Rekomendasi Drama China Xuanhua Terbaik

 
Drama China Xuanhua Terbaik
photo via mydramalist.com


Belakangan ini tak hanya drama Korea saja yang menarik di tonton, drama China pun juga kini banyak peminatnya. Sebab kedua drama ini memiliki cerita yang seru. 

Namun, bagi mereka yang baru saja terjun ke dunia drama China, beberapa istilah dalam drama China mungkin akan membingungkan. Di drama China ada beberapa istilah genre yaitu wuxia, xianxia dan xuanhua. Istilah ini tentu terasa sangat asing ditelinga sebagian orang awam. Tapi bagi mereka pecinta drama China, istilah ini jelas nampak berbeda di mata mereka.

Salah satu genre yang kini kita akan bahas yaitu xuanhua. Xuanhua secara harifah berarti "fantasi misterius". Cerita fiksi yang memadukan antara cerita rakyat atau mitologi Tiongkok dengan elemen atau latar asing. Bisa juga disebut sebagai cerita fantasi yang menggabungkan unsur fiksi ilmiah dan wuxia. Selain itu, xuanhua juga sangat mudah dikenali karena terdapat elemen sihir dan fiksi.

Buat kalian yang penasaran dengan drama xuanhua, berikut ini ada beberapa rekomendasi drama China xuanhua terbaik yang bisa kamu tonton.

1. Xuan-Yuan Sword: Scar of Sky (2012)

Drama China Xuanhua Terbaik
photo via baike.baidu.hk

Drama China Xuanhua ini dibintangi oleh Hu Ge, Jiang Jin Fu, Liu Shi Shi, Tiffany Tang dan Gulnezer Bextiyar. 

Berpusat disekitar dua keturunan Yuwen Tuo dan Chen Jing Chou, mereka berencana untuk memulihkan Dinasti Zhou Utara dan Chen, warisan mereka masing-masing dengan menemukan beberapa senjata mistis yang kuat. 

Senjata-senjata ini juga membantu menutup pintu yang digunakan setan untuk masuk dan mendatangkan malapetaka di dunia fana. Persahabatan yang tidak terduga terbentuk, namun mereka ditakdirkan untuk menjadi musuh. 

2. Fights Break Sphere (2018)

Drama China Xuanhua Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel “Battle Through the Heavens” (斗破苍穹) oleh Tian Can Tu Dou (天蚕土豆). Serial ini dibintangi oleh Leo Wu dan Jelly Lin sebagai pemeran utamanya.

Xiao Yan adalah anak yang jenius, namun tiba-tiba ia kehilangan semua kekuatannya. Di dunia yang diatur oleh kekuatan dan kekuasaan, Xiao Yan membuat keluarganya malu karena kurangnya bakat. 

Pada usia 15 tahun, Xiao Yan secara tidak sengaja memanggil Yao Lao dari cincin ibunya. Dengan bantuan tetua, keterampilan Xiao Yan meningkat pesat. Setelah seluruh keluarganya dibunuh, Xiao Yan memulai perjalanan untuk menemukan pembunuh keluarganya dan mengembalikan perdamaian ke dunia persilatan.

3. The Taoism Grandmaster (2018)

Drama China Xuanhua Terbaik
photo via mydramalist.com

Rekomendasi drama China xuanhua selanjutnya ada The Taoism Grandmaster. Drama ini dibintangi oleh Tong Meng Shi, Wang Xiu Zhu, Tim Pei dan Zhao Yue.

Telah diramalkan lebih dari tiga ribu tahun yang lalu bahwa kiamat akan segera terjadi dan bahwa seorang guru besar Tao akan muncul untuk menyelamatkan dunia. Untuk memberi orang kesempatan bertarung, yang abadi telah mengumpulkan tim individu berbakat untuk mencari perisai suci.

4. The Legend of Zu Season 2 (2018)

Drama China Xuanhua Terbaik
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Fortuna Yu, Chen Zhe Yuan, Liu Yi Tong dan Nie Zi Hao. Drama China xuanhua ini menceritakan sebuah kisah tentang pahlawan wanita muda misterius yang memulai pencarian pahlawan besar yang pernah menyelamatkan hidupnya. Bersama dengan saudara laki-lakinya, ia berada di bawah pengawasan Gunung Zu sehingga memulai perjalanan untuk membantu rakyat mereka.

5. Novoland: Eagle Flag (2019)

Drama China Xuanhua Terbaik
photo via mydramalist.com

Novoland: Eagle Flag ini diangkat berdasarkan novel berjudul sama karya Jiang Nan. Berlatar alam semesta fiksi Novoland, serial ini dibintangi oleh Liu Hao Ran, Song Zu Er dan Chen Ruo Xuan sebagai pemeran utamanya. 

Drama China xuanhua ini mengikuti kebangkitan tiga calon pahlawan muda dan perjuangan mereka melawan panglima perang jahat dan kekuatan gelap yang membengkak. 

Lu Gui Chen adalah Putra Mahkota dari suku pengembara Qingyang, dan dikirim ke Kerajaan Hetang di Benua Timur sebagai sandera. Dia bertemu Ji Ye, anak haram yang tidak disukai yang sedang berlatih untuk menjadi seorang pejuang, dan Yu Ran, putri dari suku Bersayap. Ketiganya menjadi teman dekat, dan perasaan anak laki-laki itu terhadap Yu Ran segera berubah menjadi romantis.

6. The Untamed (2019)

Drama China Xuanhua Terbaik
photo via mydramalist.com

The Untamed ini diadaptasi dari novel "Grandmaster of Demonic Cultivation" (魔道祖师) karya Mo Xiang Tong Xiu (墨香铜臭). Dibintangi oleh Xiao Zhan dan Wang Yibo.

Wei Wu Xian dan Lan Wang Ji adalah dua murid berbakat dari klan yang dihormati. Mereka bertemu selama pelatihan kultivasi dan secara tidak sengaja menemukan rahasia yang disembunyikan dengan hati-hati selama bertahun-tahun. 

Mengambil warisan nenek moyang mereka, mereka memutuskan untuk menyingkirkan dunia dari ancaman yang tidak menyenangkan. 

7. The Legends (2019)

Drama China Xuanhua Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama China sepanjang 56 episode ini dibintangi oleh Bai Lu, Xu Kai, Dai Xu dan Xiao Yan. Serial ini diadaptasi dari novel "Zhao Yao" (招摇) karya Jiu Lu Fei Xiang (九鹭非香).

Saat mencoba mengambil pedang wanjun pendahulunya, Lu Zhao Yao disergap oleh sepuluh sekte abadi dan mati. Dia keliru percaya Li Chen Lan yang merupakan sekutu terbaiknya, terkait dengan insiden tersebut setelah dia diturunkan menjadi putra raja iblis. 

Lima tahun kemudian, Li Chen Lan telah mengambil alih posisi pemimpin  sekte Wanlu dan Zhao Yao memutuskan untuk membalas dendam.

8. Legend of Awakening (2020)

Drama China Xuanhua Terbaik
photo via mydramalist.com

Rekomendasi drama China xuanhua terbaik selanjutnya ada Legend of Awakening. Serial ini berdasarkan pada novel berjudul "Heaven Awakening Path" (天醒之路) karya Hu Die Lan (蝴蝶蓝). Dibintangi oleh Chen Feiyu, Xiong Ziqi, Deng Enxi dan Cheng Xiao.

Selama era lima Dinasti dan sepuluh Kerajaan, orang-orang dirusak oleh binatang buas sehingga mereka mulai berkultivasi sebagai sarana perlindungan diri. Empat pahlawan muda memulai perjalanan menuju kebangkitan.

9. Dance of The Phoenix (2020)

Drama China Xuanhua Terbaik
photo via mydramalist.com

Dance of The Phoenix adalah salah satu drama China yang dibintangi oleh Yang Chao Yue dan Xu Kai Cheng. Diadaptasi dari novel "Godly Empress Doctor" (且听凤鸣) karya Su Xiao Nuan (苏小暖).

Mahasiswa kedokteran Meng Yuan menemukan dirinya dipindahkan ke dalam tubuh seorang wanita bernama Feng Wu yang tinggal di tanah fantasi di mana sihir dan seni bela diri menguasai dunia. 

Feng Wu adalah seorang mantan gadis jenius yang dibuang setelah menjadi korban komplotan terhadapnya. Ia bertunangan dengan seorang pangeran bernama Jun Lin Yuan. Namun, kekuatan jahat kuat di negeri ini. Dan Meng Yuan segera menemukan bahwa jika dia ingin menjadikan hidupnya sebagai Feng Wu sukses, dia harus belajar bagaimana mempertahankan diri dari bahaya dan menjalin pertemanan yang kuat.

10. Dance of the Sky Empire (2020)

Drama China Xuanhua Terbaik
photo via mydramalist.com

Selanjutnya ada Dance of the Sky Empire, serial ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Bu Feiyan. Dibintangi oleh Xu Kai, Wu Jiayi, Hankiz Omar, Zhou Junchao, Li Junchen dan Yu Xintong. 

Drama China ini berlatar belakang Dinasti Tang yang makmur di era dimana manusia dan setan hidup berdampingan. Kedatangan Li Xuan, hibrida manusia dan iblis menghancurkan kedamaian yang rapuh. Selama ini, Li Xuan dan Su You Lian mengembangkan hubungan yang rumit. Saat Li Xuan akhirnya menjadi pahlawan bagi rakyat, ia menghadapi dilema karena harus memutuskan dimana letak kesetiaannya.


Itulah beberapa rekomendasi drama China xuanhua terbaik yang bisa kamu tonton. So, dari deretan diatas, mana yang menjadi favoritmu atau kamu memiliki rekomendasi lainnya? Tulis dikolom komentar ya!

Posting Komentar

0 Komentar