Rekomendasi Drama China Yang Dibintangi Oleh Ding Yuxi

 
Drama China Yang Dibintangi Oleh Ding Yuxi
photo via mydramalist.com

Namanya dikenal setelah bermain dalam drama Just An Encore, Ding Yuxi merupakan aktor Tiongkok lulusan Akademi Teater Shanghai. Ia memulai debutnya dengan membintangi film "The Game of Asura". Ding Yuxi mendapat perhatian karena peran pendukungnya sebagai Dongfang Bubai dalam drama "New Smiling Proud Wanderer". Selain drama tadi, masih ada beberapa drama populer lainnya yang dibintanginya. Penasaran apa saja itu? Berikut ini rekomendasi drama China yang dibintangi oleh Ding Yuxi.

1. New Smiling Proud Wanderer (2018)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Ding Yuxi
photo via mydramalist.com

New Smiling Proud Wanderer adalah drama China yang dibintangi oleh Ding Yuxi, disutradarai oleh Jin Chen drama ini juga dibintangi oleh Ding Guan Sen, Xue Hao Jing, Liu Jia Tong, Chen Xun dan Jiang Zi Xin. 

Serial ini menceritakan kisah seorang siswa dari sekte lurus yang berkelana ke dunia seni bela diri dan berteman dengan orang-orang baik dan buruk, dalam perjalanannya menjadi pendekar pedang yang kuat.

2. Just an Encore (2019)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Ding Yuxi
photo via mydramalist.com

Selain bermain dalam drama kostum, Ding Yuxi juga bermain dalam drama China modern berjudul Just an Encore. Drama yang tayang di WeTV dengan 30 episode ini dibintangi juga oleh Jiang Zhuo Jun, Chen Xun dan Zhu Dan Ni.

Siswa sekolah menengah biasa Yan Ze (Jiang Zhuo Jun) diam-diam jatuh cinta dengan teman sekamarnya Ji Xiao (Chen Xun) yang tidak hanya tampan tapi juga siswa terbaik. Tapi Yan Ze tidak terlalu cantik dan nilainya biasa-biasa saja. Ketika Yan Ze tahu bahwa orang yang disukainya mungkin menyukai Xi Ye (Zhu Dan Ni) siswi cantik dan berprestasi, emosinya yang terpendamnya meledak-ledak. Suatu hari, murid pindahan He Xin Liang (Ding Yuxi) mengetahui jati diri Yan Ze dan selalu ada disaat ia berada di titik terendah untuk menghiburnya.

3. Reset Life (2019)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Ding Yuxi
photo via mydramalist.com

Dibuat untuk delapan besar dari acara pencarian bakat Tiongkok I Actor. Drama berjumlah 5 episode yang tayang di iQIYI ini dibintangi oleh Ding Yuxi, Shawn Zhang dan Li Ying Ying.

Ketika masa kini bertemu dengan masa lalu, ketika masih mahasiswa Yun Xiao Xi dijebak karena plagiarisme dan harus mengalami kematian ibunya di hari yang sama. Karena tidak pernah pulih, ia kini menjalani kehidupan tertindas dan kesepian sebagai orang buangan. 

Suatu hari, ia menerima pil penyesalan dari orang misterius dan memungkinkan dia melakukan perjalanan ke masa lalu untuk memperbaiki keadaan di masa lalu.

4. Intense Love (2020)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Ding Yuxi
photo via mydramalist.com

Drama China satu ini wajib kamu masukan ke daftar playlist, selain menyajikan cerita romantis drama ini juga dibalut dengan adegan komedi. Diadaptasi dari novel "Qing Shen Bu Ke Yi" karya Liu Mang Xing. Serial ini dibintangi oleh Zhang Yuxi dan Ding Yuxi sebagai pemeran utamanya.

Intense Love menceritakan tentang kisah cinta antara seorang dokter dan aktris. Aktris Su Jin Bei (Zhang Yuxi) memiliki kecantikan yang menantang surga dan popularitas yang meningkat sehingga dia terbiasa menjadi pusat perhatian. Tapi sayangnya hal ini membuatnya menjadi target kontroversi. 

Di lain sisi, Zhou Shi Yun adalah dokter jenius yang memiliki segalanya. Ia tidak terlalu pedukli dengan banyak hal karena sikap acuh tak acuh. Siapa mengira ternyata mereka diatur oleh orang tua untuk pernikahan. Mereka menolak hal itu tanpa mengetahui siapa sebenarnya yang dijodohkan pada mereka, namun menyadari jika cinta itu ditakdirkan. 

5. The Romance of Tiger and Rose (2020)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Ding Yuxi
photo via mydramalist.com

The Romance of Tiger and Rose adalah salah satu drama China populer yang dibintangi oleh Zhao Lusi dan Ding Yuxi. 

Setelah akhirnya menjual naskah serial TV-nya, calon penulis skenario Chen Xiao Qian (Zhao Lusi) segera berada di bawah pengawasan pemeran utama pria yang menolak untuk memerankan peran tersebut. Ia bersumpah untuk membuat naskahnya sukses dan ia mulai menulis ulang.

Ketika tidur siang, ia dibawa ke dalam ceritanya sendiri dan menjadi Putri Ketiga Chen Qian Qian. Berbekal pengetahuan tentang naskahnya sendiri dimana karakternya akan segera dibunuh di episode ketiga oleh Pangeran Han Shuo (Ding Yuxi). Xiao Qian pun bertekad untuk tetap hidup dan menemukan jalan pulang.

6. Moonlight (2021)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Ding Yuxi
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari web novel "Here's Chu Li" karya Qing Mei. Drama komedi romantis ini dibintangi oleh Yu Shu Xin, Ding Yuxi, Yang Shize dan Ma Yinyin.

Setelah lulus universitas dengan jurusan pembiayaan, Chu Li (Yu Shu Xin) berhasil memasuki perusahaan impiannya, Yuan Yue Publishing House. Tapi jalannya penuh dengan tantangan terbentang di depannya, setelah mengetahui industri penerbitan saat ini mengalami perubahan besar. 

Disana ia juga bertemu dengan penulis Zhou Chuan (Ding Yuxi) yang dikatakan lembut padahal sebenarnya tidak. Mereka berdua pun saling berselisih.

7. Romance of a Twin Flower (2023)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Ding Yuxi
photo via mydramalist.com

Serial drama romansa China ini terdiri dari 36 episode dan dibintangi oleh Ding Yuxi dan Peng Xiaoran. Diadaptasi dari web novel "The Dreamer in the Spring Boudoir" karya Bai Lu Cheng Shuang.

Romance of a Twin Flower menceritakan tentang Ji Man (Peng Xiaoran) seorang wanita muda dari Haifang. Ia sangat ceria dan memiliki pemikiran yang tajam tentang bisnis. Suatu hari, dia berpergian ke Beijing untuk mengejar mimpinya, namun ia mengalami kecelakaan. 

Ketika ia bangun, ia mengyadari telah kehilangan ingatannya dan entah bagaimana ia berada di istana. Buruknya lagi, semua orang di istana tampaknya berpikir dia orang yang berbeda dari sebelumnya. Selain itu dia juga ternyata menikah dengan Ning Yu Xuan (Ding Yuxi), seorang penguasa berdarah dingin dan menyendiri. 

Meskipun begitu, Ji Man tetap memutuskan untuk meluncurkan bisnisnya sendiri dan siapa yang menyangka pesona uniknya ini mampu menggetarkan hati Ning Yu Xuan yang dingin.

8. Love You Seven Times (2023)

Drama China Yang Dibintangi Oleh Ding Yuxi
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari web novel “Yi Shi Chong Dong, Qi Shi Bu Xiang” karya Jiu Lu Fei Xiang. Drama China xianxia ini dibintangi oleh Yang Chao Yue dan Ding Yuxi. 

Xiang Yun (Yang Chao Yue) awalnya adalah awan, tetapi kemudian diubah menjadi Dewi oleh Yue Lao. Sejak itu ia bekerja di Paviliun Yue Lao. Sementara itu, Chu Kong (Ding Yuxi) adalah murid dari Dewa Astrologi Maori Xingguan. 

Pada suatu hari, Chu Kong tersesat ke Paviliun Yue Lao dan dikira penjahat oleh Xiang Yun. Chu Kong secara tidak sengaja merusak kipas Xiang Yun dan keduanya bertengkar. Tanpa sengaja mereka mngacaukan benang merah yang menyebabkan kekacauan pernikahan di tiga dunia. 

Kaisar yang mengetahui itu, memberikan mereka hukuman dan mereka harus menjalani tujuh kehiduoan cinta sebelum mereka bisa kembali ke alam langit.


Itulah beberapa rekomendasi drama China yang dibintangi oleh Ding Yuxi. Dari deretan drama-drama diatas, kamu sudah nonton yang mana aja? Atau mana yang menjadi favoritmu?

Posting Komentar

0 Komentar