Rekomendasi Drama Korea Nikah Kontrak Terbaik

 
Drama Korea Nikah Kontrak Terbaik
photo via mydramalist.com

Para penggemar drakor mari merapat!! Drama Korea memang selalu menyuguhkan jalan cerita yang menarik dan seru untuk ditonton. Salah satu cerita yang menarik ditonton yaitu tentang nikah kontrak. Meskipun ending dari drama ini bisa ditebak, namun serial yang mengangkat kisah ini tidak pernah membosankan. Setidaknya ada beberapa drama Korea yang mengisahkan tentang nikah kontrak ini. Apa saja itu? Berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea nikah kontrak terbaik.

1. Full House (2004)

Drama Korea Nikah Kontrak Terbaik
photo via mydramalist.com

Siapa coba yang tak mengenal drama Korea terpopuler satu ini yaitu Full House. Drama yang diadaptasi dari manhwa "Full House" karya Won Soo Yeon ini dibintangi oleh sederet artis papan atas yaitu Song Hye Kyo dan Rain. 

Drama Korea romantis komedi ini bercerita tentang Han Ji Eun (Song Hye Kyo) seorang penulis naskah yang tinggal dirumah bernama Full House yang dibangun oleh ayahnya. Pada suatu hati ia dibohongi telah mendapatkan liburan gratis ke Shanghai oleh temannya. Di dalam pesawat ia duduk berdampingan dengan Lee Young Jae (Rain) dimana ia adalah aktor terkenal dan tampan.

Di Shanghai, Ji Eun kehabisan uang karena ulah teman yang menipunya ini. Tak sampai disitu saja, ketika tiba di Korea Ji Eun mengetahui jika rumahnya telah dibeli oleh Young Jae. Akibatnya ia tidak memiliki tempat tinggal. Tidak ingin kehilangan rumah satu-satunya peninggalan orang tuannya, Ji Eun pun memutuskan untuk tinggal bersama dengan Young Jae dengan syarat Ji Eun bekerja sebagai pembantu rumah tangga disana.

2. Sassy Girl Chun Hyang (2005)

Drama Korea Nikah Kontrak Terbaik
photo via mydramalist.com

Tak kalah populernya dari Full House, drama Korea nikah kontrak selanjutnya yang menarik untuk ditonton yaitu Sassy Girl Chun Hyang. Serial ini dibintangi oleh Han Chae Young, Jae Hee, Uhm Tae Woong dan Park Si Eun. 

Lee Mong Ryong (Jae Hee) adalah putra dari kepala polisi yang dihormati, tapi karena ia sering berkelahi ia dipindahkan dari Seoul ke Namwon. Disana ia bertemu dengan Sung Chun Hyang (Han Chae Young), dimana Mong Ryong tidak sengaja memotret foto yang memalukan dan akhirnya menukar ponsel miliknya. Karena kejadian ini, mereka terus berhubungan satu sama lain dan mengetahui jika mereka bersekolah di sekolah yang sama.

Di sekolah Mong Ryong selalu menindas Chun Hyang dan ini membuat Chun Hyang sakit. Merasa bersalah, Mong Ryong pun mengunjungi rumah Chun Hyang dan tidak sengaja meminum anggur yang ia kira sebotol jus. Akibatnya mereka tidur di tempat tidur yang sama, apesnya hal ini secara cepat menyebar ke seluruh sekolah.

Untuk menyelamatkan nama baik keluarga dan sekolah, mereka pun terpaksa menikah. Meskipun mereka telah menikah, ternyata permasalahan di antara mereka semakin rumit.

3. Princess Hours (2006)

Drama Korea Nikah Kontrak Terbaik
photo via mydramalist.com

Princess Hours adalah salah satu drama Korea terpopuler yang dibintangi oleh Yoon Eun Hye, Ju Ji Hoon, Kim Jeong Hoon dan Song Ji Hyo. Drama ini diadapasi dari "Gung - Palace Love Story" karya Park Soo Hee. Dijamin kamu bakal suka dengan drama satu ini.

Berlatar Korea abad ke-21 yang mempertahankan monarki dan keluarga kekaisarannya sejak tahun 1945. Kaisar Lee Hyeon saat ini sedang sakit parah, hal ini membuat keluarga kekaisaran mencarikan Lee Shin (Ju Ji Hoon) seorang pendamping agar nantinya bisa naik takhta jika situasinya membutuhkannya. 

Lee Shin sendiri ternyata telah memiliki pacar yaitu seorang balerina bernama Hyo Rin (Song Ji Hyo). Lee Shin sendiri telah melamarnya, namun sayangnya Hyo Rin menolaknya dengan alasan karirnya masih panjang. Pada akhirnya Lee Shin menikah dengan orang biasa yang dijodohkan oleh kakeknya, mendiang Kaisar Seongjo. Gadis ini bernama Shin Chae Gyeong, ia adalah gadis yang keras kepala namun menyenangkan. Pada awalnya mereka selalu berdebat, namun seiring berjalannya waktu mereka mulai saling jatuh cinta. Tapi permasalahan mulai bermunculan setelah kembalinya Lee Yul dan ibunya.

4. Lie to Me (2011)

Drama Korea Nikah Kontrak Terbaik
photo via mydramalist.com

Rekomendasi drama Korea nikah kontrak terbaik selanjutnya ada Lie to Me. Meskipun drama ini telah lama tayang, namun masih menarik untuk ditonton. Serial ini dibintangi oleh Yoo Eun Hye dan Kang Ji Hwan. 

Gong Ah Jung (Yoo Eun Hye) adalah pejabat tingkat 5 Kementerian Kebudayaan, ia terjerat dalam jaringan kebohongan ketika secara keliru berbohong jika ia menikah dengan Hyun Ki Joon (Kang Ji Hwan) seorang manajer hotel bangsawan dari keluarga kaya. 

Hubungan mereka semakin rumit saat mantan tunangan Ki Joon dan teman dekat saudara laki-lakinya datang.

5. Prime Minister and I (2013)

Drama Korea Nikah Kontrak Terbaik
photo via mydramalist.com

Buat para penggemar Yoona wajib banget nonton drama satu ini yaitu Prime Minister and I. Selain dibintangi Yoona, drama ini juga dibintangi oleh Lee Beom Soo, Yoo Shi Yoon, Chae Jung An dan Ryu Jin. 

Kwon Yul (Lee Beom Soo) adalah perdana menteri termuda Korea Selatan, ia memiliki reputasi yang baik dan ia juga seorang duda dengan 3 orang anak. 

Pada suatu hari tidak sengaja ia bertemu dengan Nam Da Jung (Yoona) yang merupakan seorang reporter yang terpaksa menulis artikel sampah untuk membiayai ayahnya yang sedang sakit. Demi mendapatkan artikel yang bagus, segala cara ia lakukan termasuk mengejar Menteri Kwon dan berujung keduanya berakhir dalam pernikahan kontrak. 

6. Fated To Love You (2014)

Drama Korea Nikah Kontrak Terbaik
photo via mydramalist.com

Tak hanya seru untuk ditonton drama ini juga cukup sedih, serial ini remake dari drama Taiwan "Fated To Love You". Serial ini dibintangi oleh Jang Hyuk, Jang Na Ra, Choi Jin Hyuk dan Wang Ji Won. 

Mi Yeong (Jang Na Ra) adalah pegawai kantoran yang polos dan baik hati, karena kepolosannya ini dia dimanfaatkan oleh teman kantornya. Pada suatu hari, ia pergi berlibur dan tidak sengaja mereka menghabiskan satu malam bersama. Ternyata laki-laki yang bersamanya adalah pria kaya raya, menawan dan tampan bernama Lee Gun (Jang Hyuk). 

Akibat dari one-night stand ini, Mi Yeong hamil dan Lee Gun mau bertanggung jawab atas kehamilannya ini. Karena mereka tidak saling menyukai, akhirnya dipilihlah kawin kontrak. Lee Gun kemudian membawa Mi Young ke rumahnya dan ia diperlakukan sangat baik oleh neneknya. 

Pada awalnya Lee Gun sangat cuek dengannya, tapi perlahan mulai luluh dan memberi perhatian pada Mi Young dan calon buah hatinya. Di saat semuanya sudah membaik, tiba-tiba mantan pacar Lee Gun datang ke Korea dan hubungan mereka mulai dihadapi berbagai permasalahan.

7. Marriage In Contract (2016)

Drama Korea Nikah Kontrak Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama ini mungkin akan membuatmu berderai air mata sebab bergenre melodrama. Dibintangi oleh Lee Seo Jin dan Uee sebagai pemeran utamanya.

Kang Hye Soo (Uee) adalah seorang ibu tunggal yang berjuang membesarkan putrinya serta melunasi hutang mendiang suaminya. Han Ji Hoon (Lee Seo Jin) adlaah putra seorang chaebol yang berencana menikah kontrak untuk menyelamatkan ibunya karena membutuhkan transplantasi hati. 

Hye Soo  didiagnosis menderita tumor otak dan tidak bisa dioperasi lagi. Ia pun bersedia menikah kontrak dengan Ji Hoon dan menyumbangkan hatinya untuk ibu Ji Hoon. Bukannya tanpa alasan Hye Soo melakukannya, ia menerima itu dengan imbalan uang yang cukup untuk putrinya hingga mencapai usia dewasa.

8. Because This Is My First Life (2017)

Drama Korea Nikah Kontrak Terbaik
photo via mydramalist.com

Because This Is My First Life adalah drama Korea nikah kontrak terbaik yang dibintangi oleh Lee Min Ki dan Jung So Min. 

Nam Se Hee (Lee Min Ki) adalah seorang karyawan IT berusia akhir 30-an yang memilih untuk tidak menikah. Ia memiliki rumah. namun dia berhutang banyak. 

Sementara itu, Yoon Ji Ho (Jung So Min) adalah seorang wanita lajang berusia awal 30-an. Ia tidak memiliki rumah dan iri pada mereka yang memilikinya. 

Pada suatu hari, Yoon Ji Ho mulai tinggal di rumah Nam Se Hee sebagai gantinya ia membayarnya sesuai kesepakatan. 

9. Love is Contract (2022)

Drama Korea Nikah Kontrak Terbaik
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Park Min Young, Go Kyung Pyo dan Kim Jae Young, drama Korea nikah kontrak ini wajib kamu tonton dijamin seru.

Love is Contract bercertia tentang Choi Sang Eun (Park Min Young) adalah  definisi dari pasangan sempurna, Alih-alih menikah, ia menggunakan kemampuannya ini sebagai ahli nikah kontrak. 

Jung Ji Ho (Go Kyung Pyo) adalah salah satu yang menggunakan jasanya setiap hari senin, rabu dan jumat. Tanpa diduga, hubungan mereka berubah menjadi saling jatuh cinta. 


Itulah beberapa rekomendasi drama Korea nikah kontrak terbaik yang bisa kamu tonton. Dijamin drama-drama diatas seru untuk ditonton.

Posting Komentar

0 Komentar