Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Di Shanghai

 
Tempat Wisata Terbaik Di Shanghai
photo via china-roads.com

Apa kamu berencana berlibur ke China? Tak lengkap rasanya jika kamu belum berkunjung ke kota Shanghai. Shanghai merupakan sebuah kota yang terletak di pesisir tengah China, kota ini termasuk kota terbesar dan pusat keuangan global. Selain itu, Shanghai juga dikenal sebagai kota yang memiliki kombinasi untuk antara warisan budaya yang kaya dan kemajuan teknologi. Nah, tak heran jika kota Shanghai ini memang menjadi salah satu kota yang wajib kamu kunjungi. So, buat kamu yang berencana berlibur ke Shanghai, berikut ini ada beberapa tempat wisata terbaik dan hits. 

1. Epson TeamLab Borderless Shanghai

Tempat Wisata Terbaik Di Shanghai
photo via klook.com

Tempat wisata pertama yang bisa kamu kunjungi ketika ke Shanghai yaitu Epson TeamLab Borderless Shanghai. Tempat ini berupa wahana seni digital dan keajaiban teknologi. Dimana di dalamnya dipenuhi dengan cahaya, warna dan kreativitas. Seperti namanya, ini merupakan proyek kolaboratif antara Epson dan TeamLab. Epson TeamLab Borderless Shanghai akan membawa pengunjung ke dalam dunia digital tanpa batas dengan menggunakan proyeksi tinggi dan sensor canggih. Di setiap ruangan akan berubah menjadi kanvas interaktif yang menangkap gerakan pengunjung dan meresponnya dengan cahaya, warna dan suara.

2. Jin Mao Tower

Tempat Wisata Terbaik Di Shanghai
photo via klook.com

Tempat satu ini wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Shanghai. Gedung pencakar langit 88 lantai ini berada di area Lujiazui di distrik Pudong ini berisi perkantoran dan hotel Shanghai Grand Hyatt. Jika dilihat, gedung ini dirancang menggabungkan gaya arsitektur tradisional Cona dengan teknologi modern. Jika kamu ke puncaknya, pemandangan mengesankan akan kamu lihat. Kamu bisa melihat garis horison yang tak terhingga, gedung-gedung pencakar langit dan lengkungan Sungai Huangpu yang membelah kota. Ketika matahari terbenam, pemandangannya pun tak kalah menariknya. So, jangan lupa berkunjung ke Jin Mao Tower ya jika kamu berlibur ke Shanghai.

3. Nanjing Lu

Tempat Wisata Terbaik Di Shanghai
photo via wikipedia.org

Buat kalian yang suka berbelanja, bisa kesini yaitu Nanjing Lu. Tempat wisata ini berupa sebuah jalan di Shanghai, bagian timurnya merupakan distrik perbelanjaan utama Shanghai. Bisa dikatakan menjadi salah satu jalan perbelanjaan tersibuk di dunia. Jalan Nanjing ini terdiri dari dua bagian yaitu jalan Nanjing Timur dan jalan Nanjing Barat. 

4. Oriental Pearl Tower

Tempat Wisata Terbaik Di Shanghai
photo via veltra.com

Oriental Pearl Tower merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Shanghai. Lokasinya berada di ujung Lujiazui di Kawasan Baru Pudong di tepi Sungai Huangpu, di seberang The Bund menjadikannya landmark di kawasan ini. Dikelilingi dengan jembatan Yangpu di timur laut dan jembatan Nanpu di barat daya, membuat tempat ini memiliki pemandangan yang menarik ribuan pengunjung. Pengunjung dapat naik ke menara dan ada berbagai aktivitas yang tersedia. Ketika cuaca cerah, pengunjung dapat melihat Sungai Yangtze. Dibagian paling atas berisi toko-toko, restoran dan lainnya. Pemandangan kota dari ketinggian ini akan membuat kamu takjub akan keindahan yang mengelilingi.

5. Shanghai Disneyland

Tempat Wisata Terbaik Di Shanghai
photo via klook.com

Tak lengkap rasanya ketika berkunjung ke Shanghai tanpa mengunjungi Shanghai Disneyland. Taman hiburan yang berada di kota baru Chuansha, Pudong, Shanghai ini memiliki 6 area dengan tema berbeda, 2 hotel dan ada berbagai atraksi. Begitu banyak hal yang bisa kamu lihat dan lakukan, disarankan untuk merencakanan secara khusus agar kamu bisa mengeksplor tempat ini secara maksimal. 

6. Shanghai Huangpu River Cruise

Tempat Wisata Terbaik Di Shanghai
photo via klook.com

Shanghai Huangpu River Cruise bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati pemandangan si sepanjang Sungai Huangpu. Jika kamu punya waktu untuk mengikuti pelayaran malam Sungai Huangpu, kamu bisa menikmati pemandangan malam yang luar biasa. Di atas kapal tersedia berbagai makanan China dan masakan barat. Kamu juga bisa menikmati hidangan yang lezat sambil menikmati pemandangan.

7. The Bund

Tempat Wisata Terbaik Di Shanghai
photo via darcawards.com

The Bund terletak di pinggir Sungai Hangpu yang dulunya pelabuhan rakyat penuh lumpur tebal. Tempat ini memiliki sensasi unik ketika berada di tengah titik pertemuan antara dunia Timur dan Barat. Jika berdiri di tengah-tengah anjungan dan menghadap ke utara, di sebalah kiri terdapat pemandangan indah dari bangunan-bangunan bersejarah bergaya Barat. Sementara itu, di sebelah kanan terdapat pemandangan cakrawala gedung-gedung pencakar langit modern. Ketika malam hari, kamu akan melihat gedung-gedung pencakar langit yang menyalakan lampu aneka warna.

8. Tian Zi Fang

Tempat Wisata Terbaik Di Shanghai
photo via trip.com

Rekomendasi tempat wisata terbaik di Shanghai selanjutnya ada Tian Zi Fang. Tempat wisata ini wajib kamu kunjungi karena merupakan kawasan seni dan kerajinan yang berkembang dari kawasan pemukiman tradisional. Tian Zi Fang terkenal dengan toko kerajinan kecil, kedai kopi, studio seni trendi dan gang sempit. Tempat ini menjadi tujuan wisata populer di Shanghai dan merupakan contoh pelestarian arsitektur Shikumen lokal. Bangunan aslinya masih utuh, sesuai dengan ciri asli jalur di Shanghai dengan arsitektur Shikumen yang menonjol. Terdapat lebih dari 20 jenis bangunan shikumen yang terpelihara dengan baik di Tian Zi Fang.

9. Yu Garden

Tempat Wisata Terbaik Di Shanghai
photo via china-roads.com

Yu Garden dikenal juga sebagai Taman Keuangan Yu atau Taman Tiga Kasih Sayang adalah sebuah taman klasik Tiongkok yang terletak di pusat kota Shanghai. Taman ini dikenal dengan arsitektur Tiongkok tradisionalnya yang indah. Di dalam Yu Garden ini terdapat berbagai hal menarik seperti Huxinting Teahouse, pagoda Enam Harmoni dan Gedung Grand Rockey. Bangunan-bangunan di taman ini dirancang dengan gaya arsitektur khas Tiongkok yang memiliki pilar-pilar berukuran besar, atap bergelombang dan ukiran-ukiran. Selain itu, paviliun-paviliun yang indah dan kolam yang menakjubkan menambah keindagan taman.

10. Zhujiajiao Water Town

Tempat Wisata Terbaik Di Shanghai
photo via klook.com

Zhujiajiao Water Town ini menjadi kota air khas dan kuno di distrik Qingpu, di selatan Sungai Yangtze. Zhujiajiao juga disebut venesia dari Shanghai, sebab memiliki saluran air yang indah, jembatan batu melengkung, jalan tua dan ada ribuan bangunan yang berasal dari dinasti Ming. Berjalan di jalur batu dan jalan panjang, kamu akan serasa berjalan di dalam lukisan. Sungai-sungai kecil, jembatan diatas sungai, rumah-rumah yang dibangun di dinasti Ming dan Qing serta masyarakat lokal sederhana membuat tempat ini mempesona.


Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik di Shanghai. So, ketika kamu berlibur ke Shanghai jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat diatas ya!

Posting Komentar

0 Komentar