Rekomendasi Drama China Era Republik Terbaik

 
Rekomendasi Drama China Era Republik Terbaik
photo via mydramalist.com

Selain drama wuxia yang populer, drama China juga menyuguhkan cerita yang berlatar belakang era republik. Drama genre ini juga sangat menarik untuk ditonton, selain karena jalan ceritanya yang menarik. Kostum-kostum yang digunakan pun menarik untuk dilihat. Nah, buat kamu para penggemar dracin memang tak ada salahnya mencoba menonton drama genre republik ini. Bingung mau nonton apa? Berikut ini ada beberapa rekomendasi drama China era republik terbaik.

1. Battle of Changsha (2014)

Drama China Era Republik Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama China ini disutradarai oleh Kong Sheng dan dibintangi oleh Wallace Huo dan Yang Zi. Serial ini sukses besar dan menjadi drama dengan rating tertinggi di Douban.

Battle of Changsha menceritakan tentang peristiwa pergolakan Perang Tiongkok - Jepang kedua dari sudut pandang keluarga Hu, khususnya sudut pandang gadis berusia 16 tahun bernama Hu Xiang Xiang dan Hu Xiao Man.

Gu Qing Ming adalah seorang Petugas Intelijen di Tentara Nasionalis, ia menjadi salah satu anggota keluarga yang memiliki pikiran berbeda. Suatu hari ia bertemu dengan Hu Xiang Xiang karena acara perjodohan. Dari sinilah mereka berdua saling berhubungan di tengah perang yang bisa saja mengancam hubungan mereka.

2. The Disguiser (2015)

Drama China Era Republik Terbaik
photo via mydramalist.com

Dibintangi Hu Ge, Jin Dong, Liu Mintao dan Wang Kai. Drama ini diproduksi oleh Hou Hongliang dan disutradarai oleh Li Xue. 

Berpusat di sekitar rumah tangga Ming selama era pendudukan Jepang. Ming Tai adalah seorang pria dari keluarga kaya raya yang dilatih untuk menjadi mata-mata dan menjadi bagian dari Partai Komunis. 

Ia juga memiliki saudara yang menjadi mata-mata dan mereka harus berhasil menyusup dan mengalahkan musuh.

3. Fall in Love (2021)

Drama China Era Republik Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama China era republik terbaik selanjutnya yaitu Fall in Love. Drama ini disutradarai oleh Lin Jian Long dan Chen Guo Hua, dibintangi oleh Chen Xing Xu, Zhang Jing Yi, Evan Lin, Cai Xin Yu dan Yuan Ruo Hang.

Pada tahun 1926, Mu Wan Qing membawa abu ibunya kembali ke Tiongkok untuk dimakamkan. Sebenarnya, Mu Wan Qing (Zhang Jingyi) ingin mengetahui kenapa orang tuanya berpisah dan kakanya meninggal. Maka dari itu dia berpura-pura menyerah pada ayahnya. 

Kudeta terjadi diantara tentara Shanghai dan Tan Xuan Lin (Chen Xing Xu). Meskipun memiliki otoritas baru, ia masih berjalan diatas es tipis. Secara kebetulan Mu Wan Qing, Tan Xuan Lin dan Xu Guang Yao (Evan Lin) bertemu dan berteman satu sama lain.

4. The Rebel (2021)

Drama China Era Republik Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama China era republik ini, diadaptasi dari novel "Rebel" karya Bi Yu. Dibintangi oleh Zhu Yilong, Tong Yao dan Wang Zhiwen. 

Berlatar belakang pada tahun 1936, dimana Lin Nan Sheng (Zhu Yilong) seorang siswa pelatihan kader Masyarakat Rekonstruksi Tiongkok dibawa ke Shanghai untuk berpartisipasi dalam penangkapan partai bawah tanah. 

Ia sangat tertarik dengan misi dan tidak takut akan pengorbanan. Selain itu, Lin Nan Sheng juga dengan berani serta tegas melawan pasukan boneka dan mendapatkan beberapa prestasi. 

5. Killer and Healer (2021)

Drama China Era Republik Terbaik
photo via mydramalist.com

Selanjutnya ada Killer and Healer, drama ini dibintangi oleh Mao Zi Jun dan Ian Yi sebagai pemeran utamanya. 

Mengikuti kisah dua pria yang bertolak belakang. Jiang Yue Lou (Mao Zi Jun) adalah kepala Kantor Polisi Jingcheng, ia tidak terlihat baik atau jahat. Tapi ia sangat ditakuti oleh para penyelundup. Ketika sedang menyelidiki kasus opium di Hong Kong, ia bertemu dengan Yu Zhi (Ian Yi). Yu Zhi mengetahui jika Yue Long menderita gangguan bipolar. 

Awalnya ia menolak untuk menjalani pengobatan, tapi pada akhirnya ia pun terbuka pada Yu Zhi.

6. Detective L (2019)

Drama China Era Republik Terbaik
photo via mydramalist.com

Rekomendasi drama China era republik selanjutnya ada Detective L. Serial ini disutradarai oleh Deng Ke dan ditulis oleh Lu Xan. Drama China ini dibintangi oleh Bai Yu dan Una You sebagai pemeran utamanya.

Berlatar belakang era republik di Shanghai pada tahun 1930-an, sebuah kasus kejahatan muncul di tengah kota. Qin Xiao Man (Una You), seorang lulusan baru akademi kepolisiannyang cantik bergabung dengan unit investigasi. Disana, detektif terkenal Luo Fei (Bai Yu) menjadi koleganya. Mereka bersama-sama memecahkan kasus dan konspirasi pun semakin berkembang.

7. Arsenal Military Academy (2019)

Drama China Era Republik Terbaik
photo via mydramalist.com

Arsenal Military Academy adalah drama yang dibintangi oleh Bai Lu, Xu Kai, Li Chengbin dan Wu jiayi. Bercerita tentang Xie Xiang (Bai Lu) yang menyamar sebagai laki-laki dengan nama kakaknya untuk bergabung di akademi militer.

Xie Xiang menyamar sebagai laki-laki untuk mengikuti jejak almarhum kakak laki-lakinya. Ia berteman baik dengan Tan Xiaojun (Zhang Xin) yang mengetahui rahasianya.

Secara tidak terduga, ia bertemu dengan Gu Yanzhen (Xu Kai) yang pemarah dan suka bermain-main. Ternyata Gu Yanzhen teman sekamarnya dan mereka terus bertengkar. Sejalan dengan pelatihan mereka, para siswa segera mengungkap konspirasi berbahaya seputar penjajah Jepang, perlawanan Tiongkok dan keturunan kerajaan masa lalu dari Dinasti Qing.


8. Miss S (2020)

Drama China Era Republik Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama China ini diadaptasi dari serial Australia populer "Miss Fisher's Murder Mysteries". Serial berjumlah 30 episode ini dibintangi oleh Ma Yi Li dan Gao Wei Guang.

Su Wen Li (Ma Yi Li) adalah seorang sosialita, ia membentuk duo detektif yang tidak terduga dengan inspektur Luo Qiu Heng (Gao Wei Guang). Meskipun banyak perbedaan, mereka berdua memiliki chemistry yang kuat dan banyak menyelesaikan kasus. 

9. City of Streamer (2022)

Drama China Era Republik Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "City of Streamer" karya Mi Bao, drama ini dibintangi oleh Jing Tian, Timmy Xu, Jing Chao dan Hai Ling. 

Berawal dari abad ke-20 ketika paa panglima perang di pesisir Shanghai berebut kekuasaan. Memanfaatkan kekayaannya, keluarga Rong yang berpengaruh kerap menyalahgunakan kekuasaannya itu untuk melakukan kejahatan. 

Ingin menegakkan keadilan, Feng Shi Zhen (Jing Tian) memutuskan untuk membalas dendam. Ia pun berhasil menyelinap ke keluarga Rong dan menjadi guru ruan muda Rong Jia Shang (Timmy Xu). Namun siapa yang menyangka jika ia akan jatuh cinta dengan putra musuhnya.

10. My Everlasting Bride (2023)

Drama China Era Republik Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama bergenre historikal romansa ini memiliki 24 episode yang tayang di Youku. Dibintangi Ke Ying dan Cavan Wen, disutradarai oleh Zhou Mu Han.

My Everlasting Bride bercerita tentang kisah balas dendam. Berawal dari pernikahan antara pengusaha kaya keluarga Shen dan keluarga panglima perang Nie, namun Nona Shen tertua dan pengantin wanita Qing Xia tiba-tiba terbunuh. 

Walaupun ada peristiwa seperti itu, mereka masih ingin melanjutkan pernikahan, pembantu keluarga Shen, Hu Die (Ke Ying) terpaksa berpura-pura menjadi Qing Xia (Angel Niu). Hu Die ternyata memiliki rencana untuk membalas dendam. Di lain sisi, Nie Zhen (Cavan Wen) juga berniat membalas dendam. 

Masalah pun semakin kacau karena rencana tidak sesuai dengan yang di harapkan. Hu Die ternyata terlibat dalam hubungan benci api cinta dengan Nie Zhen. 

11. Circle of Love (2023)

Drama China Era Republik Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama China era republik terbaik ini diadaptasi dari web novel "Shao Shuai, Ni Lao Po You Shuang Ruo Zhuo Bei Ren Liao Le" karya Shang Zi Yao.

Di hari pernikahanya, Gu Meng (Guan Chang) kehilangan segalanya mulai dari kekayaan dan keluarganya, hal ini diduga dilakukan oleh calon suaminya Hong Ye (Li Jiu Lin).

Bertahun-tahun kemudian, Gu Meng memutuskan untuk membalas dendam tapi tanda diduga ia mengalami kecelakaan yang menyebabkannya hilang ingatan. 

Ketika sadar, ia terpaksa menjadi pelayan di tanah milik Xiao Hong Ye. Awalnya Hong Ye melakukan segala cara untuk mempermalukan Gu Meng. Namun ternyata hal ini membuatnya semakin terikat secara emosional dan akhirnya jatuh cinta padanya. 

12. The Last Princess (2023)

Drama China Era Republik Terbaik
photo via mydramalist.com

The Last Princess adalah drama China bergenre romansa yang berjumlah 35 episode disutradari oleh Yuen Tak. Dibintangi oleh Rain Wang dan Zhang He.

Berlatar tahun-tahun awal Republik Tiongkok, Jin Yu Rong (Rain Wang) adalah seorang wanita bangsawan yang bercita-cita menjadi dokter. Zhao Zheng Nan (Zhang He) adalah putra dari keluarga terkemuka dan menjadi seorang tentara. 

Mereka memiliki semangat yang sama untuk membantu, lalu hubungan mereka berkembang menjadi kekasih. Tapi masa-masa sulit memaksa mereka berpisah. 

13. The Love In The Flames of War (2023)

Drama China Era Republik Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama China era republik ini disutradarai oleh Chung Shukai, Kong Lida dan Zhang Junhao. The Love In The Flames of War dibintangi oleh Chen Duling, Shawn Dou, Yuan Hao dan Zhao Yingzi. 

Pada awal abad ke-20, Republik Tiongkok sedang berjuang untuk membangun dirinya sendiri, meskipun kedaulatannya terancam oleh Kekaisaran Jepang. Di masa tidak pasti, Xiao Bei Chen (Shawn Dou) jatuh cinta pada seorang gadis bernama Lin Hang Jing (Chen Du Ling). Tapi karena masa itu adalah masa perang, Bei Chen dimasukkan ke akademi militer oleh orang tuanya. Sebelum berpisah, Bei Chen berjanji akan menikahi Lin Hang Jing setelah lulus.

Lima tahun berlalu, Bei Chen mengetahui jika Lin Hang Jing jatuh cinta dengan pria lain. Rencana Bei Chen pun berantakan terlebih perang Tiongkok-Jepang sedang berlangsung. Bei Chen pun dihadapi dengan dua pilihan, mengikuti perang atau mengejar cintanya.


Itulah beberapa rekomendasi drama China era republik terbaik yang bisa kamu tonton. So, dari deretan diatas mana yang paling kamu sukai?

Posting Komentar

0 Komentar