Rekomendasi Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Oleh Ji Chang Wook

 
Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Oleh Ji Chang Wook
photo via mydramalist.com

Siapa sih yang tidak mengenal aktor tampan Korea Selatan satu ini yaitu Ji Chang Wook. Aktor yang memulai karirnya di teater musikal ini dikenal berkat memainkan peran utama Dong Hae dalam drama "Smile Again". Tak hanya memiliki wajah yang tampan, Ji Chang Wook juga selalu menuai pujian melalui aktingnya yang memukai di sejumlah drama Korea yang ia bintangi. Lantas, drama apa saja yang pernah dibintangi Ji Chang Wook? Berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea terbaik yang dibintangi oleh Ji Chang Wook.

1. Warrior Baek Dong Soo (2011)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Oleh Ji Chang Wook
photo via mydramalist.com

Pernah mendengar drama satu ini? Yup drama Korea ini dibintangi oleh Ji Chang Wook, Yoo Seung Ho, Yoon So Yi dan Shin Hyun Bin sebagai pemeran utamanya. Serial ini berdasarkan pada komik "Yanoe Baek Dong Soo" karya Lee Jae-Hyun. 

Berlatar belakang Dinasti Joseon pada masa pemerintahan Raja Jeong Jo. Berpusat di sekitar peristiwa yang melibatkan konspirasi Putra Mahkota Sa Do. Prajurit Baek Dong Soo adalah legenda kehidupan nyata yang menciptakan panduan seni bela diri di Joseon. Kelompoknya yang membela Raja Jeong Jo diadu dengan organisasi pembunu misterius yang berencana membunuh Raja.

2. Empress Ki (2013)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Oleh Ji Chang Wook
photo via mydramalist.com

Selain Warrior Baek Dong Soo, Empress Ki menjadi drama sageuk populer yang dibintangi oleh Ji Chang Wook. Di drama ini ia beradu akting dengan aktris Ha Ji Won. 

Empress Ki menceritakan tentang Ki Seung Nyang (Ha Ji Won) seorang wanita Goryeo berstatus rendah yang menyamar sebagai laki-laki untuk menghindari pergi ke Yuan. Suatu hari ia bertemu dengan Putra Mahkota Goryeo, Wang Yu (Joo Jin Mo). Pada waktu itu Putra Mahkota sedang menyamar menjadi orang biasa. Singkat cerita, Wang Yu mulai tertarik dengan Ki Seung Nyang karena pandai memanah dan ia pun mengetahui jika Ki Seung Nyang perempuan.

Pada suatu hari Ki Seung Nyang diberi tugas untuk mendampingi Putra Mahkota Yuan yang sengaja dibuang, Ta Hwan (Ji Chang Wook). Ki Seung Nyang dan Wang Yu kelelahan untuk melindunginya. Dalam perjalanan ke Yuan, identitas Ki Seung Nyang sebagai perempuan terbongkar. Dari sinilah kisah cinta Wang Yu, Ki Seung Nyang dimulai, tapi cinta mereka terpisah karena Wang Yu ditugaskan ke perbatasan Mongolia dan Turki. Sedangkan Ki Seung Nyang terpaksa menjadi pelayan istana dan memberanikan diri menjadi selir Ta Hwan.

3. Healer (2014)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Oleh Ji Chang Wook
photo via mydramalist.com

Drama ini sangat populer di luar negeri dan membuat Ji Chang Wook dikenal di luar Korea Selatan. Drama bergenre romansa misteri ini dibintangi juga oleh Park Min Young. 

Seo Jung Hoo (Ji Chang Wook) adalah kurir malam khusus yang hanya dikenal sebagai "Healer" oleh kliennya. Dengan harga yang pantas dan bantuan dari hacker jenius, ia bisa mendapatkan apapun yang diinginkan oleh kliennya asalkan tidak melibatkan pembunuhan. Tapi pekerjaan terbarunya ini membuatnya ke penulis tabloid kelas dua, Chae Young Shin (Park Min Young) dan reporter sukses Kim Moo Ho (Yoo Ji Tae). Ia pun memulai mengungkapkan misteri masa lalunya sehingga menempatkan mereka berada dalam bahaya.

4. The K2 (2016)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Oleh Ji Chang Wook
photo via mydramalist.com

Rekomendasi drama Korea terbaik yang dibintangi oleh Ji Chang Wook selanjutnya ada The K2. Drama ini dibintangi juga oleh Song Yoon Ah, Im Yoona dan Jo Sung Ha. 

The K2 menceritakan tentang Kim Je Ha (Ji Chang Wook) mantan tentara bayaran untuk PMC Blackstone. Di Irak, ia dituduh atas pembunuhan kekasihnya Raina. Akibatnya ia menjadi buronan dan melarikan diri ke Korea Selatan. 

Di Korea ia mendapatkan tawaran bekerja sebagai pengawal oleh Choi Yoo Jin (Song Yoon Ah), pemilik Perusahaan Keamanan JSS dan istri calon Presiden, Jang Se Joon (Jo Sung Ha). Sebagai imbalan, Je Ha meminta sumber daya untuk membalas dendam pada calon presiden lainnya yang memerintahkan membunuh kekasihnya. 

5. Suspicious Partner (2017)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Oleh Ji Chang Wook
photo via mydramalist.com

Dibintangi Ji Chang Wook, Nam Ji Hyun, Choi Tae Joon dan Kwon Nara, serial ini ditayangkan di SBS dengan 40 episode.

Noh Ji Wook (Ji Chang Wook) adalah seorang jaksa dan Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun) adalah seorang jaksa penuntut. Mereka bekerja sama dalam kasus misterius yang melibatkan pembunuh psikopat. Mereka mengetahui seberapa dalam mereka terhubung dengan masa lalu. Ketika seorang pembunuh menyerang, Bong Hee tiba-tiba menjadi tersangka.

6. The Sound of Magic (2022)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Oleh Ji Chang Wook
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari webtoon "Annarasumanara” oleh Ha Il Kwon, drama ini dibintangi oleh Ji Chang Wook, Choi Sung Eun dan Hwang In Youp. 

Yoo Ah Yi (Choi Sung Eun) membiayai dirinya dan adik perempuannya dengan bekerja paruh waktu. Ia tidak tahu dimana orang tuanya berada. Meskipun keadaan keuangannya buruk, Yoon Ah Yi berhasil menduduki peringkat teratas di sekolahnya. Di sisi lain Yoo Ah Yi ingin menjadi dewasa secepatnya agar bisa memiliki pekerjaan yang stabil. 

Pada suatu hari Yoo Ah Yi bertemu dengan pesulap Lee Eul (Ji Chang Wook) di sebuah taman hiburan yang ditinggalkan. Ia melakukan pertunjukan sulap untuk orang yang percaya sihir. Lee Eul juga orang yang menghibur Yoo Ah Yi yang percaya pada sihir.

7. If You Wish Upon Me (2022)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Oleh Ji Chang Wook
photo via mydramalist.com

Serial ini terinspirasi dari Ambulance Wish Foundation yang awalnya dimulai di Belanda. Drama yang tayang di KBS2 dan VIU ini dibintangi oleh Ji Chang Wook, Sung Dong Il dan Choi Soo Young. 

If You Wish Upon Me menceritakan tentang Yoon Gyeo Ree (Ji Chang Wook) yang memiliki masa lalu yang bermasalah dan berjuang sepanjang hidupnya. Ia memasuki rumah sakit atas perintah pelayanan masyarakat. Gyeo Ree bergabung dengan Tim Genie, sebuah kelompok yang memenuhi keinginan terakhir pasien rumah sakit dan belajar merawat orang lain untuk pertama kalinya. Bersama dengan Tim Genie, ia mendengarkan dan melaksanakan keinginan terkahir orang-orang di akhir hayatnya.

8. The Worst of Evil (2023)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Oleh Ji Chang Wook
photo via mydramalist.com

Drama Korea terbaik yang dibintangi oleh Ji Chang Wook ini juga dibintangi oleh Wi Ha Joon dan Im Se Mi. Ditayangkan di Disney+ dengan 12 epiosde. 

Berlatar tahun 1990-an, seorang mantan DJ mulai menjual obat kuat baru yang dijuluki "Gangnam Crystal" di klub malam kota setelah menguasai organisasi gangster. Karena polisi hanya tahu sedikit tentang asal usul obat-obatan ini, petugas pedesaan Park Jun Mu (Ji Chang Wook) ditugaskan untuk menyelinap ke dalam organisasi tersebut. 

Istri dari Park Jun Mu, Yoo Eui Jung sendiri juga seorang detektif yang mengajukan diri untuk berpartisipasi dalam misi berbahaya ini. Tampaknya Eui Jung juga memiliki masa lalu dengan Raja narkoba tersebut. 


Itulah beberapa rekomendasi drama Korea terbaik yang dibintangi oleh Ji Chang Wook. Dari deretan diatas, kamu sudah menonton yang mana aja?

Posting Komentar

0 Komentar