Drama Korea Terbaik Adaptasi Dari Novel

Drama Korea Terbaik Adaptasi Dari Novel
photo via mydramalist.com

Bukan rahasia lagi, jika ada beberapa drama Korea yang rupanya diadaptasi dari novel hingga webtoon. Penggambaran cerita yang ada di dalam novel atau webtoon ini diangkat jadi visual yang nyata tentu sangat menarik. Yang biasanya kamu simak melalui tulisan dan gambar, jadi bisa disaksikan lebih menarik karena dikemas dengan visual nyata. Nah, berikut ini ada beberapa drama Korea terbaik yang diadaptasi dari novel.

1. Sungkyunkwan Scandal (2010)

Drama Korea Terbaik Adaptasi Dari Novel
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "Sungkyunkwan Scandal 1&2" karya Jung Eun Gwol. Serial ini menceritakan tentang Kim Yun Hee (Park Min Young) seorang wanita muda cerdas yang menghidupi keluarga dan berhasil menyelesaikan studinya. 

Ketika kakak laki-lakinya sakit dan keluarganya terancam diusir. Ia mengambil keputusan untuk mengikuti ujian nasional dan mengambil identitas kakaknya serta menyamar sebagai laki-laki.

Ketika ujian, ia bertemu dengan Lee Seon Joo (Park Yoochun) dan menjadi teman . Ia berasal dari latar belakang istimewa, ia tampan namun sombong. Ketika mereka berdua lulus, mereka harus berbagi kamar bersama.

2. Moon Embracing the Sun (2012)

Drama Korea Terbaik Adaptasi Dari Novel
photo via mydramalist.com

Wajib masuk daftar playlist, drama sageuk ini diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Jung Eun Gwol.

Heo Yeon Woo (Kim Yoo Jung) yang berusia 13 tahun dan juga putri dari seorang pejabat tinggi menemani ibunya ke istana untuk menghadiri acara. Disana ia tak sengaja bertemu dengan Putra Mahkota Lee Hwon (Yeo Jin Goo). 

Mereka akhirnya jatuh cinta dan Yeon Woo terpilih sebagai Putri Mahkota. Sayangnya sebelum pernikahan, ia meninggal karena penyakit yang tidak diketahui. Yoon Bo Gyeong (Kim So Hyun) pun terpilih sebagai Putrri Mahkota. 

Delapan tahun kemudian, Yeon Woo (Han Ga In) kembali sebagai dukun bernama Wol. Sedangkan Putra Mahkota telah diangkat menjadi Raja Lee Hwon (Kim Soo Hyun). Tak sengaja Raja melihat Wol yang mirip sekali dengan cintanya dan ia pun memulai penyelidikan tentang kematian Putri Mahkota terdahulu.

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama Korea Terbaik Adaptasi Dari Novel
photo via mydramalist.com

Drama Korea ini sangat populer ketika penayangannya, diadaptasi dari novel "Bu Bu Jing Xin" karya Tong Hua. Go Ha Jin (IU) dibawa kembali ke masa awal Dinasti Goryeo pada masa pemerintahan Raja Taejo.

Ia terbangun dalam tubuh Hae Soo yang berusia 16 tahun dan tinggal di rumah Pangeran ke-8 Wang Wook (Kang Ha Neul) yang menikah dengan sepupunya. 

Tak perlu waktu lama, Hae Soo berteman baik dengan beberapa pangeran dan bertemu dengan Pangeran ke-4 Wang So (Lee Joon Gi). Hae Soo menyadari jika ia tidak boleh terlibat intrik istana, tapi entah bagaimana ia menjadi pion dalam perjuangan memperebutkan tahkta. Selain itu, ia pun juga jatuh cinta dengan Wang So.

4. What's Wrong with Secretary Kim (2018)

Drama Korea Terbaik Adaptasi Dari Novel
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Park Seo Joon dan Park Min Young, serial ini berdasarkan pada webtoon berjudul "Kimbiseoga Wae Geureolgga" karya Jung Kyung Yoon. 

Lee Young Joon (Park Seo Joon) adalah seorang wakil presiden sebuah perusahaan yang dijalankan oleh keluarganya. Ia sangat narsis sehingga tidak mengakui orang-orang disekitarnya. 

Young Joon memiliki seorang sekretaris cantik dan sabar bernama Kim Mi So (Park Min Young). Mi So sendiri sudah bekerja dengannya selama 9 tahun dan kini ia ingin mengatur hidupnya sendiri sehingga memutuskan untuk berhenti.

5. Love in the Moonlight (2018)

Drama Korea Terbaik Adaptasi Dari Novel
photo via mydramalist.com

Drama Korea terbaik adaptasi dari novel ini dibintangi oleh Park Bo Gum, Kim Yoo Jung, Jung Jin Young, Chae Soo Bin dan Kwak Dong Yeon. 

Berdasarkan web novel "Gooreumi Geurin Dalbit" ditulis oleh Yoon Yi Soo dan ilustrasi oleh kk. Hong Ran On (Kim Yoo Jung) menyamar sebagai laki-laki untuk melindungi dirinya dan keluarganya. Ia menasehati para pria untuk berkencan, karena surat cinta yang ditulisnya untuk klien, ia bertemu dengan Putra Mahkota Hyo Myung (Park Bo Gum). 

Singkat cerita, Ran On dipaksa menjadi kasim dan Putra Mahkota serta Ran On menjadi tertarik satu sama lain. Ketika Ran On mencoba bertahan di istana, Putra Mahkota menjalani perjalanannya untuk menjadi Raja.

6. Touch Your Heart (2019)

Drama Korea Terbaik Adaptasi Dari Novel
photo via mydramalist.com

Touch Your Heart adalah drama Korea populer yang dibintangi oleh Yoo In Na dan Lee Dong Wook. Serial ini berdasarkan pada novel web "Jinsimi Dadda” oleh Yegeo. 

Oh Yoon Seo (Yoo In Na) adalah seorang aktris terkenal, ia dikenal cantik tapi aktingnya buruk. Suatu hari, ia terlibat skandal dengan putra dari keluarga chaebol. 

Akibatnya popularitasnya menurun dan ia mendengar jika seorang penulis skenario ingin dia memainkan peran utama wanita dimana karakternya bekerja sebagai sekretaris pengacara. Untuk mendapatkan pengalaman peran tersebut, Yoon Seo bekerja sebagai sekretaris Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook). 

7. Her Private Life (2019)

Drama Korea Terbaik Adaptasi Dari Novel
photo via mydramalist.com

Drama ini mengangkat cerita tentang seorang fansite, diadaptasi dari web novel “Noona Fan Dot Com” karya Kim Sung Yeon. 

Sung Deok Mi bekerja sebagai kurator galeri seni, dibalik itu semua ternyata Deok Mi memiliki rahasia yang ingin ia sembunyikan dari dunia. Setidaknya sampai Ryan Gold (Kim Jae Wook), direktur baru galeri seni itu memasuki kehidupannya. 

8. Mr. Queen (2020)

Drama Korea Terbaik Adaptasi Dari Novel
photo via mydramalist.com

Drama historial romansa ini dibalut dengan komedi sehingga akan membuatmu terhibur. Diadaptasi dari novel "The Promotion Record of a Crown Princess" oleh Xian Cheng. 

Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) bekerja di Blue House sebagai chef, tapi karena suatu peristiwa rohnya berada di dalam tubuh Ratu Kim So Yong (Shin Hye Sun). Meskipun suami Ratu yaitu Raja Cheol Jong (Kim Jung Hyun) yang berkuasa, ia hanya sebatas nama saja.

Meskipun terlihat lemah, sebenarnya Raja Cheol Jong memiliki rahasia dan tidak selembut dan selemah yang terlihat.

9. So I Married the Anti-Fan (2021)

Drama Korea Terbaik Adaptasi Dari Novel
photo via mydramalist.com

So I Married the Anti-Fan adalah drama Korea yang dibintangi oleh Choi Tae Joon, Choi Soo Young, Hwang Chan Sung, Han Ji An dan Kim Min Kyu. Didasarkan pada novel berjudul sama karya Kim Eun Jung. 

Hoo Joon (Choi Tae Joon) adalah aktris papan atas dan Geun Young (Choi Soo Young) adalah reporter majalah, mereka menghadiri malam pembukaan klub. Tapi disana ia melihat perilaku Hoo Joon sebenarnya dan secara tidak sengaja memuntahkannya.

Akibat dari kejadian ini Geun Young kehilangan pekerjaannya dan ia yakin Hoo Joon berada dibalik pemecatannya. Lalu seorang produser mendekati mereka untuk tampil di acara TV realitas tentang seorang selebritis yang tinggal bersama anti-fansnya. Mereka pun mengikuti acara itu dan mencoba untuk menyulitkan satu sama lain. 

10. River Where the Moon Rises (2021)

Drama Korea Terbaik Adaptasi Dari Novel
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel “Princess Pyeonggang” oleh Choi Sa Gyu. Serial ini dibintangi oleh Kim So Hyun, Na In Woo, Lee Ji Hoon dan Choi Yu Hwa. Berkisah tentang Putri Pyeonggang (Kim So Hyun) dan On Dal (Na In Woo).

Putri Pyeonggan lahir sebagai seorang putri tetapi dibesarkan menjadi pembunuh yang dikenal sebagai Yeom Ga Jin. Yeom Ga Jin adalah seorang wanita ambisius yang bermimpi menegakkan kembali status Goguryeo dan menjadi dari Goguryeo wanita pertama. Tapi ia menggunakan perasaan On Dal untuk mencapai tujuan itu.

11. The Red Sleeve (2021)

Drama Korea Terbaik Adaptasi Dari Novel
photo via mydramalist.com

Drama Korea terpopuler yang dibintangi oleh Lee Jun Ho, Lee Se Young dan Kang Hoon ini bisa dikatakan serial tersedih pada tahun 2021. 

Berdasarkan pada novel berjudul sama, drama ini menceritakan kisah cinta antara Raja Joseon Yi San (Lee Jun Ho) yang menempatkan kewajibannya terhadap negara diatas cinta dan seorang dayang istana Seong Deok Im (Lee Se Young) yang ingin melindungi kehidupan yang telah dipilihnya. 

12. Love Alarm (2022)

Drama Korea Terbaik Adaptasi Dari Novel
photo via mydramalist.com

Berdasarkan pada webtoon dengan judul yang sama karya Chon Kye Young. Drama yang dibintangi Kim So Hyun, Jung Ga Ram dan Song Kang. 

Love Alarm berkisah tentang Kim Jo Jo (Kim So Hyun) seorang siswa sekolah menengah, ia cantik dan juga pintar. Sejak kematian orang tuanya, Kim Jo Jo tinggal bersama keluarga bibinya. Tapi hidup bersama bukanlah hal yang mudah baginya. 

Sementara itu, Hwang Sun Oh (Song Kang) adalah siswa laki-laki populer di sekolah yang sama denganya. Ia berasal dari keluarga kaya tapi tidak mendapatkan kasih sayang orang tuanya. Sahabatnya, Lee Hye Young (Jung Ga Ram) juga bersekolah di tempat yang sama. 

Hwa Sun Oh sering menggunakan aplikasi JoAlarm, dimana aplikasi ini akan berbunyi karena banyak gadis yang menyukainya. Aplikasi ini akan berbunyi jika ada orang yang menyukai pemiliknya asal jaraknya masih dalam radius 10 meter. Tapi anehnya aplikasi ini tidak berbunyi ketika Kim Jo Jo berpapasan dengannya.

13. All of Us Are Dead (2022)

Drama Korea Terbaik Adaptasi Dari Novel
photo via mydramalist.com

Drama yang diadaptasi dari webtoon ini cukup populer di Korea Selatan dan sekitarnya. Menceritakan tentang sekelompok siswa yang terjebak di sekolah saat wabah virus zombie merebak.

Sambil berusaha keluar dari sekolah, mereka juga harus melindungi diri agar tidak tertular virus yang bisa mengubah mereka menjadi zombie.

14. Anna (2022)

Drama Korea Terbaik Adaptasi Dari Novel
photo via mydramalist.com

Berdasarkan novel "Chinjeolhan Yibangin" karya Jung Han A, menceritakan tentang kebohongan membuat Yu Mi (Bae Suzy) menjalani kehidupan yang berbeda. 

Suaminya Ji Hun (Kim Joon Han) adalah pria ambisius yang mengejar kehidupan yang berorientasi pada tujuan. Yu Mi berteman dengan Ji Won (Park Ye Young) dan ia satu-satunya orang yang bisa dipercaya dan diandalkan.

15. Duty After School (2023)

Drama Korea Terbaik Adaptasi Dari Novel
photo via mydramalist.com

Duty After School adalah drama Korea yang wajib kamu tonton. Menceritakan tentang kondisi manusia berada di tengah perang melawan makhluk asing misterius.

Sekolah Menengah Sungjin, dilanda kekacauan saat invansi alien dimulai. Karena militer Korea Selatan kewalahan, wajib militer diberlakukan pada semua siswa SMA, memaksa mereka untuk menjalani pelatihan militer sambil menghadapi ujian Suneung atau CSAT.


Itulah beberapa drama Korea terbaik adaptasi dari novel yang bisa kamu tonton. So, dari deretan diatas mana yang menjadi favoritmu?

Posting Komentar

0 Komentar