Drama China Yang Dibintangi Liu Yuning

 
Drama China Yang Dibintangi Liu Yuning
photo via mydramalist.com

Liu Yuning adalah seorang penyanyi dan juga aktris asal Tiongkok yang lahir di Dandong, Liaoning. Ia memulai karirnya dengan pertunjukan jalanan, terutama live streaming dengan grup yang terbentuk diantara sahabatnya setelah lulus dari sekolah menengah kejuruan. Setelah itu ia melakukan dbeut akting dalam film "Class 952" dan serial "Hot Blooded Youth". Ada beberapa drama China terbaik lainnya yang ia bintangi, berikut ini drama China yang dibintangi Liu Yuning.

1. Ultimate Note (2020)

Drama China Yang Dibintangi Liu Yuning
photo via mydramalist.com

Ultimate Note adalah drama China yang disutradarai oleh Zho Xi dan ditulis oleh Zhang Yuan Ang. Serial ini bercerita tentang Wu Xie (Joseph Zeng) dan Wang Pan Zi (Cheng Fangxu) yang mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi selama perjalanan The Mystic Nine ke Pulau Parcel.

Selain itu, ia juga terbebani dengan hilangnya Zhang Qi Ling atau Xiao Ge (Xiao Yu Liang). Tanpa getar mereka terus maju dengan petunjuk yang ditemukan dan akhirnya bersatu kembali dengan Xiao Ge. Lantas mereka bergabung dengan kelompok penjelajah lain yang dipimpin kenalan lama Wu Xie. Mereka juga bergabung dengan Xie Yu Chen (Liu Yuhan) dan Hie Yan (Liu Yuning). 

2. The Long Ballad (2021)

Drama China Yang Dibintangi Liu Yuning
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari manhua "Chang Ge Xing" oleh Xia Da. Drama yang disutradarai oleh Zhu Ruibin ini dibintangi oleh Dilraba Dilmurat, Leo Wu, Zhao Lusi dan Liu Yuning.

Pada tahun 626 M, Dinasti Tang menghadapi pergolakan  setelah suksesnya Insiden Gerbang Xuanwu, sebuah kudeta yang diatur oleh pangeran licik. 

Akibat dari kekacauan ini, keluarga Li Chang Ge (Dilraba Dilmurat) dibantai tapi ia berhasil melarikan diri. Melihat seluruh keluarganya dibantai, ia pun berniat untuk membalas dendam. Li Chang Ge memutuskan untuk pergi dari tanah kelahirannya dan mengumpulkan pasukan untuk menantang Kaisar Baru, Tai Zong. 

Tapi rencananya berubah secara tidak terduga ketika dikalahkan oleh pasukan Khaganate Turki Timur. Jenderal Ashule Sun (Leo Wu) penakluknya dan menjadikan Li Chang Ge sebagai ahli strateginya.

3. Heroes (2022)

Drama China Yang Dibintangi Liu Yuning
photo via mydramalist.com

Drama China yang dibintangi oleh Liu Yuning ini diadaptasi dari novel "Shuo Ying Xiong Shei Shi Ying Xiong"oleh Wen Rui An. Dibintangi juga oleh Joseph Zeng, Yang Chao Yue, Baron Chen dan Meng Zi Yi.

Wang Xiao Shi (Joseph Zeng) adalah orang yang baik hati yang meninggalkan gunung untuk pertama kalinya. Ia bertemu dengan Wen Rou (Yang Chao Yue), Bai Chou Fei (Liu Yuning) dan Su Meng Zhen (Baron Chen).

Di ibukota, ia mengalami persaudaraan dan romansa. Membasmi kejahatan bersama teman-temannya mengubahnya dari pemuda yang tidak berpengalaman menjadi bertanggung jawab. 

4. The Legend of Anle (2023)

Drama China Yang Dibintangi Liu Yuning
photo via mydramalist.com

The Legend of Anle adalah drama China yang diadaptasi dari web novel "Di Huang Shu" oleh Xing Ling. Serial ini dibintangi oleh Dilraba Dilmurat, Gong Jun dan Liu Yuning sebagai pemeran utamanya. 

Di Zi Yuan (Dilraba Dilmurat) berusaha membalas dendam setelah keluarganya dituduh sebagai pengkhianat dan dipenggal sesuai dengan dekrit Kaisar. Menjadi orang yang satu-satunya tersisa, demi perdamaian bangsa dan mengungkap kebenaran tentang bagaimana keluarga kekasiaran saat ini naik tahkta, ia memasuki kekasiaran dengan nama Ren An Le. 

Disana ia berkenalan dengan Putra Mahkota Han Ye (Gong Jun) yang ia kagumi karena peduli terhadap kesejahteraan rakyatnya. Walaupun secara perlahan ia mengembangkan perasaannya, ia tetap dihantui masa lalu dan tidak bisa mengabaikan permusuhan diantara kedua keluarga mereka.

5. Be Your Own Light (2023)

Drama China Yang Dibintangi Liu Yuning
photo via mydramalist.com

Drama China yang dibintangi Liu Yuning selanjuntya ada Be Your Own Light. Drama ini menceritakan tentang He Huan (Liu Tao) yang menghadapi banyak hal, suaminya melarikan diri dan meninggalkannya dengan banyak hutang. Selain itu, ia juga mengalami kemunduran karir dan ibunya sakit parah. 

Dengan dukungan teman-temannya, He Huan tetap gigih dalam usahanya untuk memulai kembali. Setelah kembali ke puncak hidupnya. Ia menyadari tujuan pribadinya dan bersama rekan-rekannya secara aktif mengeksplorasi pitensi transformasi media tradisionaL. Dengan bantuan influencer Jiang Jun Hao (Liu Yuning), He Huan mengikuti arus zaman.

6. A Journey to Love (2023)

Drama China Yang Dibintangi Liu Yuning
photo via mydramalist.com

Disutradarai oleh Zhou Yuanzhou dan Zhou Xi, dibintangi oleh Liu Shishi dan Liu Yuning sebagai pemeran utamanya. A Journey to Love menceritakan tentang organisasi aula enal alam yang melakukan pembunuhan dengan imbalan bayaran.

Ning Yuan Zhou (Liu Yuning) adalah ketua dari organisasi itu yang melakukan aksi dibantu dengan empat rekannya. Namun pada suatu hari tidak terduga ia bekerja sama dengan organisasi pembunuh bayaran perempuan, Ren Ruyi (Liu Shishi). Mereka memiliki tujuan yang sama sehingga saling membantu menyelesaikan misi.


Itulah beberapa drama China yang dibintangi oleh Liu Yuning. So, mana yang menjadi favoritmu?

Posting Komentar

0 Komentar