20 Rekomendasi Drama China Kolosal Terbaik

 
Drama China Kolosal Terbaik
photo via mydramalist.com


Saat ini drama China kolosal menjadi salah satu tontonan yang populer, selain drama China modern. Drama kolosal ini menarik untuk ditonton karena banyak diangkat dari novel-novel populer sehingga menarik untuk ditonton. Buat kamu yang tertarik menonton drama China kolosal, berikut ini beberapa rekomendasi drama China kolosal terbaik

1. Princess Wei Young (2016)

Drama China Kolosal Terbaik
photo via mydramalist.com

Rekomendasi drama China kolosal terbaik pertama ada Princess Wei Young. Serial ini diadaptasi dari novel "The Princess Wei Yang" karya Qin Jian. Dibintangi oleh Tiffany Tang, Luo Jin, Vanness Wu, Mao Xiaotong dan Lin Xinai.

Dinasti Weu Utara dilenyapkan pada suatu malam dan meninggalkan Putri Feng Xin Er yang baik hati sebagai yatim piatu. Walaupun dia lolos dari kematian, ia secara tidak sengaja memasuki wilayah musuhnya dan ia mengambil identitas Li Wei Young, putri Perdana Menteri. Ia mengalami banyak kesulitan tetapi akhirnya menggunakan kebijaksanaan dan rasa keadilannya untuk menjadi wanita kuat dan mendapatkan romansa yang indah.

2. The King's Woman (2017)

Drama China Kolosal Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari buku pertama seri novel "The Legend of Qin: Li Ji Story" karya Wen Shi Ren. Drama China kolosal ini dibintangi oleh Dilraba Dilmurat, Vin Zhang, Li Tai, Liu Chang dan Zhang Xuan. 

The King's Woman bercerita tentang Gong Sun Li adalah cucu dan murid dari komandan militer Gong Sun Yu. Jing Ke dan Sun Li adalah kekasih masa kecil dan terpaksa melarikan diri ketika pasukan Qin menyerang.

Tapi kecantikan Sun Li menarik perhatian Kaisar Qin, Ying Zheng dan ia ditangkap serta dibawa ke istananya. Ketika di istana, Sun Li mengetahui jika ia sedang mengandung anak Jing Ke. Meskipun begitu Ying Zheng memperlakukan anak tersebut seperti anaknya sendiri. Hari tragis pun tiba ketika Jing Ke ingin membunuh Ying Zheng.

3. Eternal Love (2017)

Drama China Kolosal Terbaik
photo via mydramalist.com

Tak lengkap rasanya jika tidak menambahkan Eternal Love sebagai salah satu drama China kolosal terbaik. Drama ini dibintangi oleh Yang Mi dan Mark Chao. Serial ini diadaptasi dari novel "Three Lives Three Worlds, Ten Miles of Peach Blossoms" karya Tang Qi Gong Zi.

Eternal Love menceritakan tentang rubah berekor sembilan Bai Qian, putri bungsu Raja rubah yang dibawa ke Gunung Kunlun untuk menjadi murid Dewa Perang, Mo Yuan. Disaat belajar disana, perang pecah dan menyebabkan Mo Yuan mengorbankan hidupnya untuk menyegel Raja iblis. 

Tujuh puluh ribu tahun kemudian, Bai Qian mencoba mengorbankan dirinya untuk menyegel kembali Raja iblis. Namun ia terlempar ke alam fana dan kehilangan semua ingatan serta kekuatannya. Kini Bai Qian tinggal sendirian di gunung terpencil dan ia menyelamatkan Putra Mahkota Ye Hua dari sembilan surga yang sebenarnya adalah tunangannya di Surga dan sangat mirip dengan Mo Yuan.

4. Legend of Fu Yao (2018)

Drama China Kolosal Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama China kolosal terbaik satu ini dibintangi oleh Yang Mi dan Ethan Juan sebagai pemeran utamanya. Legend of Fu Yao ini diadaptasi dari novel "Empress Fu Yao" karya Tian Xia Gui Yuan.

Bergenre fantasi romansa, drama ini bercerita tentang Fu Yao yang melayani sebagai budak sekte Xuan Yuan di Kerajaan Taiyuan. Setelah serangkaian tragedi, ia melakukan perjalanan melintasi negeri untuk mengangkat kutukan yang merusak hidupnya. 

Di sepanjang jalan, ia bertemu dengan Putra Mahkota Tianquan, Zhang Sun Wu Ji dan jatuh cinta padanya. Bersama-sama mereka menangani masalah politik di lima kerajaan dan mengungkap rahasia tentang kelahirannya.

5. Ashes of Love (2018)

Drama China Kolosal Terbaik
photo via mydramalist.com

Ashes of Love adalah salah satu drama China kolosal yang diadaptasi dari web novel "Heavy Sweetness Ash-Like Frost" karya Dian Xian. Drama ini dibintangi oleh Yang Zi dan Deng Lun sebagai pemeran utama. 

Menceritakan dengan Zi Fen Dewi Bunga yang meninggal setelah melahirkan seorang putri bernama Jin Mi. Sebelum kematiannya, Zi Fen meramalkan bahwa Jin Mi akan menghadapi cobaan cinta yang fatal dan memberikan putrinya pil tanpa perasaan untuk menginstruksikan para pemimpin alam bunga untuk merahasikan identitas Jin Mi dan menguncinya di batas air di dalam alam bunga.

Beberapa ribu tahun kemudian, Jin Mi tumbuh menjadi peri yang lugu dan ia ingin melihat dunia di luar alam bunga. Suatu hari, Xu Feng Dewa Api dan putra kedua dari Kaisar Surgawi tidak sengaja mendarat di alam bunga setelah diserang. Jin Mi merawat Xu Feng hingga segat dan menuntut agar dia membawanya bersamanya ketika ia pergi. Petualangan dan percobaan cinta Jin Mi pun dimulai. 

6. Legend of Yun Xi (2018)

Drama China Kolosal Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama China ini diangkat berdasarkan novel "Poison Genius Consort" karya Jie Mo. Serial ini dibintangi oleh Ju Jing Yi, Zhang Zhe Han dan Merxat. 

Pada masa kacau ketika tanah telah terpecah menjadi tiga kerajaan yaitu Tian Ning, Zhou Barat dan Li Utara. Kaisar Tian Ning licik serta tidak percaya, takut pada bawahannya sendiri Long Fei Ye. Untuk meredam semangatnya, Raja mengatur agar Long Fei Ye menikah dengan wanita jelek bernama Han Yun Xi. Han Yun Xi adalah wanita yang baik hati dan berbakat yang berasal dari keluarga medis dan mahir dengan racun.

Ia dipaksa untuk mematuhi keputusan Raja dan menjadi permaisuri kerajaan hanya dalam nama. Tapi keadaan memungkinkan dua untuk memamerkan keahliannya dan Long Fei Ye kagum padanya.

7. The Untamed (2019)

Drama China Kolosal Terbaik
photo via mydramalist.com

Serial kolosal terbaik ini diadaptasi dari novel "Grandmaster of Demonic Cultivation" oleh Mo Xiang Tong Xiu. Dibintangi oleh Xiao Zhan dan Wang Yibo. 

The Untamed ini bercerita tentang Wei Wu Xian dan Lan Wang Ji, dua murid berbakat dari klan yang dihormati. Mereka bertemu selama pelatihan kultivasi dan secara tidak sengaja menemukan rahasia yang disembunyikan dengan hati-hati selama bertahun-tahun. Mengambil warisan nenek moyang mereka, mereka memutuskan untuk menyingkirkan dunia dari ancama yang tidak menyenangkan.

8. Goodbye My Princess (2019)

Drama China Kolosal Terbaik
photo via mydramalist.com

Goodbye My Princess adalah salah satu drama China kolosal terbaik yang diadaptasi dari novel "Eastern Palace" karya Fei Wo Si Cun. Drama romansa ini dibintangi oleh Chen Xing Xu, Peng Xiao Ran dan Shawn Wei sebagai pemeran utamanya. Serial ini menceritakan tentang Xiao Feng, putri tercinta Kerajaan Liang Barat dijanjikan kepada Putra Mahkota Dinasti Li dalam pernikahan politik antara kedua negara. 

Dibawah pengaturan yang disengaja oleh Gu Jian, pangeran kelima Li Chengyi menyamar sebagai pedagang teh biasa dengan nama Gu Xiao Wu dan bertemu dengan Xiao Feng. Mereka akhirnya jatuh cinta satu sama lain saat Li Chengyi mencoba mendapatkan kepercayaannya untuk menyusup ke Dan Chi, kerajaan yang diperintah oleh kakek Xiao Feng.

Li Chengyi membunuh kakek Xiao Feng untuk mendapatkan jasa perang untuk menjadi Putra Mahkota yang baru. Siapa yang menduga, ketika Li Chengyi mengeksekusi kakek Xiao Feng, tanpa sengaja Xiao Feng melihatnya secara langsung dan ini membuatnya terpukul. 

Xiao Feng merasa bersalah pada kakeknya terlebih ketika mengetahui kebenaran di balik niat Li Chengyi. Tak sanggup menghadapi semuanya, Xiao Feng memutuskan untuk melompat ke Sungai Kelupaan untuk melupakan semua kenangan yang menyakitkan. Li Chengyi yang terkejut dengan keputusan Xiao Feng pun mengikutinya.

9. The Romance of Tiger and Rose (2020)

Drama China Kolosal Terbaik
photo via mydramalist.com

The Romance of Tiger and Rose merupakan salah satu drama China kolosal terbaik yang dibintangi oleh Zhao Lusi dan Ding Yuxi. 

Walaupun menghadapi kritik dari sesama staf, Chen Xiaoqian mengerahkan seluruh energinya untuk menulis skenario dramanya. Setelah jatuh ke dalam tidur siang yang nyenyak, ia menemukan dirinya dipindahkan ke dalam skenarionya sendiri menjadi putri ketiga yang dibenci Chen Qianqian. Ia dijadwalkan untuk dibunuh oleh pemeran utama pria, Han Shuo di episode tiga. 

Berbekal pengetahuan tentang ceritanya sendiri, Chen Xiaoqian harus berjuang untuk mempertahankan dirinya tetap hidup serta memajukan plot dengan menyatukan dua karakter utamanya.

10. One and Only (2021)

Drama China Kolosal Terbaik
photo via mydramalist.com

Seria ini diikuti oleh seri drama modernnya berjudul "Forever and Ever", serial ini diadaptasi dari novel "One Life, One Incarnation – Beautiful Bones" oleh Mo Bao Fei Bao. One and Only ini dibintangi oleh Ren Jialun dan Bai Lu sebagai pemeran utamanya.

Zhou Sheng Chen dibesarkan oleh saudara laki-lakinya, Kaisar hingga usia 13 tahun. Di usia dini, ia berangkat untuk mempertahankan perbatasan dan memantapkan dirinya sebagai seorang jenderal yang setia dan berprestasi. 

Cui Shi Yi adalah putri yang banyak membaca dari keluarga terhormat. Ia telah bertunangan dengan Putra Mahkota sejak lahir. Tapi rencana politik dan peristiwa tragis membuat Cui Shi Yi tidak bisa berbicara. Suatu hati, Zhou Sheng Chen menerima Cui Shi Yi sebagai muridnya. Terlepas dari perbedaan mereka sebagai wanita bangsawan yang bisu dan terlindung dari ibu kota dan seorang jenderal yang tangguh dalam pertempuran. 

Zhou Sheng Chen dan Cui Shi Yi membentuk ikatan yang kuat sebagai guru dan murid. Tapi hubungan mereka terhalang oleh prinsip dan tanggung jawab masing-masing, sementara itu perebutan kekuasaan terus berlanjut di istana.

11. My Heroic Husband (2021)

Drama China Kolosal Terbaik
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Guo Qi Lin dan Song Yi, drama kolosal terbaik ini diadaptasi dari novel "Zhui Xu" karya Fen Nu de Xiang Jiao. 

Seorang pengusaha modern melakukan perjalanan kembali ke zaman kuno, ia mendarat di tubuh seorang laki-laki yang akan dinikahkan sebagai suami matrilokal ke dalam keluarga pedagang kain. 

Dia kemudian mulai menggabungkan metode dan cita-cita modern untuk membantu teman-temannya dan memerangi bisnis lokal yang korup. Akhirnya dia terlibat dalam urusan negara. 

12. The Sword and The Brocade (2021)

Drama China Kolosal Terbaik
photo via mydramalist.com

The Sword and The Brocade adalah salah satu drama China kolosal terbaik. Diadaptasi dari novel "The Concubine-born Daughter's Strategies" oleh Zhi Zhi. 

Pada zaman Dinasti Ming, putri seorang selir dijodohkan dengan jenderal. Luo Shi Yi Niang adalah putri seorang selir yang pandai menyulam. Walaupun terlahir dengan status rendah, ia percaya jika tugas wanita tidak sebatas hanya melakukan pekerjaan rumah tangga saja. Itu sebabnya, Yi Niang berharap bisa mengandalkan bakatnya dalam menyulam sebagai jalan menuju kebebasan. 

Suatu hari, nama keluarga Luo yang dulunya terpandang sedang terancam. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan klan adalah pernikahan. Hasilnya, Yi Niang ditunjuk untuk menikah dengan Jenderal Xu Lingyi. Karena terlahir dari seorang selir, Yi Niang diremehkan oleh keluarga Xu. Walaupun begitu, Yi Niang berhasil memenangkan kepercayaan mereka dengan ketulusannya.

Seiring berjalannya waktu, Lingyi semakin jatuh hati dengan berbagai sifat istrinya. Dengan dukungan Lingyim Yi Niang kemudian membuka Paviliun Xiang Ling, sebagai pusat kegiatan menyulam. 

13. The Long Ballad (2021)

Drama China Kolosal Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama satu ini sangat menarik untuk ditonton yaitu The Long Ballad. Diadaptasi dari manhua "Chang Ge Xing" karya Xia Da, serial ini dibintangi oleh Dilraba Dilmurat, Leo Wu, Liu Yu Ning, Zhao Lu Si dan Alen Fang.

Drama ini berpusat di politik Chang'an dari Dinasti Tang, berputar di sekitar Li Changge putri Li Jiancheng, Putra Mahkota Tang. Namun kehidupannya yang damai berubah drastis setelah keluarganya dibunuh secara brutal selama insiden Gerbang Xuanwu, sebuah kudeta yang dipicu oleh pamanya, kemudian dikenal sebagai Kaisar Taizong. 

Trauma kehilangan keluarganya yang tiba-tiba dan pengkhianatan pamannya, membuat Li Changge berambisi untuk membalas dendam. Perpaku pada balas dendam, Li Changge memulai perjalanan untuk menggulingkan Taizong. 

Diperjalanan, ia tidak sengaja bertemu dengan Ashile Sun. Ia adalah jenderal pemberani dari Kekhanan Turki Timur dan Tegin dari Divisi Elang. Melalui segala peristiwa yang tak terhitung jumlahnya, nasib mereka menjadi semakin terjalin dan bersama-sama menemukan kekuatan. 

14. Love Like The Galaxy (2022)

Drama China Kolosal Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama satu ini sangat menarik untuk ditonton, serial ini berdasarkan novel "Xing Han Can Lan, Xing Shen Zhi Zai" karya Guan Xin Ze Luan. Dibintangi oleh Wu Lei dan Zhao Lusi sebagai pemeran utamanya dan serial ini dibagi menjadi dua bagian.

Love Like The Galaxy bercerita tentang Cheng Shao Shang yang ditinggalkan oleh orang tuanya sejak kecil untuk berperang. Akibatnya, ia dibesarkan oleh bibi yang licik dan nenek yang cuek. Dia dari kecil diabaikan dan tidak berpendidikan, namun sangat cerdas. 

Sekembalinya orang tuanya, Shao Shang berharap hidupnya akan membaik. Namun keterasingan selama bertahun-tahun membuat mereka sulit untuk menjadi keluarga. Parahnya lagi, karena dia kekurangan rasa kasih sayang dan cinta sepanjang hidupnya, Cheng Shao Shang menjadi sulit untuk membuka perasaannya kepada orang lain dan ia bertekad hidup untuk dirinya sendiri. 

Pada suatu hari, ia tidak sengaja bertemu dengan putra angkat Kaisar, Ling Bu Yi. Awalnya ia menganggap  Ling Bu Yi sebagai orang yang dingin dan kejam. Tapi pandangannya berubah setelah mereka terus-menerus terlibat dengannya. 

15. Who Rules the World (2022)

Drama China Kolosal Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama ini diadaptasi dari novel "Qie Shi Tian Xia" karya Qing Ling Yue. Serial ini ditayangkan di WeTV dan Netflix, dibintangi oleh Yang Yang dan Zhao Lusi.

Hei Feng Xi memiliki paras yang tampan dan Bai Feng Xi agung dan tidak terkendali. Meskipun keduanya berlawanan namun mereka tak tertandingin dalam bakat dan kecerdasan. Terperangkap dalam peperangan dan kekacauan dunia persilatan dan politik, bunga-bunga cinta mulai mekar di tengah darah yang telah dikorbaknkan dalam satu dekade terakhir. 

Mereka mencoba menyembunyikan identitas mereka, mereka terus-menerus harus berada tiga langkah di depan ketika menghadapi banyak kerusuhan politik, pengkhianatan, perikaian dan pertempuran terakhir untuk tahta kekaisaran.

16. Love Between Fairy and Devil (2022)

Drama China Kolosal Terbaik
photo via mydramalist.com

Tak kalah serunya dari drama China kolosal yang lain, serial yang diadaptasi dari novel "Cang Lan Jue"  karya Jiu Lu Fei Xiang ini dibintangi oleh Yu Shu Xin dan Dylan Wang.

Dongfang Qingcang, Dewa Iblis menciptakan kekacauan di alam para dewa dengan pasukan iblisnya. Dewi Perang, Chidi Nuzi mengorbankan nyawanya untuk menyegel Dongfang Qingcang dan batalionnya. 

Sebuah ramalan memprediksi Dongfang Qingcang akan dibuka segelnya dan hanya Dewi Xi Yun yang bisa menghentikannya. Dewi Xi Yun terlahir kembali sebagai Xiao Lanhua, tetapi tanpa disadari membebaskannya. 

Selama kebangkitan Dongfang Qingcang, Xiao Lanhua tanpa sadar meleparkan kutukan satu hati. Kutukan ini menghubungkan penghalaman mereka, berbagi luka, emosi dan kematian. Dongfang Qingcang melindungi Xiao Lanhua ketika mencari obatnya, namun mereka mulai jatuh cinta.

17. Destined (2023)

Drama China Kolosal Terbaik
photo via mydramalist.com

Destined adalah drama China yang wajib kamu tonton, ada banyak pelajaran yang bisa kamu petik dari drama China satu ini. Diadaptasi dari web novel "Chang Feng Du" karya Mo Shu Bai. Serial ini dibintangi oleh Bai Jin Ting dan Song Yi sebagai pemeran utamanya.

Liu Yu Ru adalah satu-satunya anak sah dari mantan pedagang kain yang hidupnya selalu tabah dengan ibunya di sebuah rumah dimana mereka dianiaya terlepas dari status mereka. Karena kesalahpahaman ia dinikahkan dengan Gu Jiu Si, putra terkenal dari keluarga terkaya Yangzhou. Gu Jiu Si terkenal karena gaya hidupnya yang menganggur dan pemalas. 

Pada awalnya, Gu Jiu Si tidak menyukai Liu Yu Ru dan ingin secepatnya menceraikannya. Ketika menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya, Yu Ru mulai belajar bisnis dari ibu mertuanya yang ramah dan ia semakin dekat dengan Gu Jiu Si setelah mengancamnya. 

18. Till The End Of The Moon (2023)

Drama China Kolosal Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel web "Hei Yue Guang Na Wen BE Ju Ben" oleh Teng Luo Wei Zhi. Serial ini tayang di Youku dengan 40 episode dan dibintangi oleh Luo Yun Xi dan Bai Lu.

Untuk menyelamatkan dunia dari Dewa Iblis Tantai Jin, Li Su Su putri pemimpin sekte Hengyang melakukan perjalanan kembali ke 500 tahun dan mengambil alih tubuh Ye Xi Wu. Ia ditugaskan untuk mencegah Tantai Jin yang fana menjadi Dewa Iblis dengan mengekstrasi tulang jahatnya.

Tanpa sepengetahuannya. Ye Xi Wu menikah dengan Tantai Jin, yang saat ini menjadi sandera pengaran dari Kerajaan Jing. Keduanya mengembangkan perasaan romantis satu sama lain dan Li Su Su mengorbankan dirinya untuk mengubah nasib Tantai Jin dan dunia.

19. Back From The Brink (2023)

Drama China Kolosal Terbaik
photo via mydramalist.com

Selanjutnya ada Back From The Brink, drama ini diadaptasi dari novel "Hu Xin" karya Jiu Lu Fei Xiang. Bergenre roman-wuxia, drama yang dibintangi oleh Hou Minghao dan Zhou Ye ini memiliki sekitar 40 episode. 

Setelah pengkhianatan seorang kekasih, naga kuno Tian Yao mendapati dirinya terluka parah dan patah hati. Wanita yang dicintainya mengkhianatinya dengan memotong-motongnya dan melepaskan sisik naganya kemudian menyegel bagian tubuhnya di lima tempat. Hanya jiwanya saja yang lolos.

Pada suatu hari, ia bertemu dengan Yan Hui yang bersumpah untuk melindunginya saat dia mengambil kembali tulangnya yang hilang. Setelah bertemu Yan Hui, Tian Yao menjadi penuh harapan dan mengetahui dia memiliki skala pelindung jantungnya yang dapat memecahkan segel itu. 

Perlahan-lahan hubungan mereka semakin dalam. Tian Yao mengangumi upaya berulang Yan Hui untuk menyelamatkannya sementara Yan Hui menghargai ikatan kuat yang telah mereka ciptakan.

20. Lost You Forever (2023)

Drama China Kolosal Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama China kolosal terbaik selanjutnya yaitu Lost You Forever. Diadaptasi dari buku ke-3 seri novel "The Book of Mountain and Sea" karya Tong Hua. Serial ini dibintangi oleh Yang Zi, Zhang Wan Yi, Deng Wei, Tan Jian Ci, Dai Luwa hingga Wang Hong Yi.

Pada zaman kuno, manusia bercampur dengan dewa dan setan. Dunia terdiri dari Chenrong, Xiyan dan Haoling. Berpetualang di Danhuang, Jiu Yao dari Haoling kehilangan identitas dan penampilannya. Ia menetap di Kota Qingshui dan berganti nama menjadi Wen Xiao Liu. 

Di kota Qingshui, Xiao Liu menyelamatkan Tushan Jing dan mulai jatuh cinta padanya. Xiang Liu dan Xiao Liu saling menghargai dan menjadi orang kepercayaan. Setelah berliku-liku, Cang Xuan dan Xiao Liu akhirnya saling mengenali. Setelah memulihkan identitasnya, Xiao Liu membantu Cang Xuan membawa seluruh dunia dibawah kekuasaannya.


Itulah beberapa rekomendasi drama China kolosal terbaik. Nah, dari deretan diatas, drama mana sih yang menjadi favoritmu atau ingin kamu tonton?

Posting Komentar

1 Komentar

  1. kok daftarnya semua yang romance, mungkin bisa ambil beberapa judul drama cerita silat dari https://www.cerita-silat.net

    BalasHapus