Drama China Tentang Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK)

 
Drama China Tentang Cinta Lama Bersemi Kembali
photo via mydramalist.com

Drama China romansa memang banyak sekali disukai, beberapa diantaranya memiliki jalan cerita yang menarik seperti cinta lama bersemi kembali atau CLBK. Drama ini biasanya berkisah tentang pasangan yang berpisah saat masa muda dan bertemu kembali ketika mereka sudah dewasa. Nah, buat kamu yang suka dengan alur cerita ini. Berikut ini beberapa rekomendasi drama China tentang cinta lama bersemi kembali yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. You Are My Destiny (2020)

Drama China Tentang Cinta Lama Bersemi Kembali
photo via mydramalist.com

Drama China tentang cinta lama bersemi kembali pertama ada You Are My Destiny. Drama ini bercerita tentang Chen Jia Xin (Liang Jie) dan Wang Xi Yi (Xing Zhao Lin). 

Berawal dari kapal pesiar menuju Bahama, Chen Jia Xin yang merupakan asisten administrasi yang polos dicampakan oleh pacarnya. Sementara itu Wang Xi Yi seorang pewaris dari keluarga konglomerat China, datang bersama pacarnya namun pacarnya turun dan terbang ke Paris. 

Sebelumnya, Wang Xi Yi membantu Chen Jia Xin membalas mantan pacarnya sebagai bentuk terima kasihnya, Jia Xin menawarkan bantuan. Tapi sayangnya mereka kebablasan dan melakukan one night stand. Mereka sepakat untuk melupakan kejadian itu, namun tak lama setelah itu Jia Xin hamil. 

Di desak oleh keluarga, mereka pun memutuskan untuk menikah kontrak. Seiring berjalannya waktu, perasaan diantara keduanya pun mulai tumbuh. Namun akibat dari kesalahpahaman yang membuat Jia Xin keguguran, Jia Xin mengalami patah hati dan depresi. Akhirnya ia memutuskan untuk pergi ke luar negeri dan meninggalkan Wang Xi Yi. 

2. Crush (2021)

Drama China Tentang Cinta Lama Bersemi Kembali
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "Qin He Yi Kan" karya Mu Fu Sheng, drama dengan 24 episode yang ditayangkan di iQIYI ini bisa kamu masukan ke dalam playlist. Serial ini sangat menyentuh sehingga cocok untuk kalian yang suka drama romansa. 

Sang Wu Yan (Wan Peng), seorang mahasiswa senior yang bercita-cita menjadi seorang penyiar. Kini ia bekerja sebagai asisten di sebuah stasiun radio dan ia menyukai penulis lagu misterius Yi Jin (Evan Lin). 

Secara kebetulan ia bertemu dengan Su Nian Qin (Evan Lin) dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Wu Yan juga mengetahui jika Nian Qin tidak bisa melihat, tapi itu tidak menjadi halangan. Sebagai pasangan, mereka saling mengisi dan mendukung. Mereka juga bahagia dengan hubungan ini.

Tapi suatu hari konflik demi konflik datang hingga menimbulkan kesalahpahaman. Mereka pun akhirnya berpisah dan melanjutkan kehidupan masing-masing. Tiga tahun setelahnya, mereka dipertemukan lagi dalam kondisi berbeda.

3. The Love You Give Me (2023)

Drama China Tentang Cinta Lama Bersemi Kembali
photo via mydramalist.com

The Love You Give Me adalah salah satu drama China tentang cinta lama bersemi kembali. Diadaptasi dari novel “The Hope You Gave Me” karya Shi Ding Rou. 

Lima tahun lalu, Min Hui (Wang Yu Wen) secara tidak sengaja jatuh cinta pada Xin Qi (Wang Zi Qi). Hubungan mereka rumit karena Min Hui berpura-pura menjadi teman masa kecil Xin Qi yang meninggal dalam kecelakaan. Selain itu, Xin Qi juga menderita penyakit jantung yang berpotensi mengancam nyawa. Pada akhirnya Xin Qi mengetahui kebenarannya dan memutuskan semua hubungan dengannya.

Kini 5 tahun telah berlalu, Min Hui menjadi asisten R&D untuk salah satu perusahaan teknologi dan Xin Qi kini menjadi CEO sebuah perusahaan investasi. Takdir mempertemukan mereka kembali dan ternyata Min Hui memiliki seorang putra yang menderita penyakit jantung.

4. Firework of My Heart (2023)

Drama China Tentang Cinta Lama Bersemi Kembali
photo via mydramalist.com

Drama China ini menceritakan kisah cinta antara Song Yan (Yang Yang) dan Xu Qin (Wang Chu Ran). Mereka pertama kali bertemu di saat masa sekolah dan menjadi dekat. Tapi sayangnya hubungan mereka kurang disukai oleh keluarga Xu Qin, agar hubungan mereka tidak terlalu jauh. Keluarga Xu Qin membawanya sekolah ke luar negeri, Xu Qin dan Song Yan pun dipaksa berpisah.

Sepuluh tahun berlalu, kini Song Yan telah menjadi kepala pemadam kebakaran dan Xu Qin menjadi dokter. Meskipun bekerja dibidang berbeda, takdir mempertemukan mereka kembali. Awalnya mereka berpikir bisa melupakan satu sama lain dan memulai hidup mereka kembali.

Tapi bekerja berdampingan membuat mereka mengenali pertumbuhan yang telah dicapai masing-masing. Secara perlahan-lahan mereka mulai menyadari jika perasaan yang dulu masih ada. Tapi masih banyak hal yang harus mereka selesaikan jika ingin hubungan kali ini berjalan dengan baik.

5. Road Home (2023)

Drama China Tentang Cinta Lama Bersemi Kembali
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "The Road Home" karya Mo Bao Fei Bao, drama China ini dibintangi oleh Tan Song Yun dan Jing Bo Ran. Road Home bercerita tentang sepasang kekasih yang kembali bertemu setelah berpisah selama sepuluh tahun. 

Gui Xiao (Tan Song Yun) dan Lu Yan Chen (Jing Bo Ran) bertemu di sekolah dan mereka jatuh cinta satu sama lain pada pandangan pertama. Seiring bertambahnya usia perasaan mereka semakin kuat. Tapi setelah lulus, Lu Yan Chen bergabung dengan akademi polisi sedangkan keluarga Gui Xiao sedang mengalami masa sulit. Di tengah kondisi tersebut, mereka berdua berpisah.

Sepuluh tahun kemudian, mereka kembali bertemu dalam kondisi yang lebih baik. Gui Xiao menjadi direktur investasi dan Lu Yan Chen menempati posisi yang bagus di kepolisian. Mereka juga memutuskan untuk kembali bersama, tapi keluarga Lu Yan Chen ternyata sudah mengatur pernikahan untuknya.

6. Have A Crush On You (2023)

Drama China Tentang Cinta Lama Bersemi Kembali
photo via mydramalist.com

Have A Crush On You adalah drama romansa bertema kesehatan yang menceritakan tentang Ruan Liu Zheng (Wang Chu Ran) yang kembali ke kampung halamannya setalah 7 tahun dan menjadi ahli bedah saraf di Rumah Sakit Bei Ya. 

Tapi ia tidak menyangka akan bertemu mantan suaminya, Ning Zhi Qian (Peng Guan Ying) ahli bedah saraf berpengalaman di Rumah Sakit Bei Ya. Untuk menebus luka yang ia timbulkan di masa lalu, Ning Zhi Qian dengan sukarela menjadi mentor Ruan Liu Zheng.

Tapi kini Ruan Liu Zheng bukan lagi wanita lemah dan pemalu. Ia bertekad untuk kuat dalam pekerjaan dan hubungannya. 


Itulah beberapa drama China tentang cinta lama bersemi kembali yang bisa kamu tonton. Dari deretan drama diatas, mana aja yang sudah kamu tonton?

Posting Komentar

0 Komentar