Rekomendasi Drama China Bertema Sekolah

Drama China Bertema Sekolah
photo via mydramalist.com

Selain di hiasi dengan drama wuxia dan xianxia, drama China juga dikenal memiliki drama bertema sekolah. Drama bertema sekolah ini sangat menarik untuk disimak karena mengisahkan tentang remaja-remaja sekolah yang manis hingga kocak. Nah, buat kamu yang suka genre sekolah, berikut ini ada beberapa rekomendasi drama China bertema sekolah yang menarik untuk ditonton.

1. A Love So Beautiful (2017)

Rekomendasi Drama China Bertema Sekolah
photo via baike.baidu.com

Rekomendasi drama China bertema sekolah pertama ada A Love So Beautiful. Serial ini dibintangi oleh Hu Yitian dan Shen Yue, dimana diangkat dari novel "A Love So Beautiful" karya Zhao Qian Qian.

Drama bertema sekolah ini dimulai dengan teman sekelas SMA Chen Xiao Xi dan Jiang Chen yang juga bertetangga. Xiao Xi adalah gadis ceria yang tidak banyak belajar, sangat ekspresif tentang kekagumannya terhadap Jiang Chen, pria populer yang dikenal karena penampilan dan nilainya yang tinggi. 

Bersama dengan teman sekelasnya Lu Yang, Jing Xiao memulai kehidupan sekolah SMA, universitas hingga mereka dewasa.

2. When We Were Young (2018)

Drama China Bertema Sekolah
photo via mydramalist.com

Drama ini dibintangi oleh Hou Minghao, Wan Peng dan Zhang Yao. Diadaptasi dari novel berjudul sama yang menceritakan tentang sebuah kisah nostalgia yang berputar di sekitar siswa SMA di tahun 1996.

Ketika mengejar pencuri sepeda selama musim panas, Yang Xi terluka oleh ledakan laboratorium yang membuatnya tidak dapat bersaing dalam lari jarak jauh. Ketika sekolah dibuka, ia menyadari bahwa pelaku dibalik kemalangannya ini pindah ke kelasnya dan bahkan mengambil posisinya sebagai ketua kelas.

Ia adalah Hua Biao, seorang jenius berdarah panas, gegabah dan berbakat di bidang sains. Kedatangan Hua Biao membuat teman-teman sekelasnya waspada dan ia harus membuktikan dirinya diterima di kelas.

3. Meteor Garden (2018)

Drama China Bertema Sekolah
photo via mydramalist.com

Serial ini berdasarkan pada manga Jepang "Hana Yori Dango" yang ditulis oleh Yoko Kamio. Dibintangi oleh Shen Yue, Dylan Wang, Darren Chen, Caesar Wu dan Connor Leong. 

Seorang gadis biasa diterima disekolah paling bergengsi di negara ini, dimana ia bertemu dengan F4 sebuah kelompok eksklusif yang terdiri dari empat anak laki-laki terkaya dan paling tampan di sekolah. Mereka adalah Dao Ming Si, Hua Ze Lei, Xi Men dan Mei Zuo. 

Shan Cai adalah gadis berusia 18 tahun dari keluarga biasa karena suatu peristiwa, ia diterima di sekolah yang menerima siswa elit kelas atas. Disana ia langsung bentrok dengan teman-temannya terutama Dao Ming Si, siswa pemberontak, sombong dan tukang bully. 

Meskipun begitu ia tetap menantang bahkan menjadi sasaran serangkaian lelucon yang dimaksudkan untuk menyiksanya dan tepat ketika dia akan menyerah, Hua Ze Lei datang untuk membantunya.

Anggota F4 pun mulai mengakui kepribadian Shan Cai yang pantang menyerah dan Shan Cai mulai melihat kebaikan para anak laki-laki tersebut yang membuka jalan untuk persahabatan dan akhirnya romansa. 

4. Fall In Love At First Kiss (2019)

Drama China Bertema Sekolah
photo via mydramalist.com

Drama China bertema sekolah ini didasarkan pada serial manga "Itazura na Kiss", dibintangi oleh Lin Yun dan Darren Wang.

Serial ini menceritakan tentang seorang siswi SMA yang jatuh cinta pada seniornya. Xiang Qin saat pertama kali masuk SMA langsung jatuh cinta pada Jiang Zhi Shu yang merupakan siswa terpintar di sekolah tersebut. Xiang Qin merasa minder karena dirinya bodoh dan memiliki IQ yang cukup rendah. 

Setelah itu bencana gempa bumi menimpa Xiang Qin sehingga keluarga Xiang Qin terpaksa harus pindah ke rumah sahabat ayahnya sejak kuliah dulu. Ternyata sahabat ayah Xiang Qin adalah orang tua Zhi Shu.

5. Soft Memory (2019)

Drama China Bertema Sekolah
photo via mydramalist.com

Dibintangi Ni Yan, Xin Rui Qi dan Yi Heng, drama China bertema sekolah ini berpusat pada sekelompok siswa yang menjalani kehidupan mengharukan dengan tawa dan air mata. Apa yang mereka hargai dalam hati adalah kenangan terbaik masa muda mereka.

Sun Xiao Rou adalah seorang siswa berusia 18 tahun yang menyukai satu-satunya pangeran tampannya. Ouyang Yu Sheng adalah seorang jenius yang mendapati dirinya menyukai orang yang sama dan mempertanyakan seksualitasnya. 

Objek kasih sayang mereka tidak lain adalah Chu Lu. Dia adalah siswa tampan dengan suara indah yang dikira laki-laki. Gao Yuan mengumpulkan geng tersebut sebagai siswa yang sangat menyukai musik.


6. Our Secret (2021)

Drama China Bertema Sekolah
photo via mydramalist.com

Drama China ini dibintangi oleh Chen Zhe Yuan dan Xu Meng Jie. Serial bertema sekolah ini didasarkan pada novel "Secrets in the Lattice" karya Er Dong Tu Zi. 

Dari SMA hingga universitas, cinta masa muda Ding Xian dan Zhou Si bertahan seumur hidup. Dewa kampus yang unggul dan sulit diatur, Zhou Si Yue adalah seorang jenius. Dia adalah teman duduk dengan Ding Xian gadis yang keras kepala dan menggemaskan.

Walaupun pada awalnya mereka tidak dapat berdiri satu sama lain, mereka menjadi menghargai kekuatan satu sama lain dalam interaksi mereka sehari-hari sehingga menjadi teman seumur hidup dalam perjalanan mereka melewati masa muda.

7. Please Classmate (2021)

Drama China Bertema Sekolah
photo via mydramalist.com

Please Classmate adalah salah satu drama China bertema sekolah. Serial ini dibintangi oleh Dai Lu Wa, Xia Zhi Guang, Yan Xu Jia dan Zhou Yi Ran. 

SMA Senyong terdiri dari siswa literasi di Kampus Utara dan siswa olahraga di Kampus Selatan, mereka tidak menyukai satu sama lain. Kedua kampus ini telah menjadi rival selama bertahun-tahun. Tahun ini, pihak sekolah memutuskan untuk menggabungkan kedua kampus tersebut. 

Berita ini menyebabkan kehebohan besar, pasalnya Yuan Cai Xi dan Ning Ze Yu dari kampus utara dan Li He dari kampus selatan yang sama-sama mahasiswa bintang di dunianya, terbagi ke dalam kelas yang sama bahkan menjadi teman satu meja. Sejak itu, SMA Senyong telah membuka era baru kelas bersama.

8. Make My Heart Smile (2021)

Drama China Bertema Sekolah
photo via mydramalist.com

Serial berjumlah 24 episode ini dibintangi oleh Luo Zheng dan Ji Mei Han sebagai pemeran utamanya. Diadaptasi dari novel "Xiao Cao Lai Xi, Shen Jing Ya Tou You Dian Tian" karya Ning Yu Chen. 

Make My Heart Smile menceritakan tentang sekelompok mahasiswa muda bertemu, membentuk persahabatan baru dan jatuh cinta sambil menjadi dewasa dan mewujudkan impian masa muda mereka dibawah dorongan kebersamaan satu sama lain.

9. A River Runs Through It (2021)

Drama China Bertema Sekolah
photo via mydramalist.com

Drama China sekolah ini diadaptasi dari novel "Yan Lei De Shang You" karya Ming Qian Yu Hou. Serial ini dibintangi oleh Wang Rui Chang, Hu Yi Xuan sebagai pemeran utamanya. 

Xia Xiao Ju baru saja pindah rumah bersama orang tuanya. Xia Xiao bersama keluarga dan tetangga sekitar merayakan hari pertama pindahan rumah dengan pesta petasan. Tapi tak disangka saat Xia Xiao memegang serangkaian petasan, tiba-tiba ia menjadi panik karena suaranya yang berisik dan tak sengaja melempar petasannya ke arah tetangga.

Petasan itu mengenai sepeda Lu Shi Yi yang kebetulan sedang berhenti bersepeda dengan sahabatnya. Nasib apes dialami Lu Shi Yi, dimana petasan itu mengenai pantatnya hingga membuatnya malu dan sakit di waktu bersamaan.

Merasa bersalah, Xia Xiao meminta maaf pada Lu Shi Yi tapi permintaan maafnya diabaikan. Siapa yang menyangka ternyata mereka bertemu lagi di sekolah dan Lu Shi Yi memperingatkan Xia Xiao untuk merahasiakan insiden memalukan itu. 

10. Don't Disturb My Study (2021)

Drama China Bertema Sekolah
photo via mydramalist.com

Don't Disturb My Study adalah salah satu drama China bertema sekolah. Serial ini dibintangi oleh Landy Li, Lai Kuan Lin, Wang Run Ze, Bai Yu Fei, Chen Shu Jun dan Zhang Chen.

Don't Disturb My Study menceritakan tentang Nan Xiang Wan seorang HRD disebuah perusahaan terkenal dunia. Ia terlihat seperti orang yang kuat dan percaya diri, namun sebenarnya ia memiliki sebuah trauma masa lalu. 

Untuk menyembuhkannya, Nan Xiang Wan membawa ingatannya kembali saat dia masih duduk di SMA. Saat itu, ia selalu merasa terganggu belajarnya dengan teman-teman sekelasnya. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Lin Xiao Ran, atlet basket di sekolah itu. 

Pertemuan ini membuat Nan Xiang Wan sadar bahwa pertemanan juga tidak kalah pentingnya dari  nilai ujian. Sejak saat itu, Nan Xiang Wan membantu teman-temannya belajar dan menemukan semangat masa mudanya.


Itulah beberapa rekomendasi drama China bertema sekolah yang bisa kamu tonton. Dari deretan diatas, drama mana yang ingin kamu tonton segera?

Posting Komentar

0 Komentar