Rekomendasi Drama China Tentang Perjodohan

Drama China Tentang Perjodohan
photo via mydramalist.com

Tak hanya drama Korea saja, kini drama China juga menjadi tayangan favorit. Selain drama romansanya, ternyata banyak juga penonton yang suka dengan drama China bergenre perjodohan. Biasanya pernikahan dilangsungkan berdasarkan rasa cinta kedua belah pihak, namun beda halnya dengan perjodohan. Drama China punya banyak judul yang mengangkat tema perjodohan mulai dari drama modern hingga kostum. Nah, berikut ini ada beberapa 

1. The Eternal Love (2017)

Drama China Tentang Perjodohan
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel “Hilarious Pampered Consort: Lord I Will Wait for Your Divorce” karya Fan Que. Drama China kostum ini dibintangi oleh Liang Jie dan Xing Zhao Lin.

Mo Lian Cheng (Xing Zhao Lin), pangeran ke-8 Dongyue terpaksa menikah dengan Qu Tan Er (Liang Jie) yang ternyata jatuh cinta pada kakak laki-laki Mo Lian Cheng, Mo Yi Huai (Wang Ruichang). Sebelum acara pernikahan dilangsungkan, Qu Tan Er mencoba bunuh diri. Tapi alih-alih meninggal, ia justru terbangun dengan jiwa Xiao Tan. Xiao Tan adalah seorang agen real estate dari zaman modern. 

Meskipun tubuh Qu Tan Er sama dengan tubuh asli Xiao Tan, namun jiwa mereka berbeda dan kepribadiannya juga sangat berbeda. Qu Tan Er sangat pendiam dan lembut sedangkan Xiao Tan keras, nakal dan berani. Akhirnya Qu Tan Er menikahi Mo Lian Cheng sehingga memulai kisah cinta tak terduga.

2. General's Lady (2020)

Drama China Tentang Perjodohan
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Tang Min dan Caesar Wu, drama ini diangkat berdasarkan pada novel dengan judul sama karya Yanbo Jiangnan. 

Serial ini menceritakan tentang kisah cinta antara Shen Ji (Tang Min) dan Chu Xiu Ming (Caesar Wu). Shen Jin tumbuh besar dengan kemewahan sebagai  anggota keluarga kerajaan. Tapi setelah Kaisar memutuskan perjodohan, ia dinikahkan dengan Chu Xiu Ming, Pangeran Yongning (Caesar Wu) yang membela perbatasan.

Sebenarnya, Shen Ji telah jatuh cinta pada pandangan pertama pada suaminya Chu Xiu Ming, namun ia merasa sulit untuk berbaur. Shen Ji yang awalnya manja, kini menjadi orang yang kuat bahkan ia memecahkan banyak masalah tentara dan mendapatkan kepercayaan serta rasa hormat mereka. 

3. Intense Love (2020)

Drama China Tentang Perjodohan
photo via mydramalist.com

Drama China satu ini wajib masuk daftar playlistmu, selain menyuguhkan cerita romantis drama ini juga dibalut dengan komedi. Intense Love ini dibintangi oleh Ding Yu Xi dan Zhang Yu Xi.

Bercerita tentang kisah cinta antara seorang dokter jenius dan aktris populer yang dijodohkan orang tua mereka namun  mereka berdua sama-sama menolak tanpa tahu siapa yang dijodohkan.

Pada suatu hari Su Jin Bei (Zhang Yu Xi) mengalami luka dan harus di rawat di rumah sakit. Di rumah sakit ternyata ia dirawat oleh Zhou Shi Wen. Ternyata tak selamanya kepopuleran menyenangkan, pada suatu hari Su Jin Bei ingin di serang oleh seorang penggemarnya. Untung saja waktu itu serangan tersebut berhasil digagalkan dokter Zhou. Aksi ini pun membuat Jin Bei tertarik pada dokter Zhou dan selalu mengikutinya.

4. Fake Princess (2020)

Drama China Tentang Perjodohan
photo via mydramalist.com

Fake Princess adalah salah satu drama China yang dibintangi oleh Zhao Yiqin, Eleanor Lee, Garvey Jin dan Chen Si Yu. 

Demi peti penuh emas, Chang Le (Eleanor Lee) setuju untuk menikah dengan Pangeran Mahkota Li Che (Zhao Yiqin). Setelah memutuskan untuk menikah, hidup Chang Le pun menjadi tidak bebas. Di istana, ia sering sekali dihina meskipun begitu ia berusaha beradaptasi disana. 

Perlahan-lahan Li Che menyadari jika ia tertarik dengan Chang Le. Meskipun mereka menyembunyikan niat sebenarnya, mereka berhasil menemukan kenyamanan satu sama lain.

5. One and Only (2021)

Drama China Tentang Perjodohan
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "Yi Sheng Yi Shi Mei Ren Gu karya Mo Bao Fei Bao. Serial yang tayang di iQIYI ini dibintangi oleh Ren Jialun dan Bai Lu. 

Zhou Sheng Chen (Ren Jialun) dibesarkan oleh Kaisar, di usia 13 tahun ia pergi untuk mempertahankan perbatasan dan ini membuatnya diangkat sebagai Jenderal. Cui Shi Yi (Bai Lu) adalah putri dari keluarga terhormat yang suka membaca, ia telah bertunangan dengan Putra Mahkota sejak lahir. Tapi akibat rencana politik dan peristiwa tragis, Shi Yi menjadi bisu dan mantan tunangannya menjadi Kaisar. 

Karena tidak sependapat, Ibu Suri mengubah ketentuan pertunangan Shi Yo, dimana tunangan barunya sakit-sakitan dan calon Putra Mahkota. Di lain sisi, Zhou Sheng Chen menerima Shi Yi sebagai muridnya. Terlepas dari statusnya, baik Zhou Sheng Chen dan Shi Yi memiliki ikatan yang kuat, tapi sayangnya hubungan mereka terhambat karena prinsip dan tanggung jawab masing-masing.

6. The Sword and the Brocade (2021)

Drama China Tentang Perjodohan
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "The Concubine-born Daughter's Strategies" karya Zhi Zhi. Drama China romansa ini dibintangi oleh Wallace Chung dan Tan Song Yun.

Berlatar masa Dinasti Ming, bercerita tentang kisah cinta antara Jenderal Xu Ling Yi (Wallace Chung) dan putri selir Shi Yi Niang (Tan Song Yun) yang dimuladi dari perjodohan.

Walaupun terlahir dengan status rendah, Shi Yi Niang percaya jika seorang wanita tidak boleh hanya mengurus rumah tangga saja. Ia berharap dapat mengandalkan keterampilan menyulamnya untuk menuju kebebasan. 

Setelah menikah, segalanya tidak mudah baginya terlebih perlakukan keluarga Xu padanya. Meskipun begitu, ia berhasil mendapatkan kepercayaan mereka dengan ketulusannya. Sedangkan suaminya Xu Ling Yi menjadi tertarik dengan Shi Yi Niang, mereka pun berhasil menemukan cinta setelah menikah.

7. The Starry Love (2023)

Drama China Tentang Perjodohan
photo via mydramalist.com

Drama China tentang perjodohan ini diadaptasi dari novel "Xing Luo Ning Cheng Tang" karya Yi Du Jun Hua.Disutradarai oleh Zhu Rui Bin dan dibintangi oleh Chen Xing Xu, Li Lan Di, Chen Mu Chi dan He Xuan Lin. 

Pada suatu hari, Ratu dari suku manusia melahirkan anak perempuan kembar. Dimana seluruh suku menghormati putri sulung Qing Kui (He Xuan Lin) yang lembut dan baik hati sedangkan putri bungsu Ye Tan (Li Lan Di) yang cerdas namun nakal di jauhi oleh sukunya sendiri. 

Suku manusia memiliki perjanjian dengan suku Iblis dan suku Dewa, dimana putri kembar mereka akan dijodohkan. Qing Kui akan dijodohkan ke suku Dewa sedangkan Ye Tan dengan suku iblis. Namun karena suatu peristiwa, kedua saudara perempuan ini bertukar tandu. 

Ternyata kejadian ini membuka jalan bagi mereka berdua mendapatkan kisah cinta yang indah. Tapi ini juga mengguncang empat alam.


Itulah beberapa rekomendasi drama China tentang perjodohan yang bisa kamu saksikan. Dijamin drama-drama diatas seru-seru. Mana yang menjadi favoritmu?

Posting Komentar

0 Komentar