Rekomendasi Drama China Yang Dibintangi Tan Jian Ci

 
Drama China Yang Dibintangi Tan Jian Ci
photo via mydramalist.com

Buat para penggemar drama China pasti mengenal aktor tampan satu ini yaitu Tan Jian Ci. Nama akhir-akhir ini menjadi sangat populer berkat drama yang ia bintangi yaitu Lost You Forever. Jian Ci melakukan debut aktingnya dalam film "Lost Indulgence" setelah itu ia membintangi drama detektif kriminal "Under The Skin". Setelah itu ada beberapa drama lainnya yang ia bintangi. Nah, penasaran drama apa saja itu? Berikut ini drama China yang dibintangi Tan Jian Ci.

1. Secret of Three Kingdoms (2018)

Drama China Yang Dibintangi Tan Jian Ci
photo via mydramalist.com

Drama China yang dibintangi Tan Jian Ci ini berdasarkan pada novel San Guo Ji Mi karya Ma Boyong. Dibintangi juga oleh Ma Tian Yu, Wan Qian, Elvis Han dan Dong Jie. 

Harapan terakhir dari Dinasti Han yang runtuh memiliki rahasia yang tak terkatakan dengan kekuatan untuk menghancurkan pemerintahan kekaisaran yang ingin diselamatkan selama era Tiga Kerajaan yang penuh gejolak, terkait dengan kasus dingin terkait pembunuhan yang belum terpecahkan terhadap seorang pemuda dari pedesaan.


2. Never Gone (2018)

Drama China Yang Dibintangi Tan Jian Ci
photo via mydramalist.com

Berdasarkan pada novel judul sama karya Xin Yiwu, drama yang ditayangkan di Youku ini dibintangi oleh Yang Zishan, Elvis Han, Toby Lee, Su Qing, Lan Yingying dan Tan Jianci. 

Berawal dari saat SMA, Su Yun adalah murid yang lembut dan pendiam sedangkan Cheng Zheng kebalikannya. Ia jatuh cinta padanya dan mulai mengejarnya hingga mereka duduk di perguruan tinggi meskipun universitas mereka berbeda. 

Setelah beberapa lama akhirnya mereka mulai berkencan. Namun sayangnya karena perbedaan latar belakang keluarga dan kepribadian menyebabkan mereka harus berpisah.


3. Twisted Fate of Love (2020)

Drama China Yang Dibintangi Tan Jian Ci
photo via mydramalist.com

Bagi kalian yang suka dengan drama kostum China, nah drama satu ini cocok ditonton. Drama yang dibintangi Sun Yi, Jin Han, Tan Jian Ci, Yu Cheng En dan Luo Qiu Yun, diadaptasi dari novel "Yu Zhao Ci" karya Shi Jiu. 

Pangeran Ketiga Pang Yu dan Menteri Feng Xi telah menghabiskan seumur hidup saling memperhatikan sebagai saudara. Meskipun berbeda satu sama lain seperti siang dan malam, mereka pasangan yang tidak terduga namun persahabatan mereka berhasil bertahan dalam ujian waktu. Sayangnya persahabatan mereka mulai runtuh setelah bertemu dengan Dong Yue.

4. Under the Skin (2022)

Drama China Yang Dibintangi Tan Jian Ci
photo via mydramalist.com

Drama ini disutradarai oleh Xing Jiang Jun dan ditulis oleh Wu Yao. Serial China ini dibintangi oleh Tan Jian Ci, Jin Shi Jia, Baby Zhang, Zhu Jia Qi, Lu Yan Qi dan Qin Hai Lu. 

Under the Skin menceritakan tentang seorang pelukis bernama Shen Yi. Ia mengundurkan diri dari Akademi Seni Rupa dan masuk ke Biro Keamanan Umum Haicheng secara misterius. Disana ia bertemu dengan Kapten Du Cheng yang tidak menyukai dirinya. 

Kapten Du Cheng menganggap kematian sahabatnya diakibatkan oleh Shen Yi. Shen Yi berusaha membela dirinya jika ia tidak mengtahui apa-apa dan tidak bersalah dalam kasus itu. 

5. Are You Safe (2022)

Drama China Yang Dibintangi Tan Jian Ci
photo via mydramalist.com

Are You Safe merupakan drama China yang bisa kamu saksikan di iQIYI dan WeTV. Bergenre thriller, serial ini dibintangi oleh Tan Jian Ci, Rong Zi Shan, He Lei dan Xu Lu.

Di dunia dimana internet menguasai kehidupan sebagian besar orang, hanya sedikit orang yang lebih memikirkan gagasan keamanan. Namun penjahat dunia maya mengintai di sudut gelap web, siap menerkam korbannya yang tidak menaruh curiga. 

6. Lost You Forever (2023)

Drama China Yang Dibintangi Tan Jian Ci
photo via mydramalist.com

Tak lengkap rasanya jika tak memasukan Lost You Forever ke dalam drama China yang dibintangi oleh Tan Jian Ci. Diadaptasi dari buku ke-3 dalam seri novel "The Book of Mountain and Sea" oleh Tong Hua, drama ini juga dibintangi oleh Yang Zi, Zhang Wan Yi, Deng Wei, Wang Hong Yi dan Dai Lu Wa.

Lost You Forever menceritakan tentang Xiao Yao yang dikirim ke Gunung Giok, ia menanggung banyak kesulitan namun 300 tahun kemudian ia ternyata kehilangan identitas dan penampilannya. Xiao Yao menetap di kota Qingshui dan menjalankan sebuah klinik kecil. 

Pada suatu hari, ia menyelamatkan Tushang Jing dari bahaya dan jatuh cinta padanya. Di lain sisi, Xiao Yao juga bertemu dengan Xiang Liu, mereka saling menghargai dan percaya satu sama lain. Sepupu Xiao Yao yaitu Pangeran Xiyan Cang Xuan ternyata mencarinya selama ini ke beberapa kota. Akhirnya ia menemukan Xiao Yao dan memulihkan identitasnya kembali.


Nah, itulah beberapa drama China yang dibintangi oleh Tan Jian Ci. So, dari deretan drama diatas, kamu sudah nonton yang mana aja atau drama mana yang menjadi favoritmu?

Posting Komentar

0 Komentar