Drama China Yang Dibintangi Guli Nazha

 
Drama China Yang Dibintangi Guli Nazha
photo via mydramalist.com

Siapa yang tak mengenal Gülnezer Bextiyar atau biasa dikenal dengan Guli Nazha? Aktris cantik yang lahir di Urumqi, Xinjiang, Tiongkok ini lulusan dari Akademi Film Beijing. Ia mulai melakukan debut aktingnya dalam serial "Xuan-Yuan Sword: Scar of Sky". Selain itu, ada beberapa drama lainnya yang ia bintangi. Berikut ini daftar drama China yang dibintangi Guli Nazha.

1. Xuan-Yuan Sword: Scar of Sky (2012)

Drama China Yang Dibintangi Guli Nazha
photo via mydramalist.com

Chen Jingzhou (Jiang Jin Fu) adalah pangeran terakhir Kerajaan Chen, ia mengemban mandat untuk memulihkan kerajaan tapi ia tidak melakukannya dengan baik dalam 18 tahun. 

Chen Fu, peninggalan Kerajaan Chen yang sudah susah payah mengajarinya mendengar jika ada cara tercepat untuk memulihkan kerajaan yaitu dengan mengumpulkan lima senjata dewa kuno. Atas desakan dari Chen Fu, Chen Jingzhou pun memulai perjalanan untuk menemukan artefak itu.

Namun untuk memulihkan kerajaan tidak semudah itu, ada berbagai kejadian yang berliku-liku yang harus dihadapi terlebih ia bertemu dengan saingan terkuatnya, Yuwen Tuo (Hu Ge). Yuwen Tuo adalah keturunan Dinasti Zhou Utara, ia memiliki perselisihan dengan negara dan keluarganya.

2. Legend of Nine Tails Fox (2016)

Drama China Yang Dibintangi Guli Nazha
photo via mydramalist.com

Serial ini dibagi menjadi enam plot berdasarkan cerita yang sesuai dalam Strange Tales from a Chinese Studio. Buah Mei Qing Qiu berada dibawah perlindungan klan rubag selama beberapa generasi. Buah ini memiliki kemampuan kekuatan yang menakjubkan bagi siapa pun yang memakannya.

Namun ketika buah ini dicuri, satu-satunya saksi yaitu Fei Yue dan anggota keluarganya dimasukkan ke dalam serangkaian petualangan. Ketika anggota klan rubah melakukan perjalanan untuk menemukan buah yang hilang, mereka dihadapkan pada rintangan yang sangat besar. 

3. The Classic of Mountains and Seas (2016)

Drama China Yang Dibintangi Guli Nazha
photo via mydramalist.com

Drama wuxia ini dibintangi oleh Zhang Han, Guli Nazha, Kenny Kwan dan Lan Yingying. Berdasarkan teks klasik yang menceritakan kisah seorang bangsawan yang ditinggalkan pada usia 10 tahun. Hal ini disebabkan karena ramalan yang mengatakan jika ia akan membunuh ayahnya. Ketika ia tumbuh dewasa, ia harus dihadapkan pada dua bagian dirinya yang bertarung antara kebaikan dan kejahatan.

4. First Love (2016)

Drama China Yang Dibintangi Guli Nazha
photo via mydramalist.com

Drama China yang dibintangi oleh Guli Nazha ini bercerita tentang Zuo Zai Jun (Hawick Lau) dan Zheng Lei (Sean Sun) yang merupakan teman sekelas dan sahabat di universitas. Mereka memiliki putri tiri berusia 8 tahun bernama Miao Miao, ibu Miao Miao adalah Ning Xiao Meng (Guli Nazha), gadis impian Zai Jun dan Zheng Lei semasa kuliah.

Tapi 9 tahun lalu, ia pergi untuk belajar di Amerika dan tidak pernah ada kabarnya lagi. Lalu 8 tahun kemudian, Xiao Meng kembali ke Shanghai. Zai Jun berusaha memperbaiki hubungan mereka. Tapi ketika berhasil, Xiao Meng menjadi sangat dekat dengan Zheng Lei. Hal ini menimbulkan keretakan dalam persahabatan antara dua pria.

5. Chinese Paladin Season 5 (2016)

Drama China Yang Dibintangi Guli Nazha
photo via mydramalist.com

Selain dibintangi Guli Nazha, serial ini juga dibintangi oleh Elvis Han, Joe Cheng, Yang Caiqi, Gina Jin dan Geng Le. Bercerita tentang pangeran kerajaan Iblis Jiang Yun Fan (Elvis Han) yang ditinggalkan di dunia manusia.

Saat ia bertemu dengan beberapa temannya, ia menyadari betapa pentingnya persahabatan dan cinta antara manusia dengan peri. Tapi ayahnya, sang raja akan dibunuh oleh para peri untuk melepaskan kekuatan iblisnya.

6. Fighter of the Destiny (2017)

Drama China Yang Dibintangi Guli Nazha
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "Ze Tian Ji" karya Mao Ni, serial ini dibintangi oleh Lu Han, Guli Nazha, Janice Wu dan Zeng Shunxi. 

Chen Chang Sheng ditinggalkan di sungai yang mengalir dan ditemukan oleh seorang biksu Tao. Sayangnya ia diserang penyakit yang tidak dapat disembuhkan, ia ditakdirkan tidak bisa melewati usia 20 tahun. 

Chang Sheng meninggalkan rumahnya untuk mencari obat. Selama dalam perjalanan ia mengalami cobaan dan kesengsaraan, ia ditemani juga oleh Xu You Rong (Guli Nazha) dan Bai Luo Heng (Janice Wu).

7. Return the World to You (2019)

Drama China Yang Dibintangi Guli Nazha
photo via mydramalist.com

Shen Yi En (Guli Nazha) dan pacarnya Ye Qi Lei (Yang Shu) bersama-sama mendirikan bisnis setelah lulus dari universitas. Tapi mereka harus belajar bahwa dunia bisnis itu kompetitif dan kejam. Pada akhirnya, saingannya menyebabkan kematian karena kecelakaan Qi Lei.

Meskipun kehilangan orang tersayang, Yi En menjadi lebih kuat dan memikul beban berat untuk memimpin perusahaan sendirian yang pada akhirnya menjadi merek fesyen terkenal.

Di satu sisi, ia terus melacak keberadaan Qi Lei yang sebenarnya tidak meninggal karena ada yang menyelamatkannya namun mengalami luka serius. Bahkan, ia harus menjalani operasi plastik dan kini telah pulih.

8. Ten Years Late (2019)

Drama China Yang Dibintangi Guli Nazha
photo via mydramalist.com

Ten Years Late adalah sebuah drama China yang disutradarai oleh Kong Li Da. Drama ini dibintangi oleh Guli Nazha dan Shawn Dou, diadaptasi dari manga series "Asunaro Hakusho" (あすなろ白書) oleh Fumi Saimon (柴門ふみ).

Menceritakan tentang enam anak muda dengan latar belakang dan pandangan berbeda yang bekerja keras untuk membangun kehidupan bagi diri mereka sendiri di kota besar. 

Ji Ran (Shawn Dou) melepaskan posisinya yang bergaji tinggi di luar negeri demi cinta dan mimpinya. Ia mengambil pekerjaan sebagai Chief Operating Officer disebuah perusahaan pariwisata dan bertemu kembali dengan cinta pertamanya, Yuan Lai (Guli Nazha). 

9. Weaving a Tale of Love (2021)

Drama China Yang Dibintangi Guli Nazha
photo via mydramalist.com

Pada masa pemerintahan Kaisar Tai Zong yang disebut Kemakmuran Zhenguan, mantan pembuat pakaian An dijebak dan dipenjarakan. 

Disaat ia dalam bahaya, ia mempercayakan putrinya yang masih kecil Liu Li pada seorang teman lamanya di istana. Liu Li (Guli Nazha) tumbuh besar di istana dan kini menjadi petugas medis yang bertanggung jawab atas pencegahan epidemi. Selain itu, ia juga berbakat membuat pakaian seperti ibunya.

Karena banyak yang iri dengannya, ia dijebak dan bertemu dengan Pei Xing Jian (Timmy Xu) yang membantunya melarikan diri dari bahaya.

10. Twelve Legends (2021)

Drama China Yang Dibintangi Guli Nazha
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel “Shi Er Tan” oleh Ni Luo, serial ini menceritakan tentang Jin Xing Jian (Jasper Liu) yang dulunya adalah batu, kini berubah menjadi eksistensi luar biasa yang membuatnya mirip dengan dewa dan iblis. Ia menjalankan sebuah galeri yang menarik setan dan semua masyarakat.

Mengenai kehidupan cintanya sendiri, ia memiliki hubungan yang rumit dengan Ye Ming (Guli Nazha), seorang wanita yang diselimuti misteri dan terbentuk dari mutiara malam.

11. The Dance of the Storm (2021)

Drama China Yang Dibintangi Guli Nazha
photo via mydramalist.com

Li Jun Jie (William Chan) tumbuh dibawah kasih sayang orang tuanya, ia menjalani kehidupan yang bisa dikatakan keluarga bahagia. Orang tuanya adalah ilmuwan terkemuka tapu ketika ia berusia 12 tahun, orang tuanya meninggal dalam sebuah kecelakaan di Pin Cheng.

Setelah menjadi yatim piatu, ia dikirim ke kampung halamannya. Namun rumor beredar jika ayahnya mengkhianati negara dan kerabatnya menolak menerimanya. Akhirnya ia dikirm ke panti asuhan dan bertemu dengan Shi Yun Hao (Guo Jia Hao). 

12. Snow Eagle Lord (2023)

Drama China Yang Dibintangi Guli Nazha
photo via mydramalist.com

Drama China dibintangi Guli Nazha ini diadaptasi dari web novel "Xue Ying Ling Zhu" oleh Wo Chi Xi Hong Shi. Dong Bo Xue Ying (Xu Kai) menjalankan serangkaian misi berbahaya agar bisa menyelamatkan kedua orang tuanya yang ditangkap Suku Moyang.

Ketika berpetualang, ia tidak sengaja bertemu belahan jiwanya Yu Jing Qiu (Guli Nazha). Bersama-sama mereka melewati berbagai rintangan dan kebahagiaan.

13. Incomparable Beauty (2023)

Drama China Yang Dibintangi Guli Nazha
photo via mydramalist.com

Drama ini menceritakan tentang Xu Yao (Chen Xiao) penduduk asli Beijing yang kehilangan pacarnya setelah kegagalan bisnis dan Yu Jia En (Guli Nazha) wanita lajang Beijing yang mempertahankan hidupnya selama 10 tahun.

Zhang Qing (Ada Liu) menjalani kehidupan yang cerah dan indah. Li Nian Huan (Chen Xiao Yun) dengan kehamilannya, Hao Chen Shi (Zhao Da) yang sedang mencoba mencari jati diri dan Zhao Ang yang memiliki masalah dalam hidupnya.

14. Weaving a Tale of Love Season 2 (2023)

Drama China Yang Dibintangi Guli Nazha
photo via mydramalist.com

Liu Li (Guli Nazha) dan Pei Xing Jian (Timmy Xu) memiliki pernikahan yang harmonis, tapi ketika ia diturunkan dari posisinya, ia mengikutinya ke Xinzhou. Disana ia bertemu dengan bangsawan muda Qu Chong Yu (Liu Duan Duan) yang sangat waspada dengan Pei Xiang Jian yang tiba-tiba ditugaskan pada jabatan resmi dan dengan sengaja membuat masalah pada pendatang baru.

Akibat dari ketulusan mereka, hati Qu Chong Yu tergerak dan mengubah musuh menjadi teman. Namun Su Hai Zheng Proptektorat Agung Anxi menahan Pei Xing Jian demi keuntungan mereka sendiri.

15. Got a Crush on You (2023)

Drama China Yang Dibintangi Guli Nazha
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "Hong Chen Gun Gun Gun" oleh Bei Qing. Song Xing Chen (Guli Nazha) adalah seorang dokter cantik yang bekerja dengan baik dan menghasilkan uang untuk rumah sakit. 

Tapi beberapa orang berpikir, ia menggunakan kecantikannya untuk mendapatkan posisi teratas di rumah sakit. Siapa yang mengira ketika ia diberikan kejutan oleh rekan-rekannya karena promosinya, ia mengumumkan behenti. Kini ia memutuskan untuk menempuh jalannya sendiri. 

Pada suatu hari, ia diminta untuk mengikuti kencan buta oleh orang tuanya. Teman kencan butanya ini adalah Su Qing Che (Xu Kai Cheng), pimpinan tim penyelamat. Pada awal bertemu, mereka bertengkar satu sama lain, namun seiring berjalannya waktu cinta mulai tumbuh diantara keduanya.


Itulah beberapa drama China yang dibintangi oleh Guli Nazha. So, dari deretan diatas mana yang menjadi favoritmu?

Posting Komentar

0 Komentar