Rekomendasi Drama Korea Yang Dibintangi Oleh Kim Nam Gil

Drama Korea Yang Dibintangi Oleh Kim Nam Gil
photo via mydramalist.com


Siapa sih yang tak mengenal aktor serba bisa satu ini yaitu Kim Nam Gil. Kim Nam Gil adalah salah satu aktor Korea Selatan yang kualitas aktingnya tak perlu diragukan lagi. Ia memiliki jangkauan akting yang luas melintasi berbagai genre seperti sejarah, melodrama, komedi, thriller dan fantasi. 

Ia sering dipuji karena tampil sebagai karakter yang berbeda bahkan untuk peran dalam genre dan pekerjaan yang sama. Namanya mulai dikenal luas sejak berperan sebagai Bidam dalam drama sageuk populer "Queen Seondeok". 

Selain itu, ada beberapa drama Korea yang telah ia bintangi dan disambut baik oleh para penonton. Nah, drama apa saja yang pernah ia bintangi? Berikut ini beberapa drama Korea yang dibintangi oleh Kim Nam Gil

1. Queen Seondeok (2009)

Drama Korea Yang Dibintangi Oleh Kim Nam Gil
photo via mydramalist.com


Queen Seondeok merupakan salah satu drama Korea bergenre sejarah terbaik yang dibintangi oleh Lee Yo Won, Go Hyun Jung, Park Ye Jin, Uhm Tae Woong, Kim Nam Gil dan Yoo Seung Ho. Drama ini menggambarkan tentang kehidupan Ratu Seondeok dari Silla.

Diceritakan Putri Deokman dan Putri Chenmyeong adalah anak kembar anggota keluarga Kerajaan Silla. Namun sayangnya karena di dalam Kerajaan kelahiran anak kembar dianggap sebagai kutukan, Deokman pun diasingkan. 

Pada suatu hari Deokman pun mengetahui fakta bahwa dirinya adalah seorang putri. Ia pun mengumpulkan kekuatan untuk bisa kembali. Tapi upayanya tidaklah mudah, sebab ia harus melawan Mi Sil yang berusaha mendapatkan kekuasaan penuh di istana. Berbagai macam cara dilakukan Mi Sil untuk menyingkirkan Deokman dan saudara kembarnya. 

2. Bad Guy (2010)

Drama Korea Yang Dibintangi Oleh Kim Nam Gil
photo via mydramalist.com


Serial melodrama ini dibintangi oleh Kim Nam Gil, Han Ga In, Kim Jae Wook, Oh Yeon Soo dan Jung So Min. Drama ini disutradarai oleh Lee Hyung Min dan ditayangkan di SBS. 

Bad Guy bercerita tentang Gun Wook (Kim Nam Gil) seorang stuntman yang diam-diam merencanakan balas dendam terhadap Haeshim Grup. Saat ia bekerja untuk menghancurkan keluarganya, ia terlebih dulu merayu putri bungsu dari keluarga tersebut yang benama Hong Mo Ne (Jung So Min). 

Namun dipersimpangan jalan Moon Jae In memasuki hidupnya. Bertekad untuk memperbaiki yang salah, Gun Wook akan mempertaruhkan semuanya dan menjatuhkan siapa saja yang menghalangi jalannya.

3. Shark (2013)

Drama Korea Yang Dibintangi Oleh Kim Nam Gil
photo via mydramalist.com


Dibintangi oleh Kim Nam Gil dan Son Ye Jin, serial ini ditayangkan di KBS2. Setelah ditinggal mati dan melihat kematian ayahnya sendiri, Han Yi Soo / Yoshimura Junichiro (Kim Nam Gil) kembali ke Korea dan mengubah penampilannya serta identitasnya untuk membalas dendam pada orang-orang yang terlibat. 

Ia menggunakan Jo Hae Woo (Son Ye Jin) cucu dari dalang utama yang juga cinta pertamanya saat masih muda. Ia mendapati dirinya jatuh cinta lagi padanya. Akankah Yi Soo dapat membalas kematian ayahnya dan mengungkapkan rahasia kotor musuhnya.

4. Live Up To Your Name (2017)

Drama Korea Yang Dibintangi Oleh Kim Nam Gil
photo via mydramalist.com


Live Up To Your Name merupakan salah satu drama Korea yang dibintangi oleh Kim Nam Gil. Di drama ini ia beradu akting dengan Kim Ah Jong, serial ini juga menandai kembalinya Kim Nam Gil di layar kecil setelah empat tahun. 

Heo Im (Kim Nam Gil) lahir di keluarga selir di era Joseon dan memiliki ketrampilan medis yang luar biasa. Namun sayangnya ia merasa frustasi dengan karirnya yang tidak bisa naik ke posisi lebih tinggi karena latar belakangnya.

Secara tidak sengaja ia melakukan perjalanan waktu ke Seoul 400 tahun kemudian dan bertemu dengan Yeon Kyung (Kim Ah Jong) seorang dokter modern. Yeon Kyung berpikir Heo Im aneh dan ingin menyingkirkannya, tetapi malah sebaliknya mereka melakukan perjalanan kembali ke Joseon bersama.

5. The Fiery Priest (2019)

Drama Korea Yang Dibintangi Oleh Kim Nam Gil
photo via mydramalist.com


Drama satu ini tidak boleh ketinggalan, serial ini akan membuatmu tertawa. The Fiery Priest ini dibintangi oleh Kim Nam Gil, Kim Sung Kyun dan Lee Ha Nee. 

Serial ini menceritakan tentang Kim Hae Il (Kim Nam Gil) adalah seorang pendeta Katolik. Ia membuat komentar dengki dan dia bisa bersikap kasar pada orang lain. Koo Dae Young (Kim Sung Kyun) adalah seorang detektif. Ia banyak berbicara dan juga pemalu. Park Kyung Sun (Lee Ha Nee) adalah seorang jaksa, ia cerdas dan cantik. 

Mereka bertiga bekerja sama untuk menyelesaikan kasus pembunuhan yang melibatkan seorang pendeta Katolik senior.

6. Through The Darkness (2022)

Drama Korea Yang Dibintangi Oleh Kim Nam Gil
photo via mydramalist.com


Drama ini didasarkan pada buku non-fiksi dengan judul yang sama yang ditulis bersama oleh profiler kriminal pertama Korea Kwon Il Yong dan jurnalis yang menjadi penulis Ko Na Mu yang menyoroti pengalaman lapangan Kwon. Dibintangi oleh Kim Nam Gil, Jin Seon Kyu dan Kim So Jin.

Menceritakan tentang kisah profiler kriminal yang berjuang untuk membaca pikiran para pembunuh berantai. Song Ha Young (Kim Nam Gil) adalah profiler kriminal, ia tenang dan memiliki karisma. Ia menggali kasus dan melihat jauh ke dalam pikiran manusia.

7. Island (2022)

Drama Korea Yang Dibintangi Oleh Kim Nam Gil
photo via mydramalist.com

 
Rekomendasi drama Korea yang dibintangi oleh Kim Nam Gil selanjutnya ada Island. Drama ini dibintangi juga oleh Lee Da Hee, Cha Eun Woo dan Sung Joon. Serial ini diadaptasi dari webtoon "Island" ditulis oleh Yoon In Wan dan di ilustrasikan oleh Yang Kyung Il.

Won Mi Ho (Lee Da Hee) adalah putri satu-satunya dari ayahnya yang menjalankan Grup Daehan. Ia sombong dan egois, suatu hari ia menyebabkan kesalahan besar dan akhirnya ayahnya marah dan membuangnya ke Pulau Jeju.

Di sana, ia ditugaskan untuk bekerja sebagai guru etika. Tanpa sepengetahuannya, Pulau ini adalah tempat kejahatan berkeliaran dengan bebas. Ia juga bertemu dengan orang lain di Pulau ini dan bersama-sama melawan kejahatan.


Itulah beberapa drama Korea yang dibintangi oleh Kim Nam Gil. So, dari deretan diatas, drama mana saja yang sudah kamu tonton?

Posting Komentar

0 Komentar