Drama Korea Yang Memamerkan Pesona Kota Kecil

 
Drama Korea Yang Memamerkan Pesona Kota Kecil
photo via mydramalist.com

Dalam drama Korea, lokasi pengambilan gambar memainkan peran penting juga. Selain memberikan nilai estetik pada drama, lokasi syuting juga menentukan nda dan suasana keseluruhan sebuah drama. Mulai dari kota-kota kecil yang indah hingga kota-kota besar yang ramai. Korea Selatan memiliki banyak sekali lokasi yang bisa digunakan, tapi yang paling menarik yaitu kota-kota kecilnya. 

Dengan suasana yang tenang dan pemandangan alam yang menakjubkan, drama-drama ini pun sangat cocok ditonton untuk membebaskan pikiran. Berikut ini beberapa drama Korea yang memamerkan pesona kota kecil yang bisa kamu tonton untuk healing.

1. When The Camellia Blooms (2019)

Drama Korea Yang Memamerkan Pesona Kota Kecil
photo via mydramalist.com

Drama ini memiliki latar belakang kehidupan pedesaan di kota kecil Ongsan. Dong Baek (Gong Hyo Jin) adalah seorang ibu tunggal yang menajalankan sebuah bar bernama Camellia. Ia sering sekali di gosipkan oleh penduduk sekitar karena tumbuh sebagai seorang yatim piatu dan menjadi ibu tunggal yang menjalankan bisnis bar yang sering dikunjungi pria di Ongsan.

Namun terlepas dari semua itu, ia mampu hidup dengan baik tanpa peduli kata orang. Petugas polisi setempat Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul) sangat mencintainya. Tapi, tiba-tiba mantan pacar Dong Baek, Kang Jong Ryeol (Kim Ji Suk) tiba-tiba muncul kembali.

2. When The Weather Is Fine (2020)

Drama Korea Yang Memamerkan Pesona Kota Kecil
photo via mydramalist.com

When The Weather Is Fine adalah salah satu drama Korea yang memamerkan pesona kota kecil tepatnya di Desa Bookhyun, Provinsi Gangwon. 

Setelah serangkaian kejadian malang terjadi, Mok Hae Won (Park Min Young) seorang pemain cello berhenti dari pekerjaannya dan kembali ke desa. Ternyata desa tersebut tempat tinggalnya saat masih sekolah. 

Di desa ini ia bertemu dengan mantan teman sekelasnya dan tetangganya, Im Eun Seob (Seo Kang Joon) yang kini memiliki toko buku. Di musim dingin, mereka menemukan kehangatan satu sama lain dan bersama-sama menyembuhkan luka masa lalu.

3. Forest (2020)

Drama Korea Yang Memamerkan Pesona Kota Kecil
photo via mydramalist.com

Seperti judulnya, serial yang dibintangi Park Hae Jin, Jo Bo Ah, Jung Yeon Joo dan Noh Kwang Shik ini berlatar belakang kehidupan di hutan. 

Kang Sang Hyuk (Park Hae Jin) adalah pria yang rela melakukan apa saja demi kesepakatan bisnis, ia juga CEO dari perusahaan investasi RLI. Pada suatu hari ia bergabung dengan tim penyelamat khusus 911 untuk meneliti pengembangan resort di Hutan Miryeong. 

Disana ia bertemu dengan Jung Yeong Jae (Jo Bo Ah) seorang ahli bedah yang dikirim ke rumah sakit terpencil di Miryeong. Miryeong tidak hanya menyajikan pemandangan yang indah, namun juga menyimpan rahasia.

4. Do Do Sol Sol La La Sol (2020)

Drama Korea Yang Memamerkan Pesona Kota Kecil
photo via mydramalist.com

Drama Korea satu ini akan memperlihatkan keindahan dari pedesaan Korea Selatan. Serial yang tayang di KBS2 dan Netflix ini menceritakan tentang Goo Ra Ra (Go Ara), ia tiba-tiba kehilangan semua yang dimilikinya. Kehidupannya yang kaya dan beruntung berubah menjadi miskin dan kini ia mencoba membangun kembali kehidupan barunya. 

Suatu hari ia mengalami kecelakaan ketika hendak menghindar dari Sun Woo Joon (Lee Jae Wook), seorang pekerja yang rajin dan berusaha memenuhi kebutuhannya. Ra Ra pun dirawat di rumah sakit karena lengannya patah, tidak memiliki tujuan akhirnya Sun Woo Joon yang merasa bersalah memutuskan untuk bertanggung jawab dan merawatnya.

5. Racket Boys (2021)

Drama Korea Yang Memamerkan Pesona Kota Kecil
photo via mydramalist.com

Racket Boys ini menggambarkan kehidupan para atlet di pedesaan kecil Korea. Dibintangi oleh Kim Sang Kyung, Oh Na Ra, Tang Jun Sang, Son Sang Yeon, Choi Hyun Wook, Kim Kang Hoon, Lee Jae In dan Lee Ji Won. 

Menceritakan tentang tim bulu tangkis putra di sebuah sekolah menengah di Haenam ketika mereka berkompetisi di kompetisi atletik junior. Anak laki-laki dan perempuan berusia 16 tahun di Haenam tumbuh sebagai remaja masa kini.

6. Hometown Cha Cha Cha (2021)

Drama Korea Yang Memamerkan Pesona Kota Kecil
photo via mydramalist.com

Drama romansa Hometown Cha Cha Cha ini memiliki beberapa lokasi pengambilan gambar yang indah dan penduduk kota Gongjin yang mencuri hati. Serial ini cocok kamu tonton jika membutuhkan sedikit semangat. 

Berkisah tentang seorang dokter gigi Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) yang memulai kehidupan baru di desa Gongjin. Di desa ini ia bertemu dengan Hong Du Sik (Kim Seon Ho) seorang pemuda yang memiliki banyak keahlian. Mereka bersama-sama saling menyembuhkan luka hati dan saling menyukai satu sama lain.

7. Once Upon a Small Town (2022)

Drama Korea Yang Memamerkan Pesona Kota Kecil
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari web novel "Eojjeodaga Jeonwonilgi" karya Park Ha Min. Serial ini mengambil latar belakang kehidupan pedesaan. 

Han Ji Yul (Choo Young Woo) adalah seorang dokter hewan dari Seoul, ia pindah ke desa Huidong untuk merawat klinik kakeknya. Di desa ini ia bertemu dengan Ahn Ja Young (Park Soo Young). Kepindahan Ji Yul dari kota besar yang nyaman ke pedesaan tidak berjalan seperti yang ia harapkan. Disini ia mulai beradaptasi dengan kehidupan di kota kecil.

8. Our Blues (2022)

Drama Korea Yang Memamerkan Pesona Kota Kecil
photo via mydramalist.com

Our Blues adalah drama Korea yang memamerkan pesona pulau Jeju. Serial ini menggambarkan realitas kehidupan manusia dalam masyarakat, mulai dari kesulitan ekonomi, patah hati, penganiayaan terhadap anak, kehamilan remaja, intimidasi hingga diskriminasi terhadap penyandang disabilitas. 

Dalam drama ini, penduduk Jeju mengalami naik turunnya kehidupan ketika mereka mempelajari arti sebenarnya dari cinta, perhatian dan pengampunan. Dibintangi oleh Lee Byung Hoon, Shin Min Ah, Cha Seung Won, Lee Jung Eun, Uhm Jung Hwa, Han Ji Min, Kim Woo Bin, Kim Hye Ja, Go Doo Shim, Gi So Yoo, Choi Young Joon, Park Ji Hwan, Bae Hyun Sung, Roh Yoon Seo dan Jung Eun Hye.

9. One Day Off (2023)

Drama Korea Yang Memamerkan Pesona Kota Kecil
photo via mydramalist.com

Drama ini memberi tahu pada penonton tentang pentingnya meluangkan waktu untuk diri sendiri, menikmati hidup dan menemukan kebahagiaan dari hal-hal kecil.

Park Ha Kyung (Lee Na Young) mengajar sastra Korea di sebuah sekolah menengah. Melupakan kesibukannya sejenak, ia pun memutuskan untuk mengambil cuti sehari. Selama cuti ini ia melakukan perjalanan ke tempat-tempat indah, mencicipi makanan dan bertemu banyak orang. 


Itulah beberapa drama Korea yang memamerkan pesona kota kecil. Drama Korea diatas rata-rata memiliki alur cerita yang menyentuh dan ada banyak pelajaran yang bisa kita petik. Selain itu dengan berlatar kehidupan desa dengan cerita yang ringan, kamu pun akan merasa terhibur.

Posting Komentar

0 Komentar