Rekomendasi Drama China Tentang Cinta Pertama

 
Drama China Tentang Cinta Pertama
photo via mydramalist.com

Drama China menyuguhkan berbagai cerita yang menarik sehingga membuat para penggemarnya tidak bosan. Kisah yang paling banyak disukai yaitu kisah cinta tentang cinta pertama. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi drama China tentang cinta pertama yang bisa kalian tonton. Siapa tahu, kisah-kisah drama dibawah ini related dengan kisah cinta kalian!

1. A Love So Beautiful (2017)

Drama China Tentang Cinta Pertama
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari web novel "A Love So Beautiful" oleh Zhao Qian Qian. Serial bergenre komedi romantis ini dibintangi oleh Hu Yi Tian dan Shen Yue. 

Chen Xiao Xi (Shen Yue) dan Jiang Chen (Hu Yi Tian) adalah teman sekelas dan juga bertetangga. Xiao Xi, seorang gadis ceria yang tidak banyak belajar. Ia sangat kagum dengan Jiang Chen, pria populer yang dikenal karena penampilan dan nilai tinggi. 

Bersama dengan teman sekelas mereka Lu Yang yang lucu, Jing Xiao yang atletis namun setia, dan anggota tim renang yang keren Wu Bo Song, mereka memulai kehidupan sekolah menengah ke universitas hingga kehidupan dewasa mereka.

2. A Little Thing Called First Love (2019)

Drama China Tentang Cinta Pertama
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Lai Kuan Lin, Zhao Jin Mai, Wang Run Ze dan Chai Wei. Drama China tentang cinta pertama ini berdasarkan pada film Thailand "Crazy Little Thing Called Love".

A Little Thing Called First Love bercerita tentang seorang gadis biasa yang jatuh cinta pada pria paling populer di sekolah. Xia Miao Miao (Zhao Jin Mai) adalah seorang siswa pemalu yang mulai menyukai seniornya yang tampan dan berbakat di sekolahnya. 

Karena Liang You Nian (Lai Kuan Lin), Miao Miao memutuskan untuk melakukan perubahan. Dibantu oleh teman-temannya, ia mulai belajar tentang fashion, bergabung dengan klub sekolah hingga belajar dengan rajin untuk meningkatkan nilainya.

3. Put Your Head on My Shoulder (2019)

Drama China Tentang Cinta Pertama
photo via mydramalist.com

Drama China tentang cinta pertama selanjutnya ada Put Your Head on My Shoulder. Serial yang diadaptasi dari web novel "Put Your Head on My Shoulder" oleh Zhao Qian Qian ini dibintangi oleh Xing Fei, Lin Yi dan Tang Xiao Tian.

Si Tu Mo (Xing Fei) adalah mahasiswa yang akan lulus, ia terbiasa merencanakan hidupnya sendiri. Namun ia bingung tentang masa depannya dan tidak memiliki keberanian untuk mengambil keputusan sendiri. 

Pada suatu hari, Gu Wei Yi (Lin Yi) mahasiswa fisika jenius masuk ke dalam hidupnya. Awalnya mereka bertengkar tanpa menyadari secara perlahan mengembangkan perasaan satu sama lain. Mengejutkannya lagi, mereka secara tidak sengaja harus tinggal bersama.

4. First Romance (2020)

Drama China Tentang Cinta Pertama
photo via mydramalist.com

First Romance adalah drama romansa komedi yang dibintangi oleh Wan Peng, Riley Wang dan Ken Wi sebagai pemeran utamanya. 

Bertahun-tahun lalu, Yan Ke (Riley Wang) dan Xiao Yi Fan  (Wan Peng) adalah teman sekolah, tapi di masa mudanya Yan Ke ternyata jatuh cinta pada Yi Fan. Namun ia memendam perasaan itu.

Kini semuanya sangat berbeda bagi mereka berdua. Yan Ke sedang kuliah dan ia menjadi mahasiswa paling populer dan seorang pianis muda. Suatu hari, ia bertemu lagi dengan Xiao Yi Fan. Kali ini Yi Fan yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Yan Ke.

5. Love Is Sweet (2020)

Drama China Tentang Cinta Pertama
photo via mydramalist.com

Siapa yang tak mengenal drama China populer satu ini? Serial ini diadaptasi dari novel judul sama karya Qi Zi. Dibintangi oleh Luo Yun Xi, Bai Lu, Gao Han Yu, Xiao Yan dan Riley Wang. 

Jiang Jun adalah seorang gadis yang memiliki alergi terhadap air mata, ia juga memiliki gelar ganda dibidang ekonomi dan psikologi. Tapi karena kematian ayahnya, Jiang Jun terpaksa bekerja di perusahaan investasi bernama MH Company.

Di perusahaan itu, Jiang Jun bertemu dengan teman masa kecilnya Yuan Shuai (Luo Yun Xi). Bukannya berteman baik, mereka berdua tidak akur dan saling bersaing. 

6. You Are My Glory (2021)

Drama China Tentang Cinta Pertama
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari web novel "You’re My Glory" oleh Gu Man. Serial populer ini dibintangi oleh artis ternama seperti Yang Yang dan Dilraba Dilmurat. 

Qiao Jing Jing (Dilraba Dilmurat) adalah seorang selebritis terkenal, ia selalu menjaga citranya di depan publik. Pada suatu hari, ia berhasil menjadi brand ambassador dari sebuah game. Tapi sayangnya, Jing Jing terancam kehilangan kepercayaan itu setelah video dirinya yang sedang bermain game dinilai tidak kompeten. 

Agar tidak kehilangan endorsement, Jing Jing memutuskan untuk mengikuti kompetisi game untuk membuktikan dan mengembalikan citranya yang rusak.

Secara kebetulan, Jing Jing bertemu kembali dengan cinta pertamanya Yu Tu (Yang Yang) yang kini seorang insinyur luar angkasa. Siapa yang mengira ternyata Yu Tu seorang gamer ahli, melihat peluang Jing Jing pun meminta Yu Tu untuk melatihnya.

7. My Little Happiness (2021)

Drama China Tentang Cinta Pertama
photo via mydramalist.com

Drama romantis ini dibintangi oleh Xing Fei, Tang Xiao Tian, Huang Yi Lin dan Li Chuan. Diadaptasi dari novel "Ni Shi Wo De Xiao Que Xing" oleh Dong Ben Xi Gu. 

Cong Rong (Xing Fei) sudah lama bercita-cita menjadi pengacara, tapi ibunya ingin putrinya belajar keuangan di luar negeri. Tak ingin menyakiti hati ibunya Cong Rong pun menuruti keinginan ibunya. Diam-diam Cong Rong ternyata kembali dan menyewa sebuah apartemen dan bersiap magang. 

Kebetulan kasus pertamanya berhadapan langsung dengan teman masa kecilnya, Wen Shao Qing (Tang Xiao Tian). Selain itu, ternyata pemilik apartemen tersebut adalah Shao Qing.

8. Fireworks of My Heart (2023)

Drama China Tentang Cinta Pertama
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari web novel “Waiting for You in a City" oleh Jiu Yue Xi. Drama romantis ini menarik untuk ditonton, dibintangi oleh Yang Yang dan Wang Chu Ran.

Song Yan (Yang Yang) dan Xu Qin (Wang Chu Ran) saling mencintai saat masih remaja, namun orang tua Xu Qin kurang menyukainya sehingga berusaha memisahkan keduanya dengan mengirim Xu Qin belajar ke luar negeri.

Kini mereka telah dewasa, Xu Qin menjadi seorang dokter sedangkan Song Yan menjadi petugas pemadam kebakaran. Meskipun bekerja di bidang yang berbeda, suatu hari mereka dipertemukan kembali karena pekerjaan setelah 10 tahun berpisah.

Pada awalnya mereka merasa canggung dan marah mengingat perpisahan mereka. Tapi setelah bekerja berdampingan, mereka mengenali pertumbuhan yang telah dicapai masing-masing. Selain itu, mereka pun bertekad untuk bersama-sama dan mengatasi segala rintangan di hadapan mereka.

9. Hidden Love (2023)

Drama China Tentang Cinta Pertama
photo via mydramalist.com

Serial populer ini dibintangi oleh Zhao Lusi dan Chen Zhe Yuan, diadaptasi web novel "Secretly, Secretly; But Unable to Hide It" oleh Zhu Yi. 

Hidden Love bercerita tentang Sang Zhi (Zhao Lusi) yang jatuh cinta pada Duan Jia Xu (Chen Zhe Yuan), teman kakak laki-lakinya yang sering datang ke rumah untuk bermain game. Jia Xu sendiri 5 tahun lebih tua darinya.

Sang Zhi sendiri mulai menyukai Jia Xu ketika masih muda namun mereka kehilangan kontak karena kesalahpahaman. Bertahun-tahun kemudian, Sang Zhi tumbuh dewasa dan masuk ke universitas di kota tempat Duan Jia Xu tinggal.

Pertemuan kembali keduanya membuat mereka saling jatuh cinta dan perjalanan cinta mereka tidak mudah, terlebih Sang Zhi sangat disayangi oleh keluarganya.

10. A Date With the Future (2023)

Drama China Tentang Cinta Pertama
photo via mydramalist.com

Drama China tentang cinta pertama selanjutnya ini dibintangi oleh William Chan dan Zhang Ruonan. Berdasarkan pada web novel "Shi Guang Ru Yue" oleh Xiao Lu. 

Sepuluh tahun lalu, gempa bumi terjadi dan membuat seorang gadis SMA bernama Xu Lai (Zhang Ruonan) terjebak didalam reruntuhan. Beruntung ia dapat diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran Jin Shi Chuan (William Chan). Ketika menyelamatkannya, Xu Lai jatuh cinta pada pandangan pertama dan membuat janji akan mencarinya suatu saat nanti.

10 tahun telah berlalu, kini Jin Shi Chuan telah naik pangkat menjadi kapten dan Xu Lai menjadi reporter berita. Ketika kecelakaan besar terjadi secara kebetulan mereka bertemu lagi. Namun Jin Shi Chuan tidak mengingat atau mengenalinya. Buruknya lagi laporan yang diambil di luar konteks sehingga anggota pemadam kebakaran menerima banyak kritik.

Cinta Xu Lai yang tak lekang oleh waktu ini membuatnya memutuskan untuk memperbaikinya dan memenangkan hatinya bagaimana pun caranya.

11. Here We Meet Again (2023)

Drama China Tentang Cinta Pertama
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "Here We Meet Again" oleh Er Dong Tu Zi, serial ini disutradarai oleh Tien Jen Huang. Drama dengan 32 episode ini dibintangi oleh Janice Wu, Vin Zhang, Huang De Yi dan Nita Xia.

Xiang Yuan (Janice Wu) merupakan cucu dari ketua grup Donghe, ia ditugaskan untuk menyelamatkan cabang Xi'an dari kebangkrutan. Tanpa diduga, ia juga bertemu dengan Xu Yan Shi (Vin Zhang), pria yang ia sukai sewaktu SMA. 

Meskipun awalnya cukup berat harus berhadapan dengan Xu Yan Shi, seiring berjalannya waktu Xiang Yuan bisa mengatasinya. Mereka juga bersama-sama menghadapi berbagai permasalahan termasuk urusan cinta mereka.

12. Road Home (2023)

Drama China Tentang Cinta Pertama
photo via mydramalist.com

Berdasarkan pada novel "The Road Home" oleh Mo Bao Fei Bao, drama China tentang cinta pertama ini dibintangi oleh Jing Bo Ran dan Tan Song Yun sebagai pemeran utamanya. 

Gui Xiao (Tan Song Yun) dan Lu Yan Chen (Jing Bo Ran) bertemu di sekolah dan saling jatuh cinta pada pandangan pertama. Seiring bertambahnya usia, perasaan mereka satu sama lain semakin kuat. Mereka seperti tidak bisa terpisahkan dan berharap bisa menghabiskan waktu bersama.

Kita boleh berencana, tapi takdir berencana lain. Keadaan keluarga Gui Xiao berubah dan Lu Yan Chen akhirnya menjalani pelatihan sebagai petugas polisi khusus. Keadaan ini membuat hubungan mereka renggang dan berpisah.

Sepuluh tahun berlalu, kini Gui Xiao menjadi direktur investasi dan Lu Yan Chen menempati posisi yang baik di kepolisian. Untuk sekali lagi mereka bertemu kembali dan mereka memutuskan untuk kembali bersama.


Itulah beberapa rekomendasi drama China tentang cinta pertama  yang bisa kamu tonton. So, drama mana yang ingin kamu tonton?

Posting Komentar

0 Komentar