Rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaik

 
Drama Korea Romantis Terbaik
photo via mydramalist.com


Ada banyak sekali genre drama Korea yang bisa kamu saksikan, namun dari sekian banyak, genre romantis tetap menjadi andalan para penggemar drakor. Alur cerita yang menarik serta chemistry antara pemainnya yang serasi menjadi perpaduan yang sempurna. Tak heran jika banyak penonton yang akan tergila-gila dengan drakor romantis tersebut. Buat kalian yang ingin menonon drakor romantis tapi bingung serial mana yang tepat. Berikut ini ada beberapa rekomendasi drama Korea romantis terbaik.

1. Princess Hours (2006)

Drama Korea Romantis Terbaik
photo via mydramalist.com


Princess Hours merupakan drama Korea romantis terbaik yang dibintangi oleh Yoo Eun Hye, Joo Ji Hoon, Kim Jeong Hoon dan Song Ji Hyo. Serial ini didasarkan pada manhwa Goong oleh Park So Hee. 

Drakor ini berlatarkan Korea abad ke-21 yang telah mempertahankan monarki dan keluarga kekaisarannya sejak 1945. Berfokus pada kehidupan Putra Mahkota Lee Shin dan Shin Chae Gyeong. 

Berawal dari Raja ayah Shin yang sakit, karena kesehatannya memburuk keluarga kerajaan pun memutuskan untuk menemukan istri bagi Shin. Hal ini dilakukan agar Shin dapat mengambil alih tahta kerajaan jika keadaan membutuhkan. Sebenarnya Shin telah memiliki gadis yang ia cintai bernama Min Hyo Rin seorang balerina ambisuis dan berbakat. Awalnya Shin melamar Min Hyo Rin, tetapi ditolak dengan alasan Min Hyo Rin ingin mengejar mimpinya sebagai balerina. 

Pada akhirnya Shin menikahi gadis dari rakyat biasa yang terikat dengan janji pertunangan antara Raja terdahulu dengan kakek dari gadis tersebut. Tak bisa menolak, Shin akhirnya bersedia menikahi Shin Chae Gyeong. Meskipun awalnya Shin tidak memiliki perasaan pada Shin Chae Gyeong, cinta akhirnya berbunga antara mereka berdua seiring dengan berjalannya waktu.

2. Boy Before Flower (2009)

Drama Korea Romantis Terbaik
photo via mydramalist.com


Diadaptasi dari manga Jepang "Hana Yori Dango" yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoko Kamio, drama ini begitu populer di negara Asia seperti Jepang, Taiwan dan Indonesia serta dianggap sebagai pelopor dalam serial SMA Korea. Tak hanya itu saja, serial ini juga telah membantu penyebaran Korean Wave. Dibintangi oleh Koo Hye Sun, Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum, Kim Joon dan Kim So Eun. 

Boy Before Flower menceritakan tentang anak dari keluarga kaya yang bersekolah di Shinhwa yang merupakan sekolah SMA paling terkenal di Korea. Geum Jan Di adalah gadis biasa yang keluarganya memiliki toko laundry. Suatu karena suatu peristiwa, ia mendapatkan beasiswa di sekolah Shinhwa. 

Di sekolah itu, Geum Jan Di bertemu dengan anggota F4 yang terkenal dari keluarga kaya dan suka membuli siswa yang lemah. Mereka menyatakan perang sebab kesan pertama ia tidak sengaja menjatuhkan es krim ke sepatu pemimpin F4 yaitu Goo Joon Pyo.

Tapi lama-kelamaan benci pun menjadi cinta, Goo Jun Pyo jatuh cinta pada Geum Jan Di. Namun ternyata ada juga anggota F4 bernama Yoon Ji Hoo yang juga menyukai Geum Jan Di. Kisah cinta mereka tidaklah mudah sebab pertentangan dari keluarga Jun Pyo yang menganggap Jan Di berada di kalangan yang berbeda.Lantas bagaimana kisah cinta Joon Pyo dan Jan Di?

3. Playfull Kiss (2010)

Drama Korea Romantis Terbaik
photo via mydramalist.com


Dikenal juga dengan judul Mischievous Kiss atau Naughty Kiss, drama Korea romantis ini dibintangi oleh Jung So Min dan Kim Hyun Joong. Drakor ini diadaptasi dri manga asal Jepang "Itazura Na Kiss" karya tada Kaoru. 

Playfull Kiss menceritakan tentang Oh Ha Ni, gadis SMA yang jatuh cinta pada si jenius Baek Seung Jo. Ha Ni mencoba untuk menyatakan cintanya pada Seung Jo tapi diolak. 

Pada suatu hari, rumah Ha Ni runtuh akibat dari gempa kecil dan ayahnya pun mengajaknya pindah ke rumah teman lamanya. Seperti takdir, ternyata teman ayah Ha Ni adalah ayah dari Baek Seung Jo. Dengan begitu, Ha Ni pun berkesempatan untuk berada di dekat pria yang dicintainya. Mampukah Ha Ni meluluhkan hati Baek Seung Jo yang dingin?

4. It's Okay, That's Love (2014)

Drama Korea Romantis Terbaik
photo via mydramalist.com


Rekomendasi drama Korea romantis terbaik selanjutnya ada It's Okay, That's Love. Drakor romantis ini dibintangi oleh Jo In Sung, Gong Hyo Jin, Sung Dong Il, Lee Kwang Soo dan Do Kyung Soo. 

Jang Jae Yeol adalah seorang penulis novel misteri terlaris dan DJ Radio, ia juga menderita gangguan obsesif-kompulsif (OCD). Ji Hae Soo adalah seorang psikiater tahun pertama, ia memiliki sikap negatif terhadap cinta dan hubungan dalam kehidupan pribadinya. 

Pada suatu hari Jang Jae Yeol dan Hae Soo bertemu, ada banyak pertengkaran diantara mereka yang disebabkan oleh kepribadian mereka yang kuat dan penolakan untuk menyerah satu sama lain.

Namun pertengkaran mereka perlahan berubah menjadi cinta dan mereka mulai belajar betapa cocoknya mereka. Selain itu, Jae Yeol dan Hae Soo juga berusaha untuk menyembuhkan luka mendalam satu sama lain tetapi hubungan mereka mendapatkan pukulan ketika mereka mengetahui bahwa masalah kesehatan mental Jae Yeol lebih serius daripada yang mereka duga sebelumnya.

5. Descendants of The Sun (2016)

Drama Korea Romantis Terbaik
photo via mydramalist.com


Serial ini sangat sukses di Korea Selatan dan memperoleh popularitas yang sangat besar di seluruh Asia. Descendants of The Sun dibintangi oleh Song Joong Ki, Song Hye Kyo, Jin Goo dan Kim Ji Won. 

Serial ini menceritakan tentang kisah cinta yang berkembang antara seorang dokter dan seorang pewira pasukan khusus. Kang Mo Yeon adalah seorang wanita cantik dan tegas yang bekerja sebagai ahli bedah kardiotoraks di Rumah Sakit Haesung. Ia dihadapkan pada kenyataan bahwa ia tidak dapat maju hanya dengan kemampuan. 

Hidupnya pun berubah setelah bertemu dengan Yoo Shi Jin, kapten dan pemimpin tim dari Tim Alpha. Drakor ini menceritakan bagaimana keduanya terikat bersama di masa perang dan mengatasi rintangan yang menghadang mereka.

6. The Legend of Blue Sea (2016)

Drama Korea Romantis Terbaik
photo via mydramalist.com


Terinspirasi dari legenda Joseon dari kumpulan cerita sejarah tidak resmi pertama Korea yang dimuat dalam antologi cerita pendek "Eou Yadam"oleh sarjana era Joseon, Yoo Mong In. Drama ini dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Lee Min Ho. 

Shim Chung adalah putri duyung yang mengikuti cinta sejatinya, putra seorang bangsawan bernama Kim Ryung dari Dinasti Joseon hingga Seoul. Modern dari Kim Ryung adalah Heo Joon Jae, seroang scam yang sangat terampil. Ia pertama kali tertarik pada Shim Chung karena gelang giok senilai 6 juta dollar yang digunakannya. 

Tak memiliki tempat tujuan, Shim Chung dibawa Joon Jae ke rumahnya dan tinggal bersama. Seiring dengan berjalannya waktu, Joon Jae jatuh cinta pada Shim Chung.

7. Goblin: The Lonely and Great God (2017)

Drama Korea Romantis Terbaik
photo via mydramalist.com


Goblin: The Lonely and Great God adalah drama Korea romantis terbaik yang dibintangi Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na dan Yook Sung Jae. Serial ini menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel Korea. 

Kim Shin pernah menjadi jenderal tak terkalahkan di militer Goryeo yang meninggal secara tragis. Dia sekarang memiliki keabadian tetapi lelah hidup sementara semua orang disekitarnya mati. Selama 900 tahun, Kim Shin telah mencari pengantinnya, seorang manusia yang dapat mencabut pedang dan mengakhiri hidupnya.

Pada suatu hari, ia bertemu dengan Ji Eun Tak, seorang siswa SMA yang positif dan ceria. Ia dapat melihat orang mati dan telah melalui peristiwa tragis namun ia tetap kuat. Ji Eun Tak mengaku sebagai pengantin Goblin yang dapat mengakhiri kehidupan abadinya, tetapi apa yang terlihat mudah ternyata menjadi rumit setelah keduanya saling jatuh cinta.

8. What's Wrong with Secretary Kim (2018)

Drama Korea Romantis Terbaik
photo via mydramalist.com


Selanjutnya ada What's Wrong with Secretary Kim sebagai salah satu drama Korea romantis terbaik. Drama ini didasarkan pada novel dengan judul sama oleh Jung Kyung Yoon yang kemudian diserialkan menjadi komik Webtoon. 

Dibintangi oleh Park Seo Joon dan Park Min Young, drama ini berkisah tentang Lee Young Joon yang narsis, ia menjadi wakil Presiden sebuah perusahaan yang dijalankan oleh keluarganya. Ia sangat mementingkan diri sendiri dan memikirkan dirinya sendiri sehingga ia hampir tidak mengakui orang-orang di sekitarnya. 

Lee Young Joon memiliki sekretaris yang cakap dan sabar bernama Kim Mi So, bahkan ia bekerja dengan rajin selama 9 tahun. Namun pada suatu hari Kim Mi So tiba-tiba memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya. Young Joon pun kaget mendengarnya dan berusaha untuk membuat Kim Mi So tetap bekerja dengannya. 

9. Something in The Rain (2018)

Drama Korea Romantis Terbaik
photo via mydramalist.com


Disutradrai oleh Ahn Pan Seok dan dibintangi oleh Son Ye Jin, Jung Hae In dan Jang So Yeon. Something in The Rain menjadi salah satu drama Korea romantis terbaik yang wajib masuk listmu.

Serial ini menceritakan tentang Yoon Jin Ah seorang wanita berusia pertengahan 30-an yang belum tahu bagaimana rasanya berkencan dengan seorang pria. Ia dicampakan oleh seorang pria berkali-kali karena tingkahnya yang kikuk, sembrono dan bodoh. Parahnya lagi, pria yang ingin dinikahinya mengatakan sebagai seorang wanita ia sama sekali tidak menarik.

Saat itu, Joon Hee muncul dengan senyum lebar di wajahnya. Joon Hee adalah adik dari teman masa kecilnya Jin Ah yang dulunya tinggal di sebelah. Jin Ah selalu mengingatnya sebagai anak kecil, tapi suatu hari ia kembali sebagai seorang pria yang sangat maskulin. Terkejut dengan perubahan Joon Hee, Ji Ah mungkin akan benar-benar jatuh cinta kali ini.

10. Crash Landing On You (2020)

Drama Korea Romantis Terbaik
photo via mydramalist.com


Crash Landing On You adalah drama Korea Selatan yang disutradarai oleh Lee Jeong Hyo dan ditulis oleh Park Ji Eun. Serial ini dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye Jin, Seo Ji Hye dan Kim Jung Hyun. 

Drama ini menceritakan tentang Yoon Se Ri, seorang pengusaha sukses Korea Selatan dan juga pewaris chaebol. Pada suatu hari saat melakukan paralayang di Seoul, tornado menghempaskannya. Akibatnya ia mendarat dibagian DMZ Korea Utara. 

Ri Jeong Hyeok adalah anggota elit Korea Utara dan kapten di Tentara Rakyat Korea. Saat berpatroli, dia bertemu dengan Yoon Se Ri dan menyelamatkannya. Ia memutuskan untuk membantunya kembali ke Korea Selatan dan menyembunyikannya dari orang Korea Utara lainnya. Ketika mereka menghabiskan waktu bersama, mereka akhirnya saling jatuh cinta. Namun mereka dihadapkan pada kenyataan.


Itulah beberapa rekomendasi drama Korea romantis terbaik yang bisa kamu tonton. Dari deretan diatas, mana yang menjadi favoritmu?

Posting Komentar

0 Komentar