Drama Korea Tentang Single Mother Yang Tangguh

 
Drama Korea Tentang Single Mother
photo via mydramalist.com

Drama Korea selalu dapat menarik perhatian para penggemarnya, mungkin kamu salah satunya? Drakor selalu menyuguhkan cerita yang beragam dengan alur yang menarik. Seperti halnya drama Korea yang mengangkat tentang kehidupan single mother atau ibu tunggal. 

Kisah kehidupan ibu tunggal memang banyak disukai, sebab menjadi seorang ibu tunggal bukanlah hal yang mudah. Terlebih, ia masih harus bekerja keras demi menghidupi anak-anaknya. Selain itu, mereka pun harus membagi waktu untuk anak-anak mereka agar semuanya berjalan dengan baik. 

Tak heran jika jalan cerita seperti ini banyak disukai karena related dengan kehidupan single mother kebanyakan. Berikut ini ada beberapa drama Korea tentang single mother yang bisa kamu tonton.

1. Marriage Contract (2016)

Drama Korea Tentang Single Mother
photo via mydramalist.com

Marriage Contract adalah salah satu drama Korea tentang single mother terbaik yang wajib kamu tonton. Drama ini dibintangi oleh Lee Seo Jin dan Uee sebagai pemeran utamanya.

Diceritakan Kang Hye Soo (Uee), ibu tunggal yang berjuang membesarkan putrinya sambil melunasi hutang mediang suaminya. Han Ji Hoon (Lee Seo Jin) adalah putra dari seorang chaebol yang sedang mencari seseorang yang bisa mentransplantasikan hati buat ibunya. 

Pada suatu hari, Kang Hye Soo didiagnosis menderita tumor otak yang sudah tidak bisa dioperasi. Demi masa depan putrinya, ia setuju menikah kontrak dengan Ji Hoon dan setuju untuk menyumbangkan sebagian hatinya untuk ibu Ji Hoon. Namun ternyata uang bukanlah satu-satunya hal yang dibutuhkan untuk kebahagiaan dan cinta membuat hidup layak untuk dijalani.

2. Lovers In Bloom (2017)

Drama Korea Tentang Single Mother Yang Tangguh
photo via mydramalist.com

Dibintangi Im Soo Hyang, Do Ji Han, Lee Chang Wook, Lee Eun Hyung dan Nam Bo Ra. Serial dengan 120 episode ini menceritakan tentang Moo Goong Hwa (Im Soo Hyang) adalah mantan petinju, sepeninggal suaminya ia membesarkan putrinya sendirian. Kini ia bekerja sebagai petugas polisi. Sedangkan Cha Tae Jin (Do Ji Han) adalah seorang perwira polisi elit yang lulus dari universitas kepolisian.

3. Welcome to Waikiki (2018)

Drama Korea Tentang Single Mother
photo via mydramalist.com

Drama Korea tentang single mother selanjutnya ada Welcome to Waikiki. Serial ini dibintangi oleh Kim Jung Hyun, Lee Yi Kyung dan Son Seung Won. 

Welcome to Waikiki menceritakan tentang tiga pemuda yang berbeda. Dong Goo (Kim Jung Hyun), bercita-cita menjadi sutradara film, Joon Ki (Lee Yi Kyung) adalah aktor eksentrik yang tampil untuk mencari nafkah sedangkan Doo Shik (Son Seung Won) adalah penulis lepas yang sering tidak melakukan apa-apa, namun ia membuka wisma bernama Waikiki.

Pada suatu hari ibu tunggal Yoon Ah (Jung In Sun) tiba-tiba datang ke Waikiki bersama bayinya. Mereka mulai hidup bersama dengan perasaan mencurigakan.

4. Mother (2018)

Drama Korea Tentang Single Mother
photo via mydramalist.com

Wajib kalian tonton, drama ini dibintangi oleh Lee Bo Young, Heo Yool, Lee Hye Young, Nam Ki Ae dan Ko Sung Hee. Serial ini remake dari serial Jepang berjudul sama.

Menyadarai salah satu muridnya dianiaya, guru sekolah Soo Jin (Lee Bo Young) secara implusif menculik muridnya tersebut dan berperan sebagai ibu pengganti untuk merawatnya.

5. When The Camellia Blooms (2019)

Drama Korea Tentang Single Mother
photo via mydramalist.com

Harus masuk daftar playlist, drama Korea ini menjadi drama dengan rating tertinggi. Drama ini dibintangi oleh Gong Hyo Jin, Kang Ha Neul dan Kim Ji Seok.

Oh Dong Baek (Gong Hyo Jin) adalah ibu tunggal yang pindah ke kota fiksi Ongsan dan membuka bar bernama Camellia. Ketika ia mencoba menetap di kota kecil, berbagai rintangan ia hadapi terlebih dia juga bertemu berbagai karakter. 

Enam tahun kemudian, ia bertemu dengan Yong Sik (Kang Ha Neul) seorang petugas polisi yang menyatakan cinta padanya. Sementara itu, seorang pembunuh populer berencana menjadikan Dong Baek sebagai korban selanjutnya. 

6. Was It Love? (2020)

Drama Korea Tentang Single Mother
photo via mydramalist.com

Was It Love? adalah drama Korea yang dibintangi oleh Song Ji Hyo, Son Ho Jun, Song Jong Ho, Kim Min Jun, Koo Ja Sung dan Kim Da Som. Serial ini bisa kalian tonton di Netflix. 

Noh Ae Jung (Song Ji Hyo) seorang ibu tunggal yang tetap melajang selama 14 tahun. Namun pada suatu hari 4 pria muncul di hadapannya. Sebelumnya, ia pernah menjalin persahabatan dengan 3 dari 4 pria ini sebelum kehamilannya. 

7. Crash Course in Romance (2023)

Drama Korea Tentang Single Mother
photo via mydramalist.com

Drama ini sukses menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel Korea. Disutradarai oleh Yoo Jae Won dan dibintangi oleh Jeon Do Yeon dan Jung Kyung Ho.

Drama ini mengikuti kisah pahit dan manis pemilik toko banchan yang putrinya mengikuti suneung atau College Scholastic Aptitude Test (CSAT). Nam Haeng Sun (Jeon Do Yeon) adalah pemilik toko lauk sederhana, ia memiliki kepribadian yang ceria dan energinya tidak terbatas sehingga menarik perhatian Choi Chi Yeol (Jung Kyung Ho), seorang instruktur privat yang populer dan pekerja keras. 

Pada suatu hari, Nam Haeng Sun memulai karir barunya di bidang pendidikan swasta, ia tiba-tiba tertarik dengan Choi Chi Yeol. Ketika mereka bekerja sama mereka mulai menemukan hubungan lebih dalam yang berkembang menjadi romansa.

8. Not Others (2023)

Drama Korea Tentang Single Mother
photo via mydramalist.com

Drama ini didasarkan pada webtoon dengan judul sama. Dibintangi oleh Jeon Hye Jin, Choi Soo Young, Ahn Jae Wook dan Park Sung Hoon. 

Ketika siswa SMA Kim Eun Mi mengetahui jika ia hamil, seluruh hidupnya pun berubah dalam sekejap. Ia berniat untuk membesarkan bayinya sendiri. 

Kini Eun Mi (Jeon Hye Jin) berusia 40 tahun dan anaknya Jin Hee (Choi Soo Young) kini bekerja sebagai petugas di Kantor Polisi Namchon. Walaupun sudah dewasa Jin Hee masih tinggal bersama ibunya. Meskipun ibu dan anak ini sepakat untuk saling mencintai, namun mereka sulit untuk akur.


Itulah beberapa drama Korea tentang single mother yang tangguh. Menjadi seorang single mother memang tidak mudah, namun setiap ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya.

Posting Komentar

0 Komentar