Drama Korea Yang Diharapkan Memiliki Musim Baru

 
Drama Korea Yang Diharapkan Memiliki Musim Baru
photo via mydramalist.com

Drama Korea menjadi salah satu tontonan yang banyak digemari. Selain dibintangi oleh para aktor dan aktris yang menawan, drakor juga dikenal memiliki jalan cerita yang menarik. 

Sebagian besar drama Korea terdiri dari 16 episode, episodenya terbilang cukup sedikit sehingga terkadang beberapa drama berlanjut ke musim kedua. Tapi sayangnya tak semua drama berlanjut ke musim selanjutnya sehingga membuat para penonton sangat berharap beberapa drama favorit mereka berlanjut. 

Nah, berikut ini ada beberapa drama Korea yang diharapkan memiliki musim baru.

1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama Korea Yang Diharapkan Memiliki Musim Baru
photo via mydramalist.com

Drama yang akan membuatmu banyak menangis ini memang sangat seru ditonton. Serial ini diadaptasi dari novel “Bu Bu Jing Xin” karya Tong Hua. 

Setelah gerhana matahari total terjadi, Go Ha Jin (IU) kembali ke masa awal Dinasti Goryeo saat masa pemerintahan Raja Taejo. Ia terbangun dalam tubuh Hae Soo yang berusia 16 tahun. Disana ia bertemu dengan para pangeran, salah satunya Pangeran ke-4 Wang So (Lee Joon Gi) yang dikucilkan. Meskipun ia tahu tidak boleh terlibat dengan intrik istana, secara tidak sengaja ia menjadi pion di dalamnya. 

Drama ini diharapkan memiliki musim selanjutnya karena memiliki ending Hae Soo kembali ke dunia asalnya sedangkan Wang So di dunianya. Para penonton berharap Hae Soo dapat bertemu dengan Wang So di kehidupan modern dan hidup bersama.

2. Signal (2016)

Drama Korea Yang Diharapkan Memiliki Musim Baru
photo via mydramalist.com

Drama populer ini menjadi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi. Terinspirasi dari insiden kriminal kehidupan nyata di Korea, termasuk pembunuhan berantai Hwaseong. 

15 tahun lalu, seorang gadis diculik dalam perjalanan sekolah dan Park Hae Young muda melihat itu. Beberapa hari berikutnya, gadis itu ditemukan tewas dan polisi tidak menemukan pelakunya.

Seiring berjalannya waktu, Hae Yeong (Lee Je Hoon) tidak percaya pada polisi dan 15 tahun kemudian ia menjadi petugas polisi dan profiler kriminal. Suatu hari, ia menemukan walkie-talkie yang menghubungkan dia dengan Detektif Lee Jae Han (Jo Jin Woong) di masa lalu. 

Drama ini diharapkan berlanjut ke season 2 karena ketiga detektif hendak bertemu satu sama lainnya.

3. Hotel Del Luna (2019)

Drama Korea Yang Diharapkan Memiliki Musim Baru
photo via mydramalist.com

Terletak di jantung pusat kota Seoul, terdapat sebuah hotel menarik yang belum pernah dilihat siapapun. Bangunannya sudah terlihat usang dan hotel ini dijalankan oleh Jang Man Wol (IU). Ia membuat kesalahan besar bertahun-tahun lalu karena itu ia terjebak di Hotel del Luna. 

Segalanya berubah setelah Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo) muncul. Ia terpaksa mengelola Hotel del Luna karena kesepakatan yang dibuat ayahnya dengan Man Wol beberapa tahun lalu. 

Drama ini banyak dinantikan kelanjutannya karena di episode akhir muncul Kim Soo Hyun sebagai CEO Hotel Blue Moon. Para penggemar berharap akan ada musim kedua.

4. Vagabond (2019)

Drama Korea Yang Diharapkan Memiliki Musim Baru
photo via mydramalist.com

Vagabond adalah drama Korea yang dibintangi oleh Lee Seung Gi, Bae Suzy dan Shin Sung Rok. Menceritakan tentang Cha Dal Gun (Lee Seung Gi), ia membesarkan keponakannya sendirian menggantikan saudara laki-lakinya yang meninggal. Namun pada suatu hari keponakannya menjadi korban kecelakaan pesawat misterius, ia pun memulai perjalanan untuk menemukan kebenaran.

Sementara itu, Go Hae Ri (Bae Suzy) adalah putri tertua seorang marinir yang telah meninggal dalam sebuah operasi. Awalnya ia ingin menjadi pegawai negeri sipil, tapi endah bagaimana ia berakhir menjadi agen Badan Intelijen Nasional (NIS). Mereka pun saling bekerja sama untuk menemukan jaringan korupsi dibalik kecelakaan pesawat.

Konspirasi dibalik kecelakaan pesawat tersebut memang terungkap, namun di scene terakhir penonton disajikan adegan dimana Dal Gun menyusup ke organisasi di balik serangan. Sedangkan Hae Ri tetap bekerja tanpa diketahui Dal Gun masih hidup. Karena cuplikan ini membuat para penonton menginginkan musim kedua dari serial drama Vagabond.

5. Happiness (2021)

Drama Korea Yang Diharapkan Memiliki Musim Baru
photo via mydramalist.com

Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) adalah agen khusus, ia mendapat kesempatan untuk pindah ke apartemen baru yang diperuntukan untuk pegawai negeri. Namun salah satu persyaratannya adalah harus menikah, tanpa berpikir panjang Sae Bom mengajak Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik) untuk menikah. 

Jung Yi Hyun adalah teman SMA-nya, dimana sejak lama dia sudah memendam rasa dengan Sae Bom. Ketika Sae Bom mengajaknya untuk menikah ia langsung menerimanya. Rumah yang seharusnya memberikan kebahagiaan berubah karena tiba-tiba penyakit menular mewabah di apartemen tersebut. Para penghuni dilanda kepanikan terlebih apartemen mereka terisolasi. 

Drama ini memang berakhir bahagia, namun para penonton ingin sekali melihat kehidupan pernikahan Sae Bom dan Yi Hyun setelah wabah yang melanda apartemen mereka.


Itulah beberapa Drama Korea yang diharapkan memiliki musim baru. Selain drama diatas, apa ada drama lain yang kamu harapkan ada musim berikutnya?

Posting Komentar

0 Komentar