Rekomendasi Drama Korea Sedih Terbaik

 
Drama Korea Sedih Terbaik
photo via mydramalist.com

Tak hanya dikenal memiliki drama romansa saja, drama Korea juga menyajikan drama melodrama. Drama genre ini banyak digemari karena menyuguhkan cerita yang menyentuh dan bahkan bisa membuat para penonton menangis. Lalu, drama apa saja itu? Berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea sedih terbaik.

1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama Korea Sedih Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama Korea tersedih ini diadaptasi dari novel “Bu Bu Jing Xin” karya Tong Hua. Menceritakan tentang Go Ha Jin (IU) yang kebawa ke masa awal Dinasti Goryeo pada masa pemerintahan Raja Taejo.

Ketika terbangun ia berada dalam tubuh Hae Soo yang berusia 16 tahun dan tinggal di rumah Pangeran ke-8 Wang Wook (Kang Haneul) yang menikah dengan sepupunya.

Secara cepat ia juga berteman dengan Pangeran lainnya dan bertemu dengan Pangeran ke-4 Wang So (Lee Joon Gi) yang dikucilkan. Hae Soo menyadari jika ia tidak boleh terlibat dalam intrik istana, tapi entah kenapa ia malah terseret didalamnya. Hae Soo juga menyaksikan dimana para pangeran saling memperebutkan tahkta, cinta dan kematian tragis para temannya.

2. Queen for Seven Days (2017)

Drama Korea Sedih Terbaik
photo via mydramalist.com

Siapkan tisu, serial ini dibuat berdasarkan pada kisah nyata Lady Shin dari Dinasti Joseon. Lee Yoong (Lee Dong Gun) ditunjuk sebagai Raja menggantikan ayahnya, kemudian ia dikenal sebagai Raja Yeon San. Ia memiliki seorang adik laki-laki bernama Lee yeok (Yeon Woo Jin).

Di wasiat ayahnya, Raja Yeon San harus menyerahkan tahktanya pada Lee Yeok apabila sudah dewasa. Karena hal inilah Raja Yeon San sangat membenci adiknya.

Berbagai konflik terjadi diantara kedua bersaudara ini dan akhirnya Lee Yeok menikahi Shin Chae Kyung (Park Min Young). Mereka pun akhirnya naik tahkta sebagai Raja Jung Jong dan Ratu Dang Yeong. Tapi sayangnya masa kepemimpinan Ratu Dang Yeong hanya bertahan 7 hari. Ini dikarenakan Ratu Dang Yeong dipaksa mundur oleh lawan politik yang ingin menguasai kerajaan. 

3. Mr. Sunshine (2018)

Drama Korea Sedih Terbaik
photo via mydramalist.com

Mr. Sunshine adalah drama Korea yang ditulis oleh Kim Eun Sook dan disutradarai oleh Lee Eung Bok. Drama ini berpusat pada seorang anak laki-laki yang lahir di keluarga pembantu yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat selama Shinmiyangyo pada tahun 1871.

Setelah dewasa ia kembali ke tanah airnya sebagai perwira marinir AS. Disini ia juga bertemu dan jatuh cinta dengan putri seorang bangsawan. Tapi disaat yang sama ia juga menemukan rencana pasukan asing untuk menjajah Korea.

4. It's Okay to Not Be Okay (2020)

Drama Korea Sedih Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama ini mengangkat isu tentang kesehatan mental, dimana dibintangi Kim Soo Hyun, Seo Yea Ji dan Oh Jung Se. Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) adalah seorang pekerja kesehatan di bangsal psikiatri. 

Di tempatnya bekerja ia bertemu dengan seorang penulis buku anak-anak terkenal, Ko Moon Young (Seo Yea Ji). Ko Moon Young diketahui memiliki gangguan kepribadian antisosial. 

Setelah melihat Moon Gang Tae, Ko Moon Young terobesi padanya. Namun ternyata masa lalu mereka bertumpang tindih. Secara perlahan mereka juga mulai menyembuhkan luka emosional satu sama lain serta mengungkap banyak rahasia.

5. 18 Again (2020)

Drama Korea Sedih Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama ini menysisipkan pesan yang bisa kita petik pelajaran. Jung Da Jung (Han So Eun) dan Hong Dae Young (Lee Do Hyun) terpaksa menikah muda karena Da Jung hamil. Untuk memenuhi kebutuhan Dae Young bekerja keras demi mencukupi kebutuhan terlebih lagi ia memiliki anak kembar. 

Pada awalnya mereka memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia meskipun memiliki anak di usia yang masih sangat muda. Namun masalahnya mereka memiliki masalah keuangan. Bertahun-tahun kemudian, pernikahan bahagia mereka mulai runtuh ketika Da Jung (Kim Ha Neul) yang berusia 37 tahun mengajukan gugatan cerai. Kehidupan Dae Young (Yoon Sang Hyun) menjadi lebih sengsara ketika ia kehilangan pekerjaannya.

Kehidupannya yang berantakan membuat Dae Young berharap bisa kembali ke masa lalu dan memperbaiki hidupnya. Secara ajaib, tubuh Dae Young yang berusia 37 tahun berubah menjadi tubuh ketika ia berusia 18 tahun. 

6. Missing The Other Side (2020)

Drama Korea Sedih Terbaik
photo via mydramalist.com

Missing The Other Side adalah drama Korea yang menceritakan tentang sebuah desa misterius yang menyimpan arwah orang-orang hilang dan meninggal. Kim Wook (Go Soo) adalah orang yang pandai bicara dan tampan. Ia melakukan penipuan untuk mencari nafkah, tapi pada suatu hari ia kebetulan tiba di sebuah Desa misterius tempat para arwah berkumpul. Setelah itu, ia menghadapi banyak misteri.

Jang Pan Seok (Heo Joon Ho) adalah sosok misterius yang diam-diam mencari orang hilang. Ia penghubung anatara desa misterius dan dunia luar. Selain itu, ia juga bermitra dengan Kim Wook untuk memecahkan kasus.

7. Snowdrop (2021)

Drama Korea Sedih Terbaik
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Jung Hae In dan Jisoo sebagai pemeran utamanya. Drama ini berlatar belakang tahun 1987, Lim Soo Ho (Jung Hae In) berperan sebagai mahasiswa pascasarjana yang ditemukan berlumuran darah oleh Eun Yeong Ro (Jisoo), seorang mahasiswi yang akhirnya menyembunyikannya ke dalam asrama univeristas wanita. Yeong Ro yang jatuh cinta pada pandangan pertama padanya merawatnya dengan baik meskipun dalam pengawasan ketat dan situasi berbahaya.

Meskipun Soo Ho mencintai Yeong Ro sebagai cinta pertamanya, ia tidak memiliki pilihan selain bertindak sesuai perintah demi menyelamatkan rekan satu timnya dan kembali ke negara asalnya.

Ketika asrama wanita di sandra oleh Soo Ho, Young Ro yang merupakan anak dari seorang pejabat ternama menolak untuk di evakuasi oleh tim penyelamat. Ia lebih memilih menyelamatkan pria yang dicintainya dan teman-temannya.

8. Youth of May (2021)

Drama Korea Sedih Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama Korea sedih terbaik selanjutnya ini dibintangi oleh Lee Do Hyun, Go Min Si, Lee Sang Yi dan Keum Sae Rok. Berlatar belakang tahun 1980 pada pemberontakan Gwangju. 

Hee Tae (Lee Do Hyun) menjadi kebanggaan Gwangju karena ia masuk Fakultas Kedokteran Universitas Nasional Seoul dengan nilai tertinggi. Sahabatnya, Kyung Soo (Kwon Ji Woo) seorang aktivis pro-demokrasi, bersikeras bahwa mereka membuka klinik ilegal untuk pelajar yang melarikan diri dari pemerintah.

Singkat cerita, Hee Tae bertemu dengan Myung Hee (Go Min Si) seorang perawat yang gigih melewati kesulitan hidup. Pada akhirnya mereka jatuh cinta. Tapi pada Mei 1980. di tengah semangat dan seruan yang membara untuk demokrasi yang bergema di suluruh Gwangju. Mereka berdua mendapati nasib mereka berada dalam keadaan sulit. 

9. The Red Sleeve (2021)

Drama Korea Sedih Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "The Sleeve's Red Cuff" oleh Kang Mi Kang. Drama ini wajib masuk daftar tonton, dibintangi oleh Lee Jun Ho, Lee Se Young dan Kang Hoon. 

Pangeran Yi San (Lee Jun Ho) adalah seorang perfeksionis yang dihantui pembunuhan ayahnya. Ia akan mewarisi takhta setelah kakeknya yang kejam, Raja saat ini meninggal dunia.

Walaupun ada luka emosional karena kematian ayahnya, Yi San bercita-cita menjadi penguasa yang baik hati dan mereformasi hukum kerajaan. Di istana ia bertemu dengan Sung Deok Im (Lee Se Young) seorang dayang istana yang bersemangat dan cerdas. Namun ketika Yi San jatuh cinta dan melarnya menjadi selirnya, Sung Deok Im bergulat dengan pikirannya.

10. Tomorrow (2022)

Drama Korea Sedih Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama ini dibintangi oleh Kim Hee Sun, Rowoon, Lee Soo Hyuk dan Yoon Ji On. Serial ini diadaptasi dari webtoon "Tomorrow" oleh Llama. 

Choi Joon Woong (Rowoon) mencari pekerjaan tapi sulit untuknya diterima bekerja. Pada suatu malam, ia melihat seorang pria mencoba mengakhiri hidupnya dan ia memutuskan untuk menghentikannya. 

Kejadian ini membuatnya berkenalan dengan malaikat maut Koo Ryeon (Kim Hee Sun) dan Im Ryung Gu (Yun Jin On), yang tergabung dalam tim manajemen krisis. Tujuan mereka adalah mencegah orang melakukan bunuh diri.


Itulah beberapa rekomendasi drama Korea sedih terbaik yang bisa kalian tonton. Jangan lupa siapkan tisu ketika menonton ya!!

Posting Komentar

0 Komentar