10 Rekomendasi Web Drama China Terbaik

 
Rekomendasi Web Drama China Terbaik
photo via mydramalist.com

Tak kalah seperti drama China biasa, web drama pun juga bisa mendapatkan popularitas yang tinggi dikalangan para penonton. Umumnya web drama ini banyak disukai karena memiliki durasi drama yang cukup pendek dan biasanya ditayangkan di platform online. Selain itu, genre dan jalan ceritanya pun juga menarik. Buat kamu yang sedang emncari web drama China terbaik, berikut ini ada beberapa rekomendasi yang bisa kalian tonton.

1. Devil Falls in Love with Fairy (2023)

Rekomendasi Web Drama China Terbaik
photo via mydramalist.com

Devil Falls in Love with Fairy merupakan web drama China berdurasi 12 menit dengan total 20 episode yang tayang di WeTV. Serial ini dibintangi oleh Guan Yue dan Tu Zhiying, bercerita tentang He Yi Huan (Tu Zhiying) memasuki dunia VR dan menjadi istri darah Xuan Ming (Guan Yue). Ia harus menerobos lima kesengsaraan iblis dan mencegah Xuan Ming berubah menjadi iblis penghancur dunia sebelum kembali ke dunia nyata. 

2. The Little Red Matchmaker (2024)

Rekomendasi Web Drama China Terbaik
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Lon Xin Yi dan Tian Xu Ning sebagai pemeran utamanya, serial dengan total 24 episode ini ditayangkan di WeTV. Serial berdurasi 11 menit ini bercerita tentang 500 tahun yang lalu, Hong Luan dan Tian Xi berperang melawan rubah berekor sembilan. Yian Xi Xing memutuskan untuk menggunakan kekuatan jiwa seribu tahunnya untuk menyegel rubah berekor sembilan untuk Hong Luan Xing. Hong Luan Xing yang kehilangan ingatannya menjadi mak comblang Yue Lao, Liu Ying Ying (Lin Xin Yi) dan menyerang Jiang Chang Qing (Tian Xu Ning) yang abadi. Pada saat itu, rubah berekor sembilan ingin menerobos segelnya.

3. The Love of the Immortal (2024)

Rekomendasi Web Drama China Terbaik
photo via mydramalist.com

Di zaman kuno, Dewa Kaisar menghabiskan budidayanya untuk menekan Raja Iblis. Sebelum memasuki pengasingan, ia bereinkarnasi sebagai Han Mu (Li Yu Hao).  Han Mu bertemu dengan Xuan Li, seorang wanita dengan kekuatan iblis bawaan, ketika berkultivasi di Pegunungan Jiuchong. Saat mereka berlatih bersama, kasih sayang yang mendalam tumbuh diantara mereka dan mereka mulai mengenal serta menerima satu sama lain.

4. Thousands of Years of Love (2024)

Rekomendasi Web Drama China Terbaik
photo via mydramalist.com

Rekomendasi web drama China terbaik selanjutnya ada Thousands of Years of Love. Feng Ruo Yao (Tu Zhiying) adalah seekor burung phoenix dan penguasa alam iblis. Ia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Dewa Abadi Mo Chen Yuan (Yu Xuan Chen) dan memaksanya kembali ke alam iblis untuk menikahinya.

Mo Chen Yuan selalu menyukai Feng Ruo Yao, karena ia terluka parah akibat saudara tirinya ia menggunakan tipuan Feng Ruo Yao untuk kepentingan sendiri dan membiarkan dirinya ditangkap olehnya untuk memulihkan diri di alam iblis. Keduanya tampak seperti musuh, namun kenyataannya mereka saling mencintai. Apapun kendala yang mereka hadapi, merela selalu memperlakukan satu sama lain dengan tulus.

5. Broken the Heart (2024)

Rekomendasi Web Drama China Terbaik
photo via mydramalist.com

Broken the Heart merupakan salah satu web drama China yang memiliki jumlah 22 episode. Serial yang dibintangi oleh Daisy Li, Deng Kai, Jin Wang dan Bai Xu Han ini bisa kalian tonton di platform WeTV. Ban Ruo Shui (Daisy Li) adalah putri kerajaan Yin yang baik hati dan lugu, tetapi ketika ia dikirim ke negara Jiang Selatan, ia menanggung penderitaan yang tak terhitung jumlahnya. Hal ini pun membuatnya untuk berubah jika ia ingin mengejar kebebasan dan kemerdekaannya. Pada suatu hari ia jatuh cinta dengan Yu Wen Sheng (Deng Kai) adalah pangeran Jiang Utara. Tak peduli seberapa cintanya, balas dendam dan kebenciannya mungkin akan menghancurkan segalanya.

6. A Tale of Love and Loyalty (2024)

Rekomendasi Web Drama China Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari web novel "Shou Ta Yi Bing" oleh Zhou Fu Yao. Ketika Kaisar sedang sakit dan Putra Mahkota masih muda, pasukan pemberontak bergerak menuju gerbang kota. Saat keluarga dan negaranya di ambang bencana, Permaisuri Su Yan (Ming Jia Jia) menulis surat untuk meminta pertolongan Pangeran Nanchuan (Richard Li). Permaisuri Su Yan berjanji akan memberikan segalanya sebagai imbalan jika Pangeran Nanchuan dapat mengirim bantuan. Akhirnya bantuan pun datang, meskipun sikap Pangeran Nachuan dingin pada Permaisuri Su Yan, namun sebenarnya Pangeran Nachuan tidak ingin menyakitinya. Hal yang sudah di janjikan harus dibayar, Pangeran Nachuan tak mengincar tahta namun hati Permaisuri Su Yan.

7. Part For Ever (2024)

Rekomendasi Web Drama China Terbaik
photo via mydramalist.com

Part For Ever merupakan drama China populer yang diadaptasi dari novel "Wang Ye, Wang Fei" oleh Sheng Mo. Ling Xiao (Cai Zhengjie) telah bersembunyi selama bertahun-tahun untuk akhirnya mendapatkan kendali dan menjadi penguasa kota baru yang kuat. Untuk membalas dendam, ia memaksa putri penguasa kota tua, Su Wan Er (Jiang Yuan Ya Rong) menjadi istri terlarangnya. Walaupun keduanya punya dendam dan perseteruan, mereka terjerat dalam cinta dan benci di tengah krisis. 

8. Walk with You (2024)

Rekomendasi Web Drama China Terbaik
photo via mydramalist.com

Pada hari ketika Su Ying Ying (Zi Zi Xu), putri Ketua Menteri Su yang setia dari Kabinet, menikah dengan pangeran kedua Xie Yu Heng, keluarganya dibantai oleh Xie Yu Heng dan pasukannya atas dasar tuduhan Ketua Menteri Su, Xie Yu Heng pun naik ke posisi Putra Mahkota. 

Tiga tahun kemudian, Su Ying Ying kembali untuk membersihkan nama ayahnya dan mengungkap kebenaran dibalik kasus pengkhianatan itu. Bekerja sama dengan pangeran ketujuh Xie Yi An (Li Ze Hui), ia menyamar sebagai pelayan Xie Yi An, Su Ying.

9. Fortune Writer (2024)

Rekomendasi Web Drama China Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari web novel "Zhi Bi Zhe" oleh Lin Yan Nian, drama ini dibintangi oleh Daisy Li dan Ye Sheng Jia sebagai pemeran utamanya. Su Yun Qi (Daisy Li) adalah putri sah Perdana Menteri, secara tidak sengaja menemukan bahwa ia adalah penjahat wanita pendukung dalam novel tersebut. Akhir tragisnya dicatat dalam "Kitab Takdir" dan tidak dapat diubah. Su Yun Qin tidak mau menerima nasibnya dan ia pun mulai mengubah takdirnya dan menulis ulang hidupnya.

10. The Dangerous Lover (2024)

Rekomendasi Web Drama China Terbaik
photo via mydramalist.com

Hu Tian Tian (Zhao Jia Min) meramalkan akhir dari keluarga Hu dengan seluruh keluarga dibantai dalam permainan catur untuk mendapatkan kekuasaan. Untuk mengubah nasib, Tian Tian menang atas Su Yan Li (Hei Ze), seorang pangeran yang juga mengalami "kelahiran kembali" dan berusaha membimbing penjahat untuk berbuat baik. Saat keduanya terlibat tarik-menarik, Tian Tian perlahan mengethaui nasib dirinya dan Su Yan Li.


Itulah beberapa rekomendasi web drama China terbaik. Drama-drama diatas ini cocok sekali ditonton ketika kamu memiliki waktu senggang yang singkat, sebab durasinya cukup pendek. Meskipun singkat, ceritanya tetap menarik untuk disimak.

Posting Komentar

0 Komentar