Drama Korea Terbaik Untuk Introvert

 
Drama Korea Terbaik Untuk Introvert
photo via mydramalist.com

Apa kamu introvert? Menjadi seorang introvert itu sangat menyenangkan. Pada umumnya seorang intrivert sangat suka menyendiri, tapi terkadang mereka juga suka berpergian untuk menghabiskan waktu. Tapi mereka akan lebih suka mendalami pemikiran mereka sendiri. Mereka akan bahagia di ruanganya dan mencari kenyamanan kala sendiri. Salah satu kegiatan yang paling banyak disukai introvert yaitu menonton drama Korea. Ada banyak drama Korea yang bisa ditonton, namun beberapa drama ini cocok sekali ditonton. Apa saja itu? Berikut ini drama Korea terbaik untuk introvert.

1. Hello, My Twenties! (2016)

Drama Korea Terbaik Untuk Introvert
photo via mydramalist.com

Drama Korea ini banyak disukai, dibintangi oleh Han Ye Ri, Han Seung Yeon, Park Eun Bin, Ryu Hwa Young, Park Hye Su, Ji Woo dan Choi Ara.

Menceritakan tentang kehidupan lima gadis yang tinggal bersama di sebuah rumah bernama Belle Epoque. Mereka memiliki kepribadian, latar belakang dan masalah. Ketika para gadis merasakan ikatan simpati dan menjadi lebih dekat, mereka juga berhadapan dengan masalah pribadi ketika menjalani usia dua puluh yang penting.

2. Because This Is My First Life (2017)

Drama Korea Terbaik Untuk Introvert
photo via mydramalist.com

Buat kalian berjiwa-jiwa introvert bisa mencoba menonton drama satu ini Because This Is My First Life. Drama ini berkisah tentang Nam Se Hee (Lee Min Ki) dan Yoon Ji Ho (Jung So Min). Nam Se Hee adalah seorang pria lajang berusia akhir 30-an dan ia memilih untuk tidak menikah. Selain itu dia bangga pada dirinya sendiri karena telah memiliki rumah sendiri. Namun sayangnya ia berhutang banyak pada hipoteknya. 

Ji Ho adalah seorang wanita lajang berusia awal 30-an. Ia tidak memiliki rumah dan iri pada mereka yang memilikinya. Selain itu, ia juga menyerah untuk berkencan karena kesulitan keuangan. Untuk mendapatkan keuntungan, Nam Se Hee pun menyewakan satu kamar untuk Ji Ho dan mereka hidup bersama dalam satu rumah.

3. When The Camellia Blooms (2019)

Drama Korea Terbaik Untuk Introvert
photo via mydramalist.com

Tak boleh ketinggalan, drama ini menceritakan tentang Dong Baek (Gong Hyo Jin), seorang ibu tunggal yang tinggal di kota kecil Ongsan. Di kota ini ia membuka bar-restoran bernama Camellia. 

Sayangnya, para warga disana selalu bergosip tentang Dong Baek karena ia tumbuh yatim piatu, menjadi ibu tunggal dan bar-nya banyak dikunjungi lelaki.

Terlepas dari itu semua, petugas polisi setempat Hwang Yong Shik (Kang Ha Neul) sangat mencintainya.

4. Run On (2020)

Drama Korea Terbaik Untuk Introvert
photo via mydramalist.com

Drama Korea ini memiliki sinematografi yang menakjubkan dengan alur cerita yang sederhana. Kim Sun Gyeom (Im Si Wan) adalah sprinter timnas yang terpaksa berhenti karena masalah hukum. 

Oh Mi Joo (Shin Sae Kyung) menulis terjemahan subtitle untuk film. Ia sangat senang ketika namanya tercantum di dalamnya. Pada suatu hari takdir mempertemukan mereka berdua. 

5. Do You Like Brahms? (2020)

photo via mydramalist.com

Drama ini cocok ditonton untuk introvert, menceritakan tentang Song Ah (Park Eun Bin) yang diterima di sekolah musik yang sama dengan tempat ia awalnya mengambil jurusan bisnis. 

Di kampusnya ia lebih tua dari teman sekelasnya dan merasa kehidupannya menakutkan dan memerlukan kekuatan. Pada suatu hari, ia mendengar Joon Young (Kim Min Jae) memainkan "Träumerei" yang menghiburnya. 

6. Love in Contract (2022)

Drama Korea Terbaik Untuk Introvert
photo via mydramalist.com

Drama Korea terbaik untuk introvert selanjutnya ada Love in Contract. Choi Sang Eun (Park Min Young) bisa dikatakan definisi dari wanita sempurna. Maka dari itu, daripada menikah, ia memilih untuk menggunakan kemampuannya ini sebagai ahli nikah kontrak.

Klien jangka panjangnya yaitu Jung Ji Ho (Go Kyung Pyo) yang telah menggunakan jasanya setiap hari senin, rabu dan jumat selama 5 tahun terakhir. Sang Eun hampir tidak mengetahui apa-apa tentangnya. Tapi ini tidak menghentikannya untuk mengembangkan hubungan.

7. A Piece of Your Mind (2020)

Drama Korea Terbaik Untuk Introvert
photo via mydramalist.com

A Piece of Your Mind adalah sebuah drama romantis yang bercerita tentang kisah percintaan antara Moon Ha Won (Jung Hae In) dan Han Seo Woo (Chae Soo Bin). 

Ha Won adalah seorang programmer AI dan ia pendiri perusahaan M&H. Sementara itu, Han Seo Woo bekerja sebagai insinyur rekaman musik klasik. Hidupnya tidak stabil tanpa keluarga atau rumah, namun ia orang yang positif.

8. When the Weather Is Nice (2020)

Drama Korea Terbaik Untuk Introvert
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "When the Weather Is Fine, I'll Go to See You" karya Lee Do Woo. Setelah kejadian malang, pemain cello Mok Hae Won (Park Min Young) berhenti dari pekerjaannya di Seoul dan kembali ke Desa Bookhyun, di Provinsi Gangwon. Dimana tempat ini, tempat tinggalnya ketika masih di sekolah menengah.

Di desa ini ia juga bertemu dengan mantan teman sekelasnya dan juga tetangganya Im Eun Seob (Seo Kang Joon). Eun Seob kini telah memiliki toko buku. Kehidupan  Eun Seob sangat sederhana, bangun tidur, minum kopi, membaca buku dan menulis di blognya. Namun keseharian Eun Seob mulai berubah setelah bertemu Hae Won.

9. Yumi's Cells (2021)

Drama Korea Terbaik Untuk Introvert
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari webtoon "Yumi's Cells" oleh Lee Dong Geon. Serial yang tayang di tvN ini menceritakan tentang Yu Mi (Kim Go Eun), seorang pekerja lajang biasa.

Yu Mi memiliki sel di otaknya yang mewakili berbagai emosi seperti cinta, kekerasan, rasionalitas, baik dan buruk. Sel-sel kecil di otaknya ini bekerja secara aktif untuknya. 

10. Would You Like A Cup of Coffee (2021)

Drama Korea Terbaik Untuk Introvert
photo via mydramalist.com

Serial Korea terbaik untuk introvert ini diadaptasi dari manhwa "How About a Cup of Coffee?" ditulis oleh Huh Young Man dan Lee Ho Joon serta diilustrasikan oleh Huh Young Man.

Kang Ko Bi (Ong Seong Wu) adalah barista pemula yang penuh gairah tentang kopi. Ia pergi ke cafe 2Dae Coffee untuk belajar dari ahli kopi Park Seok (Park Ho San) yang juga pemilik cafe. Ketika belajar tentang kopi, Ko Bi bertemu dengan berbagai orang dan memberi mereka kenyamanan.

11. My Liberation Notes (2022)

Drama Korea Terbaik Untuk Introvert
photo via mydramalist.com

My Liberation Notes adalah salah satu drama Korea menarik yang wajib kamu tonton. Bertempat di Desa Sanpo, dimana lebih banyak orang yang pergi daripada orang yang tinggal. Di desa ini terdapat 3 bersaudara Chang Hee (Lee Min Ki), Mi Jung (Kim Ji Won) dan Ki Jung (Lee El). Mereka ingin melarikan diri dari kehidupan yang penuh dengan ketidakpastian. 

Suatu hari, muncul pria misterius  bernama Tuan Goo (Son Suk Ku) yang pindah ke lingkungan mereka. Ia seorang pemabuk dan sepertinya memiliki banyak beban dan rahasia. Yeom Mi Jung, yang termuda dari 3 bersaudara dan pemalu memutuskan untuk mendekatinya.

12. Summer Strike (2022)

Drama Korea Terbaik Untuk Introvert
photo via mydramalist.com

Drama Korea terbaik untuk introvert ini berdasarkan pada webtoon dengan judul sama yang ditulis oleh Joo Young Hyun.

Lee Yeo Reum (Seol Hyun) dicampakan oleh pacarnya tak lama setelah itu ibunya meninggal dalam kecelakaan. Setelah mengalami momen buruk dalam hidupnya, Yeo Reum memutuskan untuk menjalani hidup yang berbeda dari sebelumnya. 

Ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan pindah ke desa kecil, dimana semuanya terasa asing baginya. Namun disana ia bertemu dengan penduduk bernama An Dae Beom (Im Si Wan). 


Itulah beberapa rekomendasi drama Korea terbaik untuk introvert. So, aktivitas di dalam rumah pun akan lebih menyenangkan dengan ditemani drama-drama diatas.

Posting Komentar

0 Komentar