Rekomendasi Drama China Yang Dibintangi Oleh Wang Chu Ran

Drama China Yang Dibintangi Oleh Wang Chu Ran
photo via mydramalist.com, baike.baidu.com


Siapa sih yang tak mengenal Wang Chu Ran? Aktris kelahiran Shanghai ini debut dalam serial drama "Oh My General" pada tahun 2016. Namanya mulai dikenal pada tahun 2017 setelah tampil dalam film "Lovers Across Space". Pada tahun 2020, Wang Chu Ran mendapatkan pengakuan lebih lanjut dengan memerankan Permaisuri Zhang dalam drama sejarah "Serenade of Peaceful Joy". Selain itu ada beberapa judul drama lainnya yang ia bintangi. Penasaran drama apa saja itu? Berikut ini rekomendasi drama China yang dibintangi oleh Wang Chu Ran.

1. Oh My General (2017)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Wang Chu Ran
photo via mydramalist.com

Oh My General adalah drama China yang dibintangi oleh Ma Sichun dan Shen Yilun. Diadaptasi dari novel "General Above I am Below" (将军在上我在下) karya Ju Hua San Li.

Berlatar belakang Dinasti Song, drama ini menceritakan kisah pernikahan antara seorang jendral wanita yang sangat terampil dan seorang pangeran yang tak tertandingi.

Ye Zhao merupakan seorang jenderal dengan kemampuan luar biasa, menerima pangkat jenderal tertinggi. Janda Permaisuri terus-menerus khawatir tentang Ye Zhao yang memegang terlalu banyak kekuasaan dan mengambil kesempatan untuk menjodohkan Ye Zhao dengan salah satu keponakan Kaisar. 

2. Serenade of Peaceful Joy (2020)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Wang Chu Ran
photo via weibo.com

Drama China ini diadaptasi dari novel "Gu Cheng Bi" (孤城闭) karya Milan Lady (米兰lady). Serial ini disutradarai oleh Zhang Kai Zhou dan dibintangi oleh Wang Kai dan Jiang Shu Ying sebagai pemeran utamanya. 

Ketika Zhao Zhen menemukan ibu kandungnya bukanlah Janda Permaisuri Liu E, tetapi pembantunya Li Lan Hui. Ia mengatur pernikahan antara putri kesayangannya Putri Fukang dan putra keluarga Li Li Wei sebagai kompensasi atas kurangnya bakti.

Di arena politik, Zhao Zhen berusaha untuk menjaga keseimbangan kekuatan antara faksi konservatif dan progresif setelah reformasi Qingli mengalami reaksi yang signifikan dari mantan. Di dalam istana, Kaisar Renzong menghadapi Permaisuri Cao yang berbakti, Zhang Mihan yang merepotkan dan Ladu Miao yang lembut.

3. The Legend of Xiao Chuo (2020)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Wang Chu Ran
photo via mydramalist.com

The Legend of Xiao Chuo ini di adaptasi dari novel “Yan Yun Tai” karya Jiang Shen Nan. Drama China ini dibintangi oleh Tiffany Tang, Shawn Dou, Charmaine Sheh, Jing Chao, Kevin Tan, Liu Yi Jun, Amber Lu, Jeffery Ji dan Li Ning.

Di penghujung abad ke-10, Dinasti Liao berada di puncak kekuasaannya. Liao yang mahakuasa menguasai sebagain besar wilayah yang sekarang menjadi China Timur Laut, Mongolia, Rusia dan sebagian besar Semenanjung Korea. 

Perdana Menteri Xiao Si Wen dan Putri Yan memiliki tiga putri yang termuda bernama Xiao Yanyan. Ia jatuh cinta dengan letnan muda Han De Rang dan pasangan itu akhirnya memutuskan untuk menikah satu sama lain. Namun, janji cinta mereka terputus ketika Xiao Siwen setuju untuk membiarkan Yelu Xian mengambil Yanyan sebagai permaisuri setelah yang terakhir menggantikan tahta.

Hubungan Xiao Yanyan dengan saudara perempuan Xiao Hunian dan Wuguli juga memburuk karena perebutan kekuasaan. Mereka masing-masing percaya memiliki klaim yang sah atas takhta.

4. The Last Goodbye to Mama (2021)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Wang Chu Ran
photo via mydramalist.com

Disutradarai oleh Cao Dun dan Jing Chong, serial ini dibintangi oleh Dong Jie, Yin Fang, Lu Fangsheng dan Wang Churan. 

Drama yang dibintangi oleh Wang Churan ini berkisah tentang harapan dan keputusasaan seputar kehidupan seorang ibu dan anak dari sebuah kota kecil di Subei. 

Ding Xiao Jun yang berusia 18 tahun tinggal bersama ibunya Ding Bi Yun yang diterima di sebuah universitas di Beijing. Tapi begitu dia masuk universitas, ia diejek teman-teman sekelasnya. Ding Xiao Jun mulai memberontak hingga dia mendapatkan peringatan bahwa dia tidak akan lulus lagi.

Untunglah, ibunya berhasil menghubunginya tepat waktu agar dia bisa menenangkan diri dan mendapatkan kredit yang cukup untuk lulus. Ia kemudian mulai memasuki kehidupan dengan semangat dan harapan, tetapi ia ditipu dan berkeliaran di Jepang sebagai gelandangan selama berbulan-bulan.

Ia pun mulai memahami semua kesulitan yang dialami ibunya untuknya, Xiao Jun pun berhasil menelepon dari jarak jauh untuk kembali ke rumah. 

5. Royal Feast (2022)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Wang Chu Ran
photo via mydramalist.com

Rekomendasi drama China yang dibintangi oleh Wang Churan selanjutnya ada Royal Feast. Drama kostum sejarah ini dibintangi oleh Xu Kai, Wu Jinyan dan Wang Churan.

Berlatar belajang selama Dinasti Ming selama pemerintahan Kaisar Yongle, bercerita tentang seorang gadis muda bernama Yao Zi Jin yang memasuki istana untuk menjadi pelayan biro makanan. 

Di istana yang dalam, ia tetap bertekad dan perlahan-lahan bekerja sambil menyempurnakan keahliannya, berteman dan menemukan romansa yang tak terduga. 

6. Have a Crush on You (2023)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Wang Chu Ran
photo via mydramalist.com

Have a Crush on You adalah drama China yang dibintangi oleh Wang Churan, selain itu dibintangi juga oleh Peng Guan Ying. Drama China populer ini menceritakan tentang Ruan Liu Zheng yang kembali ke kampung halamannya setelah tujuh tahun dan menjadi ahli bedah saraf di Rumah Sakit Bei Ya. Tapi, dia tidak menyangka akan bertemu dengan mantan suaminya Ning Zhi Qian dokter ahli beda saraf berpengalaman.

Ning Zhi Qian dengan sukarela menjadi mentor Ruan Liu Zheng untuk menebus luka yang dia timbulkan padanya. Namun kini, Ruan Liu Zheng bukanlah lagi wanita yang lemah dan pemalu. Kini ia menunjukkan tekad yang tegas baik dalam pekerjaan maupun hubungannya. Seiring berjalannya waktu, keduanya mendapatkan pemahaman baru tentang kehidupan dan memulai hubungan baru.

7. The Longest Promise (2023)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Wang Chu Ran
photo via mydramalist.com

The Longest Promise adalah sebuah drama China yang dibintangi oleh Xiao Zhan dan Ren Min sebagai pemeran utama. Serial ini diadaptasi dari novel "Zhu Yan" (朱颜) karya Cang Yue (沧月).

Kisah ini berlangsung di Benua Kong Sang, tentang kisah cinta yang rumit antara Shi Yang seorang pangeran Kerajaan Kong Sang dan Zhu Yan putri dari Suku Chi. 

Ibu Shi Ying dijebak saat Shi Ying masih kecil dan Shi Ying diasingkan ke Gunung Jiuyi untuk menyepi. Shi Ying, seseorang yang dingin dan hanya fokus pada meditasi lalu bertemu dengan Zhu Yan gadis ceria dan pemberani yang kemudian menjadi muridnya. 

Shi Ying tidak bisa menyangkal rasa cintanya pada Zhu Yan, namun karena hubungan mereka antara guru dan murid, keduanya memendam perasaan mereka. Nasib juga menghalangi ketika mereka ternyata berdiri di sisi yang berlawanan dalam perjuangan politik hingga menghadapi situasi hidup dan mati. Tapi mereka akhirnya mengesampingkan masalah mereka dan bekerjasama untuk melindungi Benua Kong Sang dari ancaman kehancuran.


8. Fireworks of My Heart (2023)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Wang Chu Ran
photo via baike.baidu.com

Rekomendasi drama China yang dibintangi oleh Wang Churan selanjutnya ada Fireworks of My Heart. Di serial ini Wang Churan beradu akting dengan aktor tampan Yang Yang. 

Fireworks of My Heart menceritakan tentang Song Yan dan Xu Qin yang berteman baik. Namun seiring bertambahnya usia, keluarga mereka mulai tidak setuju dengan persahabatan mereka. Tak ingin hubungan mereka semakin jauh, Song Yan dan Xu Qin dipaksa berpisah. 

Selama 10 tahun semenjak perpisahan mereka, Song Yan dan Xu Qin bekerja keras untuk membangun kehidupan yang mereka inginkan. Sebagai kepala pemadam kebakaran, Song Yan mendedikasikan hidupnya untuk menyelamatkan orang lain sedangkan Xu Qin berjuang menyelamatkan orang lain sebagai dokter. 

Meskipun bekerja di bidang yang berbeda, suatu hari mereka dipertemukan kembali karena pekerjaan.


Itulah beberapa rekomendasi drama China yang dibintangi oleh Wang Churan. Dari deretan diatas, drama mana aja yang sudah kamu tonton?

Posting Komentar

0 Komentar