Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik

 
Drama Korea Fantasi Terbaik
photo via mydramalist.com


Apa kamu salah satu penggemar drama Korea atau sering disebut drakor? Tentunya kamu tak akan bosan menontonnya karena ada banyak sekali genre yang ditawarkan mulai dari romantis, thriller, action, sejarah, komedi, medis hingga fantasi. 

Dari sekian banyak genre, selain genre romantis ternyata genre fantasi juga banyak digemari. Drama fantasi biasanya dibalut dengan unsur-unsur dongeng atau cerita fiksi yang sukses membuat para penonton semakin penasaran. 

Nah, buat kalian yang sedang mencari drama Korea fantasi. Berikut ini ada beberapa rekomendasi drama Korea fantasi terbaik yang bisa kamu tonton. Dijamin kamu bakal suka dengan serial ini.

1. My Love From The Star (2013)

My Love From The Star (2013)
photo via mydramalist.com


My Love From The Star merupakan salah satu drama Korea fantasi terbaik. Serial ini disutradarai oleh Jang Tae Yoo dan dibintangi oleh Jun Ji Hyun, Kim Soo Hyun, Park Hae Jin, Yoo In Na, Shin Sung Rok dan Ahn Jae Hyun.

Drakor ini bercerita tentang alien luar angkasa yang mendarat di Bumi pada 1690 selama Dinasti Joseon dan 400 tahun kemduian jatuh cinta dengan aktris papan atas. 

Do Min Joo (Kim Soo Hyun) adalah seorang alien yang mendarat di Bumi pada tahun 1690 selama Dinasti Joseon. Ia sangat tampan dan memiliki kemampuan fisik yang luar biasa. Pada suatu hari ia bertemu dengan Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun), seorang aktris papan atas. Perlahan-lahan, Do Min Joo dan Song Yi akhirnya jatuh cinta. 

Namun, Min Joo hanya memiliki waktu tiga bulan sebelum kembali ke planet asalnya, dimana waktu ini sangat ia nantikan sejak lama. Di satu sisi Song Yi awalnya tidak mengerti kepergiannya yang akan datang dan dia akhirnya menerima dan membiarkan Do Min Joo pergi.

2. Master’s Sun (2013)

Master’s Sun (2013)
photo via mydramalist.com


Drakor ini ditulis oleh Hong Sisters dan dibintangi oleh So Ji Sub dan Gong Hyo Jin. 

Master’s Sun menceritakan tentang Joo Joong Won (So Ji Sub) seorang CEO Kingdom yang mencakup department store dan hotel besar. Pada suatu hari ia bertemu dengan Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin) yang dapat melihat hantu setelah kecelakaan. 

Akibat dari hal ini ia tidak bisa hidup normal dan selalu saja muram. Namun ketika ia menyentuh Joong Won, para hantu yang ada disekitarnya akan menghilang. Tentu saja ini membuatnya dapat hidup dengan nyaman. 

Seperti menemukan tempat ternyamannya, Gong Sil pun memohon pada Joong Won untuk tinggal di sisinya dan sebagai gantinya ia harus membantunya memulihkan kekayaan yang dicuri darinya selama upaya penculikan.

3. Gu Family Book (2013)

Gu Family Book (2013)
photo via mydramalist.com


Drakor satu ini wajib masuk list tontonanmu, sebab tak hanya menyuguhkan kisah yang menarik tapi juga bakal membuatmu sedih. Serial ini dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Bae Suzy sebagai pemeran utamanya. 

Drama ini berkisah tentang seorang manusia setengah monster yang sedang mencari sebuah buku berusia berabad-abad yang menurut legenda gumiho berisi rahasia untuk menjadi manusia.

Choi Kang Ci (Lee Seung Gi) adalah seorang manusia setengah monster yang diadopsi oleh penguasa Penginapan Seratus Tahun. Ia adalah putra Gu Wol Ryung, roh penjaga Gunung Jiri dan Yoo Seo Hwa manusia. 

Dam Yeo Wool (Bae Suzy) adalah master seni bela diri dan putri pemimpin organisasi rahasia yang melindungi daerah tersebut. Suatu hati, ia dikirim ke Penginapan Seratus Tahun untuk mengamati dan melindungi tuannya. Disana mereka akhirnya bertemu dan jatuh cinta satu sama lain meskipun Choi Kang Chi setengah manusia. 

4. Guardian: The Lonely and Great God (2016)

Guardian: The Lonely and Great God (2016)
photo via mydramalist.com


Rekomenasi drama Korea fantasi terbaik selanjutnya ada Guardian: The Lonely and Great God. Drama ini Dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na dan Yook Sung Jae. 

Kim Shin (Gong Yoo) pernah menjadi jendral tak terkalahkan di militer Goryeo yang meninggal secara tragis. Kini ia memiliki keabadian. Selama 900 tahun, Kim Shin mencari pengantinnya, seorang manusia yang dapat mencabut pedang dan mengakhiri hidupnya.

Pada suatu hari ia bertemu dengan Ji Eun Tak (Kim Go Eun), seorang siswa SMA yang positif dan ceria namun dapat melihat orang mati dan telah melalui peristiwa tragis dalam hidupnya. 

Ia mengaku sebagai pengantin Goblin yang dapat mengakhiri kehidupan abadinya tetapi apa yang tampaknya tugas mudah menjadi semakin rumit karena pada akhirnya mereka berdua saling mencintai.

5. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)
photo via mydramalist.com


Drama satu ini bakal membuatmu menangis, diadaptasi dari novel berjudul “Bu Bu Jing Xin” oleh Tong Hua. Drakor ini dibintangi oleh Lee Joon Gi, IU, Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun, Nam Joo Hyuk, Baekhyun, Kim Ji Soo, Kang Han Na hingga Seohyun. 

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo menceritakan tentang ketika gerhana matahari total terjadi, Go Ha Jin (IU) dibawa kembali ke masa awal Dinasti Goryeo selama pemerintahan Raja Taejo. Ia terbangun dalam tubuh Hae Soo yang berusia 16 tahun dan mendapati dirinya tinggal di rumah Pangeran ke-8 Wang Wook (Kang Ha Neul) yang menikah dengan sepupunya.

Hae Soo dengan cepat berteman dengan beberapa pangeran lainnya dan ia bertemu dengan Pangeran ke-4 yang dikucilkan Wang So (Lee Joon Gi).

Meskipun ia mengetahui seharusnya tidak terlibat dalam intrik istana, dia secara tidak sengaja menjadi pion dalam perjuangan karena beberapa Pangeran jatuh cinta padanya.

6. The Legend of The Blue Sea (2016)

The Legend of The Blue Sea (2016)
photo via mydramalist.com


Terinspirasi oleh legenda Joseon dari kumpulan cerita sejarah tidak resmi pertama Korea yang dimuat dalam antologi cerita pendek "Eou Yadam" oleh sarjana era Joseon Yoo Mong In. The Legend of The Blue Sea ini dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Lee Min Ho sebagai pemeran utamanya.

The Legend of The Blue Sea menceritakan tentang putri duyung era Joseon dapat bertahan hidup di masyarakat modern. Shim Chung (Jun Ji Hyun) adalah putri duyung yang mengikuti cinta sejatinya, putra seorang bangsawan bernama Kim Ryung dari Dinasti Joseon hingga Seoul modern. 

Di Seoul modern, Kim Ryung adalah Heo Joon Jae (Lee Min Ho), seorang seniman scam yang sangat terampil dan tertarik pada Shim Chung karena gelang giok senilai 6 juta dollar.

Tak memiliki tempat tinggal, Shim Chung pun dibawa Joon Jae ke rumahnya. Shim Chung menemukan saingan disana bernama Cha Shi Ah (Shin Hye Sun) seorang peneliti di KAIST yang berurusan dengan artefak kuno. 

Merasa terancam dengan hadirnya Joon Jae, ibu tirinya mengirim seorang pembunuh berbahaya. Ini dilakukan karena ibu tirinya ingin menjadikan putranya sendiri sebagai pewaris tunggal dari kekayaan ayah Joon Jae. 

7. W: Two Worlds (2016)

W: Two Worlds (2016)
photo via mydramalist.com


Diperilisannya, drakor satu ini begitu populer karena memiliki cerita yang menarik. Terlebih dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo.

W: Two Worlds bercerita tentang Oh Sung Moo (Kim Eui Sung) ayah dari ahli bedah kardiotoraks Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) yang menghilang secara misterius saat menulis bab terakhir dari webtoonnya "W".

Yeon Joo pergi ke kantornya mencari, tapi sebuah tangan dari monitor tiba-tiba menariknya masuk dan dia mendapati dirinya berada di atap sebuah gedung dan disampingnya ada seorang pria yang berlumuran darah.

Ia berhasil menyelamatkan orang tersebut dan orang tersebut adalah Kang Cheol (Lee Jong Suk) karakter utama webtoon ayahnya. 

Yeon Joo kemudian mengetahui bahwa dia hanya bisa masuk dan keluar webtoon tergantung pada perasaan Kang Cheol.

8. A Korean Odyssey (2017)

A Korean Odyssey (2017)
photo via mydramalist.com


Diadaptasi dari novel klasik Tiongkok “Journey to the West”, tetapi menginterpretasikan kembali kisah tersebut hingga masa kini dan memiliki sentuhan romantis-fantasi. A Korean Odyssey dibintangi oleh Lee Seung Gi, Cha Seung Won, Oh Yeon Seo, Lee Hong Gi dan Jang Gwang.

Pada tahun 2017, Son Oh Gong (Lee Seung Gi) dan Ma Wang (Cha Seung Won) berkonflik satu sama lain ketika mereka mencari cahaya sejati di dunia gelap tempat kejahatan tumbuh subur. 

Setelah membuat kontrak dengan Seon Mi 25 tahun lalu, ia mendapatkan hak untuk mencari bantuan dari Son Oh Gong setiap kali dia meneleponnya untuk membebaskannya, keduanya bertemu lagi dalam pertemuan yang menentukan.

9. While You Were Sleeping (2017)

While You Were Sleeping (2017)
photo via mydramalist.com


While You Were Sleeping merupakan drama Korea fantasi terbaik yang dibintangi oleh Lee Jong Suk, Bae Suzy, Lee Sang Yeob dan Jung Hae In. 

Terdiri dari 16 episode, drama ini befokus pada kisah tiga orang dewasa yang memperoleh kemampuan untuk melihat masa depan melalui mimpi mereka, reporter lapangan Nam Hong Joo (Bae Suzy), Jaksa Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) dan petugas polisi Han Woo Tak (Jung Hae In). 

Beberapa dari mimpi ini menunjukkan kejahatan yang harus diselidiki Jae Chan dan yang lain menunjukkan peristiwa bencana yang harus dialami oleh satu atau lebih dari mereka.

Terganggu dengan mimpi-mimpi ini, mereka bekerja sama untuk mencegah mimpi buruk tersebut berubah menjadi kenyataan dan untuk mengalahkan musuh bebuyutan mereka pengacara korup Lee Yoo Beom (Lee Sang Yeob).

10. Hotel Del Luna (2019)

Hotel Del Luna (2019)
photo via mydramalist.com


Serial drama Korea satu ini dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo. Drama ini wajib masuk ke daftar playlistmu karena sangat seru.

Hotel Del Luna bercerita tentang sebuah hotel yang berlokasi di Seoul. Tidak seperti hotel lain, hotel ini khusus untuk para hantu. Hotel ini dijalankan oleh Jang Man Wol (IU) orang yang rakus dan curiga, ia telah menghabiskan ribuan tahun sebagai CEO hotel. 

Pada suatu hari, Jang Man Wol bertemu dengan Koo Chang Seong (Yeo Jin Goo), seorang manajer hotel baru. Bersama-sama mereka membuka rahasia kelam yang telah lama terpendam yang membuat Jang Man Wol terjebak di Hotel del Luna selama 1.300 tahun.

11. Arthdal Chronicles (2019)

Arthdal Chronicles (2019)
photo via mydramalist.com


Disutradarai oleh Kim Won Seok dan ditulis oleh Kim Young Hyun. Drama ini dibintangi oleh Jang Dong Gun, Song Joong Ki, Kim Ji Won dan Kim Ok Vin. 

Arthdal Chronicles bercerita di negeri mitos bernama Arth, penduduk kota kuno Arthdal bersaing dengan perebutan kekuasaan. Sementara beberapa menghadapi cinta di sepanjang jalan. Eun Seom (Song Joong Ki) mengalami kesulitan untuk menghidupkan kembali sukunya dan mengetahui asal-usul aslinya dalam proses tersebut.

12. The King: Eternal Monarch (2020)

The King: Eternal Monarch (2020)
photo via mydramalist.com


Drama Korea fantasi romantis ini dibintangi oleh Lee Min Ho, Kim Go Eun, Woo Do Hwan, Kim Kyung Nam, Jung Eun Chae dan Lee Jung Jin. 

Bertempat di dua dunia paralel, serial ini mengikuti Kaisar Lee Gon (Lee Min Ho) dari Kerajaan Korea yang menemukan akses ke realitas alternatif setelah melewati pintu mistis yang dibuka oleh paman tirinya Lee Lim (Lee Jung Jin). Ia bertekad untuk mengakhiri kekejaman Lee Lim dan mengambil separuh Manpasikjeok lainnya yang digunakan sebagai portal antara dua dunia.

Dalam salah satu petualangannya, dia melihat dirinya didorong ke dunia paralel di mana dia bertemu Jeong Tae Eul (Kim Go Eun), seorang inspektur yang bekerja sama dengannya untuk mengalahkan para penjahat tetapi juga menutup pintu antara dua dunia mereka.

13. Tale of the Nine-Tailed (2020)

Tale of the Nine-Tailed (2020)
photo via mydramalist.com


Drama fantasi ini dibintangi oleh Lee Dong Wook, Jo Bo Ah dan Kim Bum. Dimana drama ini bercerita tentang Lee Yeon (Lee Dong Wook), Gumiho berusia lebih dari 1000 tahun dan mantan roh penjaga gunug Baekdu-daegan sekarang menjadi penghuni kota. 

Ia bekerja dengan Taluipa (Kim Jung Nan) seorang agen di Kantor Imigrasi Akhirat dan pelindung sungai Samdo untuk membasmi makhluk gaib yang mengancam dunia fana. Tujuan sebenarnya adalah menemukan reinkarnasi dari cinta pertamanya yang hilang.

Sementara itu, produser televisi berbakat Nam Ji Ah (Jo Bo Ah) mengerjakan acara yang menampilkan mitos. Di masa lalu, orang tuanya terlibat dalam kecelakaan mobil misterius dan menghilang. Ji Ah curiga Lee Yeon mungkin ada hubungannya dengan kecelakaan ini.

Lee Yeon memiliki saudara tiri bernama Lee Rang, ia sangat tampan. Walaupun dirinya setengah manusia, ia menyumpan penghinaan yang mendalam bagi semua orang. Ia menggunakan kekuatannya untuk menggoda manusia dengan imbalan membayar harga yang lumanyan untuk keinginan duniawi mereka.

14. My Roommate is Gumiho (2021)

My Roommate is Gumiho (2021)
photo via mydramalist.com


Tak kalah menariknya dari drakor diatas, My Roommate is Gumiho diadaptasi dari webtoon "My Roommate Is a Gumiho" oleh Na. Serial ini bintangi oleh Jang Ki Yong dan Lee Hye Ri. 
Menceritakan tentang kisah asmara antara rubah berekor sembilan berusia 999 tahun bernama Shun Woo Yeo (Jang Ki Yong) dan seorang mahasiswi bernama Lee Dam (Lee Hye Ri) yang secara tidak sengaja menelan manik Shin Woo Yeo.

Manik ini dapat berada di dalam tubuh manusia tidak lebih dari 1 tahun dan setelah itu manik akan pecah di dalam tubuh manusia yang dapat menyebabkan orang tersebut meninggal. Tidak ingin kehilangan kesempatan untuk menjadi manusia, Woo Yeo menjelaskan kesulitan mereka pada Lee Dam dan menyarankan untuk hidup bersama hingga mereka menemukan solusi.

15. Lovers of the Red Sky (2021)

Lovers of the Red Sky (2021)
photo via mydramalist.com


Drama Korea fantasi terbaik ini diadaptasi dari novel "Hong Chun Ki" oleh Jung Eun Gwol. Serial ini dibintangi oleh Kim Yoo Jung, Ahn Hyo Seop, Gong Myung dan Kwak Si Yang. 

Selama Dinasti Joseon, seorang wanita muda bernama Hong Chun Ki (Kim Yoo Jung) adalah seorang pelukis, dimana hal yang sangat langka di Joseon, dimana nilai-nilai konfusius menyatakan bahwa pengejaran seperti itu tidak cocok untuk wanita. Ia terlahir buta tapi telah diterima di perguruan tinggi seni paling bergengsi di negeri itu.

Pada suatu hari ia bertemu dengan Ha Ram (Ahn Hyp Seop) seorang peramal. Walaupun ia dilahirkan dengan penglihatan, dia kehilangan penglihatannya dalam kecelakaan masa kecil. Terlepas dari itu, dia juga memiliki bakat luar biasa yang memungkinkannya membaca masa depan dengan melacak pergerakan langit di malam hari. 

Lantas keduanya terseret dalam intrik istana, terutama yang melibatkan dua pangeran.


Itulah beberapa rekomendasi drama Korea fantasi terbaik yang harus kamu tonton. So, dari deretan diatas drama mana yang ingin kamu tonton? Atau kamu punya rekomendasi lainnya?

Posting Komentar

0 Komentar