Drama China Yang Dibintangi Ju Jing Yi

 
Drama China Yang Dibintangi Ju Jing Yi
photo via mydramalist.com

Ju Jing Yi melakukan debut aktingnya pada tahun 2016 dengan membintangi drama fantasi "Novoland: The Castle in the Sky". Selain itu, ia juga mengisi soundtrack untuk drama tersebut berjudul Xue Fei Shuang. Setelah itu, pada tahun 2018, ia membintangi drama sejarah "Legend of Yunxi" bersama Zhang Zhehan. Ju Jing Yi juga menyanyikan soundtrack dari drama ini berjudul "The Fallen Flowers Turn into Mud" dan "Sigh of Yunxi". Drama ini menjadi populer dan membuat popularitasnya meningkat. Selain drama diatas, Ju Jing Yi juga membintangi beberapa drama lainnya, berikut ini daftarnya.

1. Novoland: The Castle in the Sky (2016)

Drama China Yang Dibintangi Ju Jing Yi
photo via mydramalist.com

Serial ini bercerita tentang perdamaian yang telah dipertahankan antara Klan Manusia dan Klan Bersayap selama satu abad. Namun, Klan Bersayap semakin melemah karena Peri Bunga Bintang yang mereka andalkan jatuh akibat kemampuan terbangnya menghilang. 

Sementara itu, Ratu manusia diam-diam membangun kastil terapung dengan cetak biru yang dicuri dari Klan Bersayap, bersiap untuk perang. 18 tahun kemudian, Yi Fuling (Guan Xiao Tong) reinkarnasi Peri Bunga melarikan diri dari pernikahan politik paksa dengan Putra Mahkota. Ketika ayahnya diculik dan seluruh negeri mengejarnya, ia mencari perlindungan dari Raja Klan Bersayap.

2. Detective Samoyeds (2017)

Drama China Yang Dibintangi Ju Jing Yi
photo via mydramalist.com

Drama China yang dibintangi oleh Ju Jing Yi ini berkisah tentang biro khusus yang didirikan dengan tujuan menyelidiki paranormal dan ilmu gaib. Tim A yang beranggotakan 6 orang bukanlah agen detektif biasa karena mereka masing-masing membawa keahlian untuk mereka sendiri.

3. Xuan-Yuan Sword: Han Cloud  (2017)

Drama China Yang Dibintangi Ju Jing Yi
photo via mydramalist.com

Setelah Kaisar kuno mengalahkan iblis, pedang yang hancur dipecah menjadi dua bagian. Dua roh pedang kemudian melahirkan Zhao Yun Mu Yun. Tapi karena kekacauan akibat pertempuran tersebut, kedua bersaudara ini terpisah sejak lahir. 

Zhao Yun dibesarkan oleh sekelompok prajurit bernama Bulu Terbang yang bertugas membantu Gong Yang Xiang untuk memperluas Kerajaan Xiaoyue sedangkan Mu Yun berada dibawah pasukan Burung Perunggu Kerajaan Wei.

Mereka dipertemukan kembali dalam pertempuran antar kerajaan. Ketika Zhao Yun mengetahui kebenarannya, ia menggunakan garis keturunan untuk menyelamatkan Mu Yun dari bahaya. 

4. Legend of Yun Xi (2018)

Drama China Yang Dibintangi Ju Jing Yi
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "Poison Genius Consort" oleh Jie Mo. Serial ini terjadi pada masa kacau ketika negeri terpecah menjadi tiga kerajaan yaitu Tian Ning, Zhou Barat dan Li Utara.

Kaisar Tian Ning licik dan tidak percaya, sangat takut dengan bawahannya sendiri yaitu Long Fei Ye (Zhang Zhe Han). Untuk meredam semangatnya, Kaisar mengatur agar Long Fei Ye menikah dengan seorang wanita bernama Han Yun Xi (Ju Jing Yi). 

Han Yun Xi adalah wanita baik hati yang berbakat, ia berasal dari keluarga medis dan mahir dalam bidang racun. Ia juga dipaksa untuk mematuhi perintah Kaisar dan menjadi istri hanya sekedar status. Tapi siapa yang menyangka jika keahliannya ini mampu memenangkan hati Long Fei Ye.

5. Mr. Swimmer (2018)

Drama China Yang Dibintangi Ju Jing Yi
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Mike Angelo, Ju Jing Yi dan Jerry Yan. Drama ini menceritakan tentang Bai Yong Ze (Mike Angelo) seorang perenang jenius. Song Cha Cha (Ju Jing Yi) ada;aj seorang gadis kaya yang keluarganya terpuruk. Pacarnya karena alasan yang tidak diketahui putus dengannya dan ia juga bersahabat dengan Yong Ze dan Lan Tian. Mereka kemudian saling bersaing dalam setiap aspek, mulai dari karir hingga cinta.

6. The Legend of White Snake (2019)

Drama China Yang Dibintangi Ju Jing Yi
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari cerita rakyat klasik yang menceritakan kisah cinta antara makhluk abadi dan manusia. Roh telah berjalan tanpa disadari di dunia fana sejak awal waktu. Bagian dari dunia ini namun terpisah, makhluk abadi dianggap hanya sebagai legenda oleh manusia. 

Diprovokasi oleh tindakan manusia yang tampaknya licik, roh ular purba mengambil bentuk manusia untuk membuktikan bahwa dia penipu. Yakin jika ia melakukannya untuk kebaikan bagi dunia, Bai Su Zhen (Ju Jing Yi) menentang Xu Xuan (Yu Meng Long) untuk adu keterampilan, namun persaingan yang awalnya sengit berubah menjadi gairah yang membara.

7. Please Give Me a Pair of Wings (2019)

Drama China Yang Dibintangi Ju Jing Yi
photo via mydramalist.com

Please Give Me a Pair of Wings menceritakan kisah tentang Lin Jiu Ge (Ju Jing Yi), putri Komisaris Polisi Shanggu yang dijebak dan dipenjara secara tidak adil. Ia akan mendapatkan bantuan detektif polisi muda Long Tian Yu (Harun Yan) untuk menemukan pembunuh sebenarnya.

8. In a Class of Her Own (2020)

Drama China Yang Dibintangi Ju Jing Yi
photo via mydramalist.com

Xue Wen Xi (Ju Jing Yi) adalah seorang putri dari keluarga miskin yang tahu segalanya tentang kesulitan. Ia bersedia melakukan apapun untuk membantu mengurus keluarganya. Ketika ada kesempatan untuk mengambil pekerjaan sebagai penulis, ia rela mengambil pekerjaan itu meskipun harus menyamar sebagai laki-laki. Penyamaran tersebut tampaknya tidak terlalu bahaya hingga suatu hari putra Perdana Mentri, Feng Cheng Jun (Song Wei Long) memasuki kehidupannya.

9. The Blooms at Ruyi Pavilion (2020)

Drama China Yang Dibintangi Ju Jing Yi
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "Chong Hou Zhi Lu" oleh Xiao Jia Ren. Fu Rong (Ju Jing Yi) adalah putri kedua dari keluarga Fu yang berkuasa. Namun setelah mengalami kecelakaan yang mengerikan dan penyakit yang menyakitkan, ia diberikan karunia untuk melihat masa depan dan melihat keajaiban besar. 

Fu Rong dapat melihat dirinya menikah dengan seorang bangsawan gagah bernama Su Xu Jin (Zhang Zhe Han). Tapi ia juga bisa melihat bahwa nasib tragis dan terlalu dini juga menantinya. Hal ini membuatnya berpikir bahwa akhir hidupnya akan terlalu dini ini terkait dengan hubungannya dengan sang bangsawan. Sehingga ia memutuskan untuk menghindarinya dengan cara apa pun.

10. Love Under the Full Moon (2021)

Drama China Yang Dibintangi Ju Jing Yi
photo via mydramalist.com

Ketika berada dibawah pengaruh bulan purnama pada suatu malam di tahun 2011. Lei Chu Xia (Ju Jing Yi) melakukan perjalanan waktu ke thaun 2021. Ia muncul dihadapan Xu Xiao Dong (Zheng Ye Cheng), dengan cepat menjadi jelas jika keberadaannya sepenuhnya bergantung pada kehadirannya. Terikat satu sama lain, Xu Xiao Dong membantu Lei Chu Xia memulihkan ingatannya untuk mengungkap misteri dekade terakhir.

11. Rebirth for You (2021)

Drama China Yang Dibintangi Ju Jing Yi
photo via mydramalist.com

Rebirth for You merupakan salah satu drama China yang dibintangi oleh Ju Jing Yi. Diadaptasi dari novel "Mu Nan Zhi" oleh  Zhi Zhi. Bercerita tentang orang-orang dengan kepribadian berbeda yang bertemu secara kebetulan dan kemudian jatuh cinta. 

Putri Putra Mahkota, Putri Jiang Bao Ning (Ju Jing Yi) dari Jian Nan dibesarkan di istana. Ia riang meskipun mengetahui bahwa tidak ada kebebaan di dalam Istana. Tapi ia juga tidak ingin menjadi boneka. Mengandalkan kecerdikannya, Bao Ning menolak menjadi pion dalam pertarungan di istana bagian dalam. 

Ingin mengungkap kebenaran di balik peristiwa tertentu di masa lalu, kerja keras penjaga Tentara Kekaisaran Li Qian (Joseph Zeng) memberinya posisi yang lebih tinggi sehibgga memungkinkannya mengakses petunjuk yang relevan.

12. Beauty of Resilience (2023)

Drama China Yang Dibintangi Ju Jing Yi
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari web novel "Wu Chang Sheng" oleh Lin Jia Cheng. Bercerita tentang kisah kehidupan yang berlatar di dunia fana, di Kerajaan Wei.

Wei Zhi (Ju Jing Yi) selalu dianggap pembawa sial oleh orang-orang disekitarnya. Ia memiliki sifat pemalu dan rendah hati, namun dibalik semuanya itu ia memiliki keberanian. Dengan keberaniannya itu, ia tetap menghadiri upacara keabadian untuk mencari tahu tentang tulang akar keabadian.

Dalam upacara ini, Wei Zhi menunjukkan sosok Phoenix yang ada di dalam cermin. Bersama dengan yang lainnya, Wei Zhi dibawa ke Akademi Erget untuk mempelajari dan mengembangkan ilmunya secara lebih dalam.

Di Akademi Erget, ia bertemu dengan seorang guru tegas bernama Yan Yue (Guo Jun Chen) yang merupakan keturunan dari Kerajaan Surga.

13. Sword and Fairy 4 (2024)

Drama China Yang Dibintangi Ju Jing Yi
photo via mydramalist.com

Drama China yang dibintangi Ju Jing Yi selanjutnya ada Sword and Fairy 4. Diadaptasi dari RPG populer dengan judul yang sama, 19 tahun yang lalu terjadi perang antara manusia dan siluman. Ketua Tai Qing meninggal dalam pertempuran dan Sekte Qionghua mengalami kerusakan parah.

Yun Tian Qing (Baron Chen) dan Su Yu (Daisy Li) berhasil meninggalkan Sekte Qionghua dengan membawa pedang Wangshu. Mereka menyembunyikan diri di Puncak Qingluan, namun sayangnya Su Yu meninggal tidak lama setelah melahirkan putrannya Yuan Tian He. Setelah itu Yun Tian Qing yang sakit-sakitan meninggal

Yun Tian He (Chen Zhe Yuan) tumbuh sendiran di gunung tanpa tahu sejarah penuh gejolak dari orang tuanya. Pada suatu hari, datang perampok makam bernama Han Ling Sha (Ju Jing Yi). Han Ling Sha telah dijanjikan ramuan keabadian untuk menyelamatkan keluarganya jika ia berhasil mengirimkan pedang Wangshu ke Sekte Qionghua.

14. In Blossom (2024)

Drama China Yang Dibintangi Ju Jing Yi
photo via mydramalist.com

Drama ini mengikuti kisah romansa antara Pan Yue (Liu Xue Yi) dan Yang Cai Wei (Ju Jing Yi). Mereka berteman sejak kecil namun dipisahkan. Ketika menginjak dewasa, Pan Yue ingin menikahi Yang Cai Wei. Tapi sayangnya, Cai Wei memiliki reputasi buruk dan dibenci banyak orang. Naasnya, menjelang malam pernikahannya, Cai Wei ditemukan tewas bunuh diri.

Mengejutkannya lagi, Pan Yue menjadi tersangka utama atas kematian Yang Cai Wei. Pada suatu malam keajaiban datang, gadis yang dinyatakan meninggal tiba-tiba hidup kembali dan bertekad menyelidiki kasus kematiannya sendiri.


Itulah beberapa drama China yang dibintangi oleh Ju Jing Yi. So, dari deretan diatas drama mana yang menjadi favoritmu?

Posting Komentar

0 Komentar