Rekomendasi Drama China Sci-fi Terbaik

 
Rekomendasi Drama China Sci-fi Terbaik
photo via mydramalist.com

Saat ini drama China menjadi salah satu tayangan populer yang banyak dipilih oleh orang-orang. Hal ini mungkin disebabkan karena drama China atau dracin memiliki berbagai macam genre, memiliki jalan cerita yang bervariasi hingga dibintangi oleh para aktor serta aktris yang rupawan. Selain drama romansanya yang banyak disukai tak ada salahnya juga kamu mencoba untuk menonton drama genre sci-fi-nya yang tak kalah serunya. Buat kamu yang penasaran, berikut ini ada beberapa rekomendasi drama China sci-fi terbaik-nya.

1. My Amazing Boyfriend (2016)

Rekomendasi Drama China Sci-fi Terbaik
photo via mydramalist.com

Serial ini diadaptasi dari novel "My Amazing Boyfriend" karya Shui Qian Mo. Berkisah tentang mutan Xue Ling Qiao (Kim Tae Hwan) yang telah tertidur selama berabad-abad dibangunkan oleh aktris malang Tian Jing Zhi (Janice Wu) dalam peristiwa kecelakaan mobil yang tragis. Walaupun masa lalunya misterius, ia memaksanya untuk tinggal bersama dirumahnya. 

Ia mencoba bertingkah seolah-olah tidak terganggu dengan kekuatan supernya, tapi sebenarnya ia mencoba yang terbaik untuk menyingkirkan monster ini. Tanpa diduga siksaan mereka lambat laun menghangatkan hubungan mereka. 

2. Cross Fire (2020)

Rekomendasi Drama China Sci-fi Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama ini disutradarai oleh Derek Hui dan ditulis oleh Xu Su. Bercerita tentang pada tahun 2018, Xiao Feng (Lu Han) adalah pemimpin tim e-sports yang hampir tidak bisa menjaga kebersamaan timnya. Saat itu, e-sports masih dalam tahap awal dan hanya menghasilkan sedikit uang. Selain itu, tim mereka juga dipandang rendah dan dihina. 

Pada tahun 2019, Lu Xiao Bei (Leo Wu) adalah seorang pemain ahli. Di luar permainan, ia adalah pemuda yang menggunakan kursi roda. Ia bertekad untuk memenuhi permintaan saudaranya dan menjadi pemain e-sports profesional. Memiliki kesulitan yang sama, mereka akhirnya bersatu dan membentuk tim sendiri.

3. 11 Left (2021)

Rekomendasi Drama China Sci-fi Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari cerita fiksi pendek "11LEFT", Chen Zhen Yu (Li Xian adalah seorang wirausahawan yang gagal total. Ia memiliki banyak hutang, namun ia sangat yakin bahwa keberuntungan akan menemukannya di hadapan para kreditornya. Sebuah transaksi di pegadaian misterius memberinya titik balik dalam nasibnya. 

4. Humans (2021)

Rekomendasi Drama China Sci-fi Terbaik
photo via mydramalist.com

Rekomendasi drama China sci-fi terbaik selanjutnya ada humans. Drama ini remake dari seral TV Swedia "Real Humans". Di kota Shehong, seorang pria yang merasa pekerjaan rumah tangga terlalu banyak membeli sebuah robot dengan model "synth 2035" untuk membantu mengasuh anak-anaknya, robot ini dinamai An Yi (Qi Wei). Istrinya sangat menentang ini dan hal ini menjadi sumber pertengkaran mereka.

Setelah beberapa saat, mereka menyadari jika robot ini bertingkah aneh. Ia tampak seperti manusia dan bukan robot. Disisi lain Li Yao (Ma Tian Yu) mencari keberadaan An Yi sekaligus menghindari kejaran Profesor Huo.

5. Unusual Idol Love (2021)

Rekomendasi Drama China Sci-fi Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari manhua berjudul sama karya Guo Si Te. Unusual Idol Love berkisah tentang idola populer Hu Li (Ao Rui Peng) yang menemukan identitas aslinya sebagai AI dan perusahaannya berencana menghancurkannya dalam bentuk bunuh diri karena depresi akibat kerusakan yang tidak dapat diperbaiki. Hu Li kemudian melarikan diri ke rumah Ji Nian (Rain Lu) dan memulai kehidupan bersama yang fantastis dan romantis.

6. I Am The Years You Are The Stars (2021)

Rekomendasi Drama China Sci-fi Terbaik
photo via mydramalist.com

I Am The Years You Are The Stars merupakan salah satu drama China bergenre romansa fantasi yang bercerita tentang Jin Xiao Yu (Estelle Chen) seorang gadis muda yang menderita penyakit aneh. Penyakitnya ini belum ada obatnya sehingga ia harus berjuang melawannya. Akibat dari penyakitnya ini, ia diprediksi tidak akan berumur panjang.

Jin Xiao Yu dibesarkan oleh gurunya, karena ibunya meninggal ketika melahirkannya dan ayahnya tidak diketahui keberadaanya. Meskipun begitu, ia tetap hidup sebagai gadis yang ceria untuk menutupi kesedihannya.

Suatu hari Xiao Yu mengalami kecelakaan namun diselamatkan oleh pria misterius, Jiang Bai Ju ( (Liu Hai Kuan)  seorang perancang fesyen. Ketika kejadian, Bai Ju sudah tewas di tempat dan ia membawanya ke kamar jenazah. Ketika menjalankan profesinya sebagai perias jenazah, Xiao Yu dikejutkan oleh sosok mayat hidup Bai Ju. Ketika mayat Bai Ju disentuh Xiao Yu, efek mutasi dari mayat hidup justru menghilang begitu saja. 

7. A Robot in the Orange Orchard (2022)

Rekomendasi Drama China Sci-fi Terbaik
photo via mydramalist.com

Serial komedi romantis ini remake dari drama Korea berjudul I Am Not A Robot. Lu Sen (Leon Leong) adalah seorang pimpinan sebuah perusahaan teknologi yang sukses. Walaupun ia tidak memiliki masalah ketika berbicara dengan banyak orang, ia memiliki kesulitan yang luar biasa dalam melakukan kontak fisik langsung. Mungkin terdengar sederhana tapi ketika kontak langsung dari kulit ke kulit bisa berakibat fatal. 

Tanpa kemampuan untuk melakukan kontak langsung dengan orang lain, Lu Sen tertarik saat seorang dokter bernama Fu Yang (Wang Fang) menciptakan robot pendamping yang dinamai Friday (Sun Qian). Sayangnya di menit-menit terakhir, robot tersebut tidak berguna. Karena tidak sanggup kehilangan kredibilitas dan pendanaannya, Dr. Fu Yang meminta Yang Shan Shan (Sun Qian) untuk menggantikan robot tersebut.

8. Reset (2022)

Rekomendasi Drama China Sci-fi Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "Kai Duan" oleh Qi Dao Jun, sebuah fenomena yang tidak dapat dijelaskan menemukan mahasiswa yang sedang kuliah Li Shi Qing (Zhao Jin Mai) terjebak dalam lingkaran waktu yang tidak pernah berakhir. Ia selalu terjebak di bus umum yang akan meledak. Putus asa untuk menemukan cara untuk melarikan diri, Shi Qing secara tidak sengaja menyeret sesama penumpang Xiao He Yun (Bai Jing Ting) ke dalam putaran waktu juga. Mereka bersama-sama mencoba mencari cara untuk mengubah nasib mereka dan memastikan bus tiba dengan selama di tujuan.

9. I Am a Super Star (2022)

Rekomendasi Drama China Sci-fi Terbaik
photo via mydramalist.com

Bercerita tentang seorang lulusan penyiaran bernama Zhang Ye (Wei Da Xun), ia bercita-cita ingin menjadi superstar tetapi berujung mengalami kecelakaan tragis. Kecelakaan ini membuatnya diculik oleh alien untuk dijadikan bahan percobaan di dunia gim.

Demi mengubah hidupnya yang berantakan, Zhang Ye harus mengerjakan tugas di permainan itu. Setiap tugas yang berhasil dilakukan, ia akan mendapatkan poin reputasi. Siapa yang mengira Zhang Ye yang tidak dikenal sekarang menjadi seorang megabintang.

10. You From The Future (2023)

Rekomendasi Drama China Sci-fi Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "You from the Future" karya Jin Yi You. Drama China Sci-fi ini bercerita tentang Xia Mo (Ji Meihan) lulusan perguruan tinggi yang bermimpi menjadi seorang blogger populer. Selain itu, ia juga memutuskan untuk merebut kembali rumah orang tuanya yang saat ini ditempati oleh Shen Jun Yao (Luo Zheng), CEO perusahaan teknologi yang memasang peralatan ilmiah disana. 

Setelah keduanya bernegosiasi, Xia Mo dan Jun Yao sepakat untuk berbagi rumah. Hidup bersama, mereka awalnya menganggap satu sama lain menjengkelkan. Tapi siapa yang mengira secara bertahap mereka saling memahami satu sama lain.


Itulah beberapa rekomendasi drama China Sci-fi terbaik yang bisa kamu tonton. Dijamin drama-drama diatas akan menghiburmu!!

Posting Komentar

0 Komentar