Drama Korea Dengan Plot Twist Terbaik

 
Drama Korea Dengan Plot Twist Terbaik
photo via mydramalist.com

Beberapa drama Korea sering sekali menyajikan plot twist yang tak terduga. Tidak hanya menjadi bumbu dalam drama, ini juga terkadang bisa menjadi kunci utama untuk membuat para penonton tetap tertarik menontonnya. Selain alur cerita, plot tak terduga juga akan membuat drama menjadi menarik. Nah, berikut ini ada beberapa drama dengan plot twist terbaik. 

1. It's Okay, That's Love (2014)

Drama Korea Dengan Plot Twist Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama Korea ini mengangkat tema tentang kesehatan mental, dibintangi oleh Zo In Sung dan Gong Hyo Jin sebagai pemeran utamanya. Jang Jae Yeol (Zo In Sung) adalah seorang penulis novel misteri dan pembawa acara radio populer. 

Sementara itu Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) adalah seorang psikiater. Mereka memiliki kepribadian keras kepala sehingga menyebabkan berbagai perselisihan di pertemuan pertama, namun hal ini segera menjadi percikan cinta. 

Namun dibalik semua itu, mereka berdua menderita masalah psikologis. Bersama-sama mereka saling membantu mengatasi masalanya masing-masing. Kedua masalah mereka ini dapat ditelusuri kembali ke kejadian traumatis di masa muda. Ternyata, masalah yang dialami Jae Yeol lebih serius dari yang dibayangkan.

2. Save Me (2017)

Drama Korea Dengan Plot Twist Terbaik
photo via mydramalist.com

Pernah nonton drama satu ini? Drama Korea ini memiliki alur cerita paling gelap yang pernah ada di drakor. Diadaptasi dari webtoon “Out of the World” oleh Jo Geum San. Serial ini menceritakan tentang kejahatan mengerikan dari sekte rahasia yang berakar di daerah pinggiran kota. 

Sang Mi (Seo Yea Ji) dan keluarganya pindah ke Muji-gun, dimana disini mereka tidak memiliki teman atau saudara. Sesampainya disana ia bertemu dengan empat pemuda. Ketika Sang Mi dan keluarganya menghadapi masalah, Pastor spiritual Baek Jung Ki menawarkan bantuan. Tapi perlahan-lahan keluarganya terseret dalam aluran sesat. 

3. Extracurricular (2020)

Drama Korea Dengan Plot Twist Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama Korea satu ini menjadi salah satu drama yang paling banyak ditonton ketika penayangannya di Netflix. Dibintangi oleh Kim Dong Hee, Park Ju Hyun, Jung Da Bin dan Nam Yoon Su. 

Serial ini berpusat pada empat siswa SMA yang mulai melakukan kejahatan untuk mendapatkan uang dan bahaya tak terduga yang mereka hadapi sebagai akibatnya. 

4. It's Okay to Not Be Okay (2020)

Drama Korea Dengan Plot Twist Terbaik
photo via mydramalist.com

It's Okay to Not Be Okay adalah drama yang menyeimbangkan antara romansa dengan masalah psikologis. Serial ini menceritakan tentang Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) seorang pemuda yang hidupnya didedikasikan untuk merawat kakaknya Moon Sang Tae (Oh Jung Se) yang autis. 

Untuk memenuhi kebutuhan mereka, Gang Tae bekerja sebagai pekerja kesehatan di bangsal psikiatri. Sebenarnya mereka berdua sering berpindah-pindah kota untuk membantu saudaranya mengatasi PTSD karena melihat pembunuhan ibu mereka. 

Suatu hari, Gang Tae bertemu dengan penulis buku anak-anak terkenal Ko Moon Young (Seo Yea Ji). Ia menderita gangguan kepribadian antisosial, sangat egois, sombong dan kasar. Tapi ketika ia melihat Gang Tae, ia dengan cepat mengejarnya. Mereka bertiga memiliki masa lalu yang kelam dan bersama-sama membantu untuk bangkit dari trauma masing-masing seta mencari pandangan hidup yang bahagia.

5. Flower of Evil (2020)

Drama Korea Dengan Plot Twist Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama thriller ini dibintangi oleh Lee Joon Gi, Moon Chae Won, Jang Hee Jin dan Seo Hyun Woo. Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) menyembunyikan rahasia kelam seputar identitas aslinya, meskipun begitu ia telah membangun kehidupan keluarga yang bahagia dan karir yang sukses. 

Baek Hee Sung adalah suami yang penuh kasih dan sangat menyayangi putri semata wayangnya Baek Eun Ha. Tapi seketika kehidupannya yang bahagia berubah ketika Cha Ji Won (Moon Chae Won) yang merupakan seorang detektif mulai menyelidiki serangkaian pembunuhan. 

Ketika menyelidiki, kasus pembunuhan ini membawa Cha Ji Won ke jejak suaminya sendiri dan mulai menyadari bahwa suaminya mungkin tidak seperti yang terlihat seperti sekarang ini.

6. The Penthouse (2020)

Drama Korea Dengan Plot Twist Terbaik
photo via mydramalist.com

The Penthouse adalah drama Korea populer yang disutradarai oleh Joo Dong Min dan ditulis oleh Kim Soon Ok. Serial ini dibintangi oleh Lee Ji Ah, Kim So Yeon, Eugene , Um Ki Joon, Yoon Jong Hoon dan Park Eun Seok.

Bercerita tentang keluarga kaya yang tinggal di Hera Palace dan anak-anak mereka yang bersekolah di Sekolah Seni Cheong-ah. Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah) terlahir dari keluarga kaya, dia adalah ratu di Hera Palace dan tinggal di penthouse mewah di lantai 100. Suaminya Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) adalah seorang pengusaha sukses dan ia menyembunyikan sebuah rahasia. 

Oh Yoon Hee (Eugene) berasal dari keluarga sederhana dan memiliki seorang anak berbakat. Sementara itu, Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) merupakan seorang sopran terkenal yang ayahnya kepala Sekola Seni Cheong-ah. 

Para penghuni Hera Palace, memiliki ambisi dan keinginan besar terhadap anak-anaknya dan melakukan apa saja demi anak-anaknya. Tapi kehidupan mereka mulai hancur, setelah Min Seol Ah (Jo Soo Min) meninggal ketika pesta di Hera Palace.

7. My Name (2021)

Drama Korea Dengan Plot Twist Terbaik
photo via mydramalist.com

Serial action ini dibintangi Han So Hee, Park Hee Soon dan Ahn Bo Hyun. Ayah Yoon Ji Woo (Han So Hee) meninggal mendadak. Ia ingin sekali membalas dendam pada siapapun yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya. Yoon Ji Woo bekerja untuk kelompok kejahatan narkoba.

Choi Mu Jin (Park Hee Soon) adalah bos dari geng narkoba, dengan bantuannya dan untuk mengungkap alasan kematian ayahnya. Yoon Ji Woo bergabung dengan departemen kepolisian dan menjadi mata-mata kelompok narkoba.

8. Beyond Evil (2021)

Drama Korea Dengan Plot Twist Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama Korea dengan plot twist terbaik ini dibintangi oleh Shin Ha Kyun dan Yeo Jin Goo. Lee Dong Sik (Shin Ha Kyun) dulunya adalah seorang detektif. Kini ia bekerja di Kantor Polisi Manyang disebuah kota kecil. 

Pada suatu hari, detektif Han Joo Won (Yeo Jin Goo) dipindahkan kesana dan ditugaskan membantu Lee Dong Sik. Sebuah kasus pembunuhan berantai terjadi disana dan kasus ini merupakan kasus pembunuhan berantai yang sama yang terjadi 20 tahun lalu.

9. Mouse (2021)

Drama Korea Dengan Plot Twist Terbaik
photo via mydramalist.com

Serial ini berkisah tentang pembunuhan kejam yang dilakukan oleh seorang pembunuh berantai yang membuat seluruh negara dicekam ketakutan dan kekacauan merajalela.

Petugas polisi pemula Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) berhadapan langsung dengan si pembunuh. Ketika dia selamat dari pertemuan berbahaya tersebut, Jung Ba Reum mendapati hidupnya berubah total.

10. Vincenzo (2021)

Drama Korea Dengan Plot Twist Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama favorit banyak orang ini termasuk salah satu drama Korea dengan plot twist terbaik. Dibintangi oleh Song Joong Ki, Jeon Yeo Been, Ok Taec Yeon, Kim Yeo Jin dan Kwak Dong Yeon. 

Pada usia 8 tahun, Park Joo Hyeong pergi ke Italia setelah diadopsi. Kini ia sudah dewasa dan memiliki nama Vincenzo Cassano (Song Joong Ki). Ia adalah seorang pengacara yang bekerja untuk mafia sebagai consigliere. Namun karena terjadi perang antar kelompok mafia, ia melarikan diri ke Korea Selatan.

Di Korea Selatan, ia terlibat dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Been). Cha Young sendiri tipe pengacara yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan kasus. 


Itulah beberapa drama Korea dengan plot twist terbaik yang bisa kalian tonton.

Posting Komentar

0 Komentar