengambil alih posisi sebagai pemimpin sekte Wanlu dan ia ingin membalas dendam.

3. Jiu Liu Overlord (2020)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Bai Lu
photo via mydramalist.com


Selanjutnya drama China yang dibintangi oleh Bai Lu yaitu Jiu Liu Overlord. Di serial ini Bai Lu berperan sebagai Long Aoi. Selain Bai Lu, drama ini juga dibintangi oleh Leon Lai, Alen Fang, Zhai Zi Lu hingga Xu Mu Chan. 

Drama ini terjadi pada akhir Dinasti Tang, Li Jing Liu (Leon Lai) adalah seorang taipan bisnis sedangkan Long Aoi (Bai Lu) adalah pemimpin sekte longzhu. Ketika perampokan misterius mengguncang kota, dua penguasa kota diadu satu sama lain.

4. Love is Sweet (2020)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Bai Lu
photo via mydramalist.com


Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Qizi, drama ini dibintangi oleh Luo Yunxi dan Bai Lu sebagai pemeran utamanya. Love is Sweet menceritakan tentang seorang wanita bergelar master di bidang ekonomi dan psikologi bernama Jiang Jun (Bai Lu). Tapi akibat kematian ayahnya, Jiang Jun terpaksa bekerja di perusahaan investasi ternama MH Company. 

Di perusahaan itu, Jiang Jun bertemu dengan teman masa kecilnya Yuan Shuai (Luo Yun Xi). Namun karena ini adalah perusahaan besar, mereka menjadi tidak akur dan saling bersaing.

5. One and Only (2021)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Bai Lu
photo via mydramalist.com


One and Only merupakan drama China yang dibintangi oleh Ren Jialun dan Bai Lu. Serial ini diadaptasi dari novel Yi Sheng Yi Shi Mei Ren Gu karya Mo Bao Fei Bao. 

One and Only menceritakan tentang seorang pangeran bernama Zhou Sheng Chen (Ren Jialun). Ia memiliki kemampuan bertarung yang baik dan bersumpah untuk tidak menikah demi kerajaan. Sementara itu, kepala keluarga Cui meminta Shen Chen untuk menerima putrinya sebagai murid.

Cui Shi Yi (Bai Lu) adalah gadis yang pintar dan ceria, ia sangat cepat belajar dibawah arahan Sheng Chen. Namun kebersamaan mereka justru membuat Shi Yi jatuh hati pada pesonanya. Namun hubungan mereka terkendala karena Shi Yi telah dijodohkan dengan pangeran lain. Terlebih Sheng Chen telah bersumpah untuk tidak menikah selama hidupnya.

6. Forever and Ever (2021)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Bai Lu
photo via mydramalist.com


Serial ini pendamping dari One and Only versi modern, dimana seri ini diadaptasi dari novel yang sama yang dirilis secara berurutan dan mengikuti karakter yang sama di era yang berbeda satu sejarah (One and Only) dan modern (Forever and Ever).

Forever and Ever bercerita tentang aktris pengisi suara bernama Shi Yi (Bai Lu) dan profesor kimia bernama Zhou Sheng Chen (Ren Jialun).

Mereka bertemu pertama kali di sebuah bandara dan keduanya langsung terpesona satu sama lain. Bisnis kerajinan tradisional Sheng Chen sedang dalam kondisi buruk sehingga ia harus segera mengambil tindakan. Demi melestarikan kerajinan tradisional dan menyelamatkan bisnis, ia sepakat untuk menikah. Ia pun memilih Shi Yi sebagai calon istrinya.

Shi Yi yang juga menyukai Sheng Chen pun menerima lamaran tersebut. Namun ternyata berbagai rintangan dalam menyelamatkan bisnis tidak semudah yang dipikirkan. Walaupun begitu, kehadiran Shi Yi seperti anugerah dalam hidup Sheng Chen dengan berbagai dukungan yang diberikannya.

7. Song of Youth (2021)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Bai Lu
photo via mydramalist.com


Song of Youth merupakan salah satu drama China yang dibintangi oleh Bai Lu. 

Bertempat di Dinasti Ming selama Era Longqing, keluarga Lin Shaochun (Bai Lu) dihancurkan setelah ayahnya difitnah karena korupsi. Ia kemudian bergabung dengan rombongan dan mempelajari segala macam keterampilan yang berbeda. 

Selama pertunjukan, ia bertemu dengan seorang tuan muda kaya bernama Sun Yulou (Wang Yi Zhe) yang jatuh cinta padanya. Dengan bantuan Sun Yulou, Shaochun menyamar sebagai pria dan mengikuti ujian masuk nasional.

Dalam waktu kurang setahun, Shaochun menjadi pengusaha wanita sukses dan menikah dengan Sun Yulou. Namun, ia juga mengetahui bahwa penyebab kematian keluarganya adalah ayah mertuanya Sun Xun. Atas nama keadilan, Shaochun memutuskan untuk menempatkan kebenaran diatas keluarga.

8. Ordinary Greatness (2022)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Bai Lu
photo via mydramalist.com


Serial ini dibintangi oleh Zhang Ruoyun, Bai Lu, Wang Jingchun, Ning Li, Xu Kaicheng, Zhao Yang dan Cao Lu. 

Ordinary Greatness menceritakan tentang empat petugas polisi magang yang mengalami berbagai kasus di Kantor Polisi Balihe di Kota Pingling. Dimana, situasi polisi tinggi dan berkembang pesat dibawah ajaran dan perbuatan polisi lama dan akhirnya menjadi milik orang-orang yang berkualitas.

9. Story of Kunning Palace (2023)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Bai Lu
photo via mydramalist.com


Story of Kunning Palace merupakan drama China yang diadaptasi dari web novel berjudul "Kun Ning" karya Shi Jing. Dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan seperti Bai Lu, Zhang Ling He dan Wang Xing Lue. 

Story of Kunning Palace berkisah tentang ratu Jiang Xue Ning (Bai Lu) yang baru saja jatuh dari tahtanya. Saat itu, Xue Ning bercita-cita untuk memiliki kekuatan dan otoritas tertinggi dalam hidupnya. Namun ditengah perjuangannya, Xue Ning disandera oleh para pemberontah setelah raja Shen Jie diracun secara misterius. 

Dalam kehidupan ini dia menggunakan semua orang disekitarnya untuk mencapai otoritas ratu tetapi pada akhirnya ia tetap menjadi tahanan rumah dan Xie Wei (Zhang Linghe) membantai seluruh kota. Setelah peristiwa tersebut, Xie Wei menerima dekrit yang berisi mengenai keinginan Xie Wei untuk dimakamkan bersama kaisar.

Xue Ning mendapatkan kesempatan kedua untuk mengubah nasibnya dengan tidak memasuki istana. Walaupun ia sudah bersumpah untuk tidak memasuki istana, beberapa peristiwa kembali menjeratnya dengan istana dan Xi Wei yang paling ia benci.

10. Till The End of The Moon (2023)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Bai Lu
photo via mydramalist.com


Serial ini dibintangi oleh Luo Yunxi dan Bai Lu. Till The End of The Moon ditayangkan di Youku dengan 40 episode. Drama ini adaptasi dari web novel "Hei Yue Guang Na Wen BE Ju Ben" karya Teng Luo Wei Zhi. 

Till The End of The Moon menceritakan era saat iblis berkuasa. Mereka menjadi tuan dari para cultivator dan manusia yang fana. Cultivator dan pejuang berupaya untuk mengalahkan Raja Iblis. 

Mereka kewalahan menghadapi Raja Iblis yang tiba-tiba muncul setelah ribuan tahun hilang. Mereka sama sekali tidak mengetahui latar belakang Raja Iblis baru tersebut. Maka dari itu para tetua cultivator menilai perlu mengirim seseorang ke amsa lalu dan bertugas untuk mencari tahu asal usul Raja Iblis sehingga mereka bisa mencegah kebangkitannya. 

Li Susu (Bai Lu) menerima misi tersebut demi menyelamatkan dunia, Susu pun melakukan perjalanan ke Dinasti Sheng 500 tahun lalu. Disana ia menjadi Ye Xiwu putri ketiga Jendral Ye dan menikah  dengan Tantai Jin (Luo Yunxi) pangeran yang nantinya menjadi Raja Iblis.

Susu awalnya bertekad untuk menghancurkan Tantai Jin, tapi misi ini menjadi rumit ketika Susu secara langsung melihat kehidupan masa lalu Tantai Jin. Selain itu, sebiah kisah tak terduga muncul yang membuat semuanya menjadi sulit.


Itulah beberapa deretan drama China yang dibintangi oleh Bai Lu. Dari deretan diatas, drama mana saja yang sudah kamu tonton?

Posting Komentar

0 Komentar