Rekomendasi Drama Korea Psikopat Terbaik

 
Rekomendasi Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Bosan dengan drama Korea bergenre romantis? Tak ada salahnya kamu mencoba genre yang memicu adrenalin sekali-kali. Drama Korea yang memicu adrenalin ini pada umumnya menceritakan tentang pembunuhan berantai yang menegangkan. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi drama Korea psikopat terbaik yang bisa kamu tonton. Dijamin seru dan menegangkan!!

1. Tunnel (2017)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama Korea psikopat terbaik pertama ada Tunnel, drama ini dibintangi oleh Choi Jin Hyuk, Yoon Hyun Min dan Lee Yoo Young. Serial berjumlah 16 epiosde ini terinspirasi dari pembunuhan berantai Hwaseong.

Pada tahun 1986, Park Gwang Ho (Choi Jin Hyuk) bekerja sebagai detektif yang sukses. Tapi hidupnya berubah saat ia memimpin kasus pembunuhan berantai dan ketika ia melewati terowongan. 

Ia melakukan perjalanan ke 30 tahun ke depan tepatnya tahun 2016, disana ia bertemu dengan rekan baru bernama Kim Seon Jae (Yoon Hyun Min), seorang detektif elit yang memiliki kemampuan investigasi tinggi.

2. Voice (2017)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Voice merupakan drama thriller yang dibintangi oleh Lee Ha Na, Jang Hyuk, Lee Jin Wook dan Song Seung Heon. Berkat kesuksesannya, Voice memiliki beberapa musim.

Serial ini menceritakan tentang detektif populer Moo Jin Hyuk (Jang Hyuk) yang merasa bersalah atas kematian istrinya. Istrinya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai, karena kejadian itu hidupnya berubah dratis. Ia selalu dibayangi rasa bersalah karena tidak mampu melindungi istrinya dan ia diam-diam mencari pembunuhnya.

Bersama dengan Kang Kwon Joo (Lee Ha Na) yang merupakan lulusan akademi polisi dengan nilai tertinggi, mereka berusaha menyelesaikan kasus bersama.

3. Suspicious Partner (2017)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Serial ini tayang di SBS dengan jumlah 40 episode, dibintangi oleh Ji Chang Wook, Nam Ji Hyun, Choi Tae Joon dan Kwon Nara. 

Suspicious Partner bercerita tentang Noh Ji Wook (Ji Chang Wook) yang merupakan seorang jaksa dan Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun), seorang jaksa penuntut. Mereka bekerja sama untuk memecahkan kasus misterius yang melibatkan pembunuh psikopat yang licik. 

Mereka mengetahui seberapa dalam mereka terhubung dengan masa lalu. Selain itu, pembunuh yang pelupa juga bisa menjadi sesuatu yang berbahaya.

4. Psychopath Diary (2019)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Yoon Shi Yoon, Jung In Sun dan Park Sung Hoon. Drama Korea ini ditayangkan di tvN pada tahun 2019. Drama ini menjadi salah satu drama Korea psikopat terbaik yang bisa kamu tonton.

Yook Dong Sik (Yoon Shi Yoon) adalah seorang analis yang bekerja di Daehan Securities, ia memiliki kepribadian yang pemalu dan tidak bisa marah pada orang yang meremehkannya. 

Pada suatu hari, ia melihat pembunuhan dan secara tidak sengaja mengambil buku harian si pembunuh. Ia lantas melarikan diri dengan buku tersebut, namun secara tidak sengaja ia ditabrak oleh mobil yang menyebabkannya amnesia. 

Secara keliru ia percaya bahwa ia adalah seorang psikopat. Sejak itu, prilakunya pun berubah.

5. Tell Me What You Saw (2020)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Tell Me What You Saw adalah drama Korea psikopat terbaik yang dibintangi oleh Jang Hyuk, Choi Soo Young dan Jin Seo Yeon. 

Drama ini bercerita tentang Oh Hyun Jae (Jang Hyuk), seorang profiler jenius yang memecahkan banyak kasus menggunakan keterampilan profilingnya yang tak tertandingi. Namun karena tunangannya terbunuh dalam ledakan yang dilakukan oleh pembunuh berantai, Hyun Jae mengasingkan diri.

Beberapa tahun berlalu, pembunuhan baru terjadi lagi dengan metode yang sama. Saat menyelidiki kasus ini, ketua tim Hwang Ha Young (Jin Seo Yeon) bertemu dengan seorang detektif desa Cha Soo Young (Choi Soo Young) yang memiliki ingatan fotografis.

6. Train (2020)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Serial drama Korea ini ditayangkan di OCN dan dibintangi oleh Yoon Shi Yoon, Kyung Soo Jin dan Shin So Yul. 

Dihantui oleh pemikiran bahwa ayahnya yang pemabuk membunuh pria lain sebelum meninggal di hari yang sama. Seo Do Won (Yoo Shi Yoon) menjalani hidupnya dengan mencoba diam-diam membalas dosa ayahnya pada Han Seo Kyung (Kyung Soo Jin) sambil menyembunyikan kebenarannya.

Kini ia menjadi seorang detektif yang bekerja untuk menghindari kesalahannya dan ia adalah seorang jaksa yang masih mencari pembunuh ayahnya. Pada suatu hari, Won menemukan mayat yang terkubur di stasiun kereta tua yang ditinggalkan. Mengklasifikasikannya sebagai kasus pembunuhan berantai, Do Won dan polisi mulai menyelidiki.

7. Memorist (2020)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Rekomendasi drama Korea psikopat terbaik selanjutnya ada Memorist. Berdasarkan webtoom Daum dengan judul sama karya Jae Hoo, serial ini dibintangi oleh Yoo Seung Ho, Lee Se Young dan Jo Sung Ha. 

Dengan kekuatan membaca ingatan orang, Dong Baek (Yoo Seung Ho) menyelesaikan kajahatan sebagai detektif di kepolisian. Saat serangkaian pembunuhan berantai terjadi, ia bekerja sama dengan profiler kriminal berbakat Han Sun Mi (Lee Se Young) untuk menghentikan si pembunuh dan mencegah korban lain.

8. Flower of Evil (2020)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama ini ditayangkan secara internasional di Netflix, iQIYI, Viki dan VIU. Berjumlah 16 episode, serial ini dibintangi oleh Lee Joon Gi, Moon Chae Won, Jang Hee Jin dan Seo Hyun Woo. 

Flower of Evil menceritakan tentang Bae Hee Sung (Lee Joon Gi), seorang pria yang menyembunyikan identitas dan masa lalunya dari istrinya Cha Ji Won (Moon Chae Won) yang merupakan seorang detektif. 

Keluarga mereka terlihat seperti keluarga yang sempurna, mereka pasangan yang penuh kasih dengan seorang putri cantik yang menyukai orang tuanya. Namun, ketika Cha Ji Won dan rekan-rekannya menyelidiki kasus pembunuhan yang tidak dapat dijelaskan. Ia mulai curiga tentang masa lalu suaminya.

9. Jirisan (2021)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Jirisan adalah salah satu drama Korea terpopuler yang wajib kamu tonton. Drama ini dibintangi oleh Jun Ji Hyun, Ju Ji Hoon, Sung Dong Il dan Oh Jung Se. 

Berlatang belakang Gunung Jinri, drama ini mengisahkan tentang penjaga hutan dan petugas Taman Nasional Jirisan yang mendaki melalui daerah gunung yang misterius dan belum dijelajahi. Mereka mencoba menyelamatkan para penyintas dan pendaki yang tersesat.

Ternyata ada berbagai misteri yang mengelilingi pengunjung gunung ini mulai dari datang untuk membunuh atau mengakhiri hidup mereka.

10. Vincenzo (2021)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama Korea ini sangat populer dikalangan penonton internasional berkat tayang di Netflix. Bahkan serial ini menduduki peringkat keempat dalam daftar Forbes yang paling banyak ditonton pada tahun 2021. Drakor ini dibintangi oleh Song Joong Ki, Jeon Yeo Been, Ok Taec Yeon, Kim Yeo Jin dan Kwak Dong Yeon.

Pada usia 8 tahun, Park Joo Hyeon pergi ke Italian setelah diadopsi. Kini ia sudah dewasa dan memiliki nama Vincenzo Cassano (Song Joong Ki). Ia adalah seorang pengacara yang bekerja untuk mafia sebagai consigliere. Namun karena perang antar kelompok mafia, ia kabur ke Korea Selatan. 

Di Korea Selatan, ia terlibat dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin). Seiring dengan berjalannya waktu, Vincenzo jatuh cinta padanya dan mereka bersama-sama memecahkan kasus bersama-sama.

11. Mouse (2021)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Disutradarai oleh Choi Joon Bae dan Kang Cheol Woo, drama ini dibintangi oleh Lee Hee Joon, Lee Seung Gi, Park Ju Hyun dan Kyung Soo Jin. Serial ini terinspirasi dari kasus pembunuhan sekolah dasar Incheon pada tahun 2017. 

Mouse menceritakan tentang pembunuha kejam yang dilakukan oleh seorang pembunuh berantai yang tergila-gila membuat seluruh negara dicekam ketakutan dan kekacauan.

Petugas polisi pemula pencari keadilan, Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) berhadapan langsung dengan si pembunuh. Ketika dia selamat dari pertemuan berbahaya psikopat, ia mendapati hidupnya berubah total.

12. Somebody (2022)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel “American Psycho” karya Brett Easton Ellis. Drama Korea psikopat ini dibintangi oleh  Kim Young Kwang, Kang Hae Rim, Kim Yong Ji dan Kim Soo Yeon.

Kim Sum (Kang Hae Lim) adalah pengembang aplikasi penghubung sosial "Somebody". Walaupun kesulitan berkomunikasi dengan orang lain, ia berteman dengan Mok Won (Kim Yong Ji) dan Gi Eun (Kim Soo Yeon). 

Pembunuhan pun terjadi di aplikasi Somebody, Sung Yun Oh (Kim Young Kwang) muncul di depan Sum dan teman-temannya. Tapi sepertinya dia menyembunyikan sesuatu.

13. Through The Darkness (2022)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari otobiografi dengan judul yang sama, ditulis bersama oleh profiler kriminal pertama Korea, Kwon Il Yong dan jurnalis yang menjadi penulis Ko Na Mu, menggambarkan beberapa pengalaman lapangan Kwon. Serial ini dibintangi oleh Kim Nam Gil, Jin Seon Kyu dan Kim So Jin.

Through The Darkness menceritakan tentang seorang profiler kriminal yang berjuang untuk menentukan pola perilaku para pembunuh berantai.

14. Blind (2022)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Ok Taec Yeon, Ha Seok Jin dan Jung Eun Ji, serial ini ditayangkan di tvN dengan total 16 episode.

Blind menceritakan tentang orang-orang biasa yang secara tidak adil menjadi korban berbagai kejahatan dan mereka mencoba untuk menangkap pelakunya.

15. Connect (2022)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Selanjutnya ada Connect, drama Korea psikopat ini dibintangi oleh Jung Hae In, Go Kyung Pyo dan Kim Hye Jun. Berdasarkan webtoon berjudul sama. 

Connect berkisah tentang Ha Dong Soo (Jung Hae In) seorang pria yang matanya diambil oleh sekelompok penyelundup organ manusia. Matanya ternyata digunakan oleh seorang pembunuh berantai Oh Jin Seop (Go Kyung Pyo). Akibatnya ia memiliki penglihatan dari pembunuh berantai tersebut. 

Dong Soo berusaha untuk mengejar pembunuh berantai tersebut untuk menghentikannya membunuh lebih banyak orang.


Itulah beberapa rekomendasi drama Korea psikopat terbaik yang wajib kamu tonton. Dijamin drama-drama diatas sangat menarik untuk ditonton.

Posting Komentar

0 Komentar