Drama China Terbaik Dibintangi Oleh Li Xian

 
Drama China Terbaik Dibintangi Oleh Li Xian
photo via mydramalist.com


Li Xian adalah aktor Tiongkok yang memulai debut layar kecilnya dalam film "Feng Shui". Ia menerima peran utama pertamanya dalam serial web "Tientsin Mystic", untuk menggambarkan karakternya dengan lebih baik, ia mempelajari dialek Mengzi. Namanya pun makin dikenal semenjak membintangi drama komedi romantis esports "Go Go Squid!". Serial ini banyak diputar pada tahun 2019 dan ia pun mendapatkan "The Actors of China Awards" untuk aktor luar biasa pada tahun 2019. Hingga saat ini ada banyak sekali drama yang telah ia bintangi dan berikut ini beberapa drama China terbaik yang dibintangi oleh Li Xian.

1. Medical Examiner Dr. Qin (2016)

Drama China Terbaik Dibintangi Oleh Li Xian
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari buku 3 "The Eleventh Finger" dan buku 4 "Scavenger" dalam seri novel "Medical Examiner Dr. Qin"oleh Qin Ming. Serial ini bercerita tentang asisten Qin Ming (Zhang Ruoyun) yang mengundurkan diri karena temperamennya yang tak tertahankan. Li Da Bao (Jiao Jun Yan) dari Departemen Inspeksi Merek diperintahkan untuk bergabung dengan kelompok kerja. 

Awalnya, Qin tidak mempercayai gadis itu tetapi kemudia ia menemukan bahwa gadis itu memiliki kemampuan penalaran dan pengamatan yang sangat baik. Selain itu, ia juga memiliki indra penciuman yang sangat sensitif. Qin yang kritis memutuskan untuk mengajaknya bergabung. Qin bersama teman detektifnya Lin Tao (Li Xian) dan asisten Li Da Bao mengungkapkan kasus aneh.

2. Tientsin Mystic (2017)

Drama China Terbaik Dibintangi Oleh Li Xian
photo via mydramalist.com

Tientsin Mystic merupakan drama China misteri yang diadaptasi dari novel "Huo Shen" karya Tian Xia Ba Chang. Selama era Republik, sebuah sungai dihantui oleh kejadian-kejadian yang tidak dapat dijelaskan. 

Guo De You (Li Xian) adalah seorang polisi yang berhasil menjadi dalam masternya "Dewa Sungai Tua" dan mewarisi kemampuan untuk menyingkirkan orang yang bersalah. Dia akhirnya dicurigai melakukan pembunuhan terhadap seorang ketua terkemuka yang putranya Ding Mao (Zhang Ming En) ikut mengungkapkan kebenarannya. Tanpa diduga, penyelidikan yang mereka lakukan membawa mereka ke sebuah insiden yang terjadi 20 tahun lalu.

3. Only Side by Side with You (2018)

Drama China Terbaik Dibintangi Oleh Li Xian
photo via mydramalist.com

Drama China yang dibintangi oleh Li Xian selanjutnya yaitu Only Side by Side with You. Bercerita tentang Nan Qiao (Bai Bai He), seorang wanita karir yang memergoki tunangannya selingkuh. Ia memilih putus dengannya dan juga kehilangan mitra bisnis yang penting. Putus asa mencari solusi lain, ia bertemu dengan calon investor di sebuah bar tempat ia bertengkar dengan pemilik bar Shi Yue (William Chan). Ia tampaknya seseorang yang terkait dengan masa lalunya sehingga ia sengaja mendekatinya untuk mencari tahu dan berujung jatuh cinta dalam prosesnya.

4. Go Go Squid! (2019)

Drama China Terbaik Dibintangi Oleh Li Xian
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel “Stewed Squid with Honey” karya Mo Bao Fei Bao. Serial ini dibintangi oleh Yang Zi dan Li Xian sebagai pemeran utamanya. Han Shang Yan adalah mantan legenda di dunia esports keamanan siber KKP, namun ia telah lama pensiun dan mendirikan klub esports miliknya sendiri, K&K. 

Pada suatu malam, setelah kekalahan K&K di kompetisi KKP. Han Shang Yan masuk ke kafe internet untuk menenangkan diri. Disana ia bertemu dengan Tong Nian, seorang jenius ilmu komputer dan penyanyi online paruh waktu. Tong Nian yang sedang membantu sepupunya menjaga kafe langsung jatuh cinta padanya pada pandangan pertama. 

5. Sword Dynasty (2019)

Drama China Terbaik Dibintangi Oleh Li Xian
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Li Xian, Li Yi Tong, Yao Do dan Liu Yi Jun sebagai pemeran utamanya. Serial ini diadaptasi dari novel "Sword Dynasty Fantasy Masterwork" oleh Wu Zui. Di Tiongkok kuno, Kerajaan Heng berkuasa, tampaknya mengakhiri perang berdarah dan kerusuhan sosial selama beberapa dekade. 

Ding Ning (Li Xian) adalah seorang pemuda dari latar belakang sederhana, ia menderita penyakit kronis. Selain itu, ia menaruh dendam pada keluarga kerajaan baru dan bermimpi untuk menggulingkan mereka. Berbekal kecerdasan dan keterampilan seni bela diri, ia memulai misi balas dendam terhadap Heng Agung (Liu Yi Jun).

Di sepanjang perjalanan, ia bertemu dengan Zhang Sun Qian Xue, gadis cantik yang merupakan putri tertua seorang bangsawan berpengaruh. 

6. Meet Yourself (2023)

Drama China Terbaik Dibintangi Oleh Li Xian
photo via mydramalist.com

Xu Hong Dou adalah seorang wanita yang telah bekerja di industri perhotelan hampir sepanjang masa dewasanya, hidupnya tiba-tiba menemukan hambatan. Sahabatnya telah meninggal dan hal ini membuat hidupnya berantakan. Ia pun memutuskan untuk rehat sejenak dari gaya hidup perkotaan yang serba cepat ke desa terpencil. 

Ia pun pergi ke desa Yun Miao untuk mencari kedamaian dan ketenangan. Awalnya ia merasa kesulitan untuk beradaptasi tapi dengan cepat ia menemukan semacam keseimbangan. Disana ia juga bertemu dengan Xie Zhi Yao (Li Xian) yang berhenti dari pekerjaannya dan memulai bisnis pariwisata disana.

7. Shooting Stars (2024)

Drama China Terbaik Dibintangi Oleh Li Xian
photo via mydramalist.com

Pada masa perang, Shao Yi (Li Xian) yang berasal dari keluarga pejabat senior Kuomintang hendak bergabung dengan angkatan laut dan mewujudkan mimpinya menjadi Kapten kapal. Namun tak terduga perjalanannya ke Shanghai mengubah hidup Shao Yi selamanya. Ia mengubah namanya menjadi Xia Jicheng dan menjadi petugas polisi junior di kantor polisi yang kumuh. Disini Xia Jicheng bertemu dengan anggota Partai Komunias Chen Hao (Chen Hao) dan Luo Minmin (Ren Min) yang membantunya menemukan makna dalam hidupnya.

8. Will Love in Spring (2024)

Drama China Terbaik Dibintangi Oleh Li Xian
photo via mydramalist.com


Diadaptasi dari web novel "Qing Ren" oleh She Mu Si, serial yang memiliki total 21 episode ini dibintangi oleh Li Xian dan Zhou Yutong sebagai pemeran utamanya.

Chen Mai Dong (Li Xian) dulunya adalah seorang pemuda pemberontak namun setelah mengalami peristiwa yang mengubah hidupnya, ia memilih menjadi penata rias pemakaman. Zhuang Jie (Zhou Yutong) menjadi cacat karena kecelakaan mobil bersama sang ayah, tetapi ia bekerja keras dan sukses di kota besar. Pada suatu hari, Zhuang Jie bertemu dengan Chen Mai Dong. Mereka melalui perjuangan terus-menerus dan secara bertahap memahami dan menghormati satu sama lain, menyembuhkan ketidaksempurnaan satu sama lain dengan cinta.



Itulah beberapa drama China terbaik yang dibintangi oleh Li Xian. Nah, dari deretan diatas drama mana yang menjado favoritmu atau yang ingin kamu tonton?

Posting Komentar

0 Komentar