Drama Korea Tema Pernikahan Terbaik

 
Drama Korea Tema Pernikahan Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama Korea memiliki beragam kisah yang menarik, salah satunya yang banyak digemari saat ini yaitu tema pernikahan. Serial ini sering kali mengisahkan tentang perjuangan dan dinamika hubungan pernikahan yang menyentuh hati hingga mengaduk perasaan. Bahkan beberapa dramanya mampu membangun ikatan emosional karena menggambarkan berbagai kehidupan pernikahan yang related dengan kehidupan sehari-hari. Buat kalian yang mencari tontonan seru, berikut ini drama Korea tema pernikahan terbaik.

1. Go Back Couple (2018)

Drama Korea Tema Pernikahan Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama Korea tema pernikahan terbaik ini diadaptasi dari webtoon "Do it One More Time" ditulis oleh Miti dan diilustrasikan oleh Gugu. Berkisah tentang pasangan suami istri berusia 38 tahun, Choi Ban Do (Son Ho Jun) dan Ma Jin Joo (Jang Na Ra) yang saling jatuh cinta namun ketika menikah saling membenci dan menyesali pernikahan di usia yang begitu muda.

Choi Ban Do terbebani sebagai pencari nafkah dan Ma Jin Joo adlah seorang ibu rumah tangga. Pada suatu hari, mereka berdua melakukan perjalanan waktu dan menemukan diri mereka sebagai mahasiswa berusia 20 tahun.

2. The Last Empress (2018)

Drama Korea Tema Pernikahan Terbaik
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Jang Nara, Choi Jin Hyuk, Shin Sung Rok, Lee Elijah dan Shin Eun Kyung. Serial berjumlah 52 episode ini berlatar dunia alternatif, dimana Korea adalah monarki konstitusional pada tahun 2018. Oh Sunny (Jang Na Ra) adalah seorang aktris musikal yang cerdas dan bersemangat yang menikah dengan kaisar, Lee Hyuk (Shin Sung Rok). 

Secara tak terduga ia terlibat dalam perebutan kekuasaan di istana dan pembunuhan misterius yang mengacu peristiwa yang mengancam monarki itu sendiri. Tak sendiri, Sunny ditemani oleh Na Wang Shik (Choi Jin Hyuk) yang bekerja sebagai pengawal keluarga kerahaan untuk mengungkap kejahatan keluarga kekaisaran.

3. VIP (2019)

Drama Korea Tema Pernikahan Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama satu ini sangat seru untuk disimak, berkisah tentang Jung Sun (Jang Na Ra) seorang wanita karir kompeten dan sukses yang bekerja sebagai wakil manager di Sung Woon Departement Store. 

Tugasnya sebagai anggota Tim Manajemen VIP adalah memuaskan satu persen pelanggan teratas yang merupakan VIP khusus dan VVIP. Tak hanya profesional di tempat kerja, Jung Sun juga memiliki rumah tangga yang bahagia dengan suaminya Park Sung Jun (Lee Sang Yoon). 

Pada suatu hari, Jung Sun menerima pesan teks tentang perselingkuhan suaminya dari anonim. Jung Sun pun mulai mencurigai suami dan rekan-rekan kerjanya.

4. Once Again (2020)

Drama Korea Tema Pernikahan Terbaik
photo via mydramalist.com

Once Again adalah serial drama bertema pernikahan yang dibintangi oleh Lee Sang Yeob dan Lee Min Jung. Berkisah tentang keluarga Song yang tidak bisa mendapatkan hari yang damai dan tetangga mereka di Pasar Yongju. 

Song Young Dal (Chu Ho Jin) dan Jang Ok Boon (Cha Hwa Yun) telah menikah selama bertahun-tahun dan memiliki 4 anak. Anak ketiganya Na Hee (Lee Min Jung) bekerja sebagai dokter dan dia bekerja dengan suaminya dokter Yoon Gyu Jin (Lee Sang Yeob) di rumah sakit yang sama. 

Mereka jatuh cinta selama masa sekolah kedokteran dan menikah, tetapi kehidupan pernikahan mereka tidak berjalan dengan baik.

5. The World of the Married (2020)

Drama Korea Tema Pernikahan Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama Korea ini berdasarkan pada serial BBC One, Doctor Foster yang ditulis oleh Mike Bartlett. Segalanya tampak sempurna dalam kehidupan doketer keluarga dan direktur asosiasi yang sukses Ji Sun Woo (Kim Hee Ae). Ia hidup bahagia di Gosan bersama suaminya yang tampan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) dan Sun Woo juga membantu secara finansial untuk mendirikan perusahaan hiburan suaminya. Mereka juga memiliki seorang putra bernama Joon Young.

Tapi sayangnya gambaran sempurna tentang kehidupan keluarga yang bahagia ini hancur ketika Sun Woo mengetahui bahwa suaminya berselingkuh dengan Yeo Da Kyung (Han So Hee). Parahnya lagi, teman-teman mereka membantu menyembunyikannya. 

Hancurnya kepercataan akibat pengkhianatan itu, Sun Woo mengambil jalan untuk membalas dendam.

6. 18 Again (2020)

Drama Korea Tema Pernikahan Terbaik
photo via mydramalist.com

Jung Da Jung (Kim Ha Neul) dan Hong Dae Young (Yoo Sang Hyun) telah menikah selama hampir dua dekade, mereka juga membesarkan anak kembar bersama. Pada awalnya, mereka memiliki pernikahan yang sangat bahagia meskipun memiliki anak di usia yang masih sangat muda dan memiliki masalah keuangan.

Bertahun-tahun kemudian, pernikahan bahagia mereka runtuh ketika Da Jung mengajukan gugatan cerai dan anak kembar mereka mulai mengabaikan ayahnya kecuali karena uang saku. Terlebih lagi, Dae Young kehilangan pekerjaan setelah bosnya mempromosikan keponakannya yang baru bekerja di perusahaan selama 4 tahun.

Dae Young berharap bisa kembali ke masa lalu dan memperbaiki kehidupannya. Tak disangka tubuh Dae Young yang berusia 37 tahun berubah menjadi tubuh yang dia miliki ketika berusia 18 tahun. Ia pun mulai menjalani kehidupan baru dengan identitas baru. Tak ada yang menyangka jika perubahan dirinya ini membongkar sisi yang tidak ia ketahui. Dimana anaknya Shi Ah bekerja paruh waktu di sebuah toko serba ada tanpa izinnya dan putranya Shi Woo menjadi korban bully di sekolah. Dae Young juga akhirnya menyadari alasan sebenarnya di balik hancurnya ikatan keluarganya.

7. Love (ft. Marriage & Divorce)

Drama Korea Tema Pernikahan Terbaik
photo via mydramalist.com

Love (ft. Marriage & Divorce) merupakan drama Korea tentang pernikahan yang dibintangi oleh Sung Hoon, Lee Tae Gon, Park Joo Mi, Lee Ga Ryeong, Lee Min Young, Jeon Soo Kyeong dan Jeon No Min.

Tiga wanita sukses di sebuah acara radio berbagi benang merah tentang pernikahan yang bahagia. Boo Hye Ryung (Lee Ga Ryeong) adalah pembawa acara yang penuh semangat, menikah dengan pengacara Pan Sa Hyun (Sung Hoon). Produser pekerja keras Sa Pi Young (Park Joo Mi) mempertahankan perannya sebagai istri ideal bagi psikiater Shin Yoo Shin (Lee Tae Gon). Penulis berdedikasi Lee Si Eun (Jeon Soo Kyeong), menikah selama 30 tahun, memberikan dukungannya untuk karir suaminya, Park Hae Ryun (Jeon No Min). 

Ketika pernikahan mereka tampaknya sempurna, perceraian Song Won (Lee Min Young), kedatangan A Mi (Song Ji In) dan kerumitan lainnya mengungkap kerentanan mereka sehingga menimbulkan pertanyaan tentang upaya mengejar kebahagiaan dalam hidup.

8. Love in Contract (2022)

Drama Korea Tema Pernikahan Terbaik
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Park Min Young, Go Kyung Pyo dan Kim Jae Young. Serial ini bercerita tentang pekerjaan yang tiak biasa dari penolong hidup lajang yang menjadi pasangan dari orang lajang yang membutuhkan pasangan untuk menghadiri acara seperti pertemuan dan reuni pasangan.

Choi Sang Eun (Park Min Young) adalah definisi hidup dari pasangan yang sempurna. Maka dari itu alih-alih menikah, ia memilih untuk menggunakan keahliannya sebagai ahli nikah kontrak. 

Klien jangka panjangnya Jung Ji Ho (Gu Kyung Pyo) telah menggunakan layanan Sang Eun setiap hari Senin, Rabu dan Jumat selama 5 tahun terakhir. Sang Eun hampir tidak mengetahui tentang Ji Ho, tapi itu tidak menghentikannya untuk mengembangkan perasaan yang tak terduga.

9. Doctor Cha (2023)

Drama Korea Tema Pernikahan Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama Korea populer ini menjadi salah satu serial dengan rating tertinggi. Bercerita tentang Cha Jung Sook (Uhm Jung Hwa) menikah dengan Seo In Ho (Kim Byung Chul) yang bekerja sebagai kepala ahli bedah di rumah sakit universitas. Ia memiliki kepribadian yang tegas, sensitif dan teliti.

Cha Jung Sook telah menjadi ibu rumah tangga penuh waktu selama 20 tahun. Ia meninggalkan karir dokternya selama masa residen medisnya. Setelah bertahun-tahun, ia memutuskan untuk memulai kembali residen medisnya.

10. The Real Has Come (2023)

Drama Korea Tema Pernikahan Terbaik
photo via mydramalist.com

The Real Has Come adalah drama Korea tema pernikahan terbaik yang dibintangi oleh Baek Jin Hee, Ahn Jae Hyun, Cha Joo Young dan Jung Eui Jae.

Oh Yeon Doo (Baek Jin Hee) adalah instruktur bahasa Korea yang menjadi bintang di dunia perkuliahan online. Gong Tae Kyung (Ahn Jae Hyun) adalah seorang dokter kandungan dan ginekolog berbakat dari keluarga bergengsi.

Pada suatu hari Oh Yeon Doo mengetahui bahwa pacarnya berselingkuh dan ia juga baru mengetahui kehamilannya. Hidupnya yang bahagia mendadak jungkir balik. Entah bagaimana juga Oh Yeon Doo dan Gong Tae Kyung selalu bertemu di saat paling aneg dan setiap saat mereka akhirnya saling membantu.

Untuk menghindari pernikahan yang tidak diinginkan yang diatur oleh keluarganya, mereka pun memutuskan untuk menikah kontrak.



Itulah beberapa drama Korea tema pernikahan terbaik yang bisa kamu tonton.

Posting Komentar

0 Komentar