Lokasi Syuting Drama Korea Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur

 
Lokasi Syuting Drama Korea
photo via trazy.com

Apa kamu penggemar drama Korea dan ingin mengunjungi lokasi syuting drama Korea favoritmu? Akhir-akhir ini banyak orang yang menyukai segala hal yang berbau Korea, diantaranya drama Korea. Mereka tidak hanya menciptakan basis penggemar di seluruh dunia, tetapi juga telah memajukan industri hiburan global. Nah, buat mereka yang tidak hanya penggemar drama Korea, tapi juga traveling. Mengunjungi lokasi syuting drama Korea terpopuler juga akan menyenangkan. Berikut ini ada beberapa lokasi syuting drama Korea yang wajib kamu kunjungi saat berlibur.

1. Boseong Green Tea Fields

Lokasi Syuting Drama Korea
photo via onedaykorea.com

Lokasi syuting drama Korea satu ini terletak di Kabupaten Buseing, dimana dikenal sebagai ibu kota teh hijau terbaik Korea Selatan. Boseong Green Tea Fields ini menjadi perkebunan teh hijau paling terkenal di wilayah ini dan rumah bagi kebun teh tertua dan terbesar. 

Tempat ini perpaduan antara daun teh hijau dan pepohonan hutan serta strukturnya yang bersilangan. Disini terdapat juga jalur pejalan kaki dan tangga yang dibangun agar masyarakat dapat menjelajahi area ini. Buat kamu yang ingin berkunjung, waktu terbaik berkunjung adalah musim semi, ketika ladang mengeluarkan aroma teh hijau dan saat musim berbunga mulai. 

Boseong Green Tea Fields ini menjadi lokasi syuting dari drama Korea populer The Legend of The Blue Sea yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Lee Min Ho.

Alamat : 763-65 Nokcha-ro, Boseong-eup, Boseong-gun, Jeollanam-do, Korea Selatan

2. Cheonggyecheon Stream

Drama Korea Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur
photo via stuff.co.nz

Cheonggyecheon Stream adalah lokasi syuting dari drama Korea Vincenzo, You Raise Me Up, True Beauty dan lainnya. Jika kalian sudah menonton drama tersebut tentu tak asing lagi dengan lokasinya. Tempat ini menjadi salah satu favorit banyak orang di jantung kota Seoul. 

Aliran sungainya mengalir sepanjang 11 km melintasi kota dan dipenuhi dengan lentera, air mancur, karya seni, jembatan dan pameran luar ruangan. Tak heran suasana yang diciptakan di Cheonggyecheon Stream ini  romantis, cocok untuk jalan-jalan. 

Ketika kamu berniat datang kesini, jangan lupa untuk mengunjunhi air mancur lilin dan sumur permohonan palseokdam yang terbuat dari delapa batu berbeda dari delapan provinsi di Korea Selatan. So, kamu tertarik untuk mengunjunginya saat berlibur?

Alamat : Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan

3. Dae Jang Geum Park

Lokasi Syuting Drama Korea
photo via viator.com

Jika kamu suka dengan drama-drama sageuk, kamu bisa mengunjungi Dae Jang Geum Park. Walaupun ada sejumlah set drama sejarah di Korea Selatan, yang satu ini termasuk terbesar. Disini terdapat fasilitas semi permanen namun semuanya mencerminkan gaya arsitektur, gaya hidup dan budaya masa lalu berdasarkan catatan sejarah. Untuk lebih merasakan suasananya, kamu bisa mencoba hanbok dan berjalan-jalan di taman ini. 

Lokasi syuting yang dimiliki oleh Munhwa Broadcasting Corporation ini sangat mudah di aksis dengan taksi atau kereta lokal. Drama apa saja yang syuting disini? Drama yang syuting disini ada The Moon That Embraces the Sun, A Korean Odyssey, Rookie Historian Goo Hae Ryung. Hotel Del Luna, The Tale of Nokdu dan The King" Enternal Monarch.

Alamat : Yongcheon-ri, Baegam-myeon, Cheoin-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan

4. Deoksugung Palace Stonewall Walkway

Lokasi Syuting Drama Korea
photo via habkorea.net

Lokasi syuting ini sangat cocok kamu datangi bareng orang spesial, disini kamu bisa melewati dinding batu yang merupakan bagian dari istana dengan pepohonan tinggi dan jalan yang ditutupi dedainan kering terutama saat musim gugur. Meskipun tampak sederhana, lokasi ini terlihat sangat bagus dan begitu instagramable. 

Tempat ini sering muncul di drama Korea karena jalur pejalan kakinya yang indah dan terletak di dekat Istana Deoksugung. Jalan setapak ini memadukan ruang kota, motif sejarah dan alam menjadi satu. Tempat ini sangat cocok dikunjungi saat musim gugur agar kamu bisa melihat dedaunan musim gugur yang cantik.

Drama yang syuting disini yaitu Goblin, Find Me In Your Memory, The Beauty Inside, Do You Like Brahms, Run On dan Lovestruck in the City.

Alamat : Sejongdaero, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan

5. Daepohang Port Lighthouse

Lokasi Syuting Drama Korea
photo via bludstory.blogspot.com

Pelabuhan Daepohang adalah salah satu lokasi syuting drama Korea terpopuler. Drama yang syuting disini antara lain Strong Women Do Bong Soon. Kota ini memiliki sejarah lebih dari 100 tahun dan sangat disukai karena restoran makanan lautnya dan pasar ikannya yang besar. 

Buat kalian yang suka makanan laut segar bisa berkunjung ke sini. Selain itu jangan lupa berkunjung ke mercucsuar merah yang digunakan sebagai tempat kencan dalam drama korea. Selain itu, ini juga menjadi bangunan yang mencolok.

Alamat : Daepo-dong, Sokcho-si, Gangwon-do, Korea Selatan

6. Forest of Wisdom

Lokasi Syuting Drama Korea
photo via blog.cakap.com

Tempat ini beberapa kilometer dari zona demiliterisasi (DMZ). Lokasinya ini mungkin cukup tidak biasa untuk sebuah tempat yang pernah menjadi pusat budaya buku di Korea Selatan. Paju adalah salah satu kota yang didedikasikan untuk buku dan Hutan kebijaksanaan hanyalah salah satu dari banyak bangunan yang berhubungan dengan buku.

Walaupun menjadi rumah bagi lebih dari 200.000 buku yang sebagian besar disumbangkan dari perusahaan penerbitan, Forest of Wisdom sebenarnya tidak menjual bukunya atau meminjamnya. Disini pengunjung hanya diperbolehkan membaca buku di dalamnya.

Alamat : Hoedong-gil, Gyoha-dong, Paju-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan

7. Gwanghwamun Square

Lokasi Syuting Drama Korea
photo via traveloka.com

Gwanghwamun Square adalah ruang publik yang terletak di sebelah gerbang utama Istana Gyeongbokgung. Tempat ini juga dikenal dengan patung megah Raja Sejong, salah satu tokoh sejarah paling terkenal di Korea. 

Selain patung Raja Sejong, terdapat juga patung besar bangsawan legendaris Korea, Laksamana Yi Sunshin. Tempat ini populer dengan museum, pasar terbuka, pertunjukan budaya dan monumen bersejarah. 

Alun-alun ini merupakan lokasi syuting beberapa drama Korea seperti The King: Eternal Monarch, City Hunter dan lainnya. 

Alamat : Sejong-daero, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan

8. Hantangang Sky Bridge

Lokasi Syuting Drama Korea
photo via ktizen.com

Jika kamu pernah menonton drama Korea Crash Landing On You dan What's Wrong with Secretary Kim, lokasi satu ini tentu tak asing lagi. Tempat ini menjadi lokasi yang cocok untuk melihat dan mengambil foto matahari terbenam . Jembatan ini terletak 50 meter di atas ngarai sungai hantangang. 

Skywalk sepanjang 200 meter ini terletak di dekat air terjun bidulginang yang sangat indah. Dari jembatan ini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah tanpa adanya bangunan yang menghalanginya. 

Alamat : Daehoesan-ri, Yeongbuk-myeon, Pocheon-si, Gyeonggi-do, South Korea

9. Jumunjin Beach Breakwater

Lokasi Syuting Drama Korea
photo via trazy.com

Masih ingatkah kalian adegan ikonik dari drama Korea Goblin saat Eun Tak bertemu dengan Goblin untuk pertama kalinya di hari ulang tahunnya? Nah, adegan ini ternyata di ambil di Jumunjin Beach Breakwater. 

Setelah penayangnnya, lokasi ini menjadi tempat populer yang banyak dikunjungi untuk mengambil foto peragaan adegan dari drama tersebut. Tempat ini sangat mudah diakses dari Pelabuhan Jumunjin.

Alamat : Desa Gyohang, Jumunjin-eup, Gangneung, Korea Selatan

10. Lotte World

Lokasi Syuting Drama Korea
photo via traveloka.com

Taman hiburan Korea satu ini juga banyak ditampilkan di drama-drama Korea. Lotte World ini sangat indah di segala musim, baik siang hari atau dibawah sinar bulan. Tempat ini dipenuhi dengan berbagai wahana yang seru, di sini terdapat gelanggang es, danau, parade yang menarik dan museum rakyat. Lotte World ini sering ditampilkan sebagai tempat kencan di berbagai drama Korea seperti True Beauty, Love Alarm, Business Proposal hingga Hyde Jekyll, Me.

Alamat : Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul, Korea Selatan

11. Namsan Tower

Lokasi Syuting Drama Korea
photo via kkday.com

Namsan Tower adalah salah satu bangunan ikonik, jika kamu Korea wajib sekali mengunjungi tempat ini. Menara komunikasi dan observasi ini terletak di ketinggian bukit dan menawarkan pemandangan kota Seoul 360 derajat dari atas. Jika berkunjung di malam hari, kamu akan melihat kelap kelip lampu kota Seoul yang pastinya indah. Namsan Tower ini biasanya dijadikan tempat kencan populer dan ditampilkan dalam drama  Boys Before Flower, Itaewon Class, The Last Empress, The Legend of The Blue Sea dan My Love From Another Star.

Alamat : Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan

12. Rooftop Beomcheong-dong

Lokasi Syuting Drama Korea
photo via tatlerasia.com

Tempat ini mungkin hanya muncul dalam beberapa drama saja seperti Fight for My Way. Lokasi ini memiliki pemandangan yang indah dan sangat direkomendasikan jika kamu sedang berada di Busan. Pemandangan yang kamu dapatkan disini yaitu rumah-rumah berwarna-warni, sehingga wajib kamu kunjungi. 

Alamat : Eomgwang-ro 495beon-gil, Busanjin-gu, Busan, Korea Selatan

13. Seoul Fortress Wall

Lokasi Syuting Drama Korea
photo via onedaykorea.com

Seoul Fortress Wall ini menawarkan pemandangan kota yang megah. Tempat ini menghidupkan sejarah Seoul karena berbatasan dengan kota yang sebelumnya bernama Hanyang. Tembok sepanjang 19 km ini dibangun di sepanjang punggung empat gunung bagian dalam Seoul yaitu Baegaksan, Naksan, Namsan dan Inwangsan. Namun beberapa bagian dari tempat bersejarah ini sudah direnovasi. Meskipun begitu, tempat ini wajib dikunjungi. Seoul Fortress Wall ini menjadi lokasi syuting untuk drama Korea second husband, Because This Is My First Life dan lainnya.

Alamat : Changsin-dong, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan

14. Sinchon Graffiti Tunnel

Lokasi Syuting Drama Korea
photo via koreandramaland.com

Drama seperti Goblin, Touch Your Heart, While You Were Sleeping, Record of Youth dan Private Lives, syuting di Sinchon Graffiti Tunnel ini. Drama-drama ini mengambil pemadangan yang indah di dalam dan sekitar terowongan. Jika kamu ingin di foto dengan latar belakang dinding terowongan yang indah, kamu bisa langsung menuju pintu keluar 1 Stasiun Sinchon di Jalur Gyeongui. Terowongan ini terletak di sebelah kiri Gedung Megabox. 

Alamat : Sinchon-dong, Seodaemun-gu, Seoul, Korea Selatan

15. Yonsei University

Lokasi Syuting Drama Korea
photo via koreaherald.com

Yonsei University dikenal sebagai salah satu dari tiga universitas bergengsi di Korea Selatan. Memiliki arsitektur yang megaj, tak heran jika kampus ini sering dijadikan pilihan untuk syuting drama. Disini terdapat museum yang dibangun untuk menghormati pendirinya. Universitas ini telah menjadi lokasi syuting dari drama Snowdrop, True Beauty, When My Love Blooms, Extraordinary You, Romance Is A Bonus Book, Brilliant Legacy dan Nonstop.

Alamat : Yonsei-ro, Seodaemun-gu, Seoul, Korea Selatan


Itulah beberapa lokasi syuting drama Korea yang wajib kamu kunjungi saat berlibur. So, dari deretan diatas kamu ingin mengunjungi yang mana?

Posting Komentar

0 Komentar