Rekomendasi Drama China Yang Dibintangi Oleh Tan Songyun

 
Drama China Yang Dibintangi Oleh Tan Songyun
photo via mydramalist.com


Tan Songyun memulai karirnya sebagai aktris cilik pada tahun 2005. Ia mendapatkan lebih banyak perhatian pada tahun 2012 setelah membintangi serial sejarah populer "Empresses in The Palace". Popularitas dari Tan Songyun tak perlu diragukan lagi, sebab ia memperoleh banyak ulasan positif. Kemampuan aktingnya pun telah diakui banyak orang. Buat kalian yang penasaran, berikut ini ada beberapa drama China yang dibintangi oleh Tan Songyun.

1. The Fox's Summer (2017)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Tan Songyun
photo via mydramalist.com

Drama China yang dibintangi oleh Tan Songyun ini berjudul The Fox's Summer. Diadaptasi dari web novel "When the President Falls in Love" karya Shen Cang Mei. Serial yang menempati peringkat teratas ini dibintangi oleh Jiang Chao dan Tan Songyun.

Gu Cheng Ze (Jiang Chao) adalah anak angkat dari keluarga Gu, CEO dari Gu Mall Corporation. Nyonya Gu menginginkan cucu kandungnya, Gu Jinyu (Daniel Zhang) untuk mengambil alih perusahaan dan Cheng Ze ditugaskan untuk membimbing ahli waris sah untuk menjadi pengusaha terhormat. 

Selama ini, ia bertemu dengan perancang busana Li Yan Shu (Tan Songyun) dan mengetahui bahwa dia adalah mantan pacar Jinyu. Cheng Ze pun memperkerjakannya untuk memotivasi Jinyu yang masih menyimpan rasa pada Yan Shu. 

Tapi ketika nyonya Gu mengetahui hal ini, ia sangat marah dan menyuruh Chang Ze untuk memisahkan keduanya. Ternyata hal ini menciptakan kesempatan bagi Chang Ze dan Yan Shu untuk lebih dekat satu sama lain dan mereka jatuh cinta.

2. My Mr. Mermaid (2017)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Tan Songyun
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel “My Mr. Mermaid” karya Jiu Xiao Qi. Serial ini dibintangi oleh Tan Song Yun, Xiong Zi Qi, Huang Sheng Chi, Wang Zi Xuan, Johnny Zhang dan Ma Kui. 

Bergenre romantis, drama ini bercerita tentang seorang perenang muda yang mencoba melakukan comeback setelah sebuah skandal 3 tahun lalu. Tang Yi Bai (Xiong Zi Qi) adalah mantan perenang juara yang dituduh melakukan doping sehingga ia gagal berkompetisi 4 thaun lalu. Kini ia kembali berkompetisi di Perguruan Tinggi Pendidikan Jasmani Selatan bersama sahabatnya.

Di kompetisi ini, ia bertemu dengan reporter olahraga pemula Yun Duo (Tan Songyun) yang ditugaskan untuk meliput tetapi takut air karena ia hampir tenggelam di masa lalu. Secara kebetulan Yun Duo menyewa kamar di rumah keluarga Yi Bai dan keduanya menjadi teman baik.

3. Under the Power (2019)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Tan Songyun
photo via mydramalist.com

Under the Power adalah salah satu drama China yang dibintangi oleh Tan Songyun. Drama ini dibintangi oleh Ren Jialun dan Tan Songyun. Diadaptasi dari web novel "Under the Power" karya Lan Se Shi.

Polisi jenius Yuan Jinxia (Tan Songyun) dan petugas polisi rahasia yang kejam Lu Yi (Ren Jialun) berselisih, tetapi dipaksa untuk bekerja sama ketika pemerintah kehilangan seratus ribu tael perak. Mereka menangani beberapa kasus pembunuhan, pengkhianatan, konspirasi, pembajakan dan pemberontakan.

Secara bertahap mereka menjadi teman dan jatuh cinta satu sama lain. Tapi sayangnya, Yuan Jinxia mengetahui jika keluarganya dibantai oleh polisi rahasia karena bukti palsu. Mereka bekerja sama untuk membersihkan nama keluarganya, tapi pada akhirnya dia harus memilih antara balas dendam atau cinta.

4. The Eight (2020)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Tan Songyun
photo via mydramalist.com

Drama ini disutradarai oleh Yang Shu dan ditulis oleh Qing Mei. Serial ini dibintangi oleh Ou Hao, Tan Songyun, Cici Wang dan Qin Lan.

The Eight menceritakan tentang seorang mahasiswa biasa yang secara tidak sengaja terjerat dalam peperangan terbuka dan perselisihan terselubung daru dunia yang rumit. Berputar di sekitar ahli seni bela diri Jianghu yang menghadapi perubahan seismik.

Saat keterlibatannya semakin dalam, Hua Min Chu (Ou Hao) selangkah lebih dekat dengan identitas aslinya dan menjadi pahlawan rakyat. 

5. Go Ahead (2020)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Tan Songyun
photo via mydramalist.com

Serial ini sangat populer dan diterima dengan baik oleh penonton karena tema kekeluargaannya yang hangat. Dibintangi oleh Tan Songyun, Song Weilong dan Zhang Xincheng.

Li Jianjian (Tan Songyun), Ling Xiao (Song Weilong) dan He Ziqiu (Zhang Xincheng) adalah tiga individu yang tidak memiliki hubungan darah tapi menjadi keluarga satu sama lain. Mereka terikat atas masalah keluarga bersama dan saling mendukung saat pasang surutnya kehidupan. 

Ketika mereka tumbuh dewasa, mereka menghidupkan kembali hubungan dengan keluarga kandung mereka dan mengalami kesulitan hidup, ikatan antara ketiganya pun menjadi tegang. Tapi entah kenapa, mereka selalu menemukan jalan kembali untuk satu sama lain.

6. The Sword and the Brocade (2021)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Tan Songyun
photo via mydramalist.com

Drama China ini diadaptasi dari novel "The Concubine-born Daughter's Strategies" karya Zhi Zhi. The Sword and the Brocade ini dibintangi oleh sederet artis ternama seperti Wallace Chung dan Tan Songyun sebagai pemeran utamanya. 

Pada zaman Dinasti Ming, putri seorang selir dijodohkan dengan jenderal. Luo Shi Yi Niang (Tan Songyun) adalah putri seorang selir yang pandai menyulam. Meski terlahir dengan status rendah, ia percaya jika tugas wanita tidak hanya sebatas melakukan pekerjaan rumah. Maka dari situlah Yi Niang berharap bisa mengandalkan bakatnya dalam menyulam sebagai tiket menuju kebebasan.

Pada suatu hari, keluarga Luo terancam dan jalan satu-satunya untuk menyelamatkan klan adalah dengan pernikahan. Alhasil, Yi Niang ditunjuk untuk menikah dengan adipati Yongping dan Jenderal Xu Ling Yi (Wallace Chung). Karena terlahir dari seorang selir, Yi Niang dipandang sebelah mata oleh keluarga Xu. Seiring berjalannya waktu, Ling Yi semakin jatuh hati dengan berbagai sifat indah istrinya Yi Niang.

7. Master of My Own (2022)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Tan Songyun
photo via mydramalist.com

Drama yang terdiri dari 32 episode ini diadaptasi dari novel "Please Call Me the Director" karya Hong Jiu. Dibintangi oleh Lin Geng Xin, Tan Song Yun, Liu Chang, Su Xin, Wang Xiu Zhu, Liu En Jia dan Wang Li Na. 

Master of My Own menceritakan tentang Ning Meng (Tan Song Yun) telah memimpikan karirnya sebagai manajer investasi sejak kecil. Tapi pekerjaan yang didapatnya setelah lulus membuatnya sulit mewujudkan mimpinya. Walaupun bosnya Lu Ji Ming (Lin Geng Xin) dikenal memiliki keterampilan bisnis yang baik di bidang investasi, ia tidak yakin Ning Meng memiliki kualifikasi untuk mengejar karir dibidang yang sama.

Pada suatu hari, Ning Meng memutuskan untuk meninggalkan bosnya dan pindah ke perusahaan investasi lain untuk membuktikan dirinya. Setelah melalui berbagai rintangan, Ning Meng akhirnya berada di Yingshi Investment. Selama proses tersebut, ternyata Lu Ji Ming tetap memperhatikan Ning Meng dan memberinya nasehat untuk mengatasi berbagai kesulitan. 

8. Flight to You (2022)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Tan Songyun
photo via mydramalist.com

Flight to You adalah salah satu drama China yang dibintangi oleh Tan Songyun, di drama ini ia beradu akting dengan Wang Kai. 

Diadaptasi dari novel "Yun Guo Tian Kong Ni Guo Xin"karya Mu Qing Yu. Flight to You menceritakan tentang seorang calon pilot perempuan yang harus bekerja sama dengan kapten penerbangan yang dingin.

Perjuangannya sebagai calon pilot tidak muda, ada banyak sekali rintangan yang harus dilaluinya. Tak hanya menghadapi pilot yang acuh, ia juga mengalami beberapa insiden peberbangan yang dapat mengancam jiwa para penumpang.

Setelah mengalami berbagai insiden berbahaya, mereka berusaha untuk bekerja sama dan saling menghargai satu sama lain. Tapi lama kelamaan perasaan itu berubah menjadi cinta.

9. Road Home (2023)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Tan Songyun
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "The Road Home" karya Mo Bao Fei Bao. Drama China ini dibintangi oleh Jing Bo Ran, Tang Song Yun, Baby Zhang, Li Min Cheng, Zhang Qiao Er dan Zhang En Shuo. 

Gui Xiao (Tang Songyun) dan Lu Yan Chen (Jing Bo Ran) bertemu di sekolah. Mereka jatuh cinta satu sama lain pada pandangan pertama. Seiring bertambahnya usia, perasaan mereka satu sama lain semakin kuat. Mereka menjadi tidak terpisahkan dan berharap untuk menghabiskan sisa hidup bersama.

Namun hidup memiliki rencana lain untuk mereka. Keadaan keluarga Gui Xiao berubah dan Lu Yan Chen akhirnya berlatih sebagai petugas polisi khusus yang membawanya ke negara bagian yang sama sekali berbeda. Ditengah kondisi tersebut, mereka berdua berpisah. 

10 tahun kemudian, mereka bertemu dalam kondisi yang lebih baik. Gui Xiao menjadi direktur investasi dan Lu Yan Chen menempati posisi yang baik di kepolisian. Untuk pertama kalinya mereka akhirnya bertemu kembali dan memutuskan untuk bersama. Namun orang tua Lu Yan Chen ternyata sudah mengatur pernikahan untuknya.


Itulah beberapa rekomendasi drama China yang dibintangi oleh Tan Songyun. Dari deretan diatas, drama mana yang sudah kamu tonton atau ingin kamu tonton?

Posting Komentar

0 Komentar