Deretan Aktor Dan Aktris Korea Dengan Bayaran Termahal

 
Aktor Dan Aktris Korea Dengan Bayaran Termahal
photo via hankookilbo.com, namu.wiki


Film dan dramanya yang mendunia, tak heran jika banyak aktor dan aktris Korea yang sangat populer di seluruh dunia. Penggemar mereka terus bertambah dengan terus bertambahnya jumlah penonton acara Korea yang juga dikenal dengan kdrama. Hal ini juga membantu meningkatkan nilai beberapa bintang kdrama dan menjadikan mereka aktor dan aktris dengan bayaran tertinggi di industri. 

Berbicara tentang kdrama, saat ini kdrama menjadi salah satu konten yang paling banyak ditonton di dunia. Terlebih dengan adanya platform streaming seperti Netflix, Disney+ hingga Prime Video. Kesuksesan hiburan di Korea yang luar biasa telah menghasilkan beberapa nama besar di dunia hiburan. Para aktor tidak terbatas pada televisi juga namun juga meninggalkan jejaknya di film-film yang sukses secara luas. 

Dengan pasar yang terus berkembang, jelas bahwa para aktor dan aktris yang menjadi bintang utama menghasilkan keuntungan yang bernilai fantastis. Nah, berikut ini beberapa deretan aktor dan aktris Korea dengan bayaran termahal. Kira-kira, berapa penghasilan mereka per episode?

1. Kim Soo Hyun

Aktor Dan Aktris Korea Dengan Bayaran Termahal
photo via womansense.co.kr

Siapa yang tidak m engenal aktor tampan Kim Soo Hyun? Aktor satu ini sangat populer di dunia per-dramaan Korea. Bahkan penghasilan secara keseluruhannya diperkirakan akan meningkat pada tahun 2024 ini karena ia tampil dalam drama Queen of Tears yang sangat dinantikan para penggemar. Drama ini menandai kembalinya Kim Soo Hyun ke dunia akting setelah 3 tahun, dimana terakhir kali ia muncul di drama "One Ordinary Day ". Kim Soo Hyun dibayar sekitar 423,000 USD per episode untuk drama hit tersebut, ini menjadikannya aktor Korea dengan bayaran tertinggi hingga saat ini. Total ia memperoleh 3,38 juta USD dari 8 episode tersebut. 

Untuk drama Queen of Tears yang memiliki 16 episode, dapat diasumsikan bahwa pendapatan keseluruhannya akan lebih dari dua kali lipat. Kim Soo Hyun memulai karirnya dengan drama Cheese Smile pada tahun 2007, kemudian ia mendapat kesuksesan berkat drama populer Dream High, Moon Embracing the Sun, My Love from the Star. Setelah menyelesaikan wajib militernya, Kim Soo Hyun juga memulai penampilannya sebagai cameo di drama populer Hotel del Luna dan Crash Landing on You. Aktingnya pun membuat banyak orang terpesona berkat drama It's Okay to Not Be Okay, dimana dilaporkan dibayar sekitar 155.000 USD per episode-nya.

2. Lee Jung Jae

Aktor Dan Aktris Korea Dengan Bayaran Termahal
photo via sedaily.com

Walaupun lebih terkenal sebagai bintang film, Lee Jung Jae menjadi bintang internasional pada tahun 2021 berkat penampilannya di drama populer Squid Game. Popularitas drama tersebut yang luar biasa, membuatnya menjadi orang Korea pertama yang memenangkan penghargaan aktor terbaik di Critics Choice, Screen Actors Guild Awards dam Primitime Emmy Awards.

Lee Jung Jae diketahui mendapat bayaran 248.000 USD per episode untuk drama dengan 9 episode tersebut dengan total 2,2 juta USD. Ia juga diketahui akan mengulangi perannya di musim kedua Squid Game.

Berkat kesuksesan di musim pertama, dapat dipastikan jika Lee Jung Jae akan mendapatkan penghasilan lebih banyak untuk penampilannya kali ini. Meskipun belum bisa dikonfirmasi, Lee Jung Jae akan dengan mudah melampaui Kim Soo Hyun sebagai aktor Korea dengan bayaran tertinggi jika ia memang dibayar 1 juta USD per episode untuk Squid Game 2. 

3. Song Joong Ki

Aktor Dan Aktris Korea Dengan Bayaran Termahal
photo via namu.wiki

Aktor Korea Selatan ini telah menjadi pusat perhatian para penggemar kdrama di seluruh dunia. Song Joong Ki terkenal secara internasional karena berperan sebagai tentara pasukan khusus Korea Selatan di drama populer Descendants of the Sun yang sangat sukses. 

Pada tahun 2021, Song Joong Ki mendapat kesuksesan lewat drama Vincenzo yang tayang di Netflix. Selain itu, ia juga membintangi film fiksi ilmiah Netflix Space Sweepers. Song Joong Ki sangat populer di kalangan segala usia karena penampilan, ketamapanan dan perilakunya. Ia dilaporkan dibayar sekitar 170.000 USD per episode untuk Vincenzo. 

Kepopuleran Song Joong Ki semakin berkembang, pada tahun 2023 ia membintangi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa "Reborn Rich". Menurut laporan media Korea, Song Joong Ki diyakini dibayar sekitar 228.500 per episode untuk drama tersebut. Mengingat Reborn Rich memiliki 16 episode, Song Joong Ki meraup sekitar 3,65 juta USD untuk drama tersebut.

4. Song Hye Kyo

Aktor Dan Aktris Korea Dengan Bayaran Termahal
photo via imnews.imbc.com

Song Hye Kyo adalah salah satu aktris Korea paling populer di generasinya dan diantara artis Korea dengan bayaran tertinggi. Ia telah memenangkan Baeksang Arts Awards untuk Aktris Tebaik pada tahun 2023 untuk serial drama populer The Glory. 

Drama populer ini ditayangkan pada bulan Desember 2022 dan berakhir pada bulan Maret 2023. Song Hye Kyo dilaporkan mungkin telah dibayar sekitar 163.000 USD per episode untuk The Glory. 

Aktris yang dikenal memiliki kecantikan yang awet muda ini semakin dikenal setelah beradu akting dengan Song Joong Ki dalam drama Descendants of the Sun. Tapi sebelumnya, ia telah memenangkan pengharagaan atas penampilannya di drama sejak tahun 1990-an. Dimana ia bermain dalam drama Autumn in My Heart, Full House, Thant Winter the Wind Blows dan Encounter. 

5. Jun Ji Hyun

Aktor Dan Aktris Korea Dengan Bayaran Termahal
photo via hankookilbo.com

Jun Ji Hyun atau dikenal juga sebagai Gianna Jun adalah salah satu aktris Korea terpopuler di hiburan Korea. Penonton internasional melihatnya sebagai Ashin yang tangguh dalam film Kingdom: Ashin of the North, sebuah sekuel dari film thriller Netflix yang terkenal, Kingdom.

Ia juga dikenal luas karena menempatkan hiburan Korea di dunia melalui film romantis klasik My Sassy Girl yang membuatnya mendapatkan penghargaan Grand Bell pertamanya untuk Aktris Terbaik.

Jun Ji Hyun mendapatkan ketenaran yang luas biasa dengan II Mare, The Thieves, The Berlin File dan Assassination. Selain film, ia juga populer di drama seperti My Love from The Star hingga The Legend of the Blue Sea.

Pada tahun 2021, Jun Ji Hyun bermain dalam drama Jirisan. Dimana di drama ini ia menghasilkan sekitar 163.000 USD per episode. 

6. Lee Young Ae

Aktor Dan Aktris Korea Dengan Bayaran Termahal
photo via namu.wiki

Lee Yong Ae adalah salah satu aktris paling sukses di dunia hiburan Korea. Pada tahun 2021, ia membintangi drama Inspektur Koo sebagai polisi yang berubah menjadi penyelidik asuransi yang terlibat dalam kasus pembunuhan. Drama ini dilaporkan menghasilkan sekitar 160.000 USD per episode. 

Aktris veteran ini bahkan mendapat sambutan yang baik karena memerankan konduktor wanita terkenal di dunia dalam drama Mestra: Strings of Truth. Lee Yong Ae menjadi salah satu aktris terkaya berdasarkan kekayaan bersih diantara para selebritis Korea meskipun faktanya ia mengambil istirahat panjang dari dunia akting selama 12 tahun. Drama populernya yang membuat drama Korea populer di seluruh Asia yaitu Jewel in the Palace.

7. Hyun Bin

Aktor Dan Aktris Korea Dengan Bayaran Termahal
photo via namu.wiki

Aktor Korea dengan bayaran tertinggi selanjutnya ada Hyun Bin. Tak heran jika drama populer Crash Landing on You yang ia bintangi menjadi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel Korea Selatan.

Hyun Bin mengawali karirnya dengan peran kecil, namanya mulai terkenal berkat drama romantis komedi My Name Is Kim Sam Soon pada tahun 2005. Selain itu, drama populer lainnya yaitu Secret Garden dan Memories of the Alhambra. 

Menurut perkiraan, Hyun Bin mendapatkan lebih dari 113.000 USD per episode. Ini memang meningkat pesat dari 27.000 per episode USD yang diperolehnya di drama Secret Garden.

8. Go Hyun Jung

Aktor Dan Aktris Korea Dengan Bayaran Termahal
photo via khan.co.kr

Setelah mencetak rekor rating dengan drama Sandglass (1995), Go Hyun Jung berhenti berakting dan menikah dengan seorang pebisnis kaya raya. Setelah perceraian, ia keluar dari masa pensiunnya pada tahun 2003 dan dengan cepat naik ke puncak hiburan Korea. 

Karya Go Hyun Jung yang paling terkenal yaitu The Great Queen Seondeok dan Daemul. Pada tahun 2021, ia membintangi drama Reflection of You. Dia diyakini dibayar sekitar 85.000 USD per episode untuk serial 16 episode tersebut. Bayaran tersebut hampir dua kali lipat dari yang diterimanya dalam Dear My Friends.

9. Lee Min Ho

Aktor Dan Aktris Korea Dengan Bayaran Termahal
photo via namu.wiki

Dikenal berkat perannya sebagai Gu Jun Pyo, pewaris muda chaebol dalam drama populer Boys Over Flowers. Lee Min Ho menjadi aktor favorit dari jutaan orang di seluruh Asia. Aktor tampan ini menjadi salah satu kontributor paling menonjol dalam memperkuat gelombang hallyu di seluruh dunia. 

Drama korea-nya yang paling terkenal yaitu City Hunter, Faith, The Heirs, Legend of the Blue Sea dan The King: Eternal Monarch. Meskipun jarang membintangi sebuah film, Lee Min Ho  memenangkan Grand Bell Awards untuk aktor pendatang baru atas peranya sebagai gangster dalam film Gangnam Blues. 

Pada tahun 2022, ia menjadi terkenal secara internasional karena berperan dalam drama Panchinko yang berdasarkan pada novel berjudul sama. Sebelum Panchinko dirilis, bayaran Lee Min Ho dilaporkan sekitar 80.000 USD.


Itulah beberapa deretan aktor dan aktris dengan bayaran tertinggi. So, dari deretan diatas apa artis favoritmu termasuk?

Posting Komentar

0 Komentar