Rekomendasi Drama Korea Horor Terbaik

 
Rekomendasi Drama Korea Horor Terbaik
photo via mydramalist.com

Tak perlu diragukan lagi, drama Korea selalu menyajikan cerita yang sangat imajinatif dan menarik. Genre yang ditawarkan tak hanya sebatas romansa dan komedi saja, tapi juga terdapat juga genre horor. Diantara drama Korea horor mungkin yang paling kalian ingat yaitu Kingdom. Tapi tahukah kamu, selain Kingdom ternyata terdapat juga judul lainnya. Berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea horor terbaik.

1. The Guest (2018)

Rekomendasi Drama Korea Horor Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama Korea bergenre pertama ada The Guest, drama ini dibintangi oleh Kim Dong Wook, Kim Jae Wook dan Jung Eun Chae. 

Yoon Hwa Pyung (Kim Dong Wook) adalah seorang paranormal muda yang lahir dari kelurga dukun. Hwa Pyung, Choi Yoon (Kim Jae Wook) seorang anak laki-laki yang lahir dari keluarga Katolik yang taat dan Kang Kil (Jung Eun Chae) putri seorang detektif bertemu ketika keluarga mereka dibunuh oleh setan.

2. Kingdom (2019)

Rekomendasi Drama Korea Horor Terbaik
photo via mydramalist.com

Diangkat berdasarkan serial webtoon "The Kingdom of the Gods" karya Kim Eun Hee dan Yang Kyung il. Drama horor ini dibintangi oleh Ju Ji Hoon, Ryu Seung Ryong, Bae Doona, Kim Sang Ho, Kim Sung Kyu dan Kim Hye Hun.

Berlatar abad ke-16 dan tiga tahun setelah berakhirnya Perang Imjin. Putra Mahkota Joseon, Lee Chang (Ju Ji Hoon) mencoba menyelidiki penyakit misterius yang baru-baru ini menimpa Raja. Namun ia mendapati dirinya terjebak di tengah epidemi mematikan yang melanda Kerajaan Joseon. Ketika berusaha menyelamatkan Kerajaan dari wabah, ia juga harus menghentikan lawan politiknya untuk merebut takhta.

3. Strangers from Hell (2019)

Drama Korea Horor Terbaik
photo via mydramalist.com

Strangers from Hell adalah drama Korea yang dibintangi oleh Im Si Wan dan Lee Dong Wook. Serial yang diadaptasi dari webtoon Naver dengan judul yang sama karya Kim Yong Ki ini berkisah tentang Yoon Jong Woo (Im Si Wan), pria berusia 20-an yang pindah ke Seoul setelah magang di sebuah perusahaan.

Ketika mencari tempat tinggal, ia menemukan Eden Studio, sebuah asrama murah dan memutuskan tinggal disana. Walaupun tidak senang dengan kualitas tempat dan penghuninya, ia memutuskan untuk menoleransinya hingga memiliki uang yang cukup untuk pindah. Kejadian misterius pun mulai terjadi di sana dan membuat Jong Woo mulai takut.

4. Sweet Home (2020)

Rekomendasi Drama Korea Horor Terbaik
photo via mydramalist.com

Siapa yang tak mengenal drama Korea populer satu ini yaitu sweet home. Diadaptasi dari webtoon “Sweet Home” oleh Kim Kan Bi dan Hwang Young Chan.

Setelah kematian keluarganya dalam kecelakaan, Cha Hyun Soo (Song Kang) yang penyendiri pindah ke apartemen baru. Hidupnya yang tenang tiba-tiba saja tergangu oleh kejadian-kejadian aneh yang mulai terjadi di apartemen barunya.

5. Goedam (2020)

Drama Korea Horor Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama Korea horor ini berdurasi singkat, namun drama ini sangat menarik untuk ditonton. Serial ini memiliki alur cerita yang berbeda di setiap episodenya. Namun ceritanya masih terhubung sehingga ada banyak sekali teka-teki erta misteri.

6. The Cursed (2020)

Drama Korea Horor Terbaik
photo via mydramalist.com


Dibintangi Uhm Ji Won, Jung Ji So, Sung Dong il dan Jo Min Su. The Cursed berkisah tentang seorang gadis remaja yang memiliki kemampuan untuk membawa kematian dengan menggunakan nama, foto dan barang-barang. 

Im Jin Hee (Uhm Ji Won) adalah reporter yang antusias, ia ingin melakukan hal yang benar. Pada suatu hari, ia meliput kasus kekerasan yang melibatkan Forest, perusahaan IT terbesar di Korea Selatan.

Ketua Forest adalah Jin Hong Hyun (Sung Dong Il) yang sangat bergantung pada perdukunan. Selama penyelidikannya, Jin Hee mengetahui tentang perusahaan konsultan spiritual yang berafiliasi dengan Forest.

7. Hellbound (2021)

Rekomendasi Drama Korea Horor Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari webcomic "Hellbound" ditulis oleh Yeon Sang Ho dan diilustrasikan oleh Choi Kyu Seok. Drama Korea horor terbaik ini bercerita tentang makhluk dunia lain yang muncul entah dari mana untuk mengeluarkan keputusan dan mengutuk seseorang ke neraka.

Peristiwa ini menyebabkan kekacauan besar dan memungkinkan kelompok agama The New Truth semakin berpengaruh. Tapi beberapa orang curiga dengan aktivitasnya dan mulai menyelidiki.

8. All of Us Are Dead (2022)

Rekomendasi Drama Korea Horor Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama Korea horor terbaik ini diadaptasi dari webtoon "All of Us Are Dead" oleh Joo Dong Geun. Setelah eksperimen sains gagal, salah satu sekolah dibanjiri dengan zombi. Para siswa yang masih berada disekolah terperangkap di dalamnya. Mereka pun harus berjuang bertahan hidup tanpa makanan dan air. Tak hanya itu saja, pemutusan komunikasi oleh pemerintah, membuat mereka kesusahan untuk meminta bantuan. Mereka yang selamat akhirnya menggunakan peralatan di sekitar sekolah untuk melindungi diri di tengah pertempuran atau mereka akan menjadi bagian dari yang terinfeksi.

9. Night Has Come (2023)

Rekomendasi Drama Korea Horor Terbaik
photo via mydramalist.com

Pada suatu hari, sekelompok siswa SMA tahun kedua tiba-tiba dipaksa memainkan permainan mafia di kehidupan nyata selama retret mereka. 

Lee Yoon Seo (Lee Jae In) memiliki kemampuan observasi dan penalaran yang sangat baik, kemampuan ini ia gunakan untuk mencoba melarikan diri. Kim Jun Hee (Kim Woo Seok) adalah ketua kelas dengan rasa keadilan dan tanggungjawab yang kuat. 

Sedangkan Oh Jung Won (Choi Ye Bin)  yang menempati peringkat pertama di sekolah tapo dia yang diasingkan dan penyendiri. Untuk bertahan hidup, mereka harus bekerja sama dengan siswa lainnya.



Itulah beberapa rekomendasi drama Korea horor terbaik yang bisa kamu tonton untuk memacu adrenalin. 

Posting Komentar

0 Komentar