Rekomendasi Drama Korea Yang Dibintangi YoonA SNSD

 
Drama Korea Yang Dibintangi YoonA SNSD
photo via mydramalist.com


Siapa sih yang tak mengenal idol sekaligus aktris cantik satu ini yaitu Im Yoon Ah atau dikenal sebagai YoonA. Ia dikenal sebagai salah satu anggota Girls' Generation termuda kedua. YoonA memulai debutnya sebagai aktris pada tahun 2007 dengan drama berjudul "9 Ends, 2 Outs" dan pada tahun 2008 ia berakting dalam drama "Woman of Matchless Beauty". Kemudian ia mendapat peran utama pertamanya dalam drama "You Are My Destiny". Kini sudah banyak judul drama yang ia bintangi, apa saja itu? Berikut ini rekomendasi drama Korea yang dibintangi oleh YoonA SNSD

1. Prime Minister and I (2013)

Drama Korea Yang Dibintangi YoonA SNSD
photo via mydramalist.com

Prime Minister and I adalah salah satu drama Korea yang dibintangi YoonA. Selain dibintangi YoonA, drama ini juga dibintangi oleh Lee Beom Soo, Yoon Shi Yoon, Chae Jung An dan Ryu Jin. 

Serial ini bercerita tentang Kwon Yool (Lee Beom Soo) yang merupakan Perdana Menteri Korea Selatan. Diatas reputasinya yang jujur dengan integritas tertinggi, ia juga seorang duda karena istrinya meninggal dalam kecelakaan mobil 7 tahun lalu dan membesarkan ketiga anaknya seorang diri. Namun tanpa diketahui publik, Yul sebenarnya adalah ayah yang berjuang tanpa keterampilan mengasuh anak.

Nam Da Jung (Im Yoon Ah) adalah seorang jurnalis dari Scandal News yang terpaksa menulis untuk tabloid sampah untuk mendukung ayahnya yang sedang sakit. Tapi ketika ia mengejar Perdana Menteri Kwon untuk paparan yang menguntungkan, ia terjerat dalam pernikahan kontrak.

2. The K2 (2016)

Drama Korea Yang Dibintangi YoonA SNSD
photo via mydramalist.com

Drama Korea ini dibintangi oleh Ji Chang Wook, Song Yoon Ah dan Im Yoon Ah. The K2 menceritakan tentang Kim Je Ha (Ji Chang Wook) yang merupakan mantan tentara bayaran. Ketika ia berada di Irak, ia dijebak atas pembunuhan kekasihnya Raniya. 

Akibatnya ia kabur dan menjadi buronan. Je Ha lantas kembali ke Korea Selatan dan ditawari pekerjaan sebagai pengawal oleh Choi Yoo Jin (Song Yoon Ah) pemilik Perusahaan Keamanan JSS dan istri calon Presiden. 

Je Ha menerima tawaran itu dengan imbalan sumber daya yang ia butuhkan untuk membalas dendam pada kandidat Presiden lainnya, dimana yang memerintahkan membunuh Raniya. 

Je Ha ditugaskan untuk menjaga Go An Na (Im Yoon Ah), putri tersembunyi Jang Se Joon yang hidupnya selalu terancam karena Yoo Jin, ibu tirinya. An Na yang hidupnya menyendiri dan kesempian mulai mengandalkan Je Ha yang menunjukkan perhatian padanya. Perlahan mereka mulai jatuh cinta.

3. The King in Love (2017)

Drama Korea Yang Dibintangi YoonA SNSD
photo via mydramalist.com

Drama Korea sageuk ini disutradarai oleh Kim Sang Hyeop dan ditulis oleh Song Ji Na, Park Chan Kyung dan No Sun Jae. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Kim Yi Ryung, serial ini dibintangi oleh Im Si Wan, Im Yoon Ah dan Hong Jong Hyun.

Belatar Dinasti Goryeo, ayah Wang Won (Im Si Wan) adalah Raja Goryeo sedangkan ibunya adalah putri Kaisar Yuan. Ia dilahirkan dengan banyak bakat, ia memiliki ketampanan dan kebijaksanaan. Tapi dibalik sikapnya yang lembut dan berbudi luhur, ia memiliki ambisi untuk menaklukkan negeri lain.

Ia memiliki seorang teman setia bernama Rin (Hong Jong Hyun), sepupu kerajaan dan kawan dengan ambisi yang sama seperti dia. Pada suatu hari, Wang Won bertemu dengan seorang wanita muda bernama San (Im Yoon Ah). San adalah orang yang dia ingat pernah bertemu ketika masih kecil.

Wang Won melihat betapa cerdas dan percaya dirinya San. Mereka pun berteman, tapi persahabatan mereka menanamkan benih tragedi. Dimana kecantikan San memukau Wang Won dan Rin. Mereka yang tampaknya kuat mulai berselisih karena satu wanita.

4. Hush (2020)

Drama Korea Yang Dibintangi YoonA SNSD
photo via mydramalist.com

Berdasarkan novel "Silence Warning" karya Jeong Jin Yeong. Serial ini dibintangi oleh Hwang Jung Min dan Im Yoon Ah.

Drama Korea ini bercerita tentang perjuangan, masalah dan dilema etika reporter surat kabar. Han Jun Hyeok (Hwang Jung Min) adalah reporter veteran untuk sebuah surat kabar. Ia pertama kali menjadi reporter untuk mengejar keadilan namun sekarang berkonflik antara idealisme dan pragmatisme. 

Lee Ji Soo (Im Yoon Ah) adalah reporter magang berani yang tidak takut mengatakan apa yang perlu dikatakan, bahkan selama wawancara kerja. Ketika ia bertemu dengan Han Jun Hyeok sebagai mentornya, ia mulai bermimpi menjadi jurnalis sejati.

5. Big Mouth (2022)

Drama Korea Yang Dibintangi YoonA SNSD
photo via mydramalist.com

Di drama Korea yang dibintangi oleh YoonA ini, dibintangi juga oleh Lee Jong Suk dan Kim Joo Hun. Serial ini bercerita tentang Park Chang Ho (Lee Jong Suk), dimana sejak masa sekolahnya dikenal sebagai "Big Mouth" karena ia berbicara besar dan menjanjikan hal-hal besar tetapi tidak dapat menindaklanjutinya. 

Selain itu, ia juga dikenal sebagai seorang pengacara terkenal dengan tingkat keberhasilan yang rendah. Suatu hari, ia disewa oleh Walikota karena ketidakmampuannya. Namun sayangnya dia dijebak sebagai penipu terkenal dan misterius "Big Mouse" dan dikirm ke penjara.

Sementara itu, Go Mi Ho (Im Yoon Ah) adalah istri dari Park Chang Ho yang bekerja sebagai perawat. Ia memiliki kepribadian yang kuat dan akan melakukan apa saja untuk membuktikan jika suaminya tidak bersalah. Selain itu, ia juga membantu menyelesaikan kasus yang diberikan Walikota pada suaminya.

6. King The Land (2023)

Drama Korea Yang Dibintangi YoonA SNSD
photo via mydramalist.com

Next ada King The Land, drama ini dibintangi oleh Lee Jun Ho dan Im Yoon Ah. King The Land bercerita tentang Goo Won (Lee Jun Ho) yang merupakan pewaris The King Group, konglomerat hotel mewah yang dilemparkan ke dalam perang warisan. Sedangkan Cheon Sa Rang (Im Yoon Ah) adalah seorang pegawai hotel terbaik yang selalu tersenyum. 

Pada suatu hari Goo Won bertemu dengan Sa Rang dan mereka pun akhirnya saling jatuh cinta. Namun perjalanan cinta mereka tidaklah mudah, berbagai rintangan mereka lalui bersama.


Itulah beberapa rekomendasidrama Korea yang dibintangi oleh YoonA SNSD. Dari deretan drama diatas, kamu sudah menonton yang mana?

Posting Komentar

0 Komentar