Rekomendasi Drama Korea Time Travel Terbaik

 
Drama Korea Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com


Selain drama romantis yang banyak disukai, genre drama satu ini juga ternyata tak kalah menariknya yaitu time travel. Time travel menjadi salah satu genre drama Korea yang berjalan maju atau mundur ke titik berbeda dalam waktu. 

Biasanya genre time travel ini diangkat dalam drama Korea untuk memecahkan misteri, menambah intrik dan mendorong kisah cinta yang menarik. Drama Korea yang mengangkat genre perjalanan waktu ini memang selalu banyak diminati terlebih ketika masa lalau atau masa depan bercampur dengan masa kini. 

So, buat kalian yang sedang mencari drama Korea genre time travel. Berikut ini ada beberapa rekomendasi yang bisa kamu tonton. Dijamin seru abis!!

1. Signal (2016)

Drama Korea Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com


Drama Korea time travel terbaik berikut ini dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo dan Cho Jin Woong. Drama ini terinpsirasi dari insiden kriminal kehidupan nyata di Korea Selatan termasuk pembunuhan berantai Hwaseong. 

Profiler kriminal Park Hae Young (Lee Je Hoon) memecahkan kasus penculikan yang melibatkan pelaku yang tampaknya menghilang setelah kejahatan dengan walkie-talkie misterius yang dia ambil. 

Keberhasilan kasus ini memicu terbentuknya tim cold case jangka panjang yang dipimpin oleh Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo) yang telah mencari mentornya yang telah lama menghilang Lee Jae Han (Choi Jin Woong) selama 15 tahun terakhir. 

Dengan dibantu Jae Han, Hae Young memecahkan kasus-kasus lainnya yang tetap tidak terpecahjan selama bertahun-tahun dan juga membantu Jae Han memecahkan kasus lainnya.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama Korea Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com


Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo merupakan salah satu drama Korea time travel terbaik, drama ini dijamin akan menguras air mata para penonton. Diadaptasi dari novel “Bu Bu Jing Xin”oleh Tong Hua. Serial ini dibintangi oleh sederet artis ternama Lee Joon Gi, IU, Kang Ha Neul, Kim San Ho, Hong Jong Hyun, Yoon Sun Woo, Baekhyun, Nam Joo Hyuk, Ji Soo, Kang Han Na hingga Seohyun.

Selama gergana matahari total, seorang wanita abad ke-21 berusia 25 tahun bernama Go Ha Jin (IU) dibawa kembali ke masa lalu ke Dinasti Goryeo. Dia terbangun dalam tubuh Hae Soo yang berusia 16 tahun dan mendapati dirinya tinggal di rumah Pangeran ke-8 Wang Wook (Kang Ha Neul) yang menikah dengan sepupu Hae Soo. 

Hae Soo pun segera berteman dengan beberapa pangeran dan bertemu dengan Pangeran ke-4 Wang Soo yang dikucilkan. Seiring berjalannya waktu Hae Soo menemukan dirinya tanpa disadari terjebak dalam politik istana dan persaingan diantara para Pangeran saat mereka memperebutkan takhta.

3. Tunnel (2017)

Drama Korea Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com


Serial ini terinspirasi dari kasus pembunuhan berantai Hwaseong. Dibintangi oleh Choi Jin Hyuk, Yoon Hyun Min dan Lee Yoo Young. 

Pada tahun 1986, Park Gwang Ho (Choi Jin Hyuk) bekerja sebagai detektif yang sukses dan antusias. Namun hidupnya berubah setelah dia memimpin kasus pembunuhan berantai dan ketika dia melewati terowongan sambil mengejar pelaku. 

Ternyata ia melakukan perjalanan waktu 30 tahun ke depan, dimana dia bertemu dengan pasangan baru Kim Seon Jae (Yoon Hyun Min), seorang detektif elit eksentrik yang memiliki kemampuan tinggi dalam penyelidikan. 

Ketika pembunuh berantai melanjutkan pembunuhan yang dimulai 30 tahun lalu. Detektif Park Gwang Ho bekerja dengan Detektif Kim Sun Jae (Yoon Hyun Min) dan Profesor Kriminal Shin Jae Yi (Lee Yoo Young) untuk menangkap si pembunuh.

4. Live Up To Your Name (2017)

Drama Korea Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com


Jika drama-drama sebelumnya berkutat dengan kasus-kasus, nah drama yang dibintangi oleh Kim Nam Gil dan Kim Ah Joong ini mengusung medis. 

Heol Im (Kim Nam Gil) adalah seorang dokter yang bekerja di Haeminseo pada siang hari dan mendapatkan banyak uang dengan melakukan kunjungan ke rumah pejabat tinggi di malam hari. Ia terkenal dengan kemampuan akupunturnya yang luar biasa.

Pada suatu hati, dia jatuh ke sungai dan melakukan perjalanan ke zaman modern. Disana, ia bertemu dengan Choi Yeon Kyung (Kim Ah Joong) yang bekerja sebagai dokter di Rumah Sakit Shinhae.

5. 365: Repeat The Year (2020)

Drama Korea Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com


Rekomendasi drama Korea time travel terbaik selanjutnya ada 365: Repeat The Year. Drama ini berdasarkan pada novel 2004 Ulangi oleh Kurumi Inui. Serial ini dibintangi oleh Lee Joon Hyuk, Nam Ji Hyun, Kim Ji Soo dan Yang Dong Geun.

Drama ini bercerita tentang dimana sepuluh orang mendapatkan kesempatan untuk kembali ke masa lalu satu tahun lalu. Tetapi situasi misterius yang tak terduga mulai muncul ketika nasib mereka diubah dalam prosesnya.

Ji Hyung Joo (Lee Joo Hyuk) adalah seorang detektif di divisi kejahatan kekerasan. Ia dulunya bagian dari polisi lalu lintas tetapi dipromosikan ketika dia menangkap seorang penjahat yang dicari.  Setelah 7 tahun sejak perubahan dan ia adalah individu yang berbakat yang selalu tahu bagaimana cara bersantai. 

Walaupun awalnya dia senang memiliki kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan mengatur ulang hidupnya, ia mulai mencari kebenaran ketika serangkaian peristiwa misterius menimpa sekelompok orang yang kembali ke masa lalu.

6. Mr. Queen (2020)

Drama Korea Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com


Terlepas dari kontroversinya, drama Mr.Queen menjadi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi kesembilan dalam sejarah televisi kabel Korea. Drama ini dibintangi oleh Shin Hye Sun, Kim Jung Hyun sebagai pemeran utamanya. Serial ini diadaptasi dari novel "The Promotion Record of a Crown Princess" oleh Xian Cheng.

Di zaman modern, Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) adalah kepala koki yang bekerja di Blue House. Pada suatu hari, ia mendapatkan masalah ketika seorang delegasi Tiongkok mengeluarkan kail ikan setelah menggigit makanan yang dimasak olehnya. Setelah pengalaman mendekati kematian, ia menemukan dirinya berada di dalam tubuh So Yong, Ratu Cheorin (Shin Hye Sun) pada periode Joseon.

Sementara suami Ratu Cheorin adalah raja yang berkuasa, Raja Cheol Jong (Kim Jung Hyun). Meskipun ia seorang raja, ia adalah seorang Raja boneka, dimana kekuatan sebenarnya dipegang oleh Ratu Sunwon (Bae Jong Ok) janda mediang Raja Sunjo. 

Ratu Cheorin melanjutkan misi untuk menenangkan hari Ratu Sunwon dengan memasak untuknya dan mencoba kembali ke tubuhnya di Korea modern. Namun Ratu Cheorin menemukan bahwa suaminya menyimpan beberapa rahasia dan tidak selembut kelihatannya. 

7. The King: Eternal Monarch (2020)

Drama Korea Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com


Dibintangi oleh Lee Min Ho, Kim Go Eun, Woo Do Hwan, Kim Kyung Nam, Jung Eun Chae dan Lee Jung Jin. Serial ini menjadi salah satu drama Korea time travel terbaik.

Bertempat di dua dunia pararel, serial ini mengikuti kisah Kaisar Lee Gon dari Kerajaan Korea yang menemukan akses ke realitas alternatif setelah melewati pintu mistis yang dibuka oleh paman tirinya, Lee Lim. 

Republik Korea berada sebagai pengganti Kerajaan dan bertekad untuk mengakhiri kekejaman Lee Lim dab mengambil separuh Manpasikjeok lainnya yang digunakan sebagai portal antara dua dunia. 

8. Times (2021)

Drama Korea Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com


Serial ini dibintangi oleh Lee Seo Jin, Lee Joo Young, Kim Yeong Cheol dan Moon Jeong Hee. 

Di tahun 2015, Lee Jin Woo (Lee Seo Jin) bekerja sebagai reporter, yang hanya mengejar kebenaran. Di tahun 2020, Seo Jung In (Lee Joo Young) bekerja sebagai reporter. Dia bersemangat dengan pekerjaannya. Entah bagaimana kedua orang ini terhubung melalui panggilan telepon. 

Mereka berusaha mencegah kematian Presiden Korea Selatan Seo Ki Tae (Kim Young Chul), yang juga ayah Seo Jung In. Segera, Lee Jin Woo dan Seo Jung In menghadapi kebenaran yang berbahaya.

9. Blue Birthday (2021)

Drama Korea Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com


Drama Korea time travel terbaik ini dibintangi oleh Kim Ye Rim, Yang Hong Seok sebagai pemeran utamanya. 

Serial ini bercerita tentang Oh Ha Rin (Kim Ye Rim) yang melakukan perjalanan ke masa lalu melalui foto misterius yang ditinggalkan oleh cinta pertamanya, Ji Seo Jun (Yang Hong Seok). Mereka telah berteman dekat sejak mereka berusia delapan tahun, tetapi dia meninggal karena bunuh diri pada hari ulang tahunnya sepuluh tahun yang lalu.

Di hari ulang tahunnya yang ke-28, Ha Rin menerima kesemoatan luar biasa sebagai hadiah. Menggunakan foto misterius yang ditinggalkan Seo Jun, Ha Rin pun kembali ke hari itu di masa lalu untuk mencari tahu mengapa dia memilih untuk mati dan menyelamatkan hidupnya.

10. My Perfect Stranger (2023)

Drama Korea Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com


My Perfect Stranger merupakan salah satu drama Korea perjalanan waktu yang dibintangi oleh Kim Dong Wook dan Jin Ki Joon. Drama ini menggambarkan perjalanan waktu yang aneh dan indah dari dua orang yang terjebak di tahun 1987.

Yoon Hae Joon (Kim Dong Wook) adalah penyiar termuda yang pernah bekerja di stasiun penyiaran. Ia tenang dan lugas sebagai jurnalis dan baik hati dalam kehidupan pribadinya. Disisi lain, Baek Yoon Young (Jin Ki Joon) bercita-cita menjadi seorang penulis tetapu akhirnya bekerja di sebuah perusahaan penerbitan. 

Keduanya entah bagaimana melakukan perjalanan kembali ke tahu 1987. Disana, Yoon Hae Joon mencoba menemukan kebenaran dibalik kasus berantai sementara itu Yoon Young berusaha mencegah orang tuanya menikah. Mereka pun menyadari bahwa tujuan mereka terhubung.


Itulah beberapa rekomendasi drama Korea time travel terbaik yang bisa kalian tonton. Nah, dari deretan diatas, kamu tertarik menonton yang mana? Atau kamu memiliki rekomendasi drakor lainnya, tulis dikolom komentar ya?

Posting Komentar

0 Komentar