Rekomendasi Drama China Bertema Penyelamatan

 
Drama China Bertema Penyelamatan
photo via mydramalist.com

Belakangan ini drama China bertema penyelamatan mulai banyak ditayangkan. Tak hanya menceritakan tentang polisi dan tentara saja, namun petugas damkar juga banyak disukai oleh para penonton. Drama bertema penyelamatan ini tidak hanya menyajikan cerita tentang penyelamatan orang dari bencana alam atau kesulitan warga saja, tapi juga di bumbui dengan kisah romansa yang menyentuh hati. Nah, buat kalian yang suka dengan tema ini, berikut ini beberapa rekomendasi drama China bertema penyelamatan.

1. Rush Into Danger (2019)

Drama China Bertema Penyelamatan
photo via mydramalist.com

Drama China bertema penyelamatan ini dibintangi oleh Zhang He, Joy Wang dan Wei Zhe Ming. Rush Into Danger bercerita tentang dua pilot helikopter yang membentuk tim penyelamat medis penerbangan. Mereka mengatasi lingkungan yang sulit dan berbahaya. Selain itu, meraka juga berpacu melawan waktu demi menyelamatkan banyak nyawa manusia.

2. You Are My Hero (2021)

Drama China Bertema Penyelamatan
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "Ni Shi Wo De Cheng Chi Ying Lei" karya Mu Qing Yu. Serial ini dibintangi oleh Ma Si Chun dan Bai Jing Ting sebagai pemeran utamanya. 

Mi Ka (Ma Si Chun) seorang dokter yang baru lulus, pada suatu hari ia berada di sebuah toko perhiasan untuk membeli hadiah. Namun disaat yang sama terjadi pencurian oleh sekelompok bersenjata. Tim SWAT khusus dikerahkan dan begitulah cara Mi Ka beremu dengan Kapten pasukan khusus Xing Ke Lei (Bai Jin Ting). Tapi karena Xing Ke Lei menggunakan seragam lengkap, Mi Ka tidak tahu seperti apa wajahnya. 

Beberapa tahun kemudian, Mi Ka memutuskan untuk berpartisipasi dalam latihan penyelamatan darurat bersama tim SWAT. Tanpa sadar Mi Ka bertemu dengan Kapten Xing Ke Lei lagi dan hubungan mereka dimulai. 

3. The Flaming Heart (2021)

Drama China Bertema Penyelamatan
photo via mydramalist.com

Disutradarai oleh Zhang Li Chuan dan ditulis oleh Hou Shi Qi, Wu Wei, Ding Rui, dan Chen Che. The Flaming Heart ini dibintangi oleh Gong Jun dan Zhang Hui Wen.

Setelah Huo Yan (Gong Jun) lulus dari Akademi Pertahanan Sipil, ia menjadi wakil Kapten Tim Penyelamat Kebakaran. Selama insiden, ia harus menyelamatkan seorang wanita hamil dan bertemu dengan Yan Lan (Zhang Hui Wen) seorang dokter yang bekerja di Departemen Darurat. Pertemuan mereka dimulai dengan langkah yang salah, Huo Yan selalu bersikap dingin.

Suatu hari mereka bertemu lagi dalam misi bantuan gempa. Selama misi mereka terus-menerus dihadapkan pada kondisi extrim. Melihat perpisahan yang tidak terhitung yang disebabkan hidup dan mati, hal ini membuat hubungan mereka menjadi lebih kuat. 

4. Blue Flame Assault (2022)

Drama China Bertema Penyelamatan
photo via mydramalist.com

Drama China bertema penyelamatan ini dibintangi oleh Ren Jia Lun, Chen Xiao Yun, Han Yu Chen, Xie Lin Tong, Song Wen Zuo dan Li Yu Xuan.

Li Xi Cheng (Ren Jia Lun) cukup puas mendapatkan gelar pahlawan pemadam kebakaran, tetapi keadaan berubah saat ia bergabung dengan tim pemadam kebakaran dan harus menghadapi kenyataan yang kejam.

Wakil kapten Ye Qi Heng (Han Yu Chen) membuat rencana pelatihan khusus untuk mengasah anggota tim baru ini menjadi "layanan elit khusus" yang sesungguhnya. Setelah menghadapi situasi hidup dan mati, tim tersebut akhirnya menjalin persahabatan yang mendalam. 

5. Light Chaser Rescue (2022)

Drama China Bertema Penyelamatan
photo via mydramalist.com

Drama China ini disutradarai oleh Zhang Tong dan ditulis oleh Lei Juan. Dibintangi oleh Luo Yun Xi, Janice Wu, Marcus Li, Li Ting Ting, Xu Shao Ying dan Yang An Qi.

Light Chaser Rescue menceritakan tentang sebuah gempa dahsya terjadi di Xichuan. Seorang pengacara bernama Luo Ben (Luo Yun Xi) datang ke Xichuan untuk mencari adiknya Luo Yuan (Yang An Qi). Ia kemudian memutuskan bergabung dengan tim penyelamat yang dipimpin oleh Kapten Qing Shan. 

Peristiwa ini ternyata membuat Luo Ben bertemu dengan musuh lamanya, seorang dokter bernama Zhan Yan (Janice Wu). Tetapi demi menyelamatkan banyak orang, Luo Ben berubah pikiran dan ingin bekerja sama. Pada akhirnya tim penyelamat arahan Kapten Qing Shan menjadi unit penyelamat yang elit.

6. A Date With The Future (2023)

Drama China Bertema Penyelamatan
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh William Chan dan Zhang Ruonan. Serial ini diadaptasi dari web novel "Shi Guang Ru Yue" karya Xiao Lu. 

Satu dekade lalu, sebuah gempa hampir saja merenggut nyawa seorang gadis SMA bernama Xu Lai (Zhang Ruonan). Berkat keberanian seorang petugas kebakaran muda Jin Shi Chuan (William Chan), Xu Lai berhasil diselamatkan. Ketika ia diselamatkan dari puing-puing reruntuhan, ia jatuh cinta pada pandangan pertama dan membuat janji akan menemukannya. 

10 tahun berlalau, Jin Shi Chuan telah naik pangkat menjadi Kapten dan Xu Lai kini menjadi reporter berita. Ketika sebuah kecelakaan besar terjadi di jalan raya, untuk pertama kalinya mereka bertemu kembali.

7. Fireworks of My Heart (2023)

Drama China Bertema Penyelamatan
photo via mydramalist.com

Fireworks of My Heart adalah drama China bertema penyelamat ini, diadaptasi dari web novel “Waiting for You in a City" karya Jiu Yue Xi. Drama China ini dibintangi oleh Yang Yang dan Wang Chu Ran sebagai pemeran utamanya. 

Fireworks of My Heart menceritakan tentang Song Yan (Yang Yang) dan Xu Qin (Wang Chu Ran) yang saling menyukai, namun orang tua Xu Qin kurang menyukainya. Tidak ingin hubungan mereka semakin jauh, Song Yan dan Xu Qin pun terpaksa berpisah.

Selama 10 tahun sejak perpisahan mereka, Song Yan dan Xu Qin bekerja keras membangun kehidupan mereka. Kini Song Yan menjadi Kapten pemadam kebakaran dan Xu Qin menjadi seorang dokter. 

Meskipun bekerja di bidang yang berbeda, untuk pertama kalinya mereka kembali bertemu. Xu Qin berusaha untuk dekat kembali dengan Song Yan, namun Song Yan tidak peduli. Lantas mampukah mereka kembali menjalin hubungan?


Itulah beberapa rekomendasi drama China bertema penyelamatan. So, dari deretan diatas kamu ingin tonton yang mana?

Posting Komentar

0 Komentar