Rekomendasi Drama China Bertema Medis Terbaik

 
Drama China Bertema Medis Terbaik
photo via mydramalist.com

Selain drama bergenre romantis, ternyata drama tentang dunia medis juga banyak diminati. Serial ini menyajikan kisah-kisah menarik dan inspiratif. Umumnya dalam drama medis ini terdapat juga momen mengharukan yang menyoroti perjalanan karakternya dalam menghadapi tantangan dan keberhasilannya dalam menyelamatkan nyawa. Nah, jika kamu tertarik menontonnya, berikut ini ada beberapa rekomendasi drama China bertema medis terbaik.

1. With You (2020)

Drama China Bertema Medis Terbaik
photo via mydramalist.com

Serial medis terbaik ini berdsarkan pada cerita nyata selama perjuangan melawan epidemi virus corona di daratan Tiongkok. 

With You menceritakan tentang kisah militer dan warga sipil Tiongkok dalam melawan covid-19. Selama perang melawan epidemi, terdapat pekerja medis, pengantar makanan, personel keamanan komunitas dan publik, relawan dan pekerja produksi masker.

Mereka semua merupakan kekuatan utama dalam memerangi pandemi di semua lapisan masyarakat di seluruh negeri. Kontribusi mereka tak terhapuskan dalam perjuangan melawan epidemi ini.

2. Ebola Fighters (2021)

Drama China Bertema Medis Terbaik
photo via mydramalist.com

Seperti judulnya, drama yang dibintangi oleh Luo Jin dan Mao Xiao Tong sebagai pemeran utamanya ini bercerita tentang perjuangan melawan virus Ebola pada tahun 2014.

Zheng Shu Peng (Luo Jin) adalah seorang ahli virologi dan tim medis Tiongkok yang terlibat dalam perjuangan mereka melawan virus Ebola pada tahun 2014. Mereka menggunakan semangat kemanusiaan untuk melawan virus tersebut dan akhirnya berhasil menahan penyebaran virus untuk menyelamatkan orang lain.

3. You Are My Hero (2021)

Drama China Bertema Medis Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "Ni Shi Wo De Cheng Chi Ying Lei" karya Mu Qing Yu. Mi Ka (Ma Si Chun) adalah dokter yang baru saja lulus, ketika berada di sebuah toko perhiasan untuk membeli hadiah buat orang tuanya terjadi aksi pencurian oleh sekelompok bersenjata.

Tim SWAT khusus dikerahkan untuk mengendalikan situasi dan pada saat itulah Mi Ka bertemu dengan Xing Ke Lei (Bai Jing Ting), Kapten pasukan khusus. Tapi karena Xing Ke Lei menggunakan seragam tempur dan wajahnya menggunakan topeng, ia tidak tahu secara pasti bagaimana rupanya.

Beberapa tahun kemudian, Mi Ka memutuskan untuk bergabung dalam latihan penyelamatan darurat bersama antara rumah sakitnya dan tim SWAT. Tanpa disadari, Mi Ka bertemu dengan Kapten Xing Ke Lei. Hubungan keduanya pun dimulai dan mereka belajar banyak tentang satu sama lain.

4. Dr. Tang (2022)

Drama China Bertema Medis Terbaik
photo via mydramalist.com

Tang Jia Yu (Qin Lan) adalah seorang ahli be3dah wanita yang telah melakukan praktik kedokteran di luar negeri selama bertahun-tahun dan kembali ke Tiongkok. Di Tiongkok ia ditunjuk sebagai direktur Pusat Jantung Rumah Sakit Ankang, ia membentuk tim penyakit kritis dan memimpin proyek pengembangan jantung buatan.

Meskipun banyak yang tidak menerima kehadirannya, ia terus membuktikan kinerjanya dengan serangkaian operasi sulit. Selain itu, Jia Yu juga mengembangkan hubungan yang baik dengan ahli anestesi Ye Yi Ming (Wei Da Xun).

5. Fantastic Doctor (2023)

Drama China Bertema Medis Terbaik
photo via mydramalist.com

Rekomendasi drama China bertema medis selanjutnya yaitu fantastic doctor. Drama berjumlah 16 episode ini bercerita tentang Chen Hui (Zhang Wanyi) lulusan sekolah kedokteran dengan sindrom asperger. Ia memiliki kecerdasan yang unggul tapi tidak bisa mengekspresikan dirinya. 

Setelah datang ke Rumah Sakit Songjia untuk bekerja di departemen bedah, ia tidak peduli dengan perasaan manusia. Maka dari itu, ia sering disalah pahami oleh pasien dan anggota keluarganya. Tak hanya itu saja, komite rumah sakit pun mempertanyakan kualifikasi medisnya.

6. Love is Panacea (2023)

Drama China Bertema Medis Terbaik
photo via mydramalist.com

Love is Panacea adalah drama China yang diadaptasi dari"Zhi Yu Zhe" karya Ning Meng Xi Yan. Gu Yun Zheng (Luo Yunxi) adalah seorang profesor bedah saraf, ia menjalankan misi bantuan medis di negara Lakarya. Disana ia bertemu dengan mantan mahasiswanya Su Wei An (Zhang Ruo Nan) gadis yang telah meninggalkan karir medisnya dan menjadi seorang pebisnis.

Awalnya mereka sering bertengkar hingga akhirnya jatuh cinta satu sama lain. Tapi ternyata Su Wei An membawa sebuah penyakit langka bernama Hutington, penyakit yang tidak dapat disembuhkan yang membuatnya putus asa.

Gu Yun Zheng akhirnya berjanji dan mengabdikan hidupnya untuk meneliti obat penyakit huntington dan berjuang bersama kekasihnya untuk mengukir cahaya di kegelapan.

7. South Wind Knows (2023)

Drama China Bertema Medis Terbaik
photo via mydramalist.com

Serial ini tayang di Youku dibintangi oleh Cheng Yi dan Zhang Yuxi. Fu Yun Shen (Cheng Yi) adalah seorang peneliti di sebuah perusahaan farmasi dan Zhu Jiu (Zhang Yuxi) seorang ahli bedah yang memulai penyelamatan medis kemanusiaan di wilayah kurang mampu. Seiring berjalannya waktu, mereka mulai merasakan daya tarik.

Ketika mengetahui sifat sebenarnya dari tugasnya dan kecelakaan mobil membuat Fu Yun Shen terluka dan letih. Ia berpikir hubungannya dengan Zhu Jiu akan hancur. Namun, nasib belum selesai dengan pasangan ini. Dua tahun kemudian, Zhu Jiu dan Fu Yun Shen bertemu lagi dalam keadaan yang sangat berbeda.

8. Gen Z (2023)

Drama China Bertema Medis Terbaik
photo via mydramalist.com

Sun Tou Tou (Zhao Lusi) adalah gadis yatim piatu yang mendapat masalah saat melawan ketidakadilan. Ren Xin Zheng (Wu Gang) yang merupakan seorang profesor di Universitas Pengobatan Tiongkok, datang membantunya dan mempelajari kisah hidupnya. 

Profesor Ren menerimanya dalam kursus pengobatan tradisional Tiongkok untuk memberinya awal baru dalam hidup. Tou Tou pun menerima tantangan itu dan akhirnya mewarisi praktik pengobatan keluarganya. 

9. Have A Crush On You (2023)

Drama China Bertema Medis Terbaik
photo via mydramalist.com

Ruan Liu Zheng (Wang Chu Ran) akhirnya kembali ke kampung halamannya setelah 7 tahun dan kini ia menjadi ahli beda saraf di Rumah Sakit Bei Ya. Siapa yang menyangka di Rumah Sakit Bei Ya ia bertemu dengan mantan suaminya Ning Zhi Qian (Peng Guanying).

Ning Zhi Qian dengan sukarela menjadi mentor Ruan Liu Zheng untuk menebus luka yang ia timbulkan dulu. Tapi Dokter Ruan bukan lagi wanita yang pemalu dan lemah, kini ia telah tumbuh menjadi wanita yang kuat dan baik dalam pekerjaannya. 

Ketika bekerja, dokter Ruan bentrok dengan dokter Ning, namun mereka tetap bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa.

10. Fireworks of My Heart (2023)

Drama China Bertema Medis Terbaik
photo via mydramalist.com

Fireworks of My Heart adalah drama China terbaik yang bercerita tentang kisah cinta antara Xu Qin (Wang Churan) dengan Song Yan (Yang Yang) yang dipaksa berpisah oleh keluarga Xu Qin.

Sepuluh tahun telah berlalu sejak perpisahan mereka, kini Xu Qin telah menjadi dokter UGD sedangkan Song Yan adalah seorang petugas pemadam kebakaran. Meskipun bekerja di bidang berbeda, pada suatu hari mereka dipertemukan kembali untuk pertama kalinya.

Awalnya mereka berpikir bisa melupakan satu sama lain dan memulai hidup baru. Namun pekerjaan mereka yang berdampingan membuat keduanya susah untuk melupakan semuanya. Bahkan mereka mulai mengenali pertumbuhan yang telah dicapai masing-masing.

Masih banyak hal yang harus diselesaikan Xu Qin dan Song Yan jika mereka ingin bersama lagi dan membuat hubungan baru mereka menjadi sesuatu yang lebih.


Itulah beberapa rekomendasi drama China bertema medis terbaik yang bisa kalian tonton. So, dari deretan drama medis diatas, mana sih yang menjadi favoritmu?

Posting Komentar

0 Komentar