Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Han Hyo Joo

 
Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Han Hyo Joo
photo via mydramalist.com

Para penggemar drama Korea atau kdrama pastinya sudah tidak asing lagi dengan wajah aktris cantik ini. Han Hyo Joo memulai karir aktingnya di sitkom Nonstop 5 dan di film komedi My Boss, My Teacher. Karirnya mulai melambung ketika membintangi drama Spring Waltz. Sejak saat itu, aktris kelahiran 22 Feburari 1987 mulai banyak membintangi serial televisi. Buat kalian yang penasaran dengan drama-dramanya. Berikut ini ada beberapa rekomendasi drama Korea terbaik yang dibintangi oleh Han Hyo Joo.

1. Spring Waltz (2006)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Han Hyo Joo
photo via mydramalist.com

Drama Korea terbaik yang dibintangi oleh Han Hyo Joo ini bergenre melodrama romantis. Dibintangi juga oleh Seo Do Young, Daniel Henney dan Lee So Yeon.

Menceritakan tentang Yoon Jae Ha (Seo Do Young) seorang pemuda kaya yang menjalani kehidupan sebagai pianis berbakat. Tapi sebagai seorang anak, ia tinggal bersama ayahnya yang seorang penpu dan mengalami masa kecil menyedihkan.

Dilain sisi, Seo Eun Young (Han Hyo Joo) tinggal di pulau Chungsan bersama ibunya dan hidup bahagia. Tapi kehidupan mereka menjadi suram ketika Lee Jong Tae (Lee Han Wi) dan putranya Soo Ho (nama asli Jae Ha) muncul. 

2. Iljimae (2008)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Han Hyo Joo
photo via mydramalist.com

Selain drama modern, Han Hyo Hoo juga pernah bermain dalam drama sageuk berjudul Iljimae. Drama ini juga dibintangi oleh Lee Joon Gi.

Berlatar belakang pada masa Dinasti Joseon, Yong bertindah sebagai penjahat di pasar pada siang hari dan di malam hari ia menjadi seorang pencuri yang merampok pejabat pemerintah yang korupsi untuk diberikan pada orang miskin.

Di setiap aksinya, ia selalu meninggalkan sebuah lukisan cabang pohon plum untuk penanda. Tujuan utamanya bukanlah merampok melainkan mencari pemilik pedang yang dirancang khusus dan digunakan untuk membunuh ayahnya.

3. Brilliant Legacy (2009)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Han Hyo Joo
photo via mydramalist.com

Masih ingat dengan drama satu ini yaitu Brilliant Legacy? Drama Korea dengan rating teratas ini dibintangi oleh Han Hyo Joo, Lee Seung Gi, Bae Soo Bin dan Moon Chae Won.

Eun Seong Ko (Han Hyo Joo) kehilangan ibunya di usia 11 tahun dan ayahnya menikah lagi ketika usianya 16 tahun. Eun Seong Ko tidak menyukai ibu tirinya ini, namun suatu hari ayahnya tiba-tiba saja meninggal. Secara tidak sengaja ia mendapatkan warisan namun bukan dari ayahnya.

Woo Han Seon (Lee Seung Ki) adalah seorang pria sombong, ia tidak pernah tahu nilai uang karena dibesarkan dari nenek dan ibu yang kaya. Tapi suatu hari, neneknya memberikan seluruh warisannya kepada Eun Seong Ko.

4. Dong Yi (2010)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Han Hyo Joo
photo via mydramalist.com

Dong Yi merupakan drama sageuk terpopuler di seluruh Asia dan mencatat rating tertinggi. Serial ini dibintangi oleh Han Hyo Joo, Ji Jin Hee, Lee So Yeon dan Bae Soo Bin. 

Berlatar belakang masa pemerintahan Raja Sukjong di Dinasti Joseon. Drama ini didasarkan pada tokoh sejarah kehidupan nyata Choe Suk Bin.

Ayah dan kakak laki-laki Dong Yi (Han Hyo Joo) adalah anggota Persaudaraan Pedang yang dituduh membunuh bangsawan. Oleh karena itu, Dong Yi menyembunyikan identitas aslinya dan masuk ke istana sebagai pelayan Biro Musik. 

Di istana, berkat keterampilan investigasinya yang cerdas, ia pun naik posisi dari seorang pelayan menjadi inspektur wanita istana. Pada suatu hari ketika menyelidiki kasus, ia bertemu dengan Raja yang kebetulan sedang menyamar. Raja menyadari jika sudah jatuh cinta pada Dongyi.

5. W (2016)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Han Hyo Joo
photo via mydramalist.com

Drama Korea satu ini sangat populer, dibintangi oleh Lee Jung Suk dan Han Hyo Joo sebagai pemeran utama. Terdiri dari 16 episode yang tayang di MBC. 

W menceritakan tentang kisah percintaan antara Kang Chul (Lee Jong Suk) yang super kaya dan ada di webtoon W dan Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) seorang ahli bedah di dunia nyata. 

Yeon Joo sendiri bisa keluar masuk ke dalam webtoon tergantung dari perasaan Kang Cheol.

6. Happiness (2021)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Han Hyo Joo
photo via mydramalist.com

Drama Korea yang dibintangi oleh Han Hyo Joo selanjutnya ada Happiness. Serial ini diproduksi oleh Studio Dragon, dibintangi Han Hyo Joo, Park Hyung Sik dan Jo Woo Jin.

Memiliki 12 episode, drama ini bercerita disekitar gedung apartemen yang baru saja dibangun di kota besar. Apartemen ini memiliki penghuni dari berbagai latar belakang. Namun penyakit menular baru muncul dan membuat apartemen ini di isolasi dari lingkungan sekitar. Para warganya pun berjuang untuk bertahan hidup ditengah ketakutan dan ketidakpercayaan terhadap orang lain.

Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) adalah anggota pasukan polisi khusus. Ia bersemangat untuk pindah ke apartemen barunya tapi begitu pindah, ia menghadapi krisis. Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik adalah seorang detektif, untuk waktu yang lama ia menyimpan perasaan pada Sae Bom. Pada akhirnya mereka pun menikah dan pindah ke apartemen baru. Di saat penyakit menular melanda, Yi Hyun berjuang untuk melindungi Sae Bom dan orang lain.


7. Moving (2023)

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Han Hyo Joo
photo via mydramalist.com

Drama Korea populer ini dibintangi oleh Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo, Zo In Sung, Cha Tae Hyun, Ryoo Seung Bum, Kim Sung Kyun, Lee Jung Ha, Go Youn Jung dan Kim Do Hoon. 

Kim Bong Seok, Jang Hui Soo dan Lee Gang Hoon bersekolah ditempat yang sama. Mereka tampaknya seperti siswa biasa, namun mereka memiliki kemampuan khusus yang diwarisi orang tuanya. 

Kim Bong Seok memiliki kekuatan terbang, Jang Hui Soo memiliki kemampuan atletik dan bisa pulih dengan cepat dari cedera sedangkan Lee Gang Hoon memiliki kekuatan dan kecepatan yang luar biasa.

Mereka menyembunyikan kemampuan mereka dari orang lain, sementara keluarga mereka berjuang melindungi mereka agar tidak dimanfaatkan orang lain.


Itulah beberapa drama Korea terbaik yang dibintangi oleh Han Hyo Joo. Dari deretan diatas, kamu sudah nonton yang mana aja?

Posting Komentar

0 Komentar